Nina's Reviews > The Fallen

The Fallen by Thomas E. Sniegoski
Rate this book
Clear rating

by
4693968
** spoiler alert ** Mulanya aku agak kaget karena bukunya mengangkat tema Perang Besar-nya Alkitab (meskipun aku bukan pembaca Alkitab, aku tau aja dan yah, agak bikin aku bingung karena Perang Besar bukan subjek yang bakalan aku pelajarin), pake bawa-bawa nama Tuhan, Verchiel (malaikat Tuhan yang pertama), Lucifer, Ezekiel, Cassiel, Camael, de-el-el.

Pada zaman dahulu kala, sebelum Perang Besar (antara Tuhan dan malaikat-malaikatnya Lucifer), beberapa malaikat Grigori turun ke Bumi untuk menjaga manusia. Karena sesuatu, Tuhan marah pada para Malaikat Grigori, apalagi beberapa dari mereka memilih menikahi wanita manusia. Grigori menolak memihak Tuhan, mereka diusir selamanya dari Surga. Merekalah sang Malaikat Terbuang (fallen angels)
Aaron Corbet nggak tahu dirinya ternyata seorang Nephilim, keturunan manusia dengan malaikat. Dia tiba-tiba bicara bahasa asing, dan bisa bicara dengan anjingnya, Gabriel. Ketika kebingungan, Ezekiel (alias Zeke, salah satu malaikat jatuh) membantu Aaron mengetahui siapa dia sebenarnya, berkaitan dengan ramalan ribuan tahun yang membuat Verchiel, malaikat ksatria yang memimpin sebuah kelompok perburuan, marah. Verchiel membunuh semua Nephilim karena takut ramalan itu akan terjadi.
Camael, salah satu Malaikat yang Jatuh (Fallen Angel), berupaya menyelamatkan Aaron dan membantunya memenuhi takdirnya. Masalahnya, apa bahkan seorang Malaikat--meskipun sudah terjatuh--masih bisa membantu Aaron bertahan hidup dari keganasan Verchiel?

Buat yang agak sensitif mengenai masalah agama, mungkin bukunya agak menyinggung. Buatku sih nggak masalah :)
flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read The Fallen.
Sign In »

Reading Progress

09/27/2011 page 187
61.0%
show 1 hidden update…

No comments have been added yet.