Ahmad Fuadi




Retno P...
516 books | 211 friends

St.
St.
1,814 books | 50 friends

Sarah A...
197 books | 1,248 friends

Toba Beta
77 books | 1,918 friends

Tezar A...
1,133 books | 931 friends

Tsaki D...
875 books | 253 friends

Devita ...
361 books | 194 friends

Lilia
216 books | 30 friends

More friends…

Ahmad is following 1 person

Ahmad Fuadi

Goodreads Author


url

born
in Nagari Bayur, Sumatera Barat, Indonesia
gender
male

website

member since
March 2009


About this author

Fuadi lahir di nagari Bayur, sebuah kampung kecil di pinggir Danau Maninjau tahun 1972, tidak jauh dari kampung Buya Hamka. Ibunya guru SD, ayahnya guru madrasah.

Lalu Fuadi merantau ke Jawa, mematuhi permintaan ibunya untuk masuk sekolah agama. Di Pondok Modern Gontor dia bertemu dengan kiai dan ustad yang diberkahi keikhlasan mengajarkan ilmu hidup dan ilmu akhirat.

Gontor pula yang membukakan hatinya kepada rumus sederhana tapi kuat, ”man jadda wajada”, siapa yang bersungguh sungguh akan sukses.

Juga sebuah hukum baru: ilmu dan bahasa asing adalah anak kunci jendela-jendela dunia. Bermodalkan doa dan manjadda wajada, dia mengadu untung di UMPTN. Jendela baru langsung terbuka. Dia diterima di jurusan Hubungan Internasional, UNPAD.

Semasa kuli...more


Teman-teman, saya undang hadir di "Festival Negeri 5 Menara" Minggu 16 Juni 2013 pukul 15.00 di atrium Plaza Semanggi Jakarta. Free. Silakan juga bawa koleksi ketiga novel trilogi Negeri 5 Menara dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Info lebih lanjut silakan klik http://bit.ly/19UHldM
Terima kasih
salam
Fuadi
 •  flag
2 comments
Twitter_icon 2 likes · like  • 
Published on June 13, 2013 00:17 • 125 views
Average rating: 4.00 · 11,645 ratings · 1,539 reviews · 10 distinct works · Similar authors
Negeri 5 Menara (Negeri 5 M...
3.98 of 5 stars 3.98 avg rating — 6,456 ratings — published 2009 — 5 editions
Rate this book
Clear rating
Ranah 3 Warna (Negeri 5 Men...
4.06 of 5 stars 4.06 avg rating — 3,403 ratings — published 2011 — 2 editions
Rate this book
Clear rating
Rantau 1 Muara (Negeri 5 Me...
4.15 of 5 stars 4.15 avg rating — 1,014 ratings — published 2013
Rate this book
Clear rating
Dari Datuk ke Sakura Emas
by
3.46 of 5 stars 3.46 avg rating — 207 ratings — published 2011
Rate this book
Clear rating
Negeri 5 Menara: A Movie Co...
4.29 of 5 stars 4.29 avg rating — 152 ratings — published 2012
Rate this book
Clear rating
Berjalan Menembus Batas (Ma...
3.86 of 5 stars 3.86 avg rating — 147 ratings — published 2012
Rate this book
Clear rating
Rahasia Penulis Hebat: Menc...
by
4.04 of 5 stars 4.04 avg rating — 54 ratings — published 2010
Rate this book
Clear rating
Berjuang di Tanah Rantau (M...
3.81 of 5 stars 3.81 avg rating — 53 ratings — published 2013
Rate this book
Clear rating
Menjadi Guru Inspiratif (Ma...
3.94 of 5 stars 3.94 avg rating — 49 ratings — published 2012
Rate this book
Clear rating
Rindu Purnama
by
3.27 of 5 stars 3.27 avg rating — 110 ratings — published 2011 — 2 editions
Rate this book
Clear rating
More books by Ahmad Fuadi…
Negeri 5 Menara Ranah 3 Warna Rantau 1 Muara
Trilogi Negeri 5 Menara (3 books)
by
4.020055197792089 of 5 stars 4.02 avg rating — 10,870 ratings

Berjuang di Tanah Rantau Berjalan Menembus Batas Menjadi Guru Inspiratif
Man Jadda Wajada Series (3 books)
by
3.875 of 5 stars 3.88 avg rating — 248 ratings

Menjadi Guru Inspiratif Berjalan Menembus Batas
Man Jadda Wajada Series (2 books)
by
3.8923076923076922 of 5 stars 3.89 avg rating — 195 ratings

Upcoming Events

No scheduled events. Add an event.

The Pilgrimage
Ahmad Fuadi rated a book 3 of 5 stars
by Paulo Coelho (Goodreads Author)
bookshelves: currently-reading
Rate this book
Clear rating

Ahmad Fuadi Ahmad Fuadi said: "Still reading the journey of Paulo "

 
Mohammad Hatta: M...
Rate this book
Clear rating

Ahmad Fuadi Ahmad Fuadi said: "Dulu pernah baca waktu kecil, sekarang membaca lagi. Sejak halaman awal sudah disuguhkan "tungku" dan "bumbu" apa yang memasak kepribadian seorang Hatta. Sufi, Minang, pendidikan Barat ala Belanda, surau, keluarga pedagang ditambah keluarga pemuka ag...more "

 

Ahmad's Recent Updates

Ahmad Fuadi is now friends with Fatah Fatah
30391009
6688121
"Terima kasih ya utk review ini "
"Teman-teman, saya undang hadir di "Festival Negeri 5 Menara" Minggu 16 Juni 2013 pukul 15.00 di atrium Plaza Semanggi Jakarta. Free. Silakan juga bawa...more "
Ahmad Fuadi added Goodreads to his Facebook Timeline
Goodreads for Timeline
Add your books to Timeline!
learn more
Ahmad Fuadi rated a book 5 of 5 stars
Understanding Comics by Scott McCloud
Rate this book
Clear rating
a must read for comic readers
Ahmad Fuadi rated a book 4 of 5 stars
The Catcher in the Rye by J.D. Salinger
Rate this book
Clear rating
Ahmad Fuadi rated a book 4 of 5 stars
Cannery Row by John Steinbeck
Rate this book
Clear rating
Lively and strong characters
Ahmad Fuadi rated a book 2 of 5 stars
The Shack by Wm. Paul Young
Rate this book
Clear rating
Ahmad Fuadi rated a book 4 of 5 stars
Bukan Pasarmalam by Pramoedya Ananta Toer
Bukan Pasarmalam
by Pramoedya Ananta Toer
read in January, 2011
Rate this book
Clear rating
ringkas, kalimat dan pilihan kata yang efektif, kuat
Ahmad Fuadi is now following Bradley's reviews
45027
More of Ahmad's books…
“Man jadda wajada
Siapa yang bersungguh - sungguh, akan berhasil”
Ahmad Fuadi

“Orang boleh menodong senapan, tapi kalian punya pilihan, untuk takut atau tetap tegar.”
Ahmad Fuadi, Negeri 5 Menara

“Karena yang membatasi kita atas dan bawah hanyalah tanah dan langit.”
Ahmad Fuadi, Negeri 5 Menara

Topics Mentioning This Author

topics posts views last activity  
Around the World ...: Indonesia 11 183 Feb 23, 2014 04:35PM  
345 Goodreads Indonesia — 11851 members — last activity 3 hours, 25 min ago
Goodreads Indonesia dibentuk tanggal 7 Juni 2007 oleh Femmy Syahrani dan ditujukan untuk para pembaca buku berbahasa Indonesia yang ingin mendiskusika...more



Comments (showing 1-23)    post a comment »
dateUp_arrow    newest »

Katumbiria Triandhini Assalamu'alaikum, makasih udah di approve, Pak Cik.
Novelnya sangat menginspirasi saya untuk lebih maju, apalagi yang ranah 3 warna :D

Kapan bikin novel baru? Ditunggu :D


message 22: by Shannaz

Shannaz Wakid Assalamualaikum
trima ksh sdh d approve bang
smpai skrg novel bang fuadi jd novel favorit saya
sbntr lg movienya N5M mau tayang ya? smangaat ! smg sukses sprti novelnya bang
*tdk sbr buat ntn


message 21: by Kamal

Kamal salam mas! terima kasih yah ...


message 20: by Agus

Agus Syukron atas konfirmasinya Ustadz.
Ditunggu kabar buku-buku selanjutnya, juga peluncuran filmnya. *semoga bisa nonton premier.


message 19: by Sansia

Sansia halo, bang. lanjutan Ranah 3 Warna judulnya apa ya?


message 18: by Yulmia

Yulmia Efni Telat bang bukunya. Coba negeri 5 menara ada pas saya masih belum lulus SD atau SMP. Niscaya saya akan kepengen sekali masuk pesantren..


message 17: by Yulmia

Yulmia Efni Waaaaaaaaaaaa!


Donaldduck87 terima kasih Bang Fuadi sudah di confirm :)


message 15: by Muhamad

Muhamad Ariansyah Assalamu'alaikum..makasih sudah di add...bukunya sangat menginspirasi, jadi ingin masuk pesantren....^^


message 14: by Fertina

Fertina N M assalamualaikum, menurut saya bukunya sangat sangat memberikan motivasi. dan ibu saya juga membaca buku - buku anda..orang tua saya berasal dari padang juga ;)


difarestia assalamualaikum uda ahmad. terimakasih atas talkshownya kemarin di Bale Santika UNPAD. such a good & inspiring one :)


message 12: by Mariana

Mariana aku udah baca Ranah 3 Warna waaa Mantabh


Nikita.moniq pertama kali baca negeri 5 menara, saya teringat adik saya saat ini ada di pesantren. dari usia 5 tahun dia sudah 'mondok'.
sekarang baru usia 10 tahun sudah saya suruh baca buku" uda, biar dia tambah semangat menimba ilmu agam di pesantren sampai besar nanti.
ditunggu yah uda lanjutan ranah 3 warna'a..


message 10: by Edwar

Edwar mas,,di tunggu ranah 3 warnanya yak,,bolak balik toko buku buat nyariin lanjutannya,,hehehe


message 9: by Meta

Meta Morfillah Senangnya lihat uda di Jakarta Book Fair tadi sore. Walaupun saya gak kepilih-pilih buat jwab pertanyaan doorprize :P.
Saya baru tahu tadi kalo N5M akan ada filmnya,pasti sya langsung tonton!
Dtunggu buku ranah 3 warna seepatnya yaa..

Sukses Selalu


Annisa Assalaamu'alaykum. Uda a fuadi, trimo kasih la jadi konco di goodreads. Kehidupan di pesantren rancak bana, caro balaja yg buek murid2nyo sanang balaja juo. Indak spt urang2 banyak, menganggap balaja ko barek bana -_-

Top markotop d^^b


Abdyka Wirmon uda ahmad.. sanang rasonyo sobok penulis urang awak disiko.. :D

oh yo da.. maap awak lun baco buku uda lai.. tp acok nampak uda ato buku uda di tipi..


message 6: by Ahmad

Ahmad Fuadi Lintang wrote: "Uda ahmad, N5M nya bagus!
Buku ini adalah buku pertama yang saya read-aloud-kan ke anak saya, Gaza (6mo) dan khatam saat dia umur 1,5 bulan. Mudah-mudahan, nilai-nilai baik yang ada di buku itu ada..."


Wah terima kasih sekali, semoga N5M membawa kebaikan ya. read-aloud-nya waktu masih hamil? Semoga Gaza dapat kebaikan juga, amin


Lintang Dwi Uda ahmad, N5M nya bagus!
Buku ini adalah buku pertama yang saya read-aloud-kan ke anak saya, Gaza (6mo) dan khatam saat dia umur 1,5 bulan. Mudah-mudahan, nilai-nilai baik yang ada di buku itu ada yang "nyantel", dan tertanam dalam alam bawah sadarnya :)


message 4: by Devi

Devi susana Assalamualaikum,
tx uda...:))
"Negeri 5 Menara" lah sls dibaco n ambo suko
salam kenal



Palsay  Thx udah di approve :)



Aisyah Asyafiyah salam kenal, saya belum baca bukunya nih.. doakan bisa baca dan bisa nyantren ;P


message 1: by agie

agie wah ketemu uda dimana2...
di twitter,fb, sekarang disini :)



back to top