Goodreads Indonesia discussion

29 views
Kota-Kota Penghuni GRI > LPM Kopdar V GRI Semarang 26 Februari 2012

Comments Showing 1-20 of 20 (20 new)    post a comment »
dateDown arrow    newest »

message 1: by Pra (new)

Pra  (vlatonovic) | 1185 comments Lapooooorr........ Kopdar GRI Semarang hari ini sudah terselenggara dengan berkumpulnya Pra, Echa, Tezar, Lila, Cindy, Dani dan Wulan.

*nunggu LPM lengkap dari Lila*


ijul (yuliyono) (ijul) | 1200 comments Fotonyaaa donkkkkkkkkkk....:)


message 3: by Lila (new)

Lila Cyclist | 167 comments Laporan Pandangan Mata Kopdar GRI Semarang

Bagi saya, ini adalah kopdar kedua saya setelah gabung dengan GRI Semarang sejak bulan September tahun lalu. Dan ini yang terheboh. Beberapa bulan lalu, saya hanya bertemu dengan pak Ketua GRI Semarang, Pra, Tezar, Dani, Wulan dan beberapa anggota yang saya sudah lupa namanya. Waktu itu, saya hanya datang di lokasi kopdar, di pameran buku Gedung Wanita Semarang, berkenalan sekilas, mendapatkan buku pinjaman yang saya incar milik Cindy melalui Tezar, dan pulang. Enak sekali.

Kopdar kali ini bisa dibilang kami sudah menyiapkannya beberapa hari sebelumnya. Terlihat dari inbox fb yang tak henti menyala dari hari ke hari, mengapdet buku apa saja yang akan dikembalikan dan yang akan dipinjam. Saya, Cindy, Tezar, dan Wulan serta Echa saling mengintip rak masing2 di gutrit untuk tahu buku apa saja yang akan dipinjam. Pra, sang ketua gabung di hampir terakhir obrolan inbox, karena rasa khawatir yang cukup lebay dari kami dianggap makar karena kopdar tanpa melibatkan sang ketua. LOL.

Pukul 11, saya dan Wulan tiba hampir bersamaan di lokasi kopdar, Perpustakaan Daerah yang berlokasi di jl Sriwijaya Semarang. Di tas punggung saya terdapat 5 buku: 2 buku seri Ther Melian 1 & 2 yang akan saya kembalikan ke Cindy dan rupanya nantinya berpindah tangan ke Wulan; dua buku pesanan Tezar: 5 cm-nya Donny Dirgantara dan The Beedle The Bard-nya JK. Rowling dan satu buku pesanan Wulan: Perahu Kertasnya Dee. Wulan sendiri tidak kalah membawa tas jinjing ekstra untuk membawa buku pesanan saya dan Tezar serta persiapan tempat pinjaman buku dari Cindy. *klenger*
Seperempat jam kemudian, turunlah Tezar dari lantai atas Perwil, wejian, ini anak ternyata sudah di dalam sembari menunggu kedatangan rekan lainnya. Acara tukar menukar buku akhirnya mulai. Sesaat kemudian, suasana yang tadinya hanya diisi suara saya dan Wulan mulai diwarnai kehebohan seiring kedatangan rombongan si berat yang terdiri dari Cindy, Dani dan Echa. Keheningan perpustakaan semakin pecah dengan suara Echa yang sering melengking tak terkontrol sehingga membuat salah satu petugas perpus harus keluar memperingatkan kami untuk sedikit menurunkan volume suara kami.
Photobucket

Aksi tukar menukar bukupun terjadi untuk kedua kalinya. Saya ke Tezar dan Wulan, Wulan ke saya dan Tezar, dan kali ini, Cindy ke saya, Tezar dan Wulan. Serobot menyerobot buku sempat terjadi antara saya dan Tezar memperebutkan seri ke empat Ther Melian yang usianya belum genap seminggu di tangan Cindy. Dan saya pun menang. Horeeee….. (makasih ya, Zar…. Kali aja kau mengalah karena eneg liat gunungan buku pinjaman dia yang bakal dia bawa pulang). Aksi mengancam saling memberi spoiler antara saya dan Tezar yang sudah menamatkan Mockingjay terhadap Cindy yang juga mengancam memberi spoiler Ther Melian #4 ke kami, jika diantara kami ada yang tak sengaja memberi bocoran Mockingjay atau Ther Melian.
Photobucket
Buku yang jadi transaski tadi siang :)

Acara berikutnya, masih dilokasi yang sama, mengekspose Tezar dengan gunungan bukunya. Berbagai gaya harus ia lakukan demi kepuasan saya yang motret dan Echa yang ngga mau kalah. Pra yang akhirnya datang, dengan senang hati mengabadikan moment kopdar kali ini. Sedikit menggerutu dia ketika saya tanya, kapan foto2 akan diunggah. Katanya dia bakal ngga terlihat kamera. Kutukan photographer, kata saya kalem…. Echa pun berbaik hati mengambilkan gambar dengan Pra di dalam frame. Puas, Pra?
Photobucket
Aksi Tezar dengan gunungan bukunya...
Photobucket
Cindy, ngga puas dengan buku pinjaman, ebook dia lalap juga. Eh, ada Pak Ketu...



Berikutnya adalah acara ngobrol ngalor ngidul. Saya yang sebelumnya penasaran bagaimana anggota anggota GRI Semarang ini saling berhubungan karena sudah terlihat saling akrab satu sama lain. Ternyata oh ternyata. Mereka tinggal bertetangga satu sama lain. Dan itu baru mereka ketahui sekitar bulan September lalu ketika akan berkunjung ke kediaman NH. Dini. *geleng2*. Itu berarti hanya saya dan Wulan yang murni saling ketemu di forum pecinta buku GRI. Obrolan bergeser ke beberapa teman GRI, antara lain Happy hippo yang selalu lucu ketika menulis review, karena bukan buku yang ia review melainkan pengalaman ia mendapatkan buku tersebut, salah paham saya mengenal dua Echa yang berbeda, Resya sebagai Echa yang tinggal di Semarang, dengan E.c.h.a yang tinggal di Jakarta, juga tentang king of Metropop yang ternyata kami semua selalu terheran heran dengan deretan typo yang ia tulis di setiap reviewnya.

Sekitar pukul satu, kami mulai berniat berpindah lokasi ngobrol yang semakin lama kurang nyaman karena harus saling mengingatkan untuk tak terlalu kencang berbicara dan tertawa. Dengan tas punggung yang kali ini berisi 9 buku, saya dan Wulan beranjak ke parkir motor, sementara Cindy, Echa, Dani dan Tezar menuju parkir mobil. Tezar berjalan sedikit membungkuk den gan tumpukan buku di dalam kardus yang saya bayangkan akan dia lahap dalam beberapa hari/minggu/ bulan ke depan. Geli, takjub membuat kami tak habis mem’bully’ Tezar dengan tumpukan bukunya.

Kopdar berakhir di kawasan pujasera Manggala yang terletak di jl. Gajahmada. Obrolan semakin riuh dengan makanan di depan kami. Dan yang penting, kami tak perlu mengontrol suara kami seperti di lokasi sebelumnya. Sekitar pukul 14.30 kami mulai beranjak pulang dengan janji kopdar yang akan datang akan diisi nobar Hunger Games sekitar akhir bulan Maret. See you all, guys. Very soon.

Photobucket
Hasil transaski tadi siang


message 4: by Pra (new)

Pra  (vlatonovic) | 1185 comments ini foto-foto dari kameraku yang aku unggah di FB

https://www.facebook.com/profile.php?...


message 5: by Lila (new)

Lila Cyclist | 167 comments Makasih, Pra.....

Asiikk... aku ada potonyaaa.....


message 6: by Tezar (new)

Tezar Yulianto | 380 comments aduh, ada yang kelupaan
syuting lila abis baca THG trilogy untuk diupload ke yutub :p


message 7: by Lila (new)

Lila Cyclist | 167 comments Tezar wrote: "aduh, ada yang kelupaan
syuting lila abis baca THG trilogy untuk diupload ke yutub :p"


Halah, kau kan yang seharusnya nyuting. Kenapa lupa? Kenapaaaa????


message 8: by Silvana (new)

Silvana (silvaubrey) | 1424 comments Thanks Lila atas LPMnya :-)

Congrats buat kopdarnya, teman2. Buku2nya ok tuh, bikin ngiler.


message 9: by Indri (new)

Indri Juwono (indrijuwono) | 2862 comments wuaaahhh seruu.. tengah tahun ini aku maenn ke sana lagi yaa??
@pra, ambarawa dah beres belum? mo naik keretaaa..


message 10: by Pra (new)

Pra  (vlatonovic) | 1185 comments @indri : belum


message 11: by Indri (new)

Indri Juwono (indrijuwono) | 2862 comments Pra wrote: "@indri : belum"
kapan??
agustus udah belum?


message 12: by Pra (new)

Pra  (vlatonovic) | 1185 comments wah gak tahu aku, belum ada kabar. tapi kemungkinan agustus sudah kelar. dulu targetnya sih sekitar Januari atau Februari, tapi molor.


message 13: by Pra (last edited Sep 03, 2014 03:37AM) (new)

Pra  (vlatonovic) | 1185 comments LPM versiku


Seperti kesepakatan semula, Minggu (26/2) Kopdar ke-5 GRI Semarang digelar di Perpustakaan Daerah Jawa Tengah atau yang lebih dikenal dengan Perwil. Kali ini, karena ada keperluan di rumah, aku datang agak terlambat, sekitar 30 menit dari jam 11.00.

Ketika nyampai di Perwil, sudah kumpul Lila, Tezar, Echa, Dani, Wulan dan Cindy. Selain itu tumpukan buku betebaran di kursi. Mungkin pengunjung lain ketika melirik kami, mereka akan bingung. Soalnya di Perwil, peraturannya tiap orang maksimal hanya bisa bawa 2 buku. Lha ini ada 7 orang kumpul, tapi bukunya bisa lebih dari 30 biji. Sudah begitu, ada yang sampai pakai kardus untuk bawa bukunya.

Di Perwil, peraturan bahwa perpustakaan harus tenang masih kukuh dijaga. Meski tidak berada di ruang baca, penjaga perpustakaan sempat menegur kami agar tidak berisik. Maklum, salah seorang anak GRI kalau lagi tertawa bisa saingan sama Soimah. Hehehehehhe

Apa yang terjadi saat kopdar, seperti yang telah dituturkan oleh Lila. Mendistribusikan buku pinjaman, diskusi kecil-kecilan, sambil ngegosipin anak-anak GRI. Sesekali penjaga perpustakaan masih melirik ke rombongan 7 orang ini karena dinilai berisik.

Karena sudah masuk jam makan siang, Kopdar lalu dilanjutkan kulineran. Tempatnya di Pujasera Manggala. Dipersilakan untuk pesan menu sendiri-sendiri, karena memang jadi tanggung jawab sendiri. Yang katanya mau nraktir, orangnya mendadak amnesia. Dia adalah orang yang senang minum es teler dengan kerupuk. :D

Ketika asyik makan, tiba-tiba ada yang ngamuk-ngamuk.

Echa : Wah saos padang itu bukan seperti ini. Sebagai orang Padang aku tidak terima. (sambil mengunyah udang bago)
Pra : Lho, bukannya tadi memang dirimu tidak pesan saos padang. Kan pesannya saos tiram?
Echa : Heh! (melongo)
All : (menatap ke arah Echa)

flashback 30 menit sebelumnya

Pelayan : Pesan menu apa Mbak?
Echa : Udang bago saja. Bumbunya yang ada apa saja?
Pelayan : Senang yang kering atau basah?
Echa : Yang basah.
Pelayan : Kalau yang basah ada asam manis, goreng mentega, saos tiram dan saos padang.
Echa : Kalau saos padang itu pedes ya Mbak?
Pelayan : Bisa dibuat pedes, bisa tidak. Semua begitu tergantung selera.
Echa : Hmmm, saos tiram saja.

flashback usai

Echa : Tapi ini bukan saos padang! (sudah salah masih ngeyel saja. *jitak*)


message 14: by Indri (new)

Indri Juwono (indrijuwono) | 2862 comments huahahahahaaaaaa....


message 15: by Sweetdhee (new)

Sweetdhee | 1593 comments bwahahahahahaha... kenapa dialog mengenai makanan selalu bikin ngakak yak
xixixixi

kopdarnya seruuuuu


message 16: by Lila (new)

Lila Cyclist | 167 comments Bwahahahaha...

Pra menuliskan pesan spomsor ngamuk2 Echa dengan sempurna. Sori, aku tidak mengikuti prolognya. Sibuk pesen makan sndiri soalnya...


message 17: by Lila (new)

Lila Cyclist | 167 comments Setelah Pra pulang duluan

Echa: yuk, kapan2 rafting yuk.
Aku, Wulan & Cindy koor: yuuukkk
Echa: kapan? Minggu ini ya? Ya? (berbinar2)
Tezar langsung menghempaskan Echa ke bumi,: katanya lo ada Dinas Luar 10 hari, makanya kopdar yg tadinya mau tgl 4, jadi sekarang. Lupa?
Echa: ooowwhh...iyaaa. Lupaaaa
*mlengosi Echa*


message 18: by Wulan Smile (new)

Wulan Smile | 169 comments 7 org ja dah rame palagi klo byk :)


message 19: by Dani (new)

Dani Ristyawati | 26 comments kocak banget waktu liat ekspresi mukanya mbak echa yang bengong karena lupa pesanan makanannya sendiri...wkwkkw
Echa: Heh.. iya ya?? masa sih?? :P


message 20: by Ila (new)

Ila Rizky Nidiana (ilarizky) | 1 comments huhuhhu.. telat tau infonya :(
kapan ada lagi,kak? hhehe :D


back to top