Nike Andaru's Reviews > Lupus ABG

Lupus ABG by Hilman Hariwijaya
Rate this book
Clear rating

by
879218
's review

liked it
bookshelves: ebook, fiksi, humor-lucu, seri-lanjutan, via-gramediadigital

168 - 2019

Ah, rasanya nostalgia banget baca Lupus ini.
Semua kenangan masa kecil, waktu saya SD terasa banget, apalagi pas dulu punya buku ini.
Buku ini adalah buku pertama dari seri Lupus yang saya baca dan dulu saya punya bukunya (sekarang mungkin masih ada di lemari rumah emak kalo dicari lagi).

Saya baca buku ini sekitar usia 10 tahun, kelas 5 SD, sekitar tahun 1996 gitu deh, walau sekarang saya baca versi digitalnya, tetap aja rasanya sama, lucunya tetap bisa bikin saya ketawa.

Lupus yang sudah beranjak SMP, udah makin begaya karena udah mulai suka cewek, Prudence namanya. Lulu juga udah SMP, sering banget suka sama cowok ini dan itu, sampe rela ngeriting rambut demi cowok yang disukai. Mami yang bawel tapi penyayang. Papi yang pelit tapi bapak yang asyik.

Saya jadi inget nama temen-temennya Lupus ini lucu, ada Iko-Iko (iya dobel gitu deh), Pepno yang kaya dan juga Happy tetangga Lupus. Cuma di seri satu ini, kejahilan Lupus belum begitu diceritakan banyak masih kayak cerita masa ABGnya, peralihan dari anak SD yang manja ke anak SMP yang mulai banyak gaya, sok ganteng, suka-sukaan sama cewek dan kelucuan remaja gitu deh yang bikin ketawa. Keluarga Lupus keluarga yang sederhana, banyak ngebanyol dan dengan membacanya terasa hangat.

Terus terang, saya kangen baca seri Lupus. Hilman sekarang lebih banyak nulis skenario sinetron di televisi swasta, jadi udah gak lagi mikir mau nulis buku kayaknya, apalagi mau melanjutkan seri Lupus dengan versi milenial? Seri Lupus ini menarik lho dibikin dengan setting zaman sekarang, tetap lucu, cerita keluarga, cerita persahabatan, ada juga percintaannya, komplit.

Enak juga nih nostalgia baca-baca lagi seri Lupus yang lama, secara kan sekarang komplit itu bisa dibaca di Gramedia Digital.

2 likes · flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Lupus ABG.
Sign In »

Reading Progress

August 27, 2019 – Started Reading
August 27, 2019 – Shelved
August 27, 2019 – Shelved as: ebook
August 27, 2019 – Shelved as: fiksi
August 27, 2019 – Shelved as: humor-lucu
August 27, 2019 – Shelved as: seri-lanjutan
August 27, 2019 – Shelved as: via-gramediadigital
August 27, 2019 – Finished Reading

No comments have been added yet.