宇佐美真紀 Usami's Debut Work was "Great Song", which appeared in the Deluxe Bessatu Shoujo Comic issue, on October 5th 1998. Most of her works are one-shots about school-life. One of her well-known series is Orange Kiss, licensed in 5 languages already.
LOL. *rupanya review ini di awali dengan kata LOL. Seriusan*
Rating sebenernya adalah 3.5, tapi berhubung ngga ada, ya sudahlah. Mmm, ini dikarenakan alasan pribadi sih, sebenernya. Aku kurang begitu suka dengan artworknya, kenapa ya? Mungkin karena karakter cowok-nya kurang begitu ganteng di mataku *plak* *maafkan diriku*
Terus ya... Terus ya.... WKWKWKWKWKWK. Sumpahnya deh. Ini kan SEHARUSNYA komik romance gitu kaaaaaan.... Ya kaaaaan?! Tapi kenapa aku nemu satu chapter yang isi-nya HORROR? LOL.
WHY WHY WHY WHY WHY WHY
Aku rada-rada takut kalau baca yang serem-serem gitu apalagi dalam bentuk komik *nah loh* Terus kan aku ngga ada persiapan mental gitu lho pas baca komik ini, nyangkanya semua cerita-ceritanya itu romance gitu. Eh pas akhir ada gambar SESUATU yang menakutkan di mataku. OMG. Ya Tuhan, KAGET BANGET. LOL. Aslinya langsung aku tutup sambil keringetan gitu. "Barusan apa yang aku lihat?" LOL. Kalau diinget-inget lagi rasanya kocak deh.
Tapi, aku lumayan suka kok sama komik ini. Bener-bener sesuatu yang baru banget buat aku, karena ada chapter yang beda genre dibalik kover komiknya yang so-sweet itu. WKWKWKWKWK.
A Maki Usami la había confundido con otra Maki (que a veces me gusta^^). A esta otra Maki la leí una vez y me pareció que sus historias eran monas pero que yo ya era mayor para ellas. Y esto se probó cuando empecé Hetare venus. Ni siquiera llegué a leer la historia principal entera, es que no me gustaba nada lo que estaba leyendo, ni trama ni personajes ni dibujos u_u.
Kehadiran genre horor yang gak disangka-sangka di akhir buku yang bikin "Wow" xDD Ternyata Usami Maki bisa bikin horor, tapi tipenya ngingetin saya sama cerita-cerita horor Watari Chie--eh, bener gak ya nama mangaka-nya itu? Itu lho, mangaka yang populer banget di era 90-an dengan oneshot-oneshot horornya yang diterbitin Elex xDD Well... yeah, sukses bikin "syok" sih, cerita terakhir. Selain yang itu, sisanya lumayan.
Baru beli pas diterbitin lagi karena best seller. Elevator to Darkness, cerita terakhirnya, cuma sedikit sih halamannya, tapi entah kenapa lumayan sukses bikin merinding. Jarang-jarang Usami Maki nyelipin cerita horror.