Goodreads Indonesia discussion

note: This topic has been closed to new comments.
2236 views
Ajang Kenalan & Ucapan Salam > Perkenalan Anggota GRI 2007-2009

Comments Showing 1-50 of 1,588 (1588 new)    post a comment »
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 31 32

message 1: by Sylvia (new)

Sylvia (sylnamira) | 513 comments Holaa aku Syl. Buku favorit banyak *ya iyalaahh* tapi kalo harus sebut 1, aku sukaaaa banget sama TOTO CHAN.

Suka baca dan suka ke pameran buku, tapi paliiinnggg suka dapet hadiah buku. Jadi jgn ragu² ya kalo mo ngirim buku, minta aja alamatnya japri *xixi PD abeiiss*

Salam kenal juga buat semua yaa ;)

Peace, Love, and READ


Ordinary Dahlia (ordinarydahlia) | 775 comments Wah Bener, agak telat tapi gpp...
Nama g Dahlia Syamsulyana. Panggil Dahlia aja biar lebih akrab. Buku yang terus mengiang2 d kepala g itu 'Misteri Soliter' karya Jostein Gaarder mungkin karena buku ini sangat imajinatif, kreatif sekaligus kaya makna. G suka baca dr kecil krn g selalu mnemukan dunia2 baru dalam setiap buku yg g baca.
Trz, g seneng banget pas ada Goodreads, jadi bisa ketemu org2 yg suka baca juga dan sedikit banyak bisa sharing.

Buat semua...salam kenal dan mudah2an bisa terus sharing buku2 bagus!


message 3: by gieb (new)

gieb | 743 comments nama saya gieb. lengkapnya harri gieb. paling suka baca buku antologi puisi. khususnya buku 'aku ingin menjadi peluru' karya wiji thukul.

mulai suka 'membaca' sejak gutenberg menemukan mesin cetak. hehe. bacaan SD adalah komik-komik ganes th. SMP mulai melirik majalah HAI. SMA menekuri novel-novel pujangga lama. saat kuliah mulai tertarik dengan buku-buku kiri, sospol, sastra kontemporer, filsafat. sudah 4 tahun ini menekuni membaca buku-buku sufi. dan menjadi pelaku sufi.

sekarang berprofesi sebagai editor. pernah menjadi pedagang buku, pengamen puisi, dan copywriter.

kehadiran teman semakin menambah hidup saya sempurna. jadi, mari berteman.

jabat erat,
gieb.


message 4: by Decy (new)

Decy (decynug) | 20 comments Hai, nama saya Decy, banyak buku favorit saya, saya suka buku biografi, suka baca buku berawal dari buku2 seri biografi terbitan Djambatan yang ada di Perpustakaan Umum di bojonegoro.

suka banget ke toko buku, apalagi pameran buku, namun sering banget nggak sempet bacanya, dulu jaman sekolah pernah ngurusin perpus, dan sekarang senang sekali bisa ketemu komunitas Goodreads Indonesia !



message 5: by Nicegreen (new)

Nicegreen (nice-greenblogspotcom) | 1 comments Halo...
salam kenal semua, saya Linda tapi lebih dikenal dengan Nicegreen ;)
buku favoritenya banyak terutama buku rajutan ;)

Suka baca, tp males ke toko buku atau pameran karna selalu kalap. Jadi lebih milih beli online yg bisa cash on delivery dg harga diskon ;) Lebih seneng lagi kalo dikasih buku :D

Sekarang lagi mulai nulis lagi, pengen bisa nerbitin buku lagi walau buku keroyokan ;)

warm regards,
Nicegreen


message 6: by Inna (last edited May 22, 2008 10:58PM) (new)

Inna | 20 comments ola semua:
Saya Inna Putri, baru beberapa bulan ini gabung di GR, enak dapat referensi keren untuk koleksi buku. saya akuntan yang suka baca even di toilet..qiqiqi,

bercita2 punya pustaka kecil(koleksi saya masih dikit sekali)dan pustaka buat anak kecil. saya baru rajin belanja buku baru beberapa bulan ini, buku makin mahal yah.:-(, selain ingin juga belajar fotografi.

untuk kenal lebih dekat bisa gabung di http://www.vocinna.multiply.com *promosi mode on*

Buku favorite "TOTO CHAN" , sekarang nambah satu lagi "HAFALAN SHALAT DELISA!!!"

cheers..

Inna


message 7: by Nurul (new)

Nurul (noonathome) | 409 comments Terima kasih atas invitation to join this group. Saya Nurul Winarni. Jaman kecil dulu, gak punya budget banyak untuk beli buku. Jadi kebanyakan pinjem dari temen (untung temen saya baik2 semua) atau ke perpus sekolah. Dulu kalo ke pameran buku hanya boleh beli buku berbahasa inggris. Sampai sekarang perpus (univ) masih sangat saya manfaatkan tidak hanya untuk bidang ilmu saya tapi juga fiksi.

Profesi saya untuk sementara adalah jadi mahasiswa lagi yang terpaksa menghentikan saya sementara untuk membaca novel 'berat' dan bertulisan terlalu banyak. Jadi sementara ini kesenangan saya mencari graphic novels seperti bukunya Marjane Satrapi.

Kemampuan menulis saya untuk sementara hanya dalam blog http://noonathome.wordpress.com
Ini karena masih tak mau dibatasi oleh tenggat waktu, format, dan batasan lainnya. Eh, kenalannya kepanjangan nih.... :D


message 8: by Nilam (last edited May 22, 2008 11:15PM) (new)

Nilam Suri (nilamsuri) | 134 comments Hai hai...!

Nama saya nilam suri, kadang dipanggil nilam kadang dipanggil unie. terserah aja.

profesi sekarang mengarang dan mengelabui anak-anak ABG alias jadi penulis di sebuah majalah remaja.

Selepas dua minggu setelah gajian pasti sudah kehabisan uang, penyebab utama apalagi kalau bukan buku (well, kadang baju juga sih xD)

saat kecil dulu selalu membaca buku dongeng budi pekerti luhur terbitan elex, dan membenci nenek saya setengah mati karena melarang saya membeli komik :(

Saya melahap buku apa saja kecuali novel2 politik. dan saya sama sekali tidak tertarik maupun simpatik pada Pramoedya.
buku yang selalu saya baca ulang adalah harry potter (halah, standar)

penyakit saya yang paling merugikan (untuk keuangan)saya nggak rela meminjam buku yang mnurut saya bagus, jadi terpaksa saya harus membelinya.

hahaha, maaf ya jadi panjang.

-nils-


message 9: by Ayu Prameswary (new)

Ayu Prameswary | 10 comments halo halo...

Nama saya Ayu, suka baca dan mengoleksi buku :D

Buku favorit? ngga ada, semua saya suka^^. Profesi ngga jelas :p. Ingin bangettt punya taman bacaan atau toko buku kecil di Jogja -kenapa harus di Jogja? saya sendiri juga ngga tauw :p (mimpiku, oh, mimpikuw)

Rak buku di rumah didominasi oleh buku-buku koleksi saya^^, sampai-sampai saya dilarang beli buku lagi karena udah ngga ada tempat :p *larangan yang tentu saja tidak saya pedulikan, mwuahahaha*

Seneng banget nemu situs gudrids ini, secara teman-teman dekat saya tidak ada yang suka membaca *geleng-geleng kepala*

Jadi, salam kenal semuanyaaa... :D

Warm,
-Ayu-


message 10: by Ryan (new)

Ryan | 28 comments Salam hangat warga Goodreads yang budiman.
Perkenalkan saya Ryan.

Mulai senang baca di usia 2 tahun (kata ibu saya). Sekarang berprofesi sebagai trainer dan auditor. Suka nulis dan baca puisi dari TK. Tempat yang paling seru di muka bumi ini adalah perpustakaan SD.

Saya senang membaca tema-tema religi, makroekonomi dan fiksi ilmiah terutama astronomi. Buku terbaik sepanjang masa menurut saya adalah bab terakhir mahakarya Al Ghazali Ihyaa Ulumuddin, di Indonesia diterjemahkan oleh penerbit Mizan dengan judul : "Metode Menjemput Maut".

Buku ini telah mengubah persepsi berpikir saya secara total terhadap dunia.


salam ukhuwah
-ryan



message 11: by mahatmanto (last edited May 22, 2008 11:55PM) (new)

mahatmanto [eh amank, nulisnya bener di sinih ya?]
teuing ah,
pokokna kenalkan saya anto, tinggal di bantul yogya. di tepian jalan ke arah wonosari, gunung kidul.

suka baca buku kalo gak ngantuk.
gak suka novel, pantang beli buku fiksi.
[kalo dikasih mah hayuuu... tapi bacanya gak janji...]

baca melulu buat nyari informasi, kalo yang dicari gak ada ya gak baca. pilih tidur.
[badan saya emang agak subur, ih nggak malu!]

pernah punya banyak buku, seturut perkembangan minat dan usia. tapi sekarang udah pada dikasih-kasih ke sodara dan adik-adik kelas...
dan yang tersisa cuma buku-buku yang emang ada hubungannya sama kerjaan.

udah, gitu ajah.
[ih, kasar!]
[teuing!]
halah...


message 12: by Weni (new)

Weni | 202 comments Hai semuanya...
Nama saya Weni.

Suka baca mulai SD, jaman2 Lima Sekawan gitu lah. Buku pertama saya kl gak salah: Lima Sekawan, Memburu Kereta Api Hantu, harga 1500 :D
Koleksi buku saya ketika itu novel2 sejenis Lima Sekawan. Saya baca komik juga, tp nggak beli krn sahabat SD saya punya koleksi komik banyak bgt: Tintin, Nina, Storm, Trigan, 4 As, Asterix, dll.

Profesi sekarang engineer. Tapi saya lebih suka baca novel fiksi drpd baca buku yang berkaitan dg profesi saya hahaha.
Buku favorit... banyak. Yang paling sering dibaca ulang, sampe ngelotok, sama kayak Nielam, Harry Potter hehe.

-Weni-


message 13: by Nanto (new)

Nanto (nantosriyanto) | 712 comments Salam semua, kenalan juga yah...

Saya nanto. sejauh ini emang hobi baca dan cari buku. semoga tidak jadi bookfetish (ada istilah ini?). Secara pernah ngalamin beli buku banyak banget dan lupa duit di kantong udah tipis banget. buat ongkos aja mepet hehehe

Buku favorit, textbook karena itu kerjaan juga. buku lainnya sih banyak. trutama Romo Mangun, Kuntowijoyo, Djair, WW II dan indies.

doyan juga cari buku antik. kategori antiknya bisa macem-macem, mulai dari langka ato ada tandatangan orang terkenal. Macam buku text World Politics yang didalamnya ada tandatangan Soedjamoko. Entah Soedjatmoko yang mana, pokoknya saya dah kege-eran ini orangnya yang pernah nulis buku itu yang pernah jadi rektor UN Univ. hehehe

senaaaang bisa bertemu dengan semua yang senang sama buku...

salam

Nant'S


message 14: by [deleted user] (new)

Gw Ronny. Dari kecil suka baca, selain suka main bentengan dan sepedaan. Tapi yg nyisa sampe sekarang ya hobi baca itu. Disuruh lari2 dah ga kuat.
Hero gw pas kecil Batman dan Tintin. Sekarang masih, plus banyak lagi. Pernah pengen jadi Tintin, tapi setelah dipikir2 lebih enak jadi Bruce Wayne.
Pendidikan formal gw seni rupa, tapi akhirnya malah jadi lebih sering nulis. Dan akhirnya nyemplung dan betah di perbukuan. Gw nerjemahin dan ngedit bbrp buku. Fokus utama gw sastra Amerika Latin (dan Iberia), juga kajian soal globalisasi/neoliberalisme.
Pd dasarnya gw suka humaniora, jadi ga beda2in antara buku sastra/fiksi, sospol, filsafat dsb. Gw juga suka buku kuno, tapi ga serius pengen berburu. Senemunya aja lah.
So, silakan liat sendiri buku2 di rak2 gw.
Thx

O ya, gw paling benci buku yg digarap asal2an (banyak salah ketik, terjemahan ga karuan, dsb). Gw di perbukuan, jadi tahu betul biaya nerbitin buku itu ga sedikit. Jadi drpada buang2 duit bikin buku asal2an, mending duitnya buat gw aja hehehe..


message 15: by Leli (new)

Leli (lelid) | 309 comments telat 3 jam

hiho, nama leli.
join di GR diajak nafi.
suka baca karena kutukan keluarga.
suka buku2 biografi, sejarah, saga, komik dan brosur (gambarnya bagus sih)

buku pertama yang berkesan, komik MAHABARATAnya RA Kosasih. buku favorit MURDER OF ROGER ACKYORD. buku yang selalu berkali2 dibeli TOTOCHAN.

profesi, sehari2 sebagai teman maennya anak2 3-12 tahun, kadang berburu kepala orang2 dewasa muda produktif yang mengaku eksekutif.

hobi, baca, maen, ngobrol, berkunjung ke rumah orang yang koleksi buku, dan.. itu.. perlu banyak berteman.

salam pertemanan
leli d.



message 16: by [deleted user] (last edited May 23, 2008 01:21AM) (new)

Hai hai..nama saja Monic, tinggal di Bekasi, kerja di Jakarta. Gabung ke GR karena di invite sama temen saya Reggie yang malah ga pernah aktif sama sekali di GR ini. Sementara saya cukup lebih sering buka GR daripada FS & MP. Hehe..

Buku favorit itu buku-buku Chicken Soup karena bikin termotivasi & 'ga hidup sendirian di jaman yg serba susah ini'.

Niatnya sih bikin perpustakaan aja di rumah, disewain ke anak-anak & tetangga, tapi berhubung kurang pinter nyimpen, jadi deh buku-buku berserakan dimana-mana. Mungkin lebih banyak koleksiku yang di rumah orang tua daripada yang di rumah sendiri.

Dulu pas SMP sering bikin cerpen tapi ga pernah berani dikasih ke orang laen utk baca, karena ga pede. Sekarang malah belom pernah bikin cerpen lagi. :(

Seneng banget bisa gabung di group ini, karena banyak penulis, editor, dll, jadi bisa banyak dapet ilmu & mungkin akan banyak nanya tentang segala hal tentang penerbitan buku. :)

*keep on reading & writing*


message 17: by Yekti (new)

Yekti Pratiwi (yqt7supergirl) | 52 comments alo,,,alo,,,
aku Yekti Pratiwi, nama di dunia maya "yQt", gak da makna apa2, cuma inisial...

paling suka koleksi n baca buku.. tapi gak bisa baca dengan cepat coz gw suka banget memperhatikan bentuk kata, susunannya n kadang gw resapi maknanya.. i like seeing every detail...makanya banyak banget tumpukan buku n ebook yang belum sempet dibaca...

mulai cinta buku pas jaman kuliah,,, waktu itu aneh liat temen2 yang rajin baca chicklit n teenlit...pas gw ngikutin, lama2 enak juga... seperti punya dunia sendiri yang berbeda yang cuma kita yang tau...
menjadi book-aholic sejak 1 tahun terakhir ketika merantau di sumatera barat.. hiks, menikmati kesepian dengan baca buku...

buku favorit? novel pastinya... yang ringan2 aja, baik bahasanya maupun ketebalannya (huehehe)...
so far cinta banget ma bahasanya sophie kinsella n meg cabot.. ceritanya cewek n gw banget deh... ;P

pas zaman merantau dulu, punya banyak waktu luang untuk baca buku, tapi (karena jarak dan malas) cuma bisa ngunjungin toko buku 2-3 bulan sekali... Jadi tiap beli buku, jadinya kalap deh...

sekarang, sering beli buku tapi bacanya jarang banget... yah, nasib...

seneng banget gabung di goodreads, bisa nambah temen n referensi buku2 bagus juga...


message 18: by ratna (new)

ratna | 61 comments ikut absenn :D ... nama Ratna Karuna, asli Surabaya tapi saat ini masih pindah2 tempat tinggalnya.
Buku favorit gonta-ganti, tergantung mood (dan usia hehhehe). Tapi buku masa kecil yg ngga pernah bosan baca berulang2 sampe skr adl. Agatha Christie :)
Skr lagi pingin belajar nulis. Juga pingin baca buku lebih banyak lagi, tapi sering merasa kekurangan waktu.
Pekerjaan serabutan, tapi kadang masih ada hubungannya dg buku juga, tepatnya tukang fotocopy buku (textbooks) hehehe...


message 19: by Ollie (new)

Ollie Ollie (sophisticallia) | 16 comments Hi friends. Salam kenal semua. Perkenalkan nama saya Aulia Halimatussadiah, biasa dipanggil Ollie.

Dari kecil udah suka baca komik. Lama-lama mulai nulis cerpen tapi nggak bagus. Untung dapet beasiswa Jakarta School di tahun 2004, jadi tulisannya rada lumayan dan akhirnya jadi penulis.

Tetep cinta buku, makanya bikin toko buku online di tahun 2006. Namanya Kutukutubuku.com

Sebulan bisa beli lebih dari 10 buku dengan diskon khusus hehe. Tapi sayangnya kemampuan bacanya... ya paling 2 sampe 3 buku per bulan haha.

Kalo baca majalah bisa ampe 10 majalah per bulan.

Setiap ke mall pasti pulang nenteng bacaan.

Suka juga baca ebooks.

Udah nggak sabar lagi nih pengen diskusi buku di Book Club nya Goodreads!



message 20: by coki (new)

coki (cqluciano) | 40 comments dengsterstersjengtersjrengskaikoindeskaiindeskow..

salam..

me,coki..
buku pertama gue didunia ini yaitu Pustaka Dasar (ensiklopedi dunia buat anak2 yang serinya banyak banget,taon 80an,kayanya sekarang dah ga'ada),terutama yang seri cowboy.

buku favorit dari tahun 1999 sampai sekarang blom berubah, Dibawah Bendera Revolusi (DBR)nya Ir.Soekarno. Gile..analisanya tajam abiis. cuman blom selesai sampe sekarang, cos ada satu beberapa bab yang bahasa londo, dan gue ga ngerti. jadi sampe sekarang buku favorit itu blom selesai. selesainya mungkin nanti,kalo gue dah loncer tuh bahasa kompeni (gi belajar dikit-dikit..)

gue reporter yang interest banget sama yang namanya komunitas, apapun itu bentuknya!

trus,apalagi.. oiya,kopi tubruk sore-sore,hmmm..

dan sekarang perasaan gue seneng banget bisa berkomunitas dengan orang2 yang hebat dalam membaca buku.


cerioooooooo....

coki



message 21: by Hasanuddin (new)

Hasanuddin | 43 comments Ngisi disini ya?
Ok, Halo semua...
Nama saya Hasanuddin Maulana
Numpang lahir di Cirebon, gede di Semarang. Sekarang kesasar di Jakarta (^_^). Ngomong buku favorit ku... Mmmmh banyak ya, tapi yang paling berkesan waktu baca Sang Penyair by Mustafa Luthfi. Buku tu ku baca berulang-ulang, mpe takut rusak akhirnya ku bungkus sampul plastik + hard cover. Hobi baca sejak kecil (maklum sering diajak ke toko buku), buku pertama yang kumiliki adalah Sejarah 25 Nabi, dibelikan oleh ayah. Padahal baca belum lancar, mpe mo nangis bacanya cos (waktu itu)dianggap masih ketebelan. Buku favorit? Apa aja.

Pernah jaga rental buku di Semarang (seperti mandi uang deh rasanya), bisa baca buku gratis. Sekarang nyangkul di percetakan di Jkt nih...


message 22: by Windry (new)

Windry | 39 comments Halooo
asyikkk main kenal-kenalan kitaaa?

Nama Windry Ramadhina, lahir dan tinggal di Jakarta. Buku fave saya Curtain (Agatha Christie) dan Be With You (Ichikawa Takuji).

Rajin baca buku baru akhir-akhir ini saja (medio 2007), berbarengan dengan keseriusan belajar menulis. jadi yang saya baca buku-buku yang kadang tidak banyak orang tahu karena tujuannya mempelajari warna-warna sastra Indonesia *window shopping ehehehe*

Akhir-akhir ini baru baca sejumlah karya luar macam Alexie, Toole, Kundera, dll yang kebanyakan juga ngga pop, lantaran PR dari workshop.

*halah, perkenalan yang membosankaaan. windry sungguh membosankan :D*

Pekerjaan arsitek. dan sekarang sedang menunggu novel pertama terbit sambil menyelesaikan workshop DKJ dan menulis lis lis lis lis


message 23: by Indres (new)

Indres (felis) Halo, nama saya Indres. Lahir dan besar di Bandung, tetapi sekarang ini tinggal di Groningen

Senang membaca sejak kecil, mungkin karena di rumah bertebaran banyak buku. Yang dibaca berbagai jenis buku, dari komik sampai buku masak.

Walau suka baca buku, saya tidak suka beli buku. Untung di sini, perpustakaannya bagus...


message 24: by Dini (new)

Dini | 119 comments Ikutan main kenal-kenalan ah...

Saya Dini, tinggal di Jakarta. Sejak kecil tempat yang nggak pernah luput disinggahi kalo pergi ke mall adalah toko buku. Suka baca komik Jepang dan serial Lima Sekawan. Semua anak di keluarga saya suka baca sambil makan, trus diomelin ortu, "Mau makan makanan apa bacaan?" Ya dua-duanya lah! Kan multitasking ;P

Waktu SMA tempat gaul saya adalah perpustakaan, di mana saya melahap hampir semua buku Agatha Christie yg ada dan sering bayar denda karena telat ngembaliinnya ;P Saya lebih suka fiksi daripada nonfiksi. Suka pengen baca buku setelah nonton filmnya, atau pengan nonton film setelah baca bukunya. Pas udah punya duit sendiri, jadi ketagihan beli buku padahal masih banyak yg belum dibaca. So many books, so little time!

Saya sekarang penulis berita di sebuah website. Senang nongkrong di Goodreads (ketagihan malah) karena bisa ketemu teman lama & teman baru.


message 25: by erry (new)

erry | 266 comments alo salam kenal semuanya...
kenalin yach. saya erry. sekarang tinggal di jkt. profesi...hmmm....ga jelas, tapi udah ampir 3 thn ini luntang lantung di dunia telco. jadi buruh permanen kontrak para kapitalis2 besar :-(
suka baca sejak kecil. berawal dari majalah bobo dan komik (komik yg paling diinget sampe sekarang : Swan). terus meningkat ke novel fiksi, thriller ampe bacaan2 berat (yg saking beratnya bisa buat bantal, ganjelan meja, atau buat nimpuk anjing klo kepaksa :P ). pernah juga keranjingan buku2 filsafat, politik, sosial, religius, etc.. Buku jenis apa aja yang penting menarik, dan tergantung mood dan sikon. Buku favorit banyak. mulai dari musashi, da vincy code, pintu2 menuju Tuhan, ampe manga naruto. pokoke dari politik ampe komik :-)
gabung di GR gara2 kemakan rayuan temen...but...ga nyesel kok gabung disini. walaupun termasuk member yang ga terlalu aktif, alias pasif member. karena kendala waktu dan akses internet yg terbatas :-(
nice to know you all...Keep fighting...
"Life just once, Do the best. Life without any regrets" - chaeriwati -






message 26: by Fadilah (new)

Fadilah (farief) | 53 comments Salam kenal semua. Ikutan kenalan dong.
Aku Fadilah Arief. Status masih pelajar SMA yang bentar lagi pegang KTP asli bukan Kartu Tanda Pelajar. Kesibukan hingga saat ini nyewain novel dari SMP. Sayangnya bisnis makin sepi gara-gara lebih banyak yang kepincut nonton dvd bajakan dapi pada bayar beberapa ribu buat masuk ke dunia lain.
Teknik andalan dalam membeli buku adalah membandingkan harga dan tebalnya. Makin tebal makin murah makin oke. Apalagi dengan duit jajan yang harus diatur ulang akibat naiknya BBM. Novel favorit harus berbau fantasi, misteri, petualangan, apalagi fiksi ilmiah dan terjangkau duit jajan.


message 27: by Iyut (new)

Iyut | 776 comments Hiii.. salam kenal..
Nama lengkap sesuai akte Yudhistia Hertati Sudibya, tapi cukup dipanggil Iyut aja *rada gak nyambung ya?*

Tinggal di Jogja yang nyaman dan kaya dng toko buku diskon.

Suka buanget baca buku dari kecil sejak bisa baca ndiri (kelas 1 SD, pas TK masih minta dibacain).

Buku favorit masa kecil adalah karangannya Enid Blyton, Edit Unnerstad, Astrid Lindgren.. kalo sekarang ditanya apa buku favorit.. jadi bingung jawabnya karena banyak banget :D

Hobby baca and koleksi buku (menderita penyakit yang sama dng Nielam, kalo ada buku yang dianggap bagus, gak rela minjem, harus punya;P)
Lebih milih beli buku daripada beli baju..
Minat baca terutama pada fiksi, mau cerita anak-anak, teenlit, chicklit, novel, fantasy, semua dilahap deh pokoknya..
Hobby baru..buka Goodreads n berkenalan dng sesama pecinta buku..

Profesi dokter *gadungan* (coz selepas PTT, dah setaon ini gak praktik :P), kerja di lingkungan fak kedokteran UGM..

ehm, dah kepanjangan kayaknya:D

Best wishes,
Iyut




message 28: by Bunga Mawar, Moderator (new)

Bunga Mawar (nverad) | 1042 comments Mod
Hai semua, ikut kenalan juga ya.

Saya Vera, tinggal di Jakarta (sesuai KTP) tapi Senin-Jumat tinggal di Parung, Bogor. Udah bisa baca Bobo sejak TK, tapi buku pertama yang saya baca Lima sekawan "Memburu Kereta Api Hantu" (kayak salah satu mbak di depan), waktu kelas 1 SD. Bacaan2 saya lainnya saat itu adalah APA SAJA, terutama kertas bungkus sayur belanjaan ibu. Bacaan yang dilarang ortu cuma Koran Poskota. Setelah itu tiap kali ada duit lebih, ditabung buat beli buku pas libur cawu, dan buku pertama yang saya beli adalah PMT "Misteri di Tally-Ho" seharga Rp 1800 (masih ditempel tuh labelnya).

Bergabung di GoodReads dari Maret 2008, dan masih penasaran karena banyak buku yang saya pernah baca kok belum ada di sini. Buku yang saya suka terutama buku2 yang ada kaitan sejarahnya, buku2 klasik dari Dickens atau Hugo, juga buku2 Agatha Christie, dan lain2 yang berbau petualangan.

Susah untuk bisa bilang apa buku favorit saya, karena banyak yang saya suka. Kalau dipaksa, saya akan sebut "Sang Alkemis". Saya termasuk pelit meminjamkan buku, tapi paling hobi minjam, terutama dari orang2 baik. :D

Nice to see you all,
-vera-


message 29: by Cut Intan (new)

Cut Intan (cutintanmeutia) | 1 comments Salam kenal juga.

Nama saya cut intan meutia. Senang bisa bergabung disini. Apalagi saya kurang update dengan buku indonesia. Makasih banyak ya udah invite saya.

Salam,
Intan


message 30: by Bobby (new)

Bobby (haryoso) | 4 comments Hmmm...kenalan dulu yah...
Nama saya Bobby Haryoso. Lokasi Kediaman baru pindah ke Bekasi.
Mengenal buku bacaan memang sudah sejak kecil. Terkadang saya untuk melakukan sesuatu sangat senang mencari+membaca buku dahulu meskipun hanya artikel saja.
Waktu masih "muda" sering membuat lirik lagu untuk dibawakan di band tapi ternyata untuk menulis aja susahnya bukan main, mau buat satu buku aja ga kelar-kelar....heheheheheh....

Kesukaan terhadap materi bacaan tergantung dari mood nya...apalagi kalo ada yang ngasih gratis...
^__^
Untuk sampai saat ini sih masih yang sudah terlihat di goodreads aja. Abisnya yang lain ga terdaftar secara internasional...heheheeh....
pekerjaan nya sekarang tukang melototin tv...
^__^
maklum di tv.


Salam,

Haryoso



message 31: by oQ (new)

oQ (okky) | 3 comments Aku telat ya?? 0.0
Moshi-moshi....
Nama saya Okky nurindah S. Lahir di Bandung n gede di Bekasi-Jakarta.Dari kecil langganan Bobo.. Klo Nenek saya ga ngamuk2 gara2 udah SMP masiiih aja baca Bobo mungkin sampai sekarang saya masih langganan Bobo eheheh...Dengan terpaksa ganti langganan majalah kawanku hiks T.T
Terus lama2 jadi terpicu suka baca, minjem buku temen kaya Lima Sekawan, Princess Diary, Aku, Komik, Harry Potter, karya Tolstoy(nulis na bener ga ya?) Kahlil Gibran Dll heheh...
Dulu waktu SMP-SMA rajin nulis diary, nah dari situ suka iseng bkn cerpen n minta tmn2 baca. Efek na? ada yg diare, kejang2, ayan heheheh.. lumayan lah, mereka antusias. Dan klo lagi mood, suka corat coret jadi puisi.Alhasil jadilah Buku Kumpulan Puisi Pribadi Yang Amat Sangat Amatir (ampun deh....) dari tahun 2004- now...
Saya, yg pasti ga sengaja nemu Goodreads dan ga tau kenapa jadi ikutan deeeh.. tapi bangga lho jadi dikelilingi orang2 luarbiasa pecinta buku..
Sekarang saya kerja jadi sekretaris. Saya itu suka bgt sama kucing n buku favorit c masih genre yg ringan karya Raditya Dhika, Aditya Mulya n juga suka sama karya Dee...

Luph u aLL my friends on GR...!!!

oQkawaii..


message 32: by Mita (new)

Mita | 5 comments Cheers & toast for all...

Saya MITA, seneng baca buku awalnya karena bad habit yang ditularkan nyokap, yaitu setiap kali mao (ooopss maap nih sbelumnya) ritual pup di kamar mandi mesti bawa bacaan, apaan ajaaa... Jadi dikamar mandi saya selalu ada berbagai bacaan, bahkan sebuah buku masak dan selebaran rumah makan yg baru buka. Meskipun udah kebelet kaya apapun kalo belom dapet bacaan, pasti saya ga akan melakukan 'ritual' tersebut hehehehe...

Saya suka bacaan2 yg sering dianggap orang2 gak lazim, entah kenapa dr dulu saya selalu gak suka n' nyaman dengan segala yang pop dan mainstream, so boring...

Saya suka membaca hal2 yang NYATA, dan tentu saja ini membuat saya nggak suka dengan fiksi (meski sesekali saya membacanya juga).
Saya suka buku2 yang menceritakan kenyataan2 yang sering tersembunyi dan tidak banyak diketahui sama orang banyak. Dan ini membuat saya nggak suka dengan drama dan cinta2an yg sering banget jadi jualan laris....

For me book have to empowered & liberated someone, bukan untuk dijadikan komoditas belaka hihihihihi...

Cheers & toast....
-mita-



message 33: by Mita (new)

Mita | 5 comments Oh ya, satu lagi yang ketinggalan, now i'm officially JOBLESS... hehehehehe...




message 34: by Ia (new)

Ia | 1 comments hi..
saya Lidya, asli Bandung, seneng baca tap setahun ini lagi kena sindrom susah baca...
Buku Fav nya Little Prince, Animal Farm, Burung Manyar mmm.. dll

sekarang kerja di LSM Lingkungan di Bogor


message 35: by Enok (new)

Enok | 6 comments hay..
saya eno..asal kalimantan dan tetap bermukim di kalimantan, seneng baca sebenarnya dari pertama bisa menggabungkan kata. Tapi karena jarak geografis yang jauh dan kecukupan buku di daerah saya masih kurang..yah baru kenal buku-buku keren pas udah kuliah aja. Cuma kebetulan bapak saya kepsek di SD, jadi tiap siang pulang sekolah sy selalu meminjam (seringnya mencuri) kunci ruangan perpustakaan sekolah dan mulai mengenal cerita2 rakyat, dongeng dan buku pengetahuan. Semua saya baca sampai pernah waktu kelas 3 SD kena demam panas dan mengigau sambil membaca hahaha..(boong yah). Pas kuliah saya banyaknya baca novel, Agatha Christie, Sidney Sheldon & John Grisham, beberapa buku S Mara GD juga. Trus mulai koleksi buku pas mau kelar kuliah waktu dipinjemin temen Supernova edisi pertama (Ksatria Putri & Bintang Jatuh), dan mulai tergila-gila (gak sampe gila sih) sama yang namanya fiksi aneh..baca Harry Potter & tentu saja Lord of The Ring, mulai dari The Hobbit, saya pun bertualang di middle earth..
Tapi karena saat ini tuntutan pekerjaan sebagai seksi sibuk bikin waktu membaca jadi dikiiit banget, bahkan sampai hari ini buku A thousand splendid suns masih tergeletak tak berdaya di rak..hahahaha
oke pren..demikian kalo boleh saya memperkenal kan diri..
to roos, gieb, mas nanto..seneng udah ketemu kemarin yah..kapan2 kita hang out lagi


message 36: by Asih Trisanti (new)

Asih Trisanti | 2 comments Assalamualaikum...

Hai,hai semua... Salam kenal...saya asih, tinggal di daerah utara bandung yang udah gak dingin...seneng baca dari sejak bisa baca, dimulai dari baca nama jalan,bilboard,nama toko-toko (dulu waktu baru bisa baca belum ada mall..) sampe akhirnya kenal buku dan tergila2 baca buku...

Buku favoritku... HAFALAN SHALAT DELISA dan TOTO CHAN..

Segini aja dulu deh kenalannya..

Wassalamualaikum...


message 37: by Dyah (new)

Dyah (dwhy) | 17 comments Halo,

saya baru gabung nih di indonesia group..
nama : Dyah

mulai suka baca dan koleksi sejak kelas 2 SD.
buku favorit (dalam arti udah dibaca berulang2) adalah buku2nya enid blyton.
Mungkin kalao anak2 suka dikasi hadiah mainan, dri jaman dulu saya selalu minta buku,
jadi koleksi buku enid blyton lumayan lengkap. tapi tetep aja ada serial yg ga komplit.

Profesi skr full time mother. enaknya jadi bisa punya waktu utk baca2 lagi..

saat ini tinggal di Kuala lumpur.
enaknya banyak toko buku yg suka ngasih disc/sale.

Seneng deh..bisa punya temen2 yg suka baca buku.


:)dyah






message 38: by Pra (new)

Pra  (vlatonovic) | 1185 comments Haloo, nama saya Tono tinggal di kota yang terkenal dengan banjir dan rob. Yakni kota Semarang tercinta.

Buku sepertinya sudah jadi salah satu bagian dari hidup saya. Hampir setiap minggu diusahakan beli buku baru (kalau ada duit sih!, meski terkadang yang masih terbungkus plastik juga masih numpuk di kamar. (kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan, beli buku baru tapi gak mikir punya waktu buat baca atau tidak)

Buku-buku yang paling sering saya beli bertema sejarah (terutama berkaitan dengan peristiwa 1965), atau buku-buku sastra (cerpen, puisi). Favorit event: Pameran Buku dengan diskon besar-besaran, diskusi atau launching buku dengan pembagian gratis.


message 39: by tyas (new)

tyas | 3 comments hai, nama saya tyas...
saya senang membaca buku, khususnya novel-novel sejarah dan buku-buku bagus. he...he...he...profesi saya jurnalis. selain membaca, saya senang sekali berteman...

salam kenal ya.....
tYaS


message 40: by Putri (new)

Putri | 9 comments Hai nama saya Putri, hobi saya antara lain adalah membaca dan mengoleksi buku jadi paling sering jatuh miskin karena selalu memaksakan diri untuk membeli buku baru. Dari sejak bisa baca saya sudah mulai melirik Enid Blyton, pada waktu itu jatuh cinta dengan lima sekawan dan serial Malory Towers, SMP jatuh cinta dengan buku-buku Agatha Christie dan STOP (sporty, Thomas, Oscar dan Petra) waktu SMA bacaannya udah mulai nyampah, gak karu-karuan genrenya. Buku yang paling berkesan sih sepertinya Einstein's dreams dan Tueday with Morrie.
Dulu sering terjebak dengan buku yang terjemahannya ngaco (termasuk buku-buku teks book waktu sekolah dulu), semenjak itu bertekad kalo bisa sih beli buku dengan bahasa asli (kalo selain inggris dan bahasa indonesia sih nggak janji juga kali yaaa).

Seperti semua orang, saya juga paling senang dikasih buku daripada beli :)
Senang bergabung di grup ini.




message 41: by Riana (new)

Riana Ambarsari | 3 comments Nama Riana. Lokasi Pejaten, Jakarta Selatan. Pekerjaan penerjemah dokumen. Mulai baca umur 4 tawon, baca lirik lagu Strawberry Fieldsnya Beatles. Udah kali ya..


message 42: by George (new)

George Herbert Hai temen-temen Goodreads...

Namaku Herbert, sekarang tinggal di Surabaya, asli Malang. Aku suka banget baca buku mulai dari kecil, pertama kali dulu baca majalah macem-macem (Donal Bebek, Tapak Sakti, Mentari/Putera Harapan; pokoknya aliran campur aduk ;^_^)

Kalo sekarang suka baca buku dan majalah bisnis, fiksi & psikologi populer, dan cerita inspirasi semacam Chicken Soup & Don't Sweat. Sayangnya di Indonesia belom lengkap-lengkap amat, jadi sering nitip temen buku terbitan luar. One of the best book I ever have is Chicken Soup for The Entrepreneur Soul.

Buat temen-temen Goodreads yang berdomisili di Surabaya, salam kenal & moga-moga suatu saat bisa kopdar...


message 43: by Masperdika (new)

Masperdika | 9 comments slmt siang cemunya,,,
maaf telat buanget ngenalin drnya…. Tp krn tiada kt terlambat jd sy mulai ya….

nama saya masperdika, dgn nm seperti ini sy ykn org2 mengira sy ini cow. tapi sy 100% cew. nm panggilan sy Dika, tapi ada sebagian tmn juga yg manggil sy memes*ky nm artikan, bkn bermaksud nyamain nich.... hny mang krn nm sy kepnjng aja, kl di panggil Masper...

pekerjan sy shari2 adalah bc2 n bc naskah krn tgs sy sbg copyeditor bk di slh satu penerbit baru…dah segitu aja……

kl inget2 dl waktu pertm sy suka bc itu wkt sy kls 5 SD,
dan ampe skrng msh sk dgn benda yg nmnya buku….
Kebiasaan jlk saya adalah sy sering sekali lupa nm penulis bk2 yg pernah sy bc…..*garuk2 kpl binggung…

Kl buku yg paling sy suka itu… ga ada yg bgt ya… tapi kl jenisnya sy suka buanget buku itu terdiri dr 100 cerita gt misalnya… yg tiap satu ceritanya lps2 gt….

Dan yg sy sblin adalah…. Tiap bln uang gaji sy bisa abis tuk beli buku… atopun komik. Kdng jlk juga sich t papa mao dikt abis suka sich… hiks…hiks…

Slm knl bwt semua….


message 44: by Biruhati (new)

Biruhati Syaheed | 71 comments Assalamu'alaikum...punten, sampurasun...

Lam kenal semua bro&sist!

Nama : Syaheed aka Marsahid aka biruhati aka Ayahnya Lila

Tinggal di Bekasi Utara, di sebuah perumahan "besar" Taman Wisma Asri.

Sehari-hari di rumah aja dengan kesibukan mengelola usaha keluarga, PERCETAKAN-DIGITAL PRINTING-KONVEKSI TAS & KAOS (Kalo ada yg butuh berkaitan dg itu, bisa PM aye).

Awal2 baca, dulu waktu SD sering dibeliin majalah Bobo. Terus suka juga baca koran2 bekas, Gareng-Petruk, WS 212 (anak SD jaman dulu bacaannya ginian).

Kalo lagi bepergian suka juga baca setiap publikasi yg ada di jalan (spanduk-reklame). Hahaha...benar2 gila baca.

Suka semua jenis buku yg isinya berbobot. Komik, fiksi, non-fiksi, religi, komputer, design grafis, dll.

Sayang, sekarang agak jarang beli buku. Dana bulanan habis buat kebutuhan anak-anak.


message 45: by Roos (last edited May 28, 2008 08:13PM) (new)

Roos | 2991 comments Whoooohaiiii....kenalan yak...Namaku Roos...

Hobby baca buku, favorite book banyak...sekarang lagi suka ma buku-buku fantasy, young adult and self help...sebenarnya suka berbagai jenis bacaan...meski kadang suka bosan kalo baca text book..tapi kalo ada nilai positif yang bisa diambil kenapa tidak...hehehehe

Menemukan Goodreads seperti menemukan harta karun, Like I said Buku adalah hartaku ...well that's it.

Senang berkenalan dengan teman-teman semua...semoga bisa menjadi teman yang baik yah...Amien.

Cheers,
Roos


message 46: by Kiki (last edited May 28, 2008 09:12PM) (new)

Kiki (kikiraihan) | 4 comments Halo semuanya, boleh ikutan kenalan?

Saya Kiki, bu guru seni rupa di sebuah sekolah national plus di selatan jakarta, tepatnya rada-rada seberangan dengan citos. Kelahiran Bandung, gede di jakarta, kuliah di bandung lagi dengan pendidikan formal Seni Rupa (ITB 96)

Mulai suka baca justru sejak belum bisa membaca. Buku jaman pre-reading yang paling saya suka itu adalah kumpulan dongeng H.C Andersen yang terbitan gramedia. Thanks to my parents yang dah setia membacakan berbagai buku-buku dongeng setiap kali sebelum tidur.

Beranjak gede-an memasuki masa SD mulai suka novel anak-anak. Ketika liburan, kakek membelikan 30 judul buku yang harus dibaca 1 judul setiap harinya. tiga judul yang paling berkesan: Rumah Kaca, Naik Kelinci ke Taman Mini dan Taufan Meraih Bintang. Terutama yang terakhir, amat inspiratif. Sayang sudah lupa siapa penulisnya. Selain itu di rumah, kita wajib baca kamus,Disney Ensiklopedia, Ilmu Pengetahuan Populer dan How to Look to an Art 1-10. dan abis itu ada sesi tanya jawab dah

Mulai masuk SMP suka curi-curi baca buku Mira W, F.Forsythe dan Sidney Sheldon punya ortu. Buku Mira W pertama saya tuh Dari Jendela SMP (sampe deg2an bacanya...hahahaha) dan pertama baca Sheldon itu Butir-butir Waktu. SMA masih lanjutt...paling suka "dari Ave Maria ke Jalan Lain ke Roma"

Pas kuliah, mulai suka sastra. Buku sastra pertama yang saya baca adalah deretan karya Seno Gumira Ajidarma (Jazz, PArfum dan Insiden masih yang paling berkesan), lanjut ke Saman, Para Priyayi dll. Nggak membatasi diri dengan genre tertentu, dari komik (tapi prefer komik eropa) sampai buku agama saya suka. Buku paling berkesan dan cukup "mengguncang" saya ada beberapa: Muhammad-Karen Armstrong, Kuliah Tawhid,Sang Alkemis, Little Prince,Tuesdays with Morrie, Da Vinci Code,Catcher in the Rye dan Saman. Pernah berbuat kesalahan fatal dengan mengadokan Notes from Underground-nya Dostoyevsky terbitan pertama dalam bahasa Inggris dengan hard cover kain pada seorang gebetan jaman kuliah. *sekarang nyesel sendiri..hihihi*

Senang bisa ikutan ngumpul disini, Insya Allah bisa menambah wawasan dan nemu sahabat2 sharing yang asyik di Goodreads ya.

-kiki-
www.proyekkata.blogspot.com


message 47: by Sundang (new)

Sundang Saputra | 1 comments Hi semua.. salam kenal, nama gw Sundang, sang 'pekerja' yg juga suka baca. Selain kerja gw gabung di komunitas 1001buku, tugasnya buka BDB di perpus kantor yg gw pegang, klo ada yg mo nyumbang buku2 buat anak2, silahkan contact gw ye (hehe... sorry bru posting langsung promosi).
Senang bsa gabung disini, sayangnya tempo hri gak bsa ikut kopdar, abis gw ketinggalan info gara2 jarang buka goodreads.
Klo ada info2 silahkan ym gw di : zoen_biz@yahoo.com


message 48: by Kartix (new)

Kartix | 1 comments Hallo, gue Kartix, suka baca & koleksi buku. Ikutan Goodreads karena one day I just sumble upon it and have been looging in every time I have the chance.

My favorite book would probably The Alchemist, karena ceritanya sederhana banget tapi dalem banget maknanya. Buat baca yang ringan-ringan I love to read Poirot's stories by Agatha Christie.

Well, nice to know you all & happy reading!


message 49: by Tiwik Dw (new)

Tiwik Dw | 113 comments Salam buat semuanya...

Perkenalkan saya Tiwik, jadi panggil aja Tiwik hehe...
Ngakunya hobi baca, sampai teman saya ada yang bilang bungkus kacangpun nggak akan lolos dari hobi saya ini (jadi ingat almarhumah Marsinah neh...kan dia hobinya juga sama termasuk baca tiap sobekan koran yang dia temuin)
Saya lagi belajar tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan marketing/pemasaran meski berlatar belakang teknik industri, abis emang itu kerjaan saya sih.
Banyak buku yang jadi favorit saya terutama yang berhubungan dengan pengembangan diri, religi, fiksi n apa saja yang menariklah...So far sih suka banget ma Toto Chan, Musashi, Taiko, n soon n soon...banyak deh..


message 50: by Bob (new)

Bob Marchiano (bobmarchiano) | 2 comments :)


Namaste,
Bob Marchiano
tinggal di samosir, kerja di medan dan jakarta...


« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 31 32
back to top
This topic has been frozen by the moderator. No new comments can be posted.