nanto's Reviews > Ramayana {Rama-Shinta} Jilid A

Ramayana {Rama-Shinta} Jilid A by R.A. Kosasih
Rate this book
Clear rating

by
153882
's review
Feb 09, 2009

really liked it
bookshelves: komik, waktu-ku-kecil

Ini buku sangat berkesan buat saya. Tidak cuma isinya. Tapi juga cerita saya mendapatkannya.

Buku ini pemberian dari Pakdhe saya di Pejaten. Almarhum Pakdhe saya itu yang memiliki buku ini. Saya sempat bolak-balik buku ini ketika berkunjung ke rumahnya. Saya memang masih suka ke Pejaten kalau ada acara keluarga. Waktu itu ada buku ini tergeletak di meja ruang tengah. Saya memegangnya. Bolak-balik halamannya. Asyik juga nih!

"Bagus yah?" Hehehe nyengir saya. Liat pakdhe saya sudah di depan saya yang keasyikan baca tanpa ngeh ada orang lain yang diri di depan saya. "Bawa aja kalau suka!"

Santai memang Pakdhe saya itu. Dia akan murah memberikan sesuatu ketika kita suka. Jarang saya minta sih. Tapi kalau kita terlihat antusias dengan barangnya yang kiranya bermanfaat buat kita, dia akan mudah memberikan. Saya menyimpulkannya begitu karena lain waktu saya pernah dapat sepeda. :D Waktu itu saya cerita ke sekolah naik sepeda. Semasa SMP saya memang suka ke sekolah naik sepeda. Entah alasan olahraga atau memang sedang ingin menabung karena ingin beli sesuatu. Saya begitu semangat bercerita, ujungnya Pakdhe saya memotong, "kamu mau sepeda? tuh kemaren ada yang ngasih! kamu bawa saja!" "Hah?" Kaget campur senang saya. "Mau enggak? kalo mau ya bilang iya" kali ibu saya menimpali untuk tahu maunya saya. "Ya mau donk!" Akhirnya saya dapat sepeda balap baru untuk sekolah!

Itu kenangan saya dari buku ini. Kenangan tentang Pakdhe yang selalu dibawa-bawa sama ibu saya kalau saya susah makan. "Tuh Pakdhe Wisnu gak pernah rewel kalo makan. Kalau gak rewel soal makan bisa pinter!" Kenangan baik tentang Pakdhe Saya yang meninggal karena sakit lever. :D

RIP Pakdhe.
flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Ramayana {Rama-Shinta} Jilid A.
Sign In »

Comments (showing 1-2 of 2) (2 new)

dateDown arrow    newest »

message 1: by Lutfi (new)

Lutfi Retno Dulu kayaknya aku pernah baca komiknya RA kosasih waktu kecil. Ga terlalu suka karena menurutku gambarnya terlalu surem dan ribet. Tapi setelah gede, kayaknya aku penasaran pengen baca komik2 dia, kaya apa seh?


nanto ada kekuatan dan kelemahan komik sih. Kalo gambarnya Pak Kosasih yang gue suka adalah karakternya gak tajem2 :D




back to top