Nike Andaru's Reviews > Mantan

Mantan by Bey Tobing
Rate this book
Clear rating

by
879218
's review

it was ok
bookshelves: ebook, fiksi, metropop, via-gramediadigital

77 - 2019

Kalo bukan karena tantangan baca novel metropopnya @fiksimetropop saya males sih sebenernya baca buku ini. Karena udah pernah nonton filmnya dan mengecewakan. Tapi ya karena tantangan baca metropop cuma buku ini yang belum saya baca untuk kategori : novel yang sudah/akan difilmkan.

Karena buku ini dibuat dari filmnya, yang itu berarti ada dulu filmnya baru dibikin buku ya hampir semua cerita ya persis kayak difilmnya. Adi (diperankkan Gandhi Fernando) akan menikah dengan Jane. Adi ini penulis terkenal yang berpikir untuk meluruskan dan meminta maaf pada para mantannya yang telah ditinggal dengan alasan yang gak jelas/gantung.

Dua minggu sebelum acara nikahannya, janjian lah Adi ketemuan sama Daniella di Bandung, Frida di Jogja, Juliana di Bali dan Tara di Medan. Ketemuan deh dan Adi menjelaskan apa yang memang perlu diluruskan dengan para mantannya sambil bilang karena dia mau nikah gitu. Gak ada konflik berarti, ya cuma gitu doang. Entah kenapa saya maunya nonton streaming filmnya waktu itu. Kirain mungkin akan diceritakan lebih baik dengan view menarik di kota-kota tersebut, ternyata gak ada lho. Pemilihan Gandhi sebagai pemain juga buat saya kok ya gak cocok aja.

Begitu juga dengan novel ini. Agak lebih baik menurut saya dari filmnya, karena di novel ini diceritakan soal Jane. Bagaimana mereka ketemu, kayak apa si Jane, yang gak diceritakan dalam filmnya. Itu aja sih bedanya.
flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Mantan.
Sign In »

Reading Progress

March 27, 2019 – Started Reading
March 27, 2019 – Shelved
March 27, 2019 – Shelved as: ebook
March 27, 2019 – Shelved as: fiksi
March 27, 2019 – Shelved as: metropop
March 27, 2019 – Shelved as: via-gramediadigital
March 28, 2019 – Finished Reading

No comments have been added yet.