Nike Andaru's Reviews > Boy Toy

Boy Toy by AliaZalea
Rate this book
Clear rating

by
879218
's review

it was ok
bookshelves: ebook, fiksi, romance, metropop, via-gramediadigital

108 - 2019

Jadi, sebenarnya saya bukanlah penyuka buku-bukunya AliaZalea sebenarnya, tapi entah kenapa kayak selalu dipertemukan dengan buku-bukunya gitu. Ada beberapa yang awal-awal saya beli kayak Miss Pesimis dan The Devil in Black Jeans yang dihadiahkan seorang teman waktu saya ulang tahun, tapi itu gak membuat saya bisa dibilang suka, walau saya baca versi ebook hampir semua bukunya.

Begitu pun dengan seri 1 Pentagon ini. Saya agak males-malesan bacanya, cuma inget ada tantangan baca novel metropop dari Kak Ijul dengan kategori ini maka saya baca. Ada yang beda dari buku ini sama buku-buku AliaZalea sebelumnya, kali ini banyakan kelucuan ala personil Pentagon. Yang walaupun joke, menurut saya malah terasa garing. Mungkin memang selera humor saya bukan di frekuensi yang sama.

Tentang Lea, si perempuan 32 tahun dengan Ph.D yang ketemu boyband (eh atau band sih sebenernya) Pentagon yang lagi heboh. Kelima anggota Pentagon sepertinya akan diceritakan satu per satu dimulai dengan seri 1 ini yaitu Taran yang usianya 25 tahun. Lea dan Taran bertemu di Bali, lalu langsung jatuh cinta. Isu perbedaan usia ini diangkat sebenarnya menarik, tapi sayangnya saya gak melihat satu hal yang salah dikit pun dari Taran, tapi justru di Lea.

Perempuan di usia segitu dan sebagai dosen pula kayaknya justru terlihat kekanakan. Oh yah, saya harus diingatkan bahwa dalam cinta mencinta memang usia tak pernah jadi masalah dan bisa saja terbalik yang tua keliatan kekanakan dan yang muda terlihat lebih dewasa, oke saya masih bisa memahami. Tapi, Lea dan Reiner, ini yang aneh karena ternyata Lea gak 'kenal' sama pacar sendiri yang katanya pacaran bertahun sebelum mau tunangan. Ini menurutku aneh deh.

Konflik dalam cerita ini pun terasa biasa aja, saya merasa AliZalea berusaha keras mengenalkan banyak tokoh dalam buku ini sehingga konflik antara Taran - Lea pun hanya sekenanya saja dan selesai begitu saja juga.

Saya mungkin banget masih mau baca The Wanker dan cerita personil lainnya, semoga sih lebih menarik.
flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Boy Toy.
Sign In »

Reading Progress

May 6, 2019 – Started Reading
May 6, 2019 – Shelved
May 6, 2019 – Shelved as: ebook
May 6, 2019 – Shelved as: fiksi
May 6, 2019 – Shelved as: romance
May 6, 2019 – Shelved as: metropop
May 6, 2019 – Shelved as: via-gramediadigital
May 13, 2019 – Finished Reading

No comments have been added yet.