Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang” as Want to Read:
Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang

by
3.46  ·  Rating Details  ·  2,871 Ratings  ·  127 Reviews
Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang adalah kumpulan cerita pendek pengalaman pribadi Raditya Dika, penulis Indonesia terbodoh saat ini. Simak tujuh belas cerita aneh-tapi-nyata Raditya di buku ini, termasuk kalang kabut digencet kakak kelas, dihantuin setan rambut poni, sampai perjuangan menyelamatkan keteknya yang sedang 'sakit'
Paperback, 240 pages
Published January 2008 by Bukune
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Babi Ngesot, please sign up.

Be the first to ask a question about Babi Ngesot

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 3,000)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Nadia Fadhillah
Apr 28, 2012 Nadia Fadhillah rated it did not like it
Shelves: borrowed
Ini buku ngga penting.
Cuman buat ketawa terus bisa dibuang.
Buku ini cuma ngabis-ngabisin stok kertas dunia.
Dan bikin hidup puluhan pohon yang ditebang untuk mencetaknya sia-sia.
Ali
May 12, 2008 Ali rated it liked it
Shelves: non-fiksi, indonesia
Enggak seperti 3 buku sebelumnya, kali ini dibawah label penerbit anyar yang baru bergabung dengan Agromedia group dan langsung atas komandonya sendiri, Bukune, lahirlah buku ke-4.

Judulnya agak mistik emang, tapi tetep enggak mengurangi kegokilan ceritanya. Agak mistik mungkin karena ada unsur ketakutan dalam diri Radit ketika di suruh ibunya menikah pada umur 23 tahun. Ada dialog kaya gini :

Gue bilang, 'Ma, si Ollie kawin lho.'
Nyokap bilang, 'WAAAAAH!!!!'
'Emang kenal, Ma?'
'Gak.'
Gue diem, 'Duh'.
...more
Anda Dare
Nov 10, 2008 Anda Dare rated it really liked it
Makin buku Raditya dika makin gila...

buku ini hanya semakin 'mempertegas' kegilaan Radit!

Well, but it's worth to read.. At least it will make U laugh to half death...

Cheers!
Aditia wiratama
Jul 21, 2012 Aditia wiratama rated it really liked it
novel pertama raditya dika yang gua baca. buku ini yang pertama kalinya bikin gua suka sama tulisannya. gua jadi salah satu pembaca setia raditya dika gara-gara nih buku
bagus, lucu.
Ellsa
Sep 20, 2010 Ellsa rated it it was amazing
masih dalam proses baca..
tapi asli ngakak terus baca tulisan si gokil yg satu ini, apalagi pas bab ttg dy lomba nge-band ama tmn2 nya di sidney..
Wit Witha
Dec 17, 2015 Wit Witha rated it liked it
Dalam novel ini,Raditya Dika menceritakan kesehariannya dari dia mau masuk SMA 70 biar bisa mainin burung sampe ke cerita cintany yang pastinya sangat kocak. Berikut potongan cerita dalam novel ini:
Kesurupan Mbak Minah semakin menjadi-jadi. Tubuhnya semakin susah dikendalikan oleh kita bertiga. Lalu tiba-tiba Ingga, Ingga berkata, ‘Pencet idungnya, Bang.’
‘Apa?’
‘Idungnya,’ Ingga meyakinkan. ‘Aku pernah baca dimana gitu, pencet aja idungnya.’
‘Tapi, Ngga?’
‘ABANG! PENCET IDUNGNYA SEKARANG!’ Edgar me
...more
ifa pediarahma
Oct 07, 2008 ifa pediarahma rated it liked it
sebagaimana buku2 nya raditya dika yang lain...
yang ini juga lucu aja buat lucu2an...
yence
May 12, 2008 yence rated it really liked it
Shelves: novel-book
baru nyadar klo ternyata ada juga orang kek gini hidup di dunia....
Efdy Daelami
Apr 10, 2011 Efdy Daelami rated it did not like it
Ada-ada saja keonaran yang dibawa Radith dibukunya yang diberi judul super duper aneh ini. Ya, Babi ngesot. Saya ga paham maksuddia ngasih judul itu selain buat konyol-konyolan menurut saya, padahal diceritanya yang ada itu babi bersayap tuh ga ada ngesot-ngesotnya. dan saya pun cuma bisa baca buku ini sekedar buat lucu2an aja sih,... Sebagian besar buku ini bercerita tentang ketakutan si kambing dalam menghadapi hidup menurut saya (padahal dianya sendiri bilang menceritakan ketakutan tentang se ...more
Annisa Finnuala
Dec 24, 2015 Annisa Finnuala rated it really liked it
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Silvia Natari
Dec 11, 2013 Silvia Natari rated it liked it
Oke, selesai juga sama Babi Ngesot satu ini. Meski masih bingung kenapa dikasi judul Babi Ngesot dan enggak ngerti sama bab tentang Babi. Apa hubungannya dengan elo bang yang mau melihara tuyul, nete-in tuyul, babi ngepet digabungi suster ngesot lah. Asli, gak ngerti gue. Absurd banget. Tau engga sih? Enggak pasti. Lo kan rada bego unyu. HAHAHA.

Sekedar usul aja sih nih bang, lo kayaknya berbakat nulis novel horor, soalnya gue rada merinding pas baca bab 'Merinding Disko' masih cengo gue, dan ber
...more
Maria Michelle Angelica
Jun 25, 2014 Maria Michelle Angelica rated it really liked it
Awalnya saya kira Raditya Dika itu gak lucu. Tapi iseng-iseng beli novel ini. Eh, ternyata.. Lucu banget! Saya tertawa. Terutama pada bab "The Prince Of..."
Haha!

Setelah novel ini yang saya beli kira-kira dua tahun yang lalu, saya kemudian mengoleksinya terus hingga semua novelnya sudah saya beli dan saya baca.
Ron Chen
Mar 22, 2015 Ron Chen rated it liked it
Shelves: complete, non-fiction
Salah satu buku Raditya Dika yang paling kusuka. Selain ada ilustrasi berbentuk komik, kisah-kisahnya juga kembali lugas dan humor yang renyah.

Beberapa kisah yang berhubungan dengan supra, seperti kesurupan juga disajikan dengan menarik dan nyaman untuk dibaca.
Syammas Syarbini
Oct 16, 2014 Syammas Syarbini rated it liked it
Ini adalah buku karya Radit yang pertama gue baca. Kesan pertamanya hebat dan gue langsung beli buku-buku lainnya.

Telat memang, tapi gue tetep suka gaya bahasanya. gue tunggu Koala Kumal yah Bang
Lulu
Aug 11, 2015 Lulu rated it it was ok
Buku ini dibaca pas lagi ngantri di puskesmas buat tambal gigi. Ketawa2 sendiri baca buku ini sambil berdiri, tanpa sadar mpe pasien2 puskesmas pada ngeliatin T.T
oQ
May 21, 2008 oQ rated it really liked it
Shelves: comedy
hebat juga ya ni buku jadi best seller mpe cetakan ketiga..
well.. congratz dikung...
Gw berkesan bgt ma hantu poni.. klo gw jd dikung mah da ngacir merinding disko.. ga ada betah na punya kamar tp ada penghuni na yg jelas2 mw exist aja gitu. pake acara nongol, nitip pesen kangen buat tmn na dikung, pake acara cap kaki di tembok hwhwhwh... tp lama2 jd kaya berkawan ya? seru aja. agak terharu pas dikung musti ke adelaide, kacian c hantu poni kesepian ga da tmn yg gokil parah ky dikung..
baru kali in
...more
Raisa
Jan 18, 2015 Raisa rated it really liked it
Shelves: 4-stars, reviewed
([ Artrevoir's Short Review ])

Well, karna setiap cerita tuh beda-beda, jadi gak banyak yang bisa gue ceritain tentang buku ini. Bukunya lumayan tipis, tapi isinya menghibur. Isinya kurang-lebih cerita-cerita singkat kehidupan Bang Radit ditambahkan juga bumbu-bumbu humor biar gak membosankan.

Dan, emang gak ngebosenin! :) oya betewe, yang aku beli itu buku kover baru loh, keren udah beberapa kali dicetak-ulang! Kalo lagi suntuk sama kerjaan atao tugas ya bolehlah sedikit refreshing dengan buku i
...more
Ainun Nazrin
Buku (-buku) Raditya ni jangan dibaca waktu nak tidur. Sekali baca lawak-lawak tu serta merta mata kau segar bugar.
Cindhi Cintokowati
Mar 07, 2015 Cindhi Cintokowati rated it really liked it
Super funny! Buku pertama yang bikin ak sadar kalau makhluk yg bernama Raditya Dika itu emang gila.
Cynthia Angelia
Feb 08, 2014 Cynthia Angelia rated it really liked it
Shelves: comedy
lucu.. kocak n keren...
ada beberapa bagian yg agak garing sih..
tp untuk keseluruhan udh bagus...
Deni Oktora
Feb 08, 2015 Deni Oktora rated it it was amazing
Humornya brutal. kasar. dan Lucu di buku ini :)
Dony Syahputra
Dec 05, 2014 Dony Syahputra rated it it was amazing
lucu aja lh yg bsa di katakan
FenniCha
Mar 19, 2015 FenniCha rated it liked it
Gimana cara membaca isinya???
Seto Elkahfi
Jan 31, 2015 Seto Elkahfi rated it liked it
Shelves: pinjem-ely, enteng
Lumayan menghibur
Cameronagatha
Oct 10, 2014 Cameronagatha rated it really liked it
cinta mati sama ini
Nur Fadilla Octavianasari
hmm, novel pertama radit aka dika yang gue baca. sebelumnya gue gak interest2 amat baca karya2 raditya dika ini. bukan karna gue nggak suka ato gimana abang radit yang ganteng. cuma belom feel aja baca comedy, hehee. padahal nih ya temen gue udah nawarin novel2 radit dari kapan tahu -,-

well, for myfirst read. it was actually WOW. sure, gue bener2 ngakak man. ini orang udah beneran gila apa gimana sampe bisa bikin kisah yang miring gitu. eh bukan kisah ding karna itu emang jalan hidup diaa KOCAK
...more
Salmaa
May 09, 2015 Salmaa rated it it was amazing
kereen
Sutan Azizul
Apr 20, 2015 Sutan Azizul rated it it was amazing
Shelves:
aaa
Ritsu Chan
Aug 22, 2014 Ritsu Chan rated it it was amazing
funny
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 99 100 next »
topics  posts  views  last activity   
Gokil Abis 1 5 Jul 14, 2014 10:02PM  
  • The Journeys
  • Khokkiri
  • Nguping Jakarta
  • Benabook
  • Dealova
  • Titanium (Hanafiah, #7)
  • Kartun Benny & Mice: Jakarta Atas Bawah
  • The Naked Traveler 2
  • Cewek!!!
  • Then I Hate You So
  • Kumpulan Cerita Terbaik Miiko!
  • Sakit, Lah, Dekh, Donk, Weew! (Lupus Kecil, #5)
  • Rival
  • Satu Cinta Sejuta Repot
  • Kana di Negeri Kiwi
  • Bubble Love
  • Kamar Cewek
600490
Raditya Dika is an Indonesian comedy writer. His first book was a collection of his humorous blog entries, entitled Kambingjantan: Catatan Harian Pelajar Bodoh (Malegoat: Diary of a Stupid Student).

His second book chronicles his unbeliavebly jinxed love life, entitled Cinta Brontosaurus (Brontosaurus Love). Published a year following the success of his previous work. His latest books, bearing the
...more
More about Raditya Dika...

Share This Book