Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang

by
3.41 of 5 stars 3.41  ·  rating details  ·  2,248 ratings  ·  112 reviews
Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang adalah kumpulan cerita pendek pengalaman pribadi Raditya Dika, penulis Indonesia terbodoh saat ini. Simak tujuh belas cerita aneh-tapi-nyata Raditya di buku ini, termasuk kalang kabut digencet kakak kelas, dihantuin setan rambut poni, sampai perjuangan menyelamatkan keteknya yang sedang 'sakit'
Paperback, 240 pages
Published January 2008 by Bukune
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Babi Ngesot, please sign up.

Be the first to ask a question about Babi Ngesot

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 3,000)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Ali
Enggak seperti 3 buku sebelumnya, kali ini dibawah label penerbit anyar yang baru bergabung dengan Agromedia group dan langsung atas komandonya sendiri, Bukune, lahirlah buku ke-4.

Judulnya agak mistik emang, tapi tetep enggak mengurangi kegokilan ceritanya. Agak mistik mungkin karena ada unsur ketakutan dalam diri Radit ketika di suruh ibunya menikah pada umur 23 tahun. Ada dialog kaya gini :

Gue bilang, 'Ma, si Ollie kawin lho.'
Nyokap bilang, 'WAAAAAH!!!!'
'Emang kenal, Ma?'
'Gak.'
Gue diem, 'Duh'....more
Anda Dare
Makin buku Raditya dika makin gila...

buku ini hanya semakin 'mempertegas' kegilaan Radit!

Well, but it's worth to read.. At least it will make U laugh to half death...

Cheers!
Nadia Fadhillah
Ini buku ngga penting.
Cuman buat ketawa terus bisa dibuang.
Buku ini cuma ngabis-ngabisin stok kertas dunia.
Dan bikin hidup puluhan pohon yang ditebang untuk mencetaknya sia-sia.
Aditia wiratama
novel pertama raditya dika yang gua baca. buku ini yang pertama kalinya bikin gua suka sama tulisannya. gua jadi salah satu pembaca setia raditya dika gara-gara nih buku
bagus, lucu.
Ellsa
masih dalam proses baca..
tapi asli ngakak terus baca tulisan si gokil yg satu ini, apalagi pas bab ttg dy lomba nge-band ama tmn2 nya di sidney..
ifa pediarahma
sebagaimana buku2 nya raditya dika yang lain...
yang ini juga lucu aja buat lucu2an...
yence
baru nyadar klo ternyata ada juga orang kek gini hidup di dunia....
Rico Renata

Review » Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang by @radityadika | http://t.co/AowngNRhth #Agustus2014 || cc: @Bukune

— Rico Martha (@richoiko) August 5, 2014

Efdy Daelami
Ada-ada saja keonaran yang dibawa Radith dibukunya yang diberi judul super duper aneh ini. Ya, Babi ngesot. Saya ga paham maksuddia ngasih judul itu selain buat konyol-konyolan menurut saya, padahal diceritanya yang ada itu babi bersayap tuh ga ada ngesot-ngesotnya. dan saya pun cuma bisa baca buku ini sekedar buat lucu2an aja sih,... Sebagian besar buku ini bercerita tentang ketakutan si kambing dalam menghadapi hidup menurut saya (padahal dianya sendiri bilang menceritakan ketakutan tentang se...more
Silvia Natari
Oke, selesai juga sama Babi Ngesot satu ini. Meski masih bingung kenapa dikasi judul Babi Ngesot dan enggak ngerti sama bab tentang Babi. Apa hubungannya dengan elo bang yang mau melihara tuyul, nete-in tuyul, babi ngepet digabungi suster ngesot lah. Asli, gak ngerti gue. Absurd banget. Tau engga sih? Enggak pasti. Lo kan rada bego unyu. HAHAHA.

Sekedar usul aja sih nih bang, lo kayaknya berbakat nulis novel horor, soalnya gue rada merinding pas baca bab 'Merinding Disko' masih cengo gue, dan ber...more
Maria Michelle angelica
Awalnya saya kira Raditya Dika itu gak lucu. Tapi iseng-iseng beli novel ini. Eh, ternyata.. Lucu banget! Saya tertawa. Terutama pada bab "The Prince Of..."
Haha!

Setelah novel ini yang saya beli kira-kira dua tahun yang lalu, saya kemudian mengoleksinya terus hingga semua novelnya sudah saya beli dan saya baca.
oQ
May 21, 2008 oQ rated it 4 of 5 stars
Shelves: comedy
hebat juga ya ni buku jadi best seller mpe cetakan ketiga..
well.. congratz dikung...
Gw berkesan bgt ma hantu poni.. klo gw jd dikung mah da ngacir merinding disko.. ga ada betah na punya kamar tp ada penghuni na yg jelas2 mw exist aja gitu. pake acara nongol, nitip pesen kangen buat tmn na dikung, pake acara cap kaki di tembok hwhwhwh... tp lama2 jd kaya berkawan ya? seru aja. agak terharu pas dikung musti ke adelaide, kacian c hantu poni kesepian ga da tmn yg gokil parah ky dikung..
baru kali in...more
Raisa
([ Artrevoir's Short Review ])

Well, karna setiap cerita tuh beda-beda, jadi gak banyak yang bisa gue ceritain tentang buku ini. Bukunya lumayan tipis, tapi isinya menghibur. Isinya kurang-lebih cerita-cerita singkat kehidupan Bang Radit ditambahkan juga bumbu-bumbu humor biar gak membosankan.

Dan, emang gak ngebosenin! :) oya betewe, yang aku beli itu buku kover baru loh, keren udah beberapa kali dicetak-ulang! Kalo lagi suntuk sama kerjaan atao tugas ya bolehlah sedikit refreshing dengan buku i...more
Ainun Nazrin
Buku (-buku) Raditya ni jangan dibaca waktu nak tidur. Sekali baca lawak-lawak tu serta merta mata kau segar bugar.
Cynthia Angelia
lucu.. kocak n keren...
ada beberapa bagian yg agak garing sih..
tp untuk keseluruhan udh bagus...
Nur Fadilla Octavianasari
hmm, novel pertama radit aka dika yang gue baca. sebelumnya gue gak interest2 amat baca karya2 raditya dika ini. bukan karna gue nggak suka ato gimana abang radit yang ganteng. cuma belom feel aja baca comedy, hehee. padahal nih ya temen gue udah nawarin novel2 radit dari kapan tahu -,-

well, for myfirst read. it was actually WOW. sure, gue bener2 ngakak man. ini orang udah beneran gila apa gimana sampe bisa bikin kisah yang miring gitu. eh bukan kisah ding karna itu emang jalan hidup diaa KOCAK...more
Thru
Aug 08, 2014 Thru added it
good
Nur Ailina
Ada beberapa judul yang lucu sih, tapi beberapa diantaranya malah bikin mikir, ini selera humorku yang jelek atau mood lagi gak oke? Tapi mungkin tulisan bang Radit emang bukan tulisan favoritku sih ya, heuhehe..
Wulan
Oct 09, 2008 Wulan rated it 4 of 5 stars
Recommends it for: Raditya Dika's fans
Raditya Dika is back!
Masih dengan cerita-cerita hidupnya yang aneh bin ajaib, Raditya Dika kembali dengan bukunya yang berjudul Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang. Dari judulnya aja udah dipastikan kita pasti bakal enggak bisa berhenti ketawa ngakak.
Sumpah, gue salut sama Dika yang selalu bisa menangani semua kejadian konyol nan bego yang dia alami. Dari mulai pembantunya yang kesurupan, sampe ada bisul di ketek.
DIKA, YOU ARE FREAKIN AWESOME *and a freak, hehehe...*
Iruma
ini buku kedua dari penulis super gokil yang gw punya, tapi actually gw lebih suka sama buku dia yang kambing jantan abis memang buku ini memang lucu tapi kok kesannya maksa beda sama yang buku kambing jantan itu beneran polos, gokil, sarap, ah pokokoe te o pe banget
but sekali lagi buku ini gw rekomend buat semua yang mau ketawa ngelepasin stress..hihihihihihi
Ruth Margareta Salmon
berhubung gw melahap 4 buku sekaligus dalam 5 hari, jdi gw ga bisa banyak komen sama yg satu ini .. coz gw udah puyeng baca buku .. tpii ga tau mu ngapain .. jdi dh gw baca asal"an .. yg ga rame, lewadh .. heu .. [maavkannth saiia:] .. tpi menurut review kakak saiia, buku yg ini jgaa ga kalah ama yg laenn .. jdii teuteup krenth .. ^^
Cindy
Habis sekali baca, udah gak perluh pusing dengan memikirkan intrik dan misteri, karena dasarnya buku humor, khas banget Raditya-nya di sini, saya cukup menikmati, walau ada beberapa hal yang membuat saya bergumam 'GAK LUCU!', well cukup menghbur dan gak terlalu butuh banyak mikir.
Bee-Man
Golix abis ini orang... Spanjang perjalanan Bdg-Jkt pake Baraya gw ngikik sndirian... Untung duduk paling belakang, sendiri pula, jd penumpang laen g notice :D

Gw g berharap buku ini dibaca sm anak2 SMP, krn byk vocab "kurang ajar" di dalamnya.

an
Lucu, buat cekikikan tapi g buat ngakak. Humor, termasuk, cuma kurang lucu.
Tapi kartun di dalam na menarik, dijadiin kartun aja sekalian mungkin lebih bagus.
Kalo sekarang sudah marak blog dibukukan, ngapa g coba blog di komikkan?
Viyanthi Silvana
For me, Raditya Dika is one of my local fave author! all his books always make me laugh at least, smiling!
Ditengah ke-depresi-an menjalani kehidupan metropolitan... buku ini oke banget buat sedikit berbalik ke sisi 'bodoh' kita sendiri...
hasian_cinduth
Hmmm, masih sama dengan buku Kambing Jantan, di buku ini pun masih diceritakan tentang kegokilan penulis tentang mendeskripsikan hari-harinya.

Banyak hal-hal kocak menurutku, tapi lebih seru kambing jantan ah!!!
Ariefmai Rakhman
Ini buku ketiga raditya dika yang aku baca, tetap dengan gaya bercerita yang sama, namun kisah-kisahnya lebih menarik, terutama karena ada tema horornya. Cukup mengobati kekecewaan terhadap Cinta Brontosaurus.
puti widya ekasani
radit bgt.smua bukunya ky qt tu lg ad d dpn raditnya langsung.ngakak ndiri ngliat anehnya dia.
temen ketika bosan dgn rutinitas ato kalo mati gaya ato bwt nangkep nyamuk jg ok..,hehe
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 99 100 next »
topics  posts  views  last activity   
Gokil Abis 1 2 Jul 14, 2014 10:02PM  
  • Nguping Jakarta
  • Benabook
  • The Journeys
  • Kening
  • Dealova
  • The Naked Traveler 2
  • Titanium (Hanafiah, #7)
  • Kartun Benny & Mice: Jakarta Atas Bawah
  • Cewek!!!
  • Rumpi Kala Hujan (Lupus Kecil, #4)
  • Kumpulan Cerita Terbaik Miiko!
  • Dear Dylan
  • Kana di Negeri Kiwi
  • Ranah 3 Warna (Negeri 5 Menara, #2)
  • U!
  • NASIONAL.IS.ME
  • Winter in Tokyo
600490
Raditya Dika is an Indonesian comedy writer. His first book was a collection of his humorous blog entries, entitled Kambingjantan: Catatan Harian Pelajar Bodoh (Malegoat: Diary of a Stupid Student).

His second book chronicles his unbeliavebly jinxed love life, entitled Cinta Brontosaurus (Brontosaurus Love). Published a year following the success of his previous work. His latest books, bearing the...more
More about Raditya Dika...
Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh Marmut Merah Jambu Cinta Brontosaurus Manusia Setengah Salmon Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa

Share This Book