Goodreads Indonesia discussion

31 views
Buku & Membaca > Buku dan Ongkos Terbit

Comments Showing 1-6 of 6 (6 new)    post a comment »
dateDown arrow    newest »

message 1: by Lee (new)

Lee (rainscent) | 238 comments Teman-teman saya yang baik, kayaknya di komunitas ini lumayan banyak yang terjun, berenang, dan tenggelam di dunia penerbitan.
Saya cuman mau nanya, kira-kira ada yang tau gak biaya dan cara untuk menerbitkan buku sendiri (ga teken kontrak sama penerbit)?
Ya kira-kira untuk buku tebelnya 150-200 halaman lah.

Regards.


message 3: by Lee (new)

Lee (rainscent) | 238 comments whoaah, thanks bgt link nya. Berarti sekarang harus nyari buku tentang cara menerbitkan buku. hohoho..


message 4: by [deleted user] (new)

cara menerbitkan ya tinggal cari temen editor (kalo merasa butuh), temen layouter dan desainer sampul, sama kontak percetakan. ya sudah biayanya dinego aja:

editor + desainer (sebisa mungkin temen sendiri biar murah)
biaya print dummy dsb
biaya cetak (nego sama percetakannya)

itu kalo mau ngasal. kalo mau serius ada ISBN segala tetep harus punya nama penerbitan meskipun bikin sendiri. urus ISBN 25 ribu + barcode 60 ribu

ya sudah, tinggal masalah distribusi. mau teken kontrak sama distributor ga. kalo pengennya ngider jualan sendiri, ya gpp. tetep potongan toko 40%-an


message 5: by Lee (new)

Lee (rainscent) | 238 comments hm.. terdengar gampang yah?

thanks!


message 6: by Coqueline (new)

Coqueline | 608 comments Cetak sendiri aja di www.lulu.com.


back to top