Ratna Sari's Reviews > Three Sisters

Three Sisters by Seplia
Rate this book
Clear rating

by
53562977
's review
May 12, 2017

really liked it
bookshelves: irrc-2017

Aku marah pada orang-orang yang meninggalkan sesuatu yang Tuhan berikan kepadanya, sementara aku tak dapat apa-apa." (hlm. 126)
💝
Rera, si sulung, yang sampai usia ke-32 tahun belum menikah. Ingin segera menikah, namun selalu ada saja yang membuat dirinya ilfeel dengan laki-laki yang sedang dekat dengannya. Bahkan, dia membuat kriteria yang tinggi untuk calon suaminya.
*
Gina, anak kedua, sudah mempunyai keluarga yang lengkap. Namun, dirinya merasa bosan dengan statusnya sebagai istri dan ibu dari kedua anaknya. Dia ingin bebas.
*
Yumi, si bungsu, sudah menikah selama 3 tahun, namun belum dikarunia anak. Masalah muncuk ketiga dirinya merasa tertekan dengan ibu mertuanya yang selalu meneror dan menganggapnya tak berguna sebagai seorang isteri.
💝
Buku ketiga karya seplia yang aku baca. Aku selalu kagum dengan ide cerita dan gaya penulisannya. Tema ceritanya selalu mengangkat masalah yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Kali ini, penulis mengangkat tema tentang masalah yang dialami oleh perempuan di usia 25 tahun ke atas. Uniknya semua masalah itu diwakili oleh ketiga kakak beradik yang menjadi tokoh utama di buku ini. Bagaimana mereka semua tidak menyadari bahwa kehidupan mereka, yang mereka pandang sebagai masalah, kadang menjadi impian wanita lain.
💝
Ya ampuunn.. Aku suka sekali tokoh cowok-cowoknya, Gale & Ozi 😚 Benar-benar tipe suami ideal banget. Mereka gak egois dan rela mempertahankan pernikahan mereka walau badai menghadang (ehh.. jadi nyanyi 😆) Aku cuma sebel sama Xian, tuh cowok emang bikin ilfeel banget sih. Ngelamar juga gak ada romantis2nya 😂😂 haha... Tokoh yang paling aku benci adalah ibu mertuanya Yumi, bener2 nenek sihir 😜 Aku berdoa semoga nanti gak punya ibu mertua seperti itu 😌 Amin.
2 likes · flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Three Sisters.
Sign In »

Reading Progress

May 12, 2017 – Started Reading
May 12, 2017 – Shelved
May 12, 2017 –
page 1
0.44%
May 12, 2017 –
page 1
0.44%
May 12, 2017 – Shelved as: irrc-2017
May 12, 2017 – Finished Reading

No comments have been added yet.