nurmawati's Reviews > Wait Until Midnight

Wait Until Midnight by Amanda Quick
Rate this book
Clear rating

by
2859411
's review
Apr 12, 2012

really liked it
bookshelves: adventure, hr, mystery, romance
Read in July, 2012

** spoiler alert **
3,5 bintang ajah :)

co nya si adam keren...awalnya org miskin...besar di jalanain...ngangkat sodara sama ank2 terlantar...ada yg ditinggal ibunya..ada bayi yg di buang di tempat sampah dan ada gadis cilik yg mau di jual di rumah bordil..semua diselamati adam dan dianggap sodara nya sendir,,,
bisnis menjual rahasia...akhirnya adam kerja di seorang yg berkuasa dan kaya raya...wilson atau siapa gitu namanya...
nah tuh co udah tua tapi gak merit dan gak punya anak..akhirnya adam dan ke 3 adiknya diangkat jadi keluarga dan pewaris nya..
gak ada org yang tau...
tapi semua tertulis di diari seorg kenalan adam yg meninggal dan diari nya di curi...
maknya adam berusaha mengejar diari itu krn didalamnya berisi masa lalu dia dan adik2 nya...

adam gak peduli kalo dia tercemar..tapi adiknya yg ce merit sama duke apa eral gitui...lalu yg bungsu baru 18 tahun dan mau memulai season pertamanya....kalo diari tersebar bakal muncul skandal..

adam mengejar si pencuri diari..sampe akhirnya ketauan kalo diari nya dimiliki oleh seorg medium terkenal...
sayang sebelum adam konfrontasi dia...adam menemukan si medium terbunuh...
diari nya juga gak ditemukan...
adam meriksa siapa yg semalam datang ke seance si medium...
ditemukan nama caroline fordyce...terkenal dengan nama mrs. fordyce...seorang penulis terkenal...

adam mendatangi caroline,,,walo diawal2 nya ada kesalahpahaman ,,,,akhirnya adam dan caroline mengejar diari tersebut..
tadinya adam gak mau ngajak caroline..tapi caro nekad..karena dia gak mau dia dan bibi2 nya tertuduh membunuh si medium karena mereka yg terakhir kali melihat si medium..
lagipula caroline tertarik misteri buat bahan cerita novelnya...
dan kebetulan juga caroline merasa adam cocok buat jadi tokoh novel nya...adam udah senang dikira nya bakal dijadiin hero...gak tau nya malah di jadiin tokoh jahat di novelnya...kesel deh ;p

so petualangan adam dan caro berlanjut..mereka mengejar medium saingan si medium yg meninggal itu....
adam yg gak mo merit walo udah dipaksa2 sama ayah angkat dan adik2 nya...dan yg gak playboy...merasakan ketertarikan fisik ke caro..
apalagi caro janda pikir nya...zaman dulu janda bebas berbuat apa aja tanpa jadi skandal..
so adam merayu caroline...
dasar caro nya juga mau...akhirnya mereka uhuk2..
adam kaget krn ternyata caro masih virgin....yah tapi krn udah terlanjur akhir nya uhuk2 berlanjut :p
adam takut caro bakal minta pertanggung jawaban...tapi ternyata caro bilang dia gak mo merit....dia mau merasakan gairah fisik buat membatu dia lebih baik menulis novelnya..
adam bukannya lega malah bete..mestinya caro abis begonoan kan khawatir atau takut hamil..eh malah minta buru2 diantar pulang buat nulis novel krn katanya dia dapat inspirasi heheheh...

caro padahal mau nya merka jadi lover aja....tapi adam nya malah gimana gitu..dia gak puas dan malah pengen lebih...pengennikahin caro ...

medium ke 2 yg tau mengenai medium pertama yg mati ditemukan meninggal juga krn di bunuh dan ditemuin jam tangan adam disana...adam jadi tersangka..tapi caro membela adam dan bilang ke constable kalo adam semalam ngabisin malam sama dia..gak mungkin jadi pembunuh..
so kesebar deh skandal kalo adam dan mrs.fordyce si penulis terkenal menjalin affair...

lalu ada pesta buat adik adam yg bungsu...caro dan bibi2 nya di undang..
awalnya caro gak mau datang..gak punya gaun yg pas alesannya..tapi adam dan wilson atau siapa gitu (ayah angakat adam yg namanya selalu gw lupakan :p) memaksa..dan adam yg bakal bayar gaun buat caro dan bibi2 nya,,
akhirnya mau gak mau caro datang juga..
adamnya juga gak mau jauh2 dari si caro...ngebet dia :p

sebelumnya adam udah nyuruh pegawainya buat menyelidiki masalalu caro...dia tau caro menyimpan rahasia dan adam mo tau...caro gak mau bilang krn katanya itu skandal besar...

ternyata org yg menyebabkan caro terusir dari kotanya dulu..seorang lord apa gitu datang ke pesta keluarga adam..
caro berusaha kabur sebelum si lord ngeliat dia..
tapi adam malah sengaja ngajak caro dansa dan ngenalin ke si lord itu kalo caroline adalah 'teman dekatnya'
adam bilang ke caro supaya tenag aja...

gak lama adam ke ruangan kantornya...si lord itu datang dan mau berbicara ke adam ttg caroline....
inipun udah adam duga..dia mau tau kenapa caro sampe takut banget ngeliat si lord..walo adam sebenernya udah dapat info...tapi dia mau caro cerita langsung ke dia..
sebelum si lord buka mulut ..caro udah langsung masuk ke ruang kerja adam dan mengkonfrontasi si lord...

adam minta caro cerita bersi caro sendiri...
keluarga adam yg lain juga datang dan kumpul semua disana...
akhirnya caro cerita kalo si lord itu dulu di desa nya minta caro jadi mistress nya..caro menolak...
si lord mendekarti seorang putri org kaya disana....
si ce udah cinta banget sama si lord..tapi si lord ninggalin ce itu buat ngejar pewaris yg lebih kaya...sampe2 si ce jadi gila karena cinta...
pas si ce nanya siapa ce yg mau dinikahin si lord ? si lord bilang caroline...karena dia gak mau si ce gila ngejar calon istri nya yg kaya..
si gila jadi ngejar caroline dan berusaha membunuh caroline dengan pisau yg dia bawa...
karena caroline berontak dan tkp nya dipinggir sungai...si gila jatuh ke sungai dan gak bisa berenag..
caro langsung melepas gaun luar nya dan menolong si ce gila..
mereka di temukan di pinggir sungai sama si lord dan penduduk sana...
nama baik caro jadi tercemar..gak ada yg percaya dia waktu dia bilang si gila mau membunuh dia,,,soalnya pisaunya jatuh ke sungai..
beredar gosip kalo si gila dan caroline memperebutkan si lord...akhirnya terpaksa caroline dan bibi nya pergi dari desa itu...apalagi setelah si gila besoknya mati bunuh diri dengan menembak kepala nya...
penduduk sana nyalahin caroline...

si lord berusaha mengaran ceritanya sendiri ke adam dan keluarga nya...berusaha menjelek2 an caroline..katanya caro ngejar2 dia dan mau jadi mistress nya..dan caro ce yg gak bisa manjaga diri dan bukan ce baik2 karena sering jalan2 sendirian tanpa pendamping..
padahal caro jalan sendiri buat mencari inspirasi buat novelnya...lagipula di desa gak seperti di kota..jalan tanpa pendampingpun gpp...si lord aja yg ngejar2 caro....
adam pun lebih tau..karena dia kan yg mengambil kegadisan caro..so gak mungkin caro ce gak bener...
dan adam bilang kalo si lord membuat gosip ttg nama baik caroline yg akan dia nikahi...adam bakal menyebarkan berita juga kalo si lord terlibat dalam bisnis brothel...

bukannya berhasil memfitnah..si lord malah diusir sama keluarga adam..gak bakalan di undang lagi..dan kalo tersebar bahwa keluarga adam mengucilkan si lord...gak bakal ada lagi undangan buat si lord dan istri...

caroline lega tapi juga merasa gak enak..dia gak mau adam menikahi nya krn masalah ini..
tapi adam keukeuh...dia mesti nikahin caro....

akhirnya diketahui siapa pembunuh si medium2 itu....
lupa gw namanya lord siapa....tapi dia seorg duda....rupanya dia mendekati para medium supaya dia bisa berkomunikasi sama roh istri nya yg dia bunuh...
dia kesel krn di malam pengantin istri nya ketauan gak virgin lagi...makanya di bunuh....trus di buang ke daerah lain biar dikira istri nya dibunuh penjahat...

medium pertama di bunuh sama medium ke 2..medium ke 2 dibunuh sama si lord duda itu krn si medium ke 2 memegang rahasia dia dan membunuh medium pertama...
lalu dia menculik caroline krn dia pikir caroline punya kekuatan medium juga..
caroline di pakaiin pakaian istri nya yg meninggal...dan mau disuruh trance supaya arwah istri nya masuk ke tubuh caroline dan dia bisa bersama istri nya (orang gila)

untunglah adam tau siapa penculik caro...adam nyusul caro dan menolong caro..
tapi sebelumnya caro udah berhasil kabur walo di kejar2 si lord duda...
endingnya kayaknya si lord duda mati deh...lupa mati kenapa..
gak terlalu gw pikirkan soalnya gw terkonsentrasi dengan adam-caro yg akhirnya setuju menikah :p

dan adam yg tadinya dijadiin tokoh jahat di novel caro akhirnya dirubah karakternya jadi si hero....seneng deh si adam ^^

flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Wait Until Midnight.
Sign In »

Reading Progress

07/19/2012 page 10
3.0%
07/22/2012 page 100
27.0% 1 comment
show 2 hidden updates…

Comments (showing 1-2 of 2) (2 new)

dateDown arrow    newest »

message 1: by Ozzy (new)

Ozzy Ross Sepertinya cerita Amanda quick kali ini kok banyak tentang orang sakit jiwa ya....kecuali Adam & Caro tentunya... ^_^


nurmawati Yg jahat2 dibikin sakit jiwa :p


back to top