Harun Harahap's Reviews > The Time Traveler's Wife - Istri Sang Penjelajah Waktu

The Time Traveler's Wife - Istri Sang Penjelajah Waktu by Audrey Niffenegger
Rate this book
Clear rating

by
2109023
's review
Apr 25, 2010

really liked it
bookshelves: punya, fiksi, terjemahan

Ini beberapa pikiran saya saat membaca novel ini:

1. Wahh..enak juga nih bisa menjelajah waktu, bisa ngintip apa yang terjadi di masa depan karena setdaknya ada persiapan untuk menghadapinya.
Atau bisa curang untuk tahu nomor lotre*togel kalau di Indonesia* yang akan menjadi pemenang seperti yamg dilakukan Henry.

2. Seandainya gw jadi Henry, gw akan rajin fitness, supaya badan gw terlihat oke. Kan malu dong pas terlempar ke waktu yang beda trus selalu aja telanjang n badan gw banyak kulit bergelambir penuh lemak. Iyyyuuuhhhh...

3. Kalo aja Susanita (tokoh di Mafalda) seperti Clare Abshire di tokoh ini, tahu calon suaminya sedari kecil, Susanita pasti akan lebih menggila dengan cita-citanya sebagai Ibu Rumah Tangga.

4. Henry ini akan menghilang kalau sedang stres atau tertekan. Dan dia sepertinya sering dalam kondisi tersebut karena buktinya sering menghilang. Poor u , henry..

5. Ya ampunnnn, Clare.. Dirimu sungguh sabar dan setia, meskipun punya suami yang tiba-tiba suka menghilang dan bikin repot. Tetap saja bahagia disampingnya. Kemari, saya berikan anda penghargaan Wanita Setia Abad Ini..

6. Sekali-kali terbayang, ih si Henry terlihat pedofil waktu berkunjung ke masa kecil dan masa remaja Clare. Tapi mang dasar Clarenya juga genit sih..hihihihi..

Dan bebeberapa pikiran lain yang ga menentu..

***********************************************************************************

Gw juga udah nonton filmnya, dan saya lebih menganjurkan baca novelnya. Tapi jika malas membaca novelyang berhalaman lebih dari 600 ini, silahkan menonton filmnya. Inti ceritanya sebenarnya sama tetapi ada beberapa tokoh yang dihilangkan seperti Kimmy, tetangga Koreanya yang baik hati. Masa remaja Clare Abshire juga tak banyak disajikan dalam filmnya. Dan yang paling saya tidak suka endingnya yang berlainan antara film dan novelnya.

Namun, kalau ingin lengkap, yah bacalah novelnya terlebih dahulu lalu tonton filmnya...

Mari kita akhiri review ga jelas ini dengan salah satu OST Time Traveller's Wife:

Broken
by: Lifehouse

The broken clock is a comfort
It helps me sleep tonight
Maybe it can stop tomorrow
From stealing all my time
And I am here still waiting
Though I still have my doubts
I am damaged at best
Like you've already figured out

I'm falling apart
I'm barely breathing
With a broken heart
That's still beating
In the pain
There is healing
In your name
I find meaning
**

The broken locks were a warning
You got inside my head
I tried my best to be guarded
I'm an open book instead
And I still see your reflection
Inside of my eyes
That are looking for purpose
They're still looking for life

I'm hanging on another day
Just to see what you will throw my way
*And*I'm hanging on to the words you say
You said that I will
I will be okay

Broken lights on the freeway
Left me here alone
I may have lost my way now
I haven't forgotten my way home

I'm falling apart
I'm barely breathing
With a broken heart
That's still beating
In the pain
There is healing
In your name
I find meaning
So I'm holding on
I'm holding on
I'm holding on
I'm barely holding on to you





4 likes · flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read The Time Traveler's Wife - Istri Sang Penjelajah Waktu.
Sign In »

Comments (showing 1-12 of 12) (12 new)

dateDown arrow    newest »

Roos Haiyah...tetep bercita-cita jadi Henry,Run? Telanjang didepan umum...hahahaha.


Roos Eh lupa bilang...aku juga sangat suka lagu ini...huhuhu...*inget nangis sesenggukan sendiri pas ending film*...huehuhuhuhu.


Harun Harahap Kan seandainyaaaaa..bukan bercita-cita tauk! Gw bukan Ekhsibisionis!!!! *getok kak Roos*

Aku juga suka laguuu ini..tapi ga sampe sesengukan sih..*ngasih tissue ke kak roos*


Roos Jyaaaaaaaaahhh yang bikin sesenggukan bukan lagunya, tapi ending filmnya pas si Henry bilang ke Clare supaya jangan menunggu lagi. Padahal kalo dibukunya sampe Clare tua dia masih nunggu khan...huhuhuhu.


Harun Harahap Yoaaaa..sampe umur 82 tahun.. gw ngebayangin si Clare dah nenek gitu didatengin Henry masih muda..pasti akan lebih sesengukan lagi yah..hihihihihi..

Btw, di FB dah gw tag video khusus buat mu...

video ini http://www.youtube.com/watch?v=pZZJE_...


Roos kalo bukunya mah sesenggukan mulu...ampe sekarang gak mau ngereview...hehehehe....*ngeles.com*


message 7: by Lutfi (new)

Lutfi Retno Jadi inget tulisan yang aku baca kmrin tentang penjelajah waktu. http://dunia.vivanews.com/news/read/1...
Seru ya klo memang bener2 bisa jalan2 ke masa lalu.


Roos Waaaaaaaaaaaaaah Keren, Fi? Gak kelihatan mirin Eric Bana...Eric Banana mungkin yah?...hehehe.


message 9: by Farah (new) - added it

Farah Pinjem dong. Gue udah nonton filmnya.


Harun Harahap @Farah: Okay, nanti gue cari dulu..


Tukang Kueh Keren aku sesegukan waktu selesai baca bukunya...dan mengantar tio keesokan harinya dengan mata sembab :D


message 12: by Farah (new) - added it

Farah tukang kue keren wrote: "aku sesegukan waktu selesai baca bukunya...dan mengantar tio keesokan harinya dengan mata sembab :D"

Pacarku ngaku nangis pas dia nonton filmnya. Aku dong enggak nangis.. HAHAHAHAHA *ketawa tolak pinggang. Ngetawain pacar cengeng*


back to top