Sinta Nisfuanna's Reviews > Pengantin Dusun di Beverly Hills

Pengantin Dusun di Beverly Hills by Kavita Daswani
Rate this book
Clear rating

by
152017
's review
Jan 11, 2009

liked it
bookshelves: metropop-teenlit-chicklit
Read in January, 2009

Cerita yang menarik. Kisah Priya, wanita India yang harus terbang ke Amerika demi mengikuti sang suami yang baru dikenalnya seminggu. Segala imajinasinya tentang kisah pernikahan yang indah, harus runtuh saat berhadapan dengan keluarga suami yang sangat cerewet dan konservatif. Tapi anehnya, keluarga yang sangat taat adat India ini malah menyuruh Priya untuk bekerja, yang pastinya sangat bertolak belakang dengan adat India yang mewajibkan istri hanya sebagai pengurus suami dan rumah tangga.

Sebuah pekerjaan akhirnya dia peroleh, sebagai resepsionis perusahaan glamor. Sampai suatu saat Priya mendapatkan keberuntungan, yaitu tawaran menjadi wartawan, cita-citanya sejak kuliah di Sastra Inggris, Delhi. Priya tahu keluarganya pasti tak akan menyetujui tawaran itu, tapi impian sudah ada di depan mata. Akhirnya, untuk memenuhi ambisi tanpa menyakiti keluarganya, kehidupan ganda harus dijalani Priya, sebagai wanita tradisional saat di rumah dan sebagai wartawan wanita karir yang modis. So...how next??

Dari buku ini, aku mendapatkan gambaran tentang adat dan kebiasaan orang India dengan detail---sambil bayangin film-film India yang dulu sering aku tonton. Perpaduan antara budaya Amerika dan India, diceritakan dengan Kavita dengan lancar, tanpa ada kesan dipaksakan.

eniwei, aku suka kebiasaan Priya membawa-bawa buku kemanapun dia pergi.
1 like · flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Pengantin Dusun di Beverly Hills.
Sign In »

Reading Progress

01/13/2009 page 203
60.42% "aku suka bagian Priya merombak tulisannya dalam sehari, jadi dapet ilmu cara menyampaikan berita biar menarik :D"

Comments (showing 1-5)




dateUp arrow    newest »

Sinta Nisfuanna Ke'sana'?! hohohoho...

iya nih, rencana mau diikutin lomba GPU kalo memang hari ini bisa tuntas bacanya. Dan besok langsung bikin reviewnya :->


Sinta Nisfuanna Perlu mbak, pasang aja poster plus tulisin aja "Sinta, dikau koq manis sih" eit...*lempar sendal berhasil aku tangkis barusan* :D


Sinta Nisfuanna NOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO!!!!!!!!!!!!!!!!!


Farah Kenapa cuma 3 bintang?


message 1: by Sinta (last edited Sep 06, 2011 11:07PM) (new) - rated it 3 stars

Sinta Nisfuanna sesuai dengan status bintang 3, liked it, tapi ceritanya gak terlalu spesial buatkyu :P


back to top