Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Ajdar” as Want to Read:
Ajdar
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Ajdar

3.88  ·  Rating details ·  129 ratings  ·  25 reviews
Un conte plein de sagesse sur la responsabilité des hommes vis-à-vis de la Terre.
Published (first published January 1st 2003)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Ajdar, please sign up.

Be the first to ask a question about Ajdar

Community Reviews

Showing 1-30
3.88  · 
Rating details
 ·  129 ratings  ·  25 reviews


More filters
 | 
Sort order
Indri Juwono
May 18, 2010 rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: childhood
#2010-83#

aku mau baca buku ini..
baca sendiri dulu deh, bunda makan malem dulu, laper..
(bintang membolak-balik halaman buku)

waah, ada istana warna warni, ada kucing di atas pohon, ada mobil, ada anak besar naik sepeda nggak pake roda samping..
bintang masih pakai roda samping?
masih, aku kan anak kecil jadi pakai roda samping.
(balik halaman lagi)

apa nih, bunda?
ini raja. raja pakai mahkota.
nah itu ada binatangnya coba apa aja
ada domba, beruang, burung, sapi, apa ini bunda?
itu kerbau ya? eh banteng,
...more
endang cippy
Oct 30, 2015 rated it it was amazing
Shelves: kidz-parents-dkk
negeri tempat Mathilde tinggal adl negeri paling indah d dunia. suatu pagi, tanah bergetar keras... segalanya menjd tak karuan. Kata Raja pd Mathilde," Ini gara2 si naga ajdar, yg tinggal d pusat bumi. kenapa dia marah? Gadis kecil, pergilah k pusat Bumi, temui Ajdar dan tanyakan sebabny..."

terbit d Indo thn 2010. tp sy br beli d dojo buku. udh lama bgt pengen buku anak2 ini. krn sy suka dgn nama pengarangny.. Marjane Satrapi. (cek gugel buat cr tahu)
buku anak2 ini menyampaikan pesan moral yg
...more
Nabila Anwar
Jan 26, 2014 rated it really liked it
Dunia berantakan saat Ajdar, naga yang bergelung di pusat bumi sakit punggung gara-gara bumi dibor. Gempa yang ditimbulkannya membuat bentuk makhluk-makhluk bumi tung-tang-tung-ting gak karuan. Ada kuciting, ikapah, bantengrung, bahkan mata raja bertambah menjadi tiga. Hanya Mathilde satu-satunya yang tidak terpengaruh karena saat gempa terjadi, dia sedang main lompat tali. Hmm.. apa kalau pas gempa trus kita main lompat tali, efek gempa jadi tidak terasa seperti saat kita naik mobil? *kirmikir* ...more
B-zee
Mar 20, 2015 rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: picture-book
Numpang baca di toko buku. Seru, petualangan paling singkat yang pernah kubaca, tetapi tidak kehilangan elemen keseruannya. Alkisah, di sebuah kerajaan, ada raja, ada pengacara, ada pasangan kekasih, ada hewan-hewan. Kemudian tiba-tiba ada gempa bumi, dan semuanya berubah, raja matanya jadi tiga, pengacaranya tanpa tangan, kemudian--yang paling menarik--hewan-hewannya berubah, menjadi semacam fusi dari dua hewan yang berbeda. Di sinilah bahan perhatian yang menarik untuk anak-anak.

Untungnya, ada
...more
Sweetdhee
May 18, 2010 rated it really liked it  ·  review of another edition
Recommended to Sweetdhee by: sastrapertala
ahahahahahahahaha...
Satrapi berwarna yang pertama saya baca..
setelah bordir dan persepolis yang semuanya hitam putih..
gambarnya keren, suka banget!!!
bagus buat jadi buku anak-anak.. highly recomended deh sebagai buku anak-anak!!

ceritanya juga bagus, ngajarin kita untuk jaga bumi tercinta
karena kalo nggak, banyak hal di dunia yang acak adut..
nah, bagian acak adut nya ini yang aku suka...
ada sapiciiiiiiiiing..
huahahahahhahahaha
ada domrung, kurateng, kuciting, ikapah..hihihihi
kira-kira, bahasa pera
...more
Lila Cyclist
Menemukan buku ini di tumpukan timbunan entah tahun berapa belinya waktu ke IRF pertama kali kalo ngga salah :)

Membacakan ini buat ponakan 5 tahun dengan sedikit dramatis membuat cerita singkat ini terasa seruuuuu. Diselingi ketawa ngakak ngakak ketika muncul berbagai hewan aneh seusai gempa bumi dan diakhiri dengan pesan moral untuk menyayangi bumi tercinta demi menghindari sang Naga Ajdar ngamuk lagi.

Sayang, kurang tebal dikiittttt ;-)
Indah Threez Lestari
454 - 2013

Bumi bergetar. Dan makhluk-makhluk bumi pun berubah menjadi chimera. Binatang-binatang beralih rupa menjadi kuciting, burupi, banterung, paujing, ikapah, dll. Manusia juga menjadi tak karuan rupanya. Apa penyebab semua ini?

Mathilde, satu-satunya yang tak berubah, mendapat tugas untuk pergi ke pusat bumi dan menyembuhkan Ajdar, naga api penjaga bumi yang menderita gara-gara ulah manusia mengesploitasi bumi.

#Program BUBU
Titis Wardhana
Hmm, yg ini ada pesen yg nyelip, yaitu kita harus menjaga lingkungan. Gempa itu berarti Ajdar lagi marah soalnya ketusuk alat bor manusia. Binatangnya lucu2, jadi pengen tau bahasa inggrisnya apa hehehe...
e.c.h.a
Feb 01, 2011 rated it liked it
Recommended to e.c.h.a by: sastrapertala
save our world

Itulah inti cerita dari buku ini, dengan menggunakan perumpamaan yang "out of box" dan dengan gambar-gambar penuh warna. Saya yakin siapa pun akan suka membaca buku ini tanpa terkesan seperti sedang diajari.
Citra
Feb 10, 2015 rated it really liked it
Shelves: 2015
Gambar & warni-warninya benar2 manjain mata. Suka banget!
Ceritanya simpel, tapi maknanya dalem.
Jangan jadi manusia yg melampaui batas, karena ada kekuatan besaaaarrr yg mungkin jadi terganggu karena ulah kita.
Nggak mau kan kalo sampai Ajdar sakit lagi..
Anidos
Jun 29, 2014 rated it really liked it  ·  review of another edition
Was quite shocked that Satrapi wrote story for kids, yet amazed with this super thin book with quite deep message to deliver. And of course, Satrapi's strength is her illustrations and here we got them in color. My future kid(s) gotta read this.
Wulan Smile
Oct 02, 2012 rated it really liked it
gambarnya kerennn
Zulfy Rahendra
Ilustrasinya juaraaa !!!
Michiyo 'jia' Fujiwara
Adjar tolong peringati orang-orang "ini" sekali lagi..
Pra
Jun 30, 2012 rated it liked it  ·  review of another edition
Shelves: cerita-bergambar
pengen punya

-----

ada mention bahwa akan ada yang ngirimi buku ini. naikkan jadi to-read
Stebby Julionatan
May 04, 2014 rated it it was amazing
seperti biasa, Satrapi selalu gila. sukaaaa... :)
Nike Andaru
jaga bumi kita!
Sayekti Ardiyani
Oct 12, 2014 rated it really liked it
Shelves: children-books
Baru tahu kalau Marjane Satrapi juga menulis buku anak. Asyik buku ini, pesannya buat saya kena, mengajak anak-anak untuk cinta lingkungan.

*pengen cerita banyak, tapi belum sempat :D
Tezar Yulianto
Suka gambarnya tapi ceritanya terlalu singkat.
cindy
buku yg lutju unyu unyu. graphisnya cantik dng warna warni cerah
Rahmadiyanti
Oct 26, 2014 rated it liked it  ·  review of another edition
Shelves: children
Kuciting, burupi, banterung, ikapah, paujing, hehe... lucu nama-namanya. Pesannya lumayan dalem: jaga lingkungan, jangan serakah yang bikin badan Ajdar si naga api jadi pegal-pegal dan terluka...
miaaa
May 18, 2010 rated it really liked it  ·  review of another edition
Recommended to miaaa by: sastrapertala
One of the book that I read to my sister's belly. I really wish her soon-to-be-born son will love books, and Marji, just like me :D
Yersinia Pestis
Ajdar (2002)

Lo terrò a mente per quando avrò dei figli (consiglio però alla Satrapi di non fare troppo affidamento su questa entrata).
Pilar
Oct 16, 2018 rated it really liked it  ·  review of another edition
Un libro visual y conceptualmente precioso. No le doy las cinco estrellas porque me desconcierta la mezcla de frases rimadas y sin rimar.
Vít Kotačka
Jan 04, 2014 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Shelves: children
Příjemná knížka pro děti.
Wessam Elmeligi
rated it it was amazing
May 28, 2016
Diah Rizki
rated it liked it
Oct 20, 2017
Mariasfk
rated it it was amazing
May 22, 2017
Ribka
rated it really liked it
Nov 24, 2015
Sugistiyono
rated it it was amazing
Jan 13, 2016
« previous 1 3 4 5 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
3,590 followers
Marjane Satrapi (Persian: مرجان ساتراپی) is an Iranian-born French contemporary graphic novellist, illustrator, animated film director, and children's book author. Apart from her native tongue Persian, she speaks English, Swedish, German, French and Italian.

Satrapi grew up in Tehran in a family which was involved with communist and socialist movements in Iran prior to the Iranian Revolution. She a
...more
No trivia or quizzes yet. Add some now »