Goodreads Indonesia discussion

64 views
Arsip GRI 2011 > #Juli 2011 - Baca Bareng Buku Fiksi Asli Indonesia - "Ther Melian: Revelation" by Shienny M.S.

Comments Showing 1-41 of 41 (41 new)    post a comment »
dateDown arrow    newest »

ijul (yuliyono) (ijul) | 1200 comments Teman, Juli ini kita bikin tema fantasy untuk baca barengnya, dan setelah polling seminggu kemarin, akhirnya kepilih novel fantasy Ther Melian: Revelation karya Shienny M.S. sebagai buku baca bareng kategori Fiksi Asli Indonesia.

Bagi teman sekalian yang sudah atau sedang atau akan membaca buku ini, yukkk berbagi kesan-kesanmu tentang buku ini di sini.

Revelation (Ther Melian,#1) by Shienny M.S.

Selamat membaca, teman!

Baca Bareng itu... Seru


message 2: by Truly (new)

Truly (uyi_adi) | 1687 comments Ini bikinan anak GRI bukan yah?
rada lupa...
*ngubek cari info buat diskon*


message 3: by Truly (new)

Truly (uyi_adi) | 1687 comments THX Harun......
Lobian meluncur
mari merapal doa supaya dapat diskon and TTD


message 4: by Asrina (new)

Asrina Maharani (asnwords) | 166 comments kalo enggak dia bisa ditemukan di tret ini http://www.goodreads.com/topic/show/3...


message 5: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments *merasa ada yang manggil*

ehm pertama2 terima kasih buat semua teman-teman di GRI yang udah voting for Ther Melian ^_^ bener-bener terharu rasanya ngeliat jumlah dukungannya

saya juga mau ngucapin selamat membaca & semoga kalian menikmatinya (duh jadi tegang >.<)

saya tunggu komentar dan masukan-masukannya setelah kalian membaca buku ini, pastinya akan sangat bermanfaat untuk kemajuan saya nantinya ^_^


message 6: by nurmawati (new)

nurmawati (chiko_jubilee) | 5 comments yang ke 3 nya bulan apa shien ? gw mau koleksi dulu secara cover nya bagus2 hohohoho.....


message 7: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments nurmawati wrote: "yang ke 3 nya bulan apa shien ? gw mau koleksi dulu secara cover nya bagus2 hohohoho....."


hehe terimakasih ^_^
yang ketiga bulan September, illustrasi dalam dan cover nya baru aja selesai, sekarang tahap editing final, kalo lancar agustus mulai proof reading dan naik cetak :)


message 8: by Yola (new)

Yola NY (aya_neechan) | 6 comments itu.itu seri terakhir mbak? aku suka covernya! (walaupun belum baca, lagi nunggu pesanan bukunya datang :D)


message 9: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments Yola wrote: "itu.itu seri terakhir mbak? aku suka covernya! (walaupun belum baca, lagi nunggu pesanan bukunya datang :D)"

Hi Yola, makasih udah pesan TM ^_^
seri terakhirnya buku 4, terbitnya sekitar Desember 2011 :)


message 10: by ijul (yuliyono) (new)

ijul (yuliyono) (ijul) | 1200 comments Shienny wrote: Hi Yola, makasih udah pesan TM ^_^
seri terakhirnya buku 4, terbitnya sek..."


wahhh,jadi bukunya tetralogi, ya?
mantafff


message 11: by Shiki (new)

Shiki (noirciel) | 684 comments Sudah baca sampai buku kedua~
Dan mesti diakui ini kok...karakternya pada minta dijitak yah, saking keras kepalanya ^^;;;
Buku dua alurnya lebih bagus IMO.


message 12: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments @ Ijul : iya tetralogi ^_^

@Shiki : hehehe thank you, ditunggu review buku dua nya yah XD


message 13: by Shiki (new)

Shiki (noirciel) | 684 comments Shienny wrote: "@Shiki : hehehe thank you, ditunggu review buku dua nya yah XD"

Akan jadi spoiler nanti, apa boleh tuh? ^^;;


message 14: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments Shiki wrote: "Shienny wrote: "@Shiki : hehehe thank you, ditunggu review buku dua nya yah XD"

Akan jadi spoiler nanti, apa boleh tuh? ^^;;"



klik 'this review contain spoiler' aja ^_^ ntar kan hidden hasilnya hehehe


message 15: by Yola (new)

Yola NY (aya_neechan) | 6 comments Hi Yola, makasih udah pesan TM ^_^
seri terakhirnya buku 4, terbitnya sek..."


waaah, akhir 2011? keren,keren! jadi gak perlu nunggu lama-lama nih >.<


message 16: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments Yola wrote: "Hi Yola, makasih udah pesan TM ^_^
seri terakhirnya buku 4, terbitnya sek..."

waaah, akhir 2011? keren,keren! jadi gak perlu nunggu lama-lama nih >.<"



iyah emang dibuat gitu supaya nggak terlalu lama nunggunya, ntar pada lupa lg ceritanya >.<

malah yg buku 1-2 kemarin sempet diprotes, kecepetan katanya ^^


message 17: by Yola (new)

Yola NY (aya_neechan) | 6 comments mending kecepetan drpd kelamaan,kalau bisa abis baca seri ini, besoknya udah terbit seri lanjutannya (hehe)
jd penasaran ama endingnya >.<


message 18: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments Yola wrote: "mending kecepetan drpd kelamaan,kalau bisa abis baca seri ini, besoknya udah terbit seri lanjutannya (hehe)
jd penasaran ama endingnya >.<"


hahaha kalo secepet itu pingsan saia nanti bikin ilustrasinya ^^

tapi buku 3 udah selesai semua sih, tinggal proof reading dan lay out agustus naik cetak september terbit deh ^_^


message 19: by Yola (new)

Yola NY (aya_neechan) | 6 comments mantaaap..
ditunggu nih mbak ^^


message 20: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments makasih yola ^_^

sekedar intermezo, sebelum diterbitkan dengan format novel, Ther Melian Revelation pernah hampir terbit dalam format light novel loh, ini gambar2 komik yg waktu itu sudah dibuat http://www.facebook.com/media/set/?se...

baru saya upload 12 gambar, masih ada 22 lagi, albumnya bakal diupdate tiap minggu :D


message 21: by ijul (yuliyono) (new)

ijul (yuliyono) (ijul) | 1200 comments Shienny wrote: hahaha kalo secepet itu pingsan saia nanti bikin ilustrasinya ^^

wow...ilustrasinya kamu juga yng bikin? #mantafff


message 22: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments ijul (yuliyono) wrote: "Shienny wrote: hahaha kalo secepet itu pingsan saia nanti bikin ilustrasinya ^^

wow...ilustrasinya kamu juga yng bikin? #mantafff"


iya saia yg bikin juga termasuk covernya, makasih ^_^


message 23: by [deleted user] (new)

Akhirnya beli juga buku ini, tadi malam. Wokeh, mulai membaca. Berhubung saya pembaca lambat, mungkin baru akan selesai dibaca minggu depan. *info gak penting*
*berDisapparate*


message 24: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments Vahn wrote: "Akhirnya beli juga buku ini, tadi malam. Wokeh, mulai membaca. Berhubung saya pembaca lambat, mungkin baru akan selesai dibaca minggu depan. *info gak penting*
*berDisapparate*"



selamat membaca ^_~

*menyuruh burung hantu untuk mengirim cemilan buat nemenin Vahn membaca*


message 25: by Asrina (new)

Asrina Maharani (asnwords) | 166 comments sudah kelar baca nie. ga sabar pengen toel-toel buku #2 apa daya ga punya duit
*kere.net*


message 26: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments Asrina "Troc Gjuetar" wrote: "sudah kelar baca nie. ga sabar pengen toel-toel buku #2 apa daya ga punya duit
*kere.net*"


makasih udah baca, udah kukomen juga di review nya ^_^

moga2 dapat rejeki supaya bisa toel2 buku 2 ^_^


message 27: by Shiki (new)

Shiki (noirciel) | 684 comments Sudah menepati janji review, ya~~
Ditunggu buku ketiganya september ini XD


message 28: by Asrina (new)

Asrina Maharani (asnwords) | 166 comments iya, akhirnya sempet buat review. padahal udah selesei baca dari kapan hari itu >.<

kecepatan baca novel lagi drop banget. mungkin gara-gara capek kerja ya?
*cari kambing item buat diguling*


message 29: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments @Shiki: siip ^_^ makasih review nya

@Asrina: ditunggu review buku 2 nya juga :D


message 30: by nurmawati (new)

nurmawati (chiko_jubilee) | 5 comments belom lanjut baca buku 1 nya...maaaap hehehe......


message 31: by Asrina (new)

Asrina Maharani (asnwords) | 166 comments sabar, shien.......... belom gajian neh ;p


message 32: by Yola (new)

Yola NY (aya_neechan) | 6 comments mau buku 3nya >.<


message 33: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments @Nurma & Asrina: santai aja ^_^ baca itu ga bisa dipaksain *lirik ponakan yg baca TM 1 aja 2 bulan lamanya, tapi pas buku 2 bisa kelar dalam sekejap XD *

@Yola: makasih udah baca, makasih juga review nya, September ini terbit kok, sabar yah ^_^


message 34: by Shiki (new)

Shiki (noirciel) | 684 comments Soalnya buku satu itu 'laut' nya kurang oke, sih xp
*ditimpuk kamus 6 bahasa*


message 35: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments @Shiki *timpuk* XD

banyak yg bilang lebih suka buku 2 sih, tapi ada juga yg lebh suka buku 1 loh ^^

emang selera menyelam itu lain orang lain lautnya =P


message 36: by Shiki (new)

Shiki (noirciel) | 684 comments Nyahahaha~~
Yaa, saya cuma melihat laut biasa sih di buku pertama~~
Buku kedua baru mulai ada kapal karam ^^
Mengharapkan nyanyian paus atau sejenisnya di buku ketiga :D


message 37: by Asrina (new)

Asrina Maharani (asnwords) | 166 comments laut? kekekekek jadi inget jalan ke templia voltress ;p


message 38: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments bruakakaka nyanyian paus, sekalian aja krakken ^^;;


message 39: by Shiki (last edited Jul 31, 2011 07:11PM) (new)

Shiki (noirciel) | 684 comments Shienny wrote: "bruakakaka nyanyian paus, sekalian aja krakken ^^;;"

Monster laut itu khas lautnya Ewing sama Joji.
Bukan tipe yang gua akan selami ulang, FYI XD

Nyanyian paus, dan paus bungkuk itu keajaiban buat seorang penyelam. Penghargaan tertinggi yang gua bisa kasih buat sebuah cerita :D
Sejauh ini cuma Kouhei Kadono sama Fujiwara Yu yang bisa ngasih itu buat gua


message 40: by Shienny (new)

Shienny M.S. (shiennyms) | 352 comments kalo mermaid gimana? ^^ *digampar*

saia ngga tau sih di TM 3 nanti akan kamu kategorikan apa lautnya, moga2 aja minimal bisa nyampe standar paus bergumam buat Shiki ^_^


message 41: by Shiki (last edited Aug 01, 2011 05:39AM) (new)

Shiki (noirciel) | 684 comments Shienny wrote: "kalo mermaid gimana? ^^ *digampar*

saia ngga tau sih di TM 3 nanti akan kamu kategorikan apa lautnya, moga2 aja minimal bisa nyampe standar paus bergumam buat Shiki ^_^"


Mermaid, bukannya nggak begitu istimewa yah?
Yang alami aja sih soalnya saya mengandaikannya :D

Hahaha, yaa, bisa ada bayi paus tersesat aja udah luar biasa kok.


back to top