Nike Andaru's Reviews > Romansick

Romansick by Emilya Kusnaidi
Rate this book
Clear rating

by
879218
's review

it was ok
bookshelves: fiksi, metropop, romance

189 - 2019

Buku pertama Emilya Kusnaidi yang saya baca, ini memang bukan novel debutnya tapi ini novel solo pertamanya, karena sebelumnya dia menulis buku metropop juga tapi bareng penulis lain.

Cerita friendzone mah masih akan menarik dibahas sih ya. Persahabatan Audrey - Tara - Eren. Audrey suka Eren tapi gak berani ngomong. Lalu muncul lah Austin yang digambarkan tipe badboy tapi ganteng beud yg ternyata ada masalah juga sama friendzone.

Sebenarnya ide ceritanya memang gak rumit, tapi kok ya saya merasa kurang suka ya sama jalan penceritaannya. Cara menulis Emilya dalam buku ini mirip dengan Ika Natassa, penuh dengan banyak kata dalam bahasa inggris. Kalo percakapan, ya saya maklum, orang Jakarta ngomongnya memang gitu katanya, banyak bahasa inggrisnya, tapi untuk kata dalam deskripsi, saya rasa bisa kok pake bahasa Indonesia. Misal, pizza large? Kenapa gak ditulis pizza ukuran besar, dan beberapa kata lainnya. Buat saya agak bikin gimana gitu bacanya. Trus istilah lain semacem 'boyish' yang dipake berulang, senyum aja bisa boyish. Entah mungkin cuma saya yang terganggu akan hal kayak gitu ya.
1 like · flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Romansick.
Sign In »

Reading Progress

July 8, 2018 – Shelved
July 8, 2018 – Shelved as: to-read
March 26, 2019 – Shelved as: fiksi
March 26, 2019 – Shelved as: metropop
September 25, 2019 – Started Reading
September 25, 2019 – Shelved as: romance
September 27, 2019 – Finished Reading

No comments have been added yet.