Goodreads Indonesia discussion

40 views
Buku & Membaca > Selamat Jalan Harry Potter

Comments Showing 1-31 of 31 (31 new)    post a comment »
dateDown arrow    newest »

message 1: by Abdyka (new)

Abdyka Wirmon (abdyka_wirmon) | 286 comments Nanti malam atau tepatnya pukul 00.01 Wib 13 Januari 2008, HARRY POTTER 7 Bahasa Indonesia "deathly hallows" siap duluncurkan kepasaran dan siap dinikmati oleh 2 juta Fans Harry di tanah air, dan ini menandakan berakhirnya kisah bocah penyihir ini. Akan banyak tangis dan kenangan indah yg akan terlintas saat halaman terakhir buku ini terbaca, suka dan duka.

Selamat Jalan Harry...





NB: segala uneg-uneg, pujian, caci-maki, duka cita ttg kisah sihir ini silahkan ditumpahkan disini. (bukan bermaksud nge-junk)


message 2: by Gratcia (new)

Gratcia Siahaya (gratciasiahaya) | 26 comments Sayangnya blum baca semua bukunya, malah lebih banyak nonton dulu film-nya baru baca bukunya, hehe... Yang pasti siy, salut untuk JK Rowling, kapan ya bisa kayak gitu, hehehe.... Karena kalo di Indonesia mau diangkat apa yah? Tuyul Sakti mungkin? Atau kecil2 jadi dukun? Ga enak banget kan ya?

Peace...2008 ;)


message 3: by Imey (new)

Imey Juliant (-imey-) | 1 comments Gratcia, Tuyul Sakti? sinetron banget tuh... wakakak..
usai sudah deh si Harry..
jadi ingat pertama kali beli bukunya ampe desak-desakan..
sekarang gak lagi.
Harry.. Harry.. Goodbye dech


message 4: by Hartati (new)

Hartati (hartatinurwijaya) | 32 comments Minggu lalu di BBC.com ditulis bahwa JK Rowling sedang mempertimbangkan terusan cerita Harry Potter karena fans dan anak-anaknya meminta diteruskan.

Jadi Harry Potter belum mati kok, ditunggu saja.



message 5: by Sylvia (new)

Sylvia (sylnamira) | 513 comments Harry sih belom mati. Tapi cukuplah kayaknya ya 7 buku aja. Kasih kesempatan penulis lain buat bikin kisah yang lain, lebih seru dari Harpot.
Gratcia, bikin dong "Kecil-kecil jadi Dukun" juga boleh deeh... :)


message 6: by Abdyka (new)

Abdyka Wirmon (abdyka_wirmon) | 286 comments Masa JK Rowling mo jilat ludahnya sendiri??? ga mungkinlah. Tiap fans Harpot pasti ga ingin pisah ma cerita ini tp mo gmn lagi?? tiap cerita harus ada endingnya, doraemon aja ada endingnya cuma TV kita aja yg ga cape-cape' muterin film itu.

ya sekurang-kurangya kita bisa tau kalo apapun yang ada didunia ini ga ada yang abadi termasuk tokoh fiktif sekalipun.



:)





message 7: by Gratcia (new)

Gratcia Siahaya (gratciasiahaya) | 26 comments Hehe...wah kayaknya udah ada 'pasar' niy untuk Kecil2 Jadi Dhukhun (Karena kalo dukun kesannya gimana gitu loh, jadi dhukhun, atau dhoekhoen, gimana?) OOT ya?

Bukan pake saputerbang, tapi pake apa? Kalo awan kayaknya susyah sama dengan avatar atw Sungoku, gmana kalo becak terbang aja? Hmm...dan sekolahnya ada di daerah jakarta kota, walah itu siy ga orisinil ya..bener2 nyontek Harpot, apalagi kalau namanya Aryo Putro.

Ooops jgn sampai ada Aryo Putro disini, ga bermaksud menyinggung loh...

Peace, peas, pea in a bottle.

This is just j/k rowling no offense.


message 8: by Femmy, Pendiri GRI (new)

Femmy | 674 comments Mod
-syl-, mau Rowling nulis buku HP sampai belasan buku, penulis lain tetap bisa nulis kan? Rasanya ngga ngaruh deh.


message 9: by Sylvia (new)

Sylvia (sylnamira) | 513 comments Huahaha.. bener juga! Oke deh, kalo gitu aku mau ikut dalam proyek Gratcia, nulis buku "Kecil-kecil jadi DHOEKHOEN"

Aryo memejamkan mata, angin berhembus menerpa wajahnya. Rambutnya yang gondrong berkibar. Malam itu cuaca sangat cerah. bintang gemerlap, dan bulan sabit mengintip dari balik awan tipis. Pemandangan dari atas langit memang berbeda dari bawah sana. Bumi terlihat gelap, dengan kerlip lampu yang terlihat seperti kunang-kunang. Aryo terbang diudara, menaiki becaknya yang sudah lusuh. Becak second yang dibelinya di pasar loak dan disihirnya menjadi kendaraan yg membawanya keujung dunia, tempat musuhnya, Tuan Bengis Hati menanti untuk duel hidup dan mati.

Gimana untuk part 1? Gratcia, ayo sambuunngg..


message 10: by Gratcia (new)

Gratcia Siahaya (gratciasiahaya) | 26 comments Aryo menggigil sedikit karena udara malam terasa menggigit kulitnya, kriuk kriuk, kenapa bunyinya seperti kerupuk, pikir Aryo, ternyata itu adalah bunyi rantai becaknya yang lupa diberikannya CAIRAN ROKET LAJU, yaitu oli khusus untuk becaknya yang kemarin diketemukannya di PASAR LOAKHOEN, tempat dia biasa berkeliaran tanpa tujuan, sekedar melihat2 benda2 ajaib yang kadang2 banyak juga gunanya. "Wah...bagaimana ini?" Aryo menggumam, apa yang akan terjadi kemudian?

Ayo Syl...lanjuuut....


message 11: by Sylvia (last edited Jan 17, 2008 09:01PM) (new)

Sylvia (sylnamira) | 513 comments Aryo mencari tempat aman untuk menurunkan becak terbangnya. Di depan ada sebuah pohon beringin yang lebat daunnya menjulang tinggi. Aryo memarkir becaknya diatas dahan yang paling tinggi. "Disini pasti aman", pikir Aryo. "Semoga tak ada manusia yang melihatku dari bawah sana." Lalu Aryo turun dari becaknya dan mengeluarkan kaleng oli CAIRAN ROKET LAJU dari bagasi becak. Tiba-tiba... "Srekk!" terdengar suara gemerisik daun. "Sresekk!" Aryo waspada. Dikeluarkannya YOYO ajaib senjata pamungkasnya. "Srek.. Srekk..Sek!" Aryo mulai mengulur-naikkan YOYO nya. Serr..serr.. suara YOYO terdengar perlahan. Makin lama gerakan tangannya makin cepat memainkan YOYO itu, dan percikan api mulai keluar dari YOYO. Siapa gerangan yang berada di atas pohon bersama Aryo?

Lanjuutt..


message 12: by Esdoubleu (new)

Esdoubleu | 5 comments hi, newbie here..

Bukannya rowling katanya mau ngeluarin ensiklopedi harpot ya? mmm


message 13: by uchie (new)

uchie (deena) | 2 comments eh yang bener??? mw laaa


message 14: by Yue (new)

Yue | 2 comments ya daaa. ciaoo. aooo. ikut bikin dong kecil2 jd dukun


message 15: by Gratcia (new)

Gratcia Siahaya (gratciasiahaya) | 26 comments "TAHAAAN! Tahaan! Tahan dulu, Aryo Putro....ini aku Jingkat-Jingkut," terdengar suara dari balik dedaunan, lalu sesosok tubuh dengan jalan berjingkat-jingkat muncul, badannya agak gemetaran karena dia takut terkena YOYO berapi tersebut, "tolong jangan serang aku dong..." Aryo segera menghentikan permainan YOYO-nya, padahal sudah asyik2 keluar api pikir Aryo agak menyesal belum berhasil mencoba keampuhan senjata ajaib pamungkasnya yang baru saja diperolehnya dari Mang CakBecak Ayo Bwaku, yaitu guru dhoekhoen yang diam2 mengajarinya dari rumah apung diatas kali Cliwungkhoen, tempat Aryo berlatih diam2 pula setiap subuh.

"Lho, bagaimana kamu bisa ada disini?"
"Aku disuruh mengikuti kamu Yo, karena Tauntie BhieBhie, kuatir kalau terjadi sesuatu kepadamu."

Walah, pikir Aryo masam, memangnya aku masih anak kecil ya? Tapi....

"Lho, tapi darimana kamu tau aku pergi, kan aku tidak memberitahu siapa2 dan aku sangat berhati2 tadi? Terus, kok bisa kamu tidak tertangkap oleh radar di becakku ya? Dan naik apa kamu mengikuti aku?" Tanya Aryo Putro bertubi-tubi.

Jingkat-Jingkut tersenyum, "Itulah kehebatanku, makanya aku dinamakan Jingkat-Jingkut, dan tentang kendaraan, lihat saja apa yang aku bawa," Katanya sambil menarik sesuatu dari belakangnya, terdengar suara: "embeeeeek...." dan seekor kambing coklat, belang2 hitam dan bertanduk perak serta bersayap sangat cantik muncul dari balik dedaunan, kambing itu nampak agak jengkel karena terganggu dari keasyikannya menikmati daun-daun pohon disekelilingnya.

"Kambing terbang," Jawab Jingkat-Jingkut, tersenyum bangga melihat si kambing yang asyik memamah dedaunan.

Mata Aryo melebar, "Waaah, itu kan Kambing Terbang Doel-Doel si Anak Betawkhoen, loh...jangan-jangan kamu..."

"Eits, enak saja, saya tidak nyolong, cuma pinjam sebentar kok, karena dia pasti ga ngasih ya saya pinjam diem2."

"Ya ampyuuun, itu sama aja nyolong Jingkat-Jingkut, ngerti ga, tidak seharusnya kamu membawa barang milik orang lain tanpa persetujuan pemiliknya?!? Selain tidak sopan, itu juga melanggar aturan!" Ingin rasanya dia menjitak kepala Jingkat-Jingkut, tapi dia mampu menahan diri karena hal itu tidak sopan tentu saja.

Jingkat-Jingkut menggaruk-garuk kepalanya lalu menggeleng2kan kepala, "Kan nanti dikembalikan juga? Wah konsep kita beda ya bro tentang hal ini." Katanya dengan polos. "Tapi yang lebih penting, strateginya kamu apa Yo untuk melawan Tuan Hati Bengis? Kamu harus punya strategi Yo untuk bisa menang."

Aryo gantian menggaruk2 kepalanya, betul juga ya? Wah, pusing deh...! Lalu tiba2 diatas kepala Aryo Putro menyala sebuah bohlam lampu, 'klik', dan segera dia menatap ke arah sini, iya ke arah sini, dan katanya, "Ayo Syl...kan kamu yang nulis, strategi saya apa doong???"

Lanjuuut....


message 16: by Dei sha (new)

Dei sha ta mar (blondehairnotmine) | 1 comments aahh.. sudah boseenn sama Harry Potter!!
Kenapa ya? kenapa? Tanya kenapa?? Gw aja bingung!
Udah gak begitu tertarik lagi sama bukunya atau pilemnya (kecuali kalo nonton dibayarin gratis!) hahaa...
Apa karena si Daniel Redcliff yang udah gak ganteng, malah Rupert Grint yg jadi oke??

Grr.. Kebingungan yg gak penting!! X(


message 17: by Gratcia (new)

Gratcia Siahaya (gratciasiahaya) | 26 comments Ayo Yue kalo mau ikutan...silakan2, rame2 kita jadi DHOEKHOEN...hahaha...


message 18: by Sylvia (new)

Sylvia (sylnamira) | 513 comments Jingkat-Jingkut ikut-ikutan menatap ke kejauhan. "Yo, kamu liatin apa sih?" Aryo tersentak dari lamunannya. "Aku lagi mikir strategi menghadapi tuan Bengis Hati, dan sekarang aku udah nemu strateginya," jawab Aryo dengan senyum penuh kemenangan. "Strategi apa?" Jingkat-Jingkut penasaran. "Tenaanngg.. kalo aku kasih tau, kamu nanti bocorin ke kambing kamu itu. aku kan tau kamu itu kalo makan jengkol aja udah mabok, trus ngelantur deh ngomongnya, aku gak mau ambil resiko!"

Jingkat-Jingkut penasaran, "Memangnya kamu yaki strategi kamu itu berhasil nantinya? apa tidak sebaiknya didiskusikan dulu, mumpung tempat duelnya masih jauh ni Yo." Aryo tidak memperdulikan Jingkat-Jingkut, dia mengambil kaleng oli, dan melanjutkan memberi oli pada rantai becaknya. Jingkat-Jingkut kembali mendesak, "Yo, aku kan dapat amanah, untuk menjaga kamu, sekarang kamu malah tidak mempercayai aku. Aku ini kan teman kecilmu."

Aryo melirik ke arah Jingkat-Jingkut. Memang sih Jingkat-Jingkut adalah teman masa kecilnya. Tapi sejak dulu Aryo tak mempercayainya. Dulu saja mangga di halaman rumah Aryo sering dipanjat oleh Jingkat-Jingkut. Alasannya mencari semut untuk makanan ikan. Huh, mana ada semut diatas pohon manggaku, pikir Aryo. Terus barusan ini, dia mengambil kambing terbang milik Doel-Doel. Bagaimana Aryo bisa yakin kalau Jingkat-Jingkut tidak akan menghianatinya. Lagi pula dia belum yakin kalau Tauthie Bhie-Bhie benar-benar menyuruhnya mengikuti Aryo? siapa tau dia malah suruhan si Bengis Hati. Oppss.. Aryo memukul jidatnya sendiri. Dia tidak boleh berburuk sangka terhadap Jingkat-Jingkut. Biarpun gitu-gitu Jingkat-Jingkut sering menolongnya.

"Ya udah sini aku kasih tau strategiku. Tapi janji ya. kamu jangan makan jengkol dulu selama sebulan ini! soalnya kamu suka lupa daratan kalo makan jengkol, trus sering jengkolan, trus meracau, trus nanti strategiku..."

"iyaa.. iyaaa aku janji," Jingkat-Jingkut tak ingin diingatkan oleh kekonyolannya sendiri.

"Setibanya aku di tempat duel dengan Bengis Hati, aku akan membuka sarungku."

"Hah? serius Yo? kamu buka sarung?"

"Ya aku kan pake celana panjang! dasar!" ingin rasanya Aryo menempeleng Jingkat-Jingkut, tapi ditahannya lagi. Sabaaarrr...

"Lagian sarungku ini bukan sarung sembarangan, ini sarung pemberian guru DHOEKHOEN, namanya SAROENG SEMBRANHIE. Sarung ini bisa terbang dan aku kendalikan dari jarak jauh. Naahh begitu Tuan Bengis Hati tertipu dengan menyerang sarung ini, aku akan menyerangnya dari bawah. Dan KAMU harus bantu aku menyerang Bengis Hati juga!"

"Hah? aku?"

"Ya IYALAAAHHH!!emang siapa lagi? kambing si DOEL-DOEL? ya kamu! lagian kan kamu yang maksa ikut, berarti kamu harus tanggung jawab jagain aku total. Jadi, kam sekarang adalah partnerku, okeh?"

Jingkat-jingkut terdiam. dalam hati agak menyesal. perjalanan yang tadinya dikira bakal menyenangkan, ternyata menjadi mimpi buruk. Dia harus ikut melawan Bengis Hati? hiks.. hiks.. kenapa Aryo nggak sekalian nyerang dia aja tadi pake YOYO apinya?? hwaaa.. gimana niihh??

lanjuutsss...


message 19: by Gratcia (last edited Feb 03, 2008 03:21AM) (new)

Gratcia Siahaya (gratciasiahaya) | 26 comments Sementara Jingkat-Jingkut sedang memutar otak mencari jalan supaya bisa bebas dari ikut serta terlibat dalam rencana pertempuran Aryo Putro melawan Tuan Bengis Hati, kedua anak ini tidak menyadari bahwa percakapan mereka menarik perhatian dari sosok yang tidak mereka perkirakan keberadaannya. Sedari tadi ia diam-diam mengamati gerak-gerik keduanya, sebentar dia tersenyum, sebentar dia mengernyitkan wajahnya mendengar pembicaraan mereka, sejenak kemudian dia mengangguk-anggukan kepalanya.

Siapakah sosok misterius ini? Apakah dia hendak mencelakakan Aryo Putro atau malah akan menjadi malaikat pelindungnya? Entahlah, karena sosok ini sendiripun belum dapat menentukan, apakah Aryo Putro ada gunanya buat kepentingannya atau tidak.

Mahluk ini menggerakkan ekornya sedikit, tanpa menimbulkan suara, begitu ringan bagaikan angin gerakkannya, walaupun begitu, Aryo Putro dapat merasakan desiran angin tersebut dan ia langsung waspada.

"Ada apa Yo?" Jingkat-Jingkut melihat wajah temannya yang tiba-tiba nampak serius. Dia merasa hatinya mencelos, waduh... jangan2 Tuan Bengis Hati sudah mencium kedatangan mereka? "Tuan Bengis Hati ya?" Bisiknya dengan suara tersendat, "Yo..." Jingkat-Jingkut merapatkan tubuhnya ke batang pohon, Aryo meletakkan telunjuknya ke bibir, mengisyaratkan Jingkat-Jingkut untuk tidak bersuara.

Aryo menajamkan pendengarannya, seperti yg diajarkan di kelas Mata-Telinga-Telinga-Hati-Awas-awas yang diajarkan oleh Miss EmangGWPikirin?, yaitu guru paling cantik, dan paling dikaguminya. Dia berkata lirih, "Angin-angin diamkan diri, biarkan aku mampu mendengarkan yang tidak terdengar."

Mahluk misterius itu tersenyum, hebat juga anak ini, batinnya, dia mampu merasakan kehadiranku. Namun tidak akan ada gunanya ilmu itu, karena mahluk misterius itu bukan tunduk kepada penguasa angin, dia mungkin saja terdeteksi melalui angin kalau dibiarkannya begitu, namun ia bisa saja tidak membiarkan dirinya diketemukan kalau dia mau.

Apa yang kira-kira akan dilakukannya. Dia berpikir sejenak, lalu matanya yang keunguan itu tiba2 bersinar seperti pelangi. Jingkat-Jingkut terkesiap, "Aaaaahhh....Aryo!" Tiba-tiba saja dia sudah diangkat sangat tinggi. Aryo menoleh dan berteriak, "Jingkaaaat!" Namun sebelum ia dapat bergerak sebuah pukulan angin yang keras menerpanya dan dia dibawa berputar-putar dalam angin puting beliung yang sangat dahsyat.

Apa yang terjadi ya??? Ayo Syl....apa hayooo yang terjadi? :P LANJUUUT....


message 20: by Agnes (new)

Agnes | 7 comments gw sependapat ma Fie, Neville akhirnya bs jd anak yg membanggakan, padahal dulu kan cm anak gendut yg penakut, ceroboh, & lamban. Salut gw sm pengembangan karakternya Neville yg dibuat ma Rowling.
Ngomongin masalah Neville nikah ma siapa.. ada yg merhatiin ga klo setiap profesor yg ngajar di Hogward tuh ga pernah ditampilin urusan pribadinya, nikah apa ga? punya anak atau ga? Gw jd mikir jangan2 semua profesor yg ngajar di Hogward tuh ga nikah krn terlalu cinta ngajar. Termasuk Neville sendiri mungkin.

Terus.. skrg gw jd kasihan bgt sm Snape, kayaknya dia deh yg paling sial dlm cerita ini, udah cintanya ditolak, berasal dr broken family, ga punya temen (sejati), ga punya keluarga (krn ga nikah saking cintanya ma lily), ga bs nyelametin nyawa orang yg dia cintai (pasti rasanya tersiksa bgt deh), harus bertahan jd antek2 musuh (buat jd mata2) yg ngakibatin dia ga dipercaya sm semua orang kecuali Dumbledore, harus ngelindungin harry yg sebenarnya dia bete bgt krn merupakan anaknya James, ditugasin bunuh Dumbledore & dianggap penghianat sm pihak yg sebenarnya dibelanya, dibunuh dengan kejam... hu..hu..hu.. kasihan bgt sih.. yah, walau akhirnya semua tahu klo dia ngelakuin hal yg benar.. Rowling emang tega bgt deh.


message 21: by Agnes (new)

Agnes | 7 comments gw ga bosen sm Harry Potter, tp gw setuju klo Rupert Grint jd jauh lebih oke dr pd Daniel :p


message 22: by Gratcia (new)

Gratcia Siahaya (gratciasiahaya) | 26 comments Syl....okey pindahin ajah yah, klo ga ntar binun... Thanks... tapi spy ga dobel2 siapa yg bikin threadnya niy?


message 23: by Sylvia (new)

Sylvia (sylnamira) | 513 comments Oke G, silahkan dikau pindahkeun.. kalo dah settle di rumah baru, baru gw lanjuts, wokeh?? hedop aryo putroo!


message 24: by Abdyka (new)

Abdyka Wirmon (abdyka_wirmon) | 286 comments aq yg bikin Threadnya hehehe.. ternyata rame juga.. Sukur deh bisa ngumpul rame2 disini.

ya mending di pindahin aja sehh.. jd Aryo punya tempatnya sendiri, sapa tau ntar cerita Aryo Putro ini bisa sukses kyk Harry juga :)

makanya temen2 di Goodreads bisa ngeroyokin Aryo Bareng2

:)


message 25: by Sylvia (new)

Sylvia (sylnamira) | 513 comments Ok, aku bikin deh thread baru.
G, see my message yaa..


message 26: by Gratcia (new)

Gratcia Siahaya (gratciasiahaya) | 26 comments Hahaaa...kalo Aryo ngetop kayak Harry Potter yg main pilem semuanya ambil dari GoodReads yah, hahahaaa...

Siip siip...

:D


message 27: by Sylvia (new)

Sylvia (sylnamira) | 513 comments Yoihh...! G, gw cr inspirasi dulu yaa.. hahaha! hr ini bnyk miting jd gak bisa mikir. I'll get back to it.


message 28: by Gratcia (new)

Gratcia Siahaya (gratciasiahaya) | 26 comments OK....yg banyak ya inspirasinya siapa tau di meeting itu ada org2 yg bisa jadi tokoh antagonists, protagonists, dan gonis2 yg laennya... hehe...

Met kerja Syl!


message 29: by Gratcia (new)

Gratcia Siahaya (gratciasiahaya) | 26 comments Waaah, iya betul, nanti saya dan rekan kolaborasi akan bikin yg lebih detil ya, en kalo jadi buku beli ya? Hahahaaa...nodong! Kalo dijadiin pilem, ikut jadi salah satu pemeran yah...*ini berkhayal*

And makasih, ternyata ada yg baca!!! *seneneeeeng seneneng*

Ow ini thread yg baru, kalo mo ikutan monggo-monggo mas...:)

http://www.goodreads.com/topic/show_g...


message 30: by Sylvia (new)

Sylvia (sylnamira) | 513 comments Hwaahh terima kasih buat masukannya. jangan ragu-ragu untuk mampir ke thread sebelah ya, jdlnya ARYO PUTRO: KKJD.
Kalo ada yang mau ikutan nerusin juga boleeehh lhoo!! Disini tak ada pembatasan kreatifitas.


message 31: by Sylvia (new)

Sylvia (sylnamira) | 513 comments Boyeeehhh bangeetttss!! tul gak G? *wink*


back to top