Nike Andaru's Reviews > Rain Affair

Rain Affair by Clara Canceriana
Rate this book
Clear rating

by
879218
's review

liked it
bookshelves: fiksi, hadiah-dikasih-menangkuis

Saya harus jujur jika memang buku ini kelihatan menarik karna covernya. Covernya manis sekali, entahlah Gagas akhir2 ini covernya keren-keren sekali. Juga akhirnya saya sadar banyak dari temen2 yang sudah baca buku ini lalu kecewa karna ternyata ceritanya tak semenarik covernya.

Don't judge book by its cover katanya. Dan itu benar adanya. Saya akui saya juga merasa hal yang sama, buku ini tak semenarik covernya. Tapi, itu semua tidak lantas saya bilang buku ini jelek. Saya tetap menghargai si penulis yang namanya ada cancernya :D

Bercerita tentang Lea yang mencintai Noah (saya ga suka nama ini, ga bakal deh klo punya anak cowo dikasih nama Noah). Tapi ternyata Noah hanya terpaksa pacaran sama Lea karena Rissa, kakak Lea. Sampai akhirnya Lea bertemu Nathan, si lelaki hujan, lelaki yang pernah ditemuinya saat hujan dan menjadi penolongnya.

Temanya : bahwa cinta tak bisa dipaksakan. Saya sih suka2 aja dengan tema ini, tapi menurut saya jalan ceritanya terlalu dipanjang-panjangin dan jadi ribet gitu. Kadang memang keadaan spt itu banyak kejadian, tapi saya yang bacanya suka males klo kayak gitu.

Gagas sudah agak baik dalam hal typo. Rasanya saya ga nemuin typo yang mengganggu di buku ini.

Lumayanlah, saya kasih 3 bintang. Endingnya happy dan ada solusi yang diberikan.
2 likes · flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Rain Affair.
Sign In »

Reading Progress

July 18, 2010 – Shelved
August 5, 2010 – Started Reading
August 5, 2010 –
page 128
37.76% "Kok ya saya ndak suka namanya ya, Noah."
August 6, 2010 –
page 339
100.0% "Wokeh, kelar juga dalam sehari."
August 6, 2010 – Finished Reading
January 11, 2011 – Shelved as: fiksi
January 11, 2011 – Shelved as: hadiah-dikasih-menangkuis

Comments Showing 1-7 of 7 (7 new)

dateDown arrow    newest »

ijul (yuliyono) waaaa....ngeborong buku-buku gagas nih...ntar kasih tau yang bagus yang mana ya, Nik....:)


Nike Andaru Sip Jul. Kemarenan cari buku, yang dicari ga ada di tb online, jadi deh gantinya buku2 Gagas aja. Lumayan diskon :)


message 3: by Hairi (new)

Hairi covernya manis sekaliiii..... ditunggu reviewnya ya.. :)


Nike Andaru Blom baca Yan, masih di daftar tunggu. Biasa beli dulu, baca harap menunggu :D


message 5: by Hairi (new)

Hairi buku gagas yang menarik apa sih Nike? yang benar2 bagus... pernah baca review buku gagas yang judulnya "DIA".. sepertinya menarik. Tapi lupa euy siapa yang nulis.. :)


Nike Andaru Yang judulnya Dia lumayan kok. Yang aku suka dan menurutku bagus, ada The Infamous (Silvia Arnie), Dongeng Semusim (Sefryana Khairil), Orang Ketiga juga bagus. Itu menurutku ya :D takut beda selera :)


message 7: by Pryta (new) - added it

Pryta Novelnya bagus.. Kita sbg ce mungkin bisa ngerasain suatu perasaan yang dirasain sama si Lea. Gue jujur, gue kurang suka sama si Noah. Tapi gue suka banget sama Nathan, Audrey !! Mereka tuh selalu ada disaat Lea butuh mereka. Two thumbs up lah buat buku ini !!


back to top