Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Sakinah Bersamamu” as Want to Read:
Sakinah Bersamamu
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Sakinah Bersamamu

by
really liked it 4.00  ·  Rating details ·  1,400 ratings  ·  102 reviews
Sakinah Bersamamu
Belajar Lebih Bijak Berumahtangga melalui Cerita

Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna,
tapi menerima pasangan kita dengan sempurna.

17 Cerita + 17 pembahasan seputar ujian dalam rumah tangga:
@ Menjembatani perbedaan karakter
@ Bunda bekerja atau di rumah?
@ Bertindak tepat saat cemburu
@ Mengatasi ‘Cinta Lama Bersemi Kembali’
@ Menjadi bunda yang leb
...more
Paperback, 344 pages
Published October 2010 by Asma Nadia Publishing House
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Sakinah Bersamamu, please sign up.

Be the first to ask a question about Sakinah Bersamamu

Community Reviews

Showing 1-30
Rating details
Sort: Default
|
Filter
Octavryna Wridanastiti
Feb 08, 2011 rated it it was amazing
Saya sangat tertarik ketika membaca salah satu cerpen tentang kesederhaan seorang istri yang akhirnya membuat sang suami bosan, ternyata pernikahan itu tidak semudah yang saya banyangkan tapi juga tidak sesulit yang saya takutkan. Mbak Asma Nadia memberi pesan yang bagus dalam cerpen ini, bahwa pernikahan bukan hanya menerima kekurangan ataupun kelebihan seseorang, no matter what, tapi ternyata banyak hal lain yang saya harus pelajari, meamanage cemburu, mendengarkan bukan hanya dengan telinga t ...more
Asri Putri
Feb 25, 2011 rated it really liked it
Shelves: asma-nadia-dkk
Cocok buat kalian yang sudah menikah, akan menikah, berencana menikah, pengen menikah, ngebet menikah ... hehehe - dari judulnya aja udah ketauan kalee.
Berisi kumpulan cerita pendek dan pembahasan ringkas mengenai pesan moral dari cerita-cerita tersebut di halaman berikutnya dari setiap cerpen.
Ringan tapi menyentuh :)

Saya menambah satu bintang khusus untuk cerpen terakhir yang judulnya diambil untuk judul buku ini .... "Sakinah Bersamamu"
Bikin saya nangis ... :"(
Sinta Nisfuanna
Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna tapi menerima pasangan kita dengan sempurna
Kalimat yang menghiasi sampul depan buku berjudul Sakinah bersamamu ini sangat mewakili isi keseluruhan cerita pendek dan pembahasannya. Manusia tidak ada yang sempurna, semua pasti sudah hapal dengan pernyataan yang satu ini. Namun hapal bukan berarti paham dan kemudian mengamalkannya dalam keseharian. Apalagi ketika penilaian tentang kesempurnaan datangnya individu yang semuanya memiliki isi kepala dan ima
...more
Fauziyyah Arimi
Feb 14, 2011 rated it liked it
Shelves: owned-book, favorites
Buku ini saya dapatkan (lagi-lagi) dalam bazaar buku GEDEBUK STAN. Memang sih, buku yang saya bawa pulang dari sana ada sekitar 7 buku (ini buku ke-3 yang akan saya review). Bersamaan tanggal dengan pembelian buku ini, terselenggara juga bedah buku sepintas tentang buku ini, tentu saja di acara yang sama.

Di awal acara beda buku itu, Mba Asma telah warning bahwa buku ini pun diperuntukkan bagi yang belum menikah, selain tentunya bagi mereka yang telah berkeluarga. So, saya ngga perlu risih kan un
...more
Nike
Dec 21, 2010 rated it really liked it
Entah ini buku Asma Nadia yang keberapa yang saya baca, kayaknya semua buku Asma Nadia saya punya :D

Asma Nadia lagi-lagi memberikan buku tentang kehidupan pernikahan, tapi kali ini dibuat berbeda. Dibuat dulu cerita fiksi tentang satu masalah lalu baru dari sisi Asma Nadia memberikan penjelasan baik atas permasalahan rumah tangga tersebut.

Sakinah Bersamamu, seperti juga buku-buku Asma sejenis memang menarik sekali untuk dibaca. Cerita-cerita diawal buku ini saja membuat saya tersenyum lalu menga
...more
Mimin Haway
Feb 28, 2011 rated it really liked it
Sakinah Bersamamu merupakan kumpulan cerpen pilihan yang berkaitan dengan kehidupan berumah tangga. Perpaduan fiksi non fiksi yang bisa dijadikan panduan berumah tangga. Dengan membaca buku ini kita dibantu mengevaluasi hubungan suami istri. Lalu dihimbau untuk memperbaiki. Kita diajak agar lebih bijak berumah tangga melalui cerita.

Ada 17 Cerita + 17 pembahasan seputar ujian dalam rumah tangga:
@ Menjembatani perbedaan karakter
@ Bunda bekerja atau di rumah?
@ Bertindak tepat saat cemburu
@ Mengata
...more
Azzahro Wijaya
Jul 06, 2012 added it
Shelves: islami
Teman saya menghadiahkan buku ini sebagai kado pernikahan saya. Saya sangat tersentuh. Memang cerita-cerita yang di dalamnya bisa dikatakan biasa saja. Tapi keistimewaan buku ini bukanlah dari segi cerita pendeknya yang seru atau bagaimana, tapi pembahasan dari novel-novel tersebutlah yang membuat novel ini istimewa.

tentunya dalam pernikahan ada kalanya pasangan beradu argumen, sedih, kesal, dan banyak lagi ujian lainnya. Banyaknya ujian dalam rumah tangga bukan berarti cinta kita harus kandas d
...more
Senja
Sep 11, 2012 rated it it was amazing
cinta mestinya bagai sepasang sayap yang
membawa kita terbang tinggi

cinta mestinya bagai udara yang
membuat kita selalu memiliki harapan

tapi cinta juga mestinya bagai lukisan
yang tak kunjung selesai, dengan begitu
kita tak pernah meninggalkannya
Mak
Dec 30, 2010 rated it it was amazing
Buku Sakinah bersamamu ini baru launching 25 hari yang lalu ..dilihat dari judulnya saya langsung bisa memastikan ini buku tentang pelajaran berumah tangga baik untuk yang belum menikah,akan menikah dan sudah menikah .
Motto pada sampulnya adalah ‘’Sebuah Kado Pernikahan ,belajar Bijak berumah tangga melalui cerita’’. Berbeda dengan buku-buku Kado pernikahan lainnya pernah say abaca , buku ini ditulis dengan sangat apik,cantik,dan menyentuh tanpa menggurui si pembaca ..inilah hebatnya asma nadia
...more
Agustin
Jul 11, 2011 rated it liked it
Masih sama dengan buku Mbak Asma Nadia sebelumnya, Sakinah Bersamamu juga buku yang bercerita tentang pernikahan. Tapi, kali ini Mbak Asma mengemas ceritanya dengan menarik, tidak cuma cerita saja tapi juga ditambah dengan pembahasan dari cerita tersebut.

Ada 17 cerita dalam rumah tangga yang kerap kali dirasakan banyak pasangan. Saya suka dengan cerita-cerita yang ada. Cerita dalam buku ini fiksi memang, ditulis sebagai contoh cerita yang akan dibahas selanjutnya. Pembahasan Mbak Asma pun menuru
...more
Rachma Aprilia
May 19, 2011 rated it liked it
Shelves: fiksi, punya
Sempat agak kecewa ketika baru membuka buku ini. Karena saya berharap mendapatkan sesuatu yang baru, tapi buku ini berisi kumpulan cerpen lama Asma Nadia yang diulas di setiap ceritanya. Sebagai pembaca setia Asma Nadia dari zaman SMA, sebagian besar cerpen di buku ini sudah pernah saya baca. Tapi ternyata membacanya lagi setelah sekian lama, apalagi sudah berumah tangga, tetap saja masih membuat saya terharu biru. Mungkin karena beberapa kisah di dalamnya ada yang dekat dengan pengalaman pribad ...more
Santi Kurniati
Jun 13, 2011 rated it liked it
Buku yang bagus, dan sangat inspiratif. Semua cerita memang cerminan dari kehidupan sehari-hari pernikahan yang bisa membuat kita tersenyum, menangis dan ngangguk-ngangguk dan bilang "itu gw banget". Cocok banget buat kado pernikahan. Love it.
Hairi
Jan 04, 2011 rated it really liked it
buku bagussss...
campuran fiksi dan nonfiksi. Beli buku ini waktu ngikut acara beduknya mbak Asma, pengin bacanya nanti2 aja, tapi tergoda buat ikutan lomba review jadinya ngebut baca nih buku, tapi malah belum bikin reviewnya sampai sekarang :)))

Buku yang memuat sisi lain dari pernikahan. ;)
Sarifa
Apr 17, 2015 rated it it was amazing
sakinah bersamamu memberi banyak pelajaran bagi pembaca ...
melalui kisah yang menarik. kita bisa belajar banyak tentang sebuah pernikahan ...
cocok dibaca bagi yang sudah menikah maupun yang sedang menuju pra pernikahan ...
sukses selalu mbak asma nadia ..
karyamu menginspirasi para pembaca
Bai Ruindra
Buku ini menarik, sayangnya kebanyakan cerpen lama bagi saya pembaca buku-buku Asma. Tetapi Sakinah Bersamamu (cerpen baru) merupakan salah satu karya inspiratif.
Thiya Renjana
Jan 12, 2011 rated it it was amazing
Sangat recomended untuk dibaca oleh yang sudah ataupun yang belum menikah...
Zora Zolla
Oct 13, 2018 rated it it was amazing
Shelves: gift
Banyak sekali kisah perjalanan rumah tangga yg dapat kuambil sebagai pelajaran baru buatku.
Kisah² di dalam buku ini banyak menginspirasi & bikin geregetan juga 😄

Alhamdulillah selesai terbaca.Semoga bisa menjadi contoh utk semuanya.

Terima kasih mbak Asma 😊🙏
Bina Izzatu Dini
Apr 29, 2018 rated it liked it
Cerita-cerita sederhana mengenai kehidupan pernikahan, dengan pembahasan dan mutiara hikmah dari Asma Nadia. Sesuai tagline di covernya: Bijak Berumah Tangga Melalui Cerita.
Gea Harovansi
Mar 05, 2012 rated it really liked it
“Kenapa kita menikah bang?”, tanyaku suatu hari.

Kau menjawab mantap, tanpa sebersitpun keraguan.

“Sebab tanpamu tak ada pernikahan bagiku”

Ketika awal-wal buku ini keluar, saya terus dilanda keraguan antara ingin membeli dan tidak. Alasannya karena tentu saja ini adalah buku tentang pernikahan. Memang ini berupa kumpulan cerpen. tapi di tiap cerpennya ada pembahasan tentang bijak berumah tangga (semacam penyuluhan). Tapi toh, akhirnya saya beli juga. Karena memnag Asma Nadia selalu menawarkan hal
...more
Meta Morfillah
Feb 19, 2014 rated it really liked it
Blurb:

Bagaimanakah warna cinta setelah 25 tahun berlalu?
Bisakah dia tetap pelangi?

Tak ada yang sempurna di kolong langit. Tidak dia, Bang Zaqi, dan pernikahan mereka. Sebab kesempurnaan hanya boleh dilekatkan pada namaNya semata. Riri bukan tidak menyadari hal ini. Tetapi salahkah jika perempuan itu menyimpan harapan bahwa mereka akan memiliki cinta yang sempurna? Ia ingin cinta, hari-hari sakinah, hanya itu yang terbayang saat mengenang perjalanan kasih mereka. Bayang-bayang kebersamaan yang s
...more
Zahwa az-Zahra
Jan 14, 2011 rated it it was amazing
Shelves: pernikahan
"Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna."

Dalam Komunitas Bisa! dikatakan bahwa kalimat di atas merupakan yang paling sering dikutip pembaca. Kutipan itu pun tertulis di cover depan buku Sakinah Bersamamu ini. Wajarlah. Karena memang kutipan itu seolah menjadi kata kunci atas setiap permasalahan rumah tangga yang nantinya akan dihadapi. Dengan menerima pasangan kita, berarti kita saling berbagi beban. Yang satu menguatkan yang lain. Jika suami m
...more
minky_monster
Apr 23, 2014 rated it liked it
Ya, baca buku Asma Nadia lainnya. Buku ini berisi kumpulan cerpen, kebanyakan cerpen yg sebelumnya sudah publish juga, tapi dikumpulin lagi karena temanya yg cocok, menyangkut kehidupan di dalam berumah tangga. Setiap cerpen kemudian diikuti pembahasan oleh penulis, membahas permasalahan rumah tangga yg diceritakan di cerpen.

Bagus juga sih konsepnya, dari tiap cerpen kita bisa tahu masalah2 yg umum terjadi.

- Perbedaan sifat antara suami dan istrinya, dimana ada yg pendiam dan agak tertutup, meny
...more
Ayu Nuradi
Feb 08, 2013 rated it it was amazing
Berbeda karakter itu bukan berarti jadi bahan permusuhan, tapi menjadi bahan koreksi bersama, karena pada intinya tidak ada manusia yang sempurna kan?

Karena hanya iman yang dimiliki suami lah yang menjadikan si istri tenang. Seberapa berat godaan berbagai wanita cantik di luar sana, jika si istri yakin terhadap iman si suami, sudah pasti menjadi senjata ketenangan bagi sang istri.

Menjadi bunda bagi anak-anak adalah suatu tugas yang tidak mudah. Perlu diatur lagi manajemen yang sesuai antara tug
...more
Ismail Yunus
Nov 18, 2014 rated it really liked it
Buku Sakinah Bersamamu edisi yang saya baca, cetakan ke 24 mei 2015 dengan sampul para artis yang membintangi sinetron adapatasi dari buku ini.

Buku ini kumpulan cerpen. Nilai plus dan yang menjadikan buku ini sangat unik adalah karena memadukan Fiksi dan Non-fiksi...Tema cerpen-cerpennya dalah tentang keluarga dan berumah tangga...setiap selesai 1 cerpen akan ada tulisan atau catatan tambahan dari Mbak Asma(sang penulis) berisi nilai moral dan pelajaran dari cerpen itu. Terkadang ditambah juga
...more
Swety Retna
Feb 03, 2013 rated it really liked it
Seperti biasanya, hanya perlu 2 hari satu malam untuk menyelesaikan buku Asma nadia :D karena memang mengalir cara menceritakannya, dan banyak sekedar ilustrasi :)
membaca buku-buku Asma nadia, terutama yang berkisar catatn hati, kehidupan rumah tangga, memang membuatku tertarik, entah kenapa, meskipun saya sebenarnya tidak begitu suka membaca cerita-cerita yang bagiku sedikit "lebay" mengenai "cinta", tapi sekali lagi, karena belum menikah dan belum pernah tahu seperti apa cemburu seorang "istr
...more
Ashee
May 02, 2012 rated it it was amazing
Shelves: pernikahan
hmm..cerita fiksi tentang kehidupan rumah tangga yang ga jarang ditemukan di sekitar kita. Klo suka baca review orang-orang baca ini suka pada mengharu biru, berdarah-darah terharunya..tapi klo saya mah kebanyakan senyum-senyum pas baca ini. ahahah maklum belum merasakan, jadi kurang dapet feelnya.

Ada beberapa bab, ada tentang perselingkuhan, sifat istri yang harus dihindari, memahami perbedaan..yang satu cerewet yang satu pendiam, tersentuh dengan cerita Dinda...tersinggung sama bab yang juduln
...more
Novia Ratnasari

"Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna."
"Ini memang bukan kisah cinta sempurna.
Tetapi kisah dua anak manusia yang belajar menyempurnakan cinta.
Belajar menerima, memberi dan memperbarui cinta.
hingga mereka menutup mata"
“Kenapa kita menikah bang?”, tanyaku suatu hari.
Kau menjawab mantap, tanpa sebersitpun keraguan.
“Sebab tanpamu tak ada pernikahan bagiku”

Hahah sedikit review dari bukunya teteh Asma Nadia "Sakinah Bersamamu" bukunya mengajarkan
...more
Merry Chute
Aug 07, 2014 rated it it was amazing
cerpen tentang kesederhaan seorang istri yang akhirnya membuat sang suami bosan, ternyata pernikahan itu tidak semudah yang saya banyangkan tapi juga tidak sesulit yang saya takutkan. Mbak Asma Nadia memberi pesan yang bagus dalam cerpen ini, bahwa pernikahan bukan hanya menerima kekurangan ataupun kelebihan seseorang, no matter what, tapi ternyata banyak hal lain yang saya harus pelajari, meamanage cemburu, mendengarkan bukan hanya dengan telinga tapi dengan hati, berdandan di depan suami, meng ...more
Haniva Az Zahra
jadi, saya ceritanya sedang melihat halaman utama goodreads dan ikut menambahkan buku-buku yang sudah saya baca di dalam rak buku.

saya pernah (dan sampai sekarang) menjadi seorang penikmat tulisan Asma Nadia. mbak Asma, menurut saya memberikan saya gambaran tentang kehidupan pernikahan. tidak hanya gambaran yang menyenangkan dan indah, tetapi juga suka duka, hal-hal yang perlu diwaspadai, dan lainnya.

buku ini juga mengajarkan saya bahwa hal yang indah dari pernikahan adalah ketika kita bisa me
...more
Andi Lintang
Jan 02, 2015 rated it it was amazing
Shelves: indonesia, kolpri
Nancep banget permasalahan yang dibahas dalam buku ini. Setiap cerita yang mengandung 1 inti permasalahan, disetiap akhir cerita, penulis mengajak kita untuk berdikusi dan bermuhasabah terhadap cerita tersebut. Cerpen-cerpen yang ada pun sangat dekat dengan masyarakat dan sangat mungkin sampai sekarang masih terjadi. Recommended buat yang udah nikah, supaya bermuhasabah lewat cerpen-cerpen yang menggugah dalam buku ini. Pun untuk yang belum, semoga menjadi pelajaran berharga tuk menempuh jenjang ...more
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Agar Bidadari Cemburu Padamu
  • Ketika Mas Gagah Pergi... dan Kembali
  • Habibie & Ainun
  • Muhammad: Para Pengeja Hujan
  • Indonesia Mengajar 2
  • Kado Pernikahan untuk Istriku
  • Serial Cinta
  • Notes From Qatar
  • 33 Pesan Nabi Vol. 2: Jaga Hati, Buka Pikiran
  • Garis Batas: Perjalanan di Negeri-Negeri Asia Tengah
  • Di Bawah Naungan Cinta
  • Hafalan Shalat Delisa
1,389 followers
Asma Nadia
Education: Bogor Agricultural University (IPB, 1991)
Home FAX: +622177820859
email: asma.nadia@gmail.com

Working Experiences: I was working as a CEO of Fatahillah Bina Alfikri Publications, and Lingkar Pena Publishing House, before starting AsmaNadia Publishing House (2008)

Writing residencies: in South Korea, held by Korean literature translation institute (2006) & and in Switzerland h
...more