Ahmad Fuadi


#15 most followed
Nike An...
1,177 books | 726 friends

Tezar Y...
2,419 books | 1,557 friends

ijul (y...
790 books | 825 friends

Sinta N...
2,407 books | 1,058 friends

Dhyn Ha...
2,431 books | 1,724 friends

Atique ...
1,059 books | 191 friends

Nabila ...
782 books | 471 friends

St. Iva...
3,273 books | 48 friends

More friends…

Ahmad Fuadi

Goodreads Author


Born
in Bayur, Sumatera Barat, Indonesia
Website

Twitter

Member Since
March 2009

URL


Fuadi lahir di nagari Bayur, sebuah kampung kecil di pinggir Danau Maninjau , tidak jauh dari kampung Buya Hamka. Ibunya guru SD, ayahnya guru madrasah.

Lalu Fuadi merantau ke Jawa, mematuhi permintaan ibunya untuk masuk sekolah agama. Di Pondok Modern Gontor dia bertemu dengan kiai dan ustad yang diberkahi keikhlasan mengajarkan ilmu hidup dan ilmu akhirat.

Gontor pula yang membukakan hatinya kepada rumus sederhana tapi kuat, ”man jadda wajada”, siapa yang bersungguh sungguh akan sukses.

Juga sebuah hukum baru: ilmu dan bahasa asing adalah anak kunci jendela-jendela dunia. Bermodalkan doa dan manjadda wajada, dia mengadu untung di UMPTN. Jendela baru langsung terbuka. Dia diterima di jurusan Hubungan Internasional, UNPAD.

Semasa kuliah, Fuadi
...more

To ask Ahmad Fuadi questions, please sign up.

Popular Answered Questions

Ahmad Fuadi Salam, saya juga tidak tahu tepatnya bagaimana. Yang saya lakukan adalah menulis dengan sepenuh hati dari dalam hati. Kayaknya kalau menulis dari hati…moreSalam, saya juga tidak tahu tepatnya bagaimana. Yang saya lakukan adalah menulis dengan sepenuh hati dari dalam hati. Kayaknya kalau menulis dari hati akan sampai ke hati pembaca, kalau sampai ke hati banyak pembaca, dan banyak yang merekomendasi, buku itu mungkin jadi best seller, (less)
Average rating: 4.09 · 23,217 ratings · 2,258 reviews · 15 distinct worksSimilar authors
Negeri 5 Menara

4.07 avg rating — 11,173 ratings — published 2009 — 6 editions
Rate this book
Clear rating
Ranah 3 Warna

4.12 avg rating — 6,542 ratings — published 2011 — 3 editions
Rate this book
Clear rating
Rantau 1 Muara

4.22 avg rating — 3,215 ratings — published 2013 — 2 editions
Rate this book
Clear rating
Anak Rantau

4.05 avg rating — 523 ratings — published 2017
Rate this book
Clear rating
Dari Datuk ke Sakura Emas

by
3.63 avg rating — 406 ratings — published 2011
Rate this book
Clear rating
Negeri 5 Menara: A Movie Co...

4.38 avg rating — 307 ratings — published 2012
Rate this book
Clear rating
Berjalan Menembus Batas (Ma...

3.87 avg rating — 268 ratings — published 2012
Rate this book
Clear rating
Beasiswa 5 Benua

4.06 avg rating — 175 ratings — published 2014 — 2 editions
Rate this book
Clear rating
Berjuang di Tanah Rantau (M...

3.85 avg rating — 136 ratings — published 2013
Rate this book
Clear rating
Menjadi Guru Inspiratif (Ma...

4.09 avg rating — 98 ratings — published 2012
Rate this book
Clear rating
More books by Ahmad Fuadi…
Salam teman-teman pencinta buku

Akhirnya novel "Anak Rantau" ini jadi juga. Perlu waktu empat tahun sejak awal mencorat-coret ide cerita sampai akhirnya terbit. Apakah ada hubungannya dengan Negeri 5 Menara? Secara cerita tidak ada. Ini pure fiction, tapi cetusan cerita tentu dari pengamatan apa yang terjadi di sekeliling saya. Kalau novel saya sebelumnya bercerita tentang perantauan manusia dar... Read more of this blog post »
5 likes ·   •  0 comments  •  flag
Twitter icon
Published on June 20, 2017 14:43 • 343 views • Tags: anakrantau, rantau
Negeri 5 Menara Ranah 3 Warna Rantau 1 Muara
(3 books)
by
4.11 avg rating — 20,930 ratings

Berjuang di Tanah Rantau Berjalan Menembus Batas Menjadi Guru Inspiratif
(3 books)
by
3.91 avg rating — 502 ratings

Menjadi Guru Inspiratif Berjalan Menembus Batas
(2 books)
by
3.93 avg rating — 366 ratings

Upcoming Events

No scheduled events. Add an event.

The Pilgrimage
Ahmad Fuadi rated a book liked it
by Paulo Coelho (Goodreads Author)
bookshelves: currently-reading
Rate this book
Clear rating

Ahmad Fuadi Ahmad Fuadi said: " Still reading the journey of Paulo "

 
Mohammad Hatta: M...
Rate this book
Clear rating

Ahmad Fuadi Ahmad Fuadi said: " Dulu pernah baca waktu kecil, sekarang membaca lagi. Sejak halaman awal sudah disuguhkan "tungku" dan "bumbu" apa yang memasak kepribadian seorang Hatta. Sufi, Minang, pendidikan Barat ala Belanda, surau, keluarga pedagang ditambah keluarga pemuka ag ...more "

 

Ahmad’s Recent Updates

Ahmad Fuadi is now friends with Aisyah Ahmad
Negeri 5 Menara by Ahmad Fuadi
" Silakan lanjut ke sambungannya, Ranah 3 Warna dan Rantau 1 Muara "
Negeri 5 Menara by Ahmad Fuadi
" Terima kasih ya utk review ini "
" Teman-teman, saya undang hadir di "Festival Negeri 5 Menara" Minggu 16 Juni 2013 pukul 15.00 di atrium Plaza Semanggi Jakarta. Free. Silakan juga bawa ...more "
Ahmad Fuadi rated a book it was amazing
Understanding Comics by Scott McCloud
Rate this book
Clear rating
a must read for comic readers
Ahmad Fuadi rated a book really liked it
The Catcher in the Rye by J.D. Salinger
Rate this book
Clear rating
Ahmad Fuadi rated a book really liked it
Cannery Row by John Steinbeck
Rate this book
Clear rating
Lively and strong characters
More of Ahmad's books…
“Man jadda wajada
Siapa yang bersungguh - sungguh, akan berhasil”
Ahmad Fuadi

“Orang boleh menodong senapan, tapi kalian punya pilihan, untuk takut atau tetap tegar.”
Ahmad Fuadi, Negeri 5 Menara

“Man shabara zhafira. Siapa yang bersabar akan beruntung. Jangan risaukan penderitaan hari ini, jalani saja dan lihatlah apa yang akan terjadi di depan. Karena yang kita tuju bukan sekarang, tapi ada yang lebih besar dan prinsipil, yaitu menjadi manusia yang telah menemukan misinya dalam hidup.”
Ahmad Fuadi, Negeri 5 Menara

Topics Mentioning This Author

topics posts views last activity  
Anak Rantau, Novel Terbaru A. Fuadi meluncur 1 6 Jun 19, 2017 09:11PM  
Around the World ...: Indonesia 28 1039 Apr 06, 2018 02:11PM  
345 Goodreads Indonesia — 21858 members — last activity 5 hours, 31 min ago
Goodreads Indonesia dibentuk tanggal 7 Juni 2007 oleh Femmy Syahrani dan ditujukan untuk para pembaca buku berbahasa Indonesia yang ingin mendiskusika ...more



Comments (showing 1-23)    post a comment »
dateUp arrow    newest »

Katumbiria Triandhini Assalamu'alaikum, makasih udah di approve, Pak Cik.
Novelnya sangat menginspirasi saya untuk lebih maju, apalagi yang ranah 3 warna :D

Kapan bikin novel baru? Ditunggu :D


message 22: by Shannaz

Shannaz Wakid Assalamualaikum
trima ksh sdh d approve bang
smpai skrg novel bang fuadi jd novel favorit saya
sbntr lg movienya N5M mau tayang ya? smangaat ! smg sukses sprti novelnya bang
*tdk sbr buat ntn


message 21: by Kamal

Kamal salam mas! terima kasih yah ...


message 20: by Agus

Agus Syukron atas konfirmasinya Ustadz.
Ditunggu kabar buku-buku selanjutnya, juga peluncuran filmnya. *semoga bisa nonton premier.


message 19: by Sansia

Sansia halo, bang. lanjutan Ranah 3 Warna judulnya apa ya?


message 18: by Yulmia

Yulmia Efni Telat bang bukunya. Coba negeri 5 menara ada pas saya masih belum lulus SD atau SMP. Niscaya saya akan kepengen sekali masuk pesantren..


message 17: by Yulmia

Yulmia Efni Waaaaaaaaaaaa!


Donaldduck87 terima kasih Bang Fuadi sudah di confirm :)


message 15: by Muhamad

Muhamad Ariansyah Assalamu'alaikum..makasih sudah di add...bukunya sangat menginspirasi, jadi ingin masuk pesantren....^^


message 14: by Fertina

Fertina N M assalamualaikum, menurut saya bukunya sangat sangat memberikan motivasi. dan ibu saya juga membaca buku - buku anda..orang tua saya berasal dari padang juga ;)


message 13: by Difa

Difa Restiasari assalamualaikum uda ahmad. terimakasih atas talkshownya kemarin di Bale Santika UNPAD. such a good & inspiring one :)


message 12: by Mariana

Mariana aku udah baca Ranah 3 Warna waaa Mantabh


Nikita.moniq pertama kali baca negeri 5 menara, saya teringat adik saya saat ini ada di pesantren. dari usia 5 tahun dia sudah 'mondok'.
sekarang baru usia 10 tahun sudah saya suruh baca buku" uda, biar dia tambah semangat menimba ilmu agam di pesantren sampai besar nanti.
ditunggu yah uda lanjutan ranah 3 warna'a..


message 10: by Edwar

Edwar mas,,di tunggu ranah 3 warnanya yak,,bolak balik toko buku buat nyariin lanjutannya,,hehehe


message 9: by Meta

Meta Morfillah Senangnya lihat uda di Jakarta Book Fair tadi sore. Walaupun saya gak kepilih-pilih buat jwab pertanyaan doorprize :P.
Saya baru tahu tadi kalo N5M akan ada filmnya,pasti sya langsung tonton!
Dtunggu buku ranah 3 warna seepatnya yaa..

Sukses Selalu


Annisa MoeL Assalaamu'alaykum. Uda a fuadi, trimo kasih la jadi konco di goodreads. Kehidupan di pesantren rancak bana, caro balaja yg buek murid2nyo sanang balaja juo. Indak spt urang2 banyak, menganggap balaja ko barek bana -_-

Top markotop d^^b


Abdyka Wirmon uda ahmad.. sanang rasonyo sobok penulis urang awak disiko.. :D

oh yo da.. maap awak lun baco buku uda lai.. tp acok nampak uda ato buku uda di tipi..


message 6: by Ahmad

Ahmad Fuadi Lintang wrote: "Uda ahmad, N5M nya bagus!
Buku ini adalah buku pertama yang saya read-aloud-kan ke anak saya, Gaza (6mo) dan khatam saat dia umur 1,5 bulan. Mudah-mudahan, nilai-nilai baik yang ada di buku itu ada..."


Wah terima kasih sekali, semoga N5M membawa kebaikan ya. read-aloud-nya waktu masih hamil? Semoga Gaza dapat kebaikan juga, amin


Lintang Dwi Uda ahmad, N5M nya bagus!
Buku ini adalah buku pertama yang saya read-aloud-kan ke anak saya, Gaza (6mo) dan khatam saat dia umur 1,5 bulan. Mudah-mudahan, nilai-nilai baik yang ada di buku itu ada yang "nyantel", dan tertanam dalam alam bawah sadarnya :)


message 4: by Devi

Devi susana Assalamualaikum,
tx uda...:))
"Negeri 5 Menara" lah sls dibaco n ambo suko
salam kenal



Palsay  Thx udah di approve :)



Aisyah Asyafiyah salam kenal, saya belum baca bukunya nih.. doakan bisa baca dan bisa nyantren ;P


message 1: by agie

agie wah ketemu uda dimana2...
di twitter,fb, sekarang disini :)



back to top