Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Fly Him to The Moon” as Want to Read:
Fly Him to The Moon
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Fly Him to The Moon

by
3.2  ·  Rating details ·  241 Ratings  ·  28 Reviews
Bila sahabatmu adalah matahari dan kamu adalah bulan, apa yang akan terjadi kepadamu ketika pagi menjelang dan matahari terbit? Apakah orang-orang di bumi akan bisa melihatmu di atas langit sana?

Seluruh laki-laki di satu bumi ini pasti akan bahagia luar biasa seandainya mereka bisa menjadi sahabat Jelita. Sebaliknya, bila semua perempuan di beberapa galaksi dikumpulkan, me
...more
352 pages
Published August 2010 by Gramedia Pustaka Utama

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Fly Him to The Moon, please sign up.

Be the first to ask a question about Fly Him to The Moon

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
Rating details
Sort: Default
|
Filter
mariskatria djawadwipa
Mar 28, 2011 rated it did not like it
Setahu gw mba mariskova ini memiliki beberapa judul novel, nggak tahu yah kenapa sebagai pembaca gw nggak bisa langsung melakukan tindakan beli secara impulsif terhadap karyanya-karena gw termasuk orang yang spontan-. Terkadang, bagi orang-orang yang setiap bulannya belanja buku, -jauh lebih banyak daripada baju- kita bukan orang yang selektif dalam memilih, tetapi karena pengalaman memilih membuat kita punya daya jitu untuk memutuskan membeli atau tidak tanpa pikir panjang. Jurus itu adalah che ...more
Yunita1987
Aug 29, 2010 rated it it was ok
Menurutku nih buku rada aneh deh, kenapa? karena judulnya uda gak nyambung dengan cerita didalamnya...hehehe..mungkin harus nanya sama nih pengarangnya, kenapa judulnya itu..:)

Ceritanya sih menurutq biasa aja, kisah persahabatan antara dua wanita bernama Anjani dan Jelita, dari namanya uda ketebak banget ya,kalo Jelita pasti cantik banget sedangkan Anjani tomboy.
jadi cerita tuh, ada cowok bernama Donny yang sebenarnya Anjani mulai suka ma tuh cowok, tapi karena Jelita yang cantik akhirnya Donny
...more
Desty
Nov 07, 2011 rated it it was ok
waktu baca buku ini, berasa baca script sinetron. Ide cerita simpel, tentang dua orang sahabat yang sama-sama suka sama satu cowok. Jelita yang jadi tokoh sempurna, dan sahabatnya Anjani yang jadi cewek tomboy tapi berbakat. Keduanya suka sama satu cowok, Donny, yang digambarkan sebagai cowok ganteng tapi super sensitive.
detail dalam novel ini sangat jelas. Mulai dari penggambaran ruang, karakter tokoh. Hanya saja sering diulang-ulang, sehingga nyaris membosankan. wajarlah kalo buku ini bisa se
...more
Sulis Peri Hutan
Nov 27, 2010 rated it it was ok
Shelves: pinjem
heran deh Jelita itu kan bukan super star cuman penyiar berita tapi kok bisa heboh banget gosipnya, dasar infotainment, si Donny cemen banget jadi cowok ga sesuai dengan tampang dan bodynya, diputus aja bunuh diri, si Anjadi lebih bodoh lagi, mau maunya ngasah sama temen yang egois macem Jelita. untung gak beli
Sara
Dec 02, 2010 rated it it was ok
Shelves: i-own
Sumpah si Anja ini bego banget. Gak punya harga diri atau apa? Sahabat juga tetep aja!
Dan dia, juga bukan sahabat yang baik untuk Jelita, dia nggak repot-repot mengingatkan konsekuensinya ganti-ganti cowok.
Jelita, dramaqueen banget.

Sinetron banget deh!
Alexandra
Sep 28, 2017 rated it it was ok
Blurbnya sedikit menipu ya, kurang pas dengan segala adegan di dalam novelnya. Dari awal, aku sadar kalo yang jadi pasangannya Anjani adalah Donny. Tapi, dari awal pula aku sudah tidak menyukai Donny. Sikapnya benar-benar payah sebagai tokoh pemeran utama. Aku jauh lebih menyukai Tagor yang sangat mengenal Anjani. Donny menyukai Anjani, tapi sekali lirik ke Jelita, sahabat Anjani yang tentu parasnya seperti namanya membuat Donny buta karena cintanya pada Jelita dan melakukan usaha bunuh diri aki ...more
Adelia Ayu
Feb 21, 2014 rated it it was amazing
Novel ini manis banget. Banyak nilai-nilai positif yang bisa aku tangkap, seperti:

Kesetiakawanan
Kesempatan kedua selalu ada buat siapapun yang mau meminta/mencari
True love never lies. Meski kadang … (agak klise nih)
Cinta gak harus memiliki

Mbak Mariskova memaparkan berbagai karakter tokoh di novel ini dengan mendetail, sehingga pembaca tidak bingung ketika membaca novel ini. Dengan membaca novel ini, bisa membuat kita semakin memaknai hidup, dimana hidup itu penuh dengan perjuangan dan pengor
...more
Mellisa Assa
Dec 08, 2013 rated it it was ok
Sinopsis :
Jelita Gani dan Anjani Anjasmara adalah dua sahabat sejak kecil. Jelita seorang perempuan yang cantik tak terkira dan pintar luar biasa. Kecantikannya membuatnya dikitari oleh laki-laki dari berbagai jenis karakter, kepintarannya membuatnya dilimpahi kepopuleran, Jelita selalu menjadi matahari dimanapun dia berada. Anjani sahabat Jelita adalah seorang perempuan tomboy yang selalu memerankan sahabat setia. Sepanjang hidupnya Anjani menyaksikan para laki-laki berlomba mengejar Jelita, se
...more
Miccy Rizaldi
Dec 02, 2012 rated it it was ok

Pertama gw liat buku ini tuh beberapa tahun lalu, ditawarin sama mbak penjaga rental komik
tapi karena gw gak tertarik dengan judulnya gw gak ambil tuh buku.

dan terus kebetulan toko buku belum ngelurin buku baru lagi sedangkan gw butuh bacaan jadi gw ambillah bukunya...secara si mbak komik itu gak pernah nunjukin buku jelek sama gw.

tapi setelah baca 5 bab gw langsung tu2p tuh buku...
entah kenapa gw ngerasa aneh baca buku ini..

buku ini tuh nyeritain soal 2sahabat sejak kecil yang jatuh cinta den
...more
Devya Widhiyanti
Feb 10, 2017 rated it really liked it
Surprisingly i like this book. Walau cerita tokohnya sedikit lebay dan ngeselin grgr Anjani ini terlalu kelewatan bodoh tapi cerita ini cukup seru buat dibaca.
Gazette
May 23, 2013 rated it really liked it
buku Mariskova yang udah aku baca sebelumnya itu 'to Tokyo to Love', kerasa beda waktu baca buku itu dengan 'Fly Him to The Moon'

Fly Him to The Moon.. aku suka cara Mariskova bercerita disini, memang ada beberapa kalimat yang diulang-ulang dengan jarak berapa halaman aja, dalam hati aku selalu komen "iyaa.. aku masih inget ko kalo itu begini-begini.." terus... puisi! ngomong2, puisi aslinya emang ky gitu ya? tulisannya dibikin model paragraf tanpa jeda titik koma (ada komanya sih,, dikit tapi) d
...more
Fakhrisina Amalia
Jan 03, 2013 rated it it was ok
Well, meskipun awalnya aku sedikit ragu buat beli novel ini, tapi akhirnya aku beli juga whehehe.. persahabatannya bagus, ngena. cuma kadang ada beberapa kalimat yang menurut aku terlalu kaku untuk ukuran novel yang biasanya santai :)
aku suka tiap kali Anjani lagi sama Rania, adeknya. mereka konyol banget meskipun selisih usianya kelewat jauh dan Rania kebanyakan rese daripada rame :D
aku juga suka cara Mba Mariskova menggambarkan karakter Jelita yang sempurna dan selalu membayangi Anjani, tapi n
...more
Aya Murning
dua cewek yg namanya sama2 berawalan J. rumah deketan. tapi popularitas mereka berbeda. yg satu orang kantoran, yg satu lg suka nampil di tv sbg pembaca berita. ujung2nya hmm apa ya kata yg tepat? bukan ngerebutin sih, soalnya tu cowok udah dicampain duluan sm si penyiar tv, nah jatuh cinta sm si cewek kantoran, eh si penyiar tv ini malah "terlihat" cemburu. gitulah pokoknya hehehe. cuma kesel aja sama si doni itu, si cowok yg dicampakan ini adalah cowok yg bego (ekslektasi awal) ya habisnya cum ...more
Haniva Dien
Dec 08, 2012 rated it it was ok
Baru membaca 68 Halaman. Saya udah gakuat. Gaya bahasanya enak buat dibaca. Tapi idenya aja yang ga cocok sama aku.
Ditambah lagi dengan karakter Donny yang menye menye. Kalo ada laki2 kya gini beneran, aku tendang dia.-___- Aku kira Donny cuma pemain sampingan gitu. Eh, gataunya jadi pemain utama juga. Seneb deh.
Dan saya memutuskan untuk berhenti membaca deh.
Maaf ya :(( Tapi kayanya emang bukan selerakuu
Lala
Dec 11, 2010 rated it really liked it
menceritakan tentang seorang saahabat yang terjebak dalam perasaan cinta terhadap mantan pacar sahabatnya... jelita, seorang wartawan yang feminin dan ngetop abis... dan anjani ,arsitektur yang tomboi ... keduanya telah bersahabat sejak kecil... hingga dewasa kini mereka terjebak dalam perasaan jatuh cinta terhadap lelaki yang sama.
Veethree86
Jul 03, 2012 rated it really liked it
I like Anjani :D
mungkin terkesan bodoh dan mau aja dibodohin teman, tapi pada dasarnya sahabat, apalagi sahabat dari kecil, ya seperti Anjani dan Jelita. apa pun yang terjadi, susah lepas, dan susah untuk menjalani hidup tanpa sahabat kita. :)
i felt good after reading this one.
kadar lucu dan serius, cukup seimbang dan gak terkesan dipaksakan. gonna try to read her other books too. :)
Clara
Aug 03, 2015 added it
great book
Angela Oscario
May 17, 2013 rated it did not like it
Tindakan karakternya, terutama Donny, -yang menggerakkan keseluruhan cerita- kurang dapat dinalar secara logis.

Chyntia
Jul 09, 2011 rated it really liked it
love this book although boring for first untill half season but the ending make me smile and laugh
Novee
Mar 03, 2011 added it
Shelves: metropop
Baru baca 30 puluhan hal, udah ilfeel berattt T.T
1. nama2 tokoknya sinetron banget : Anjani , Jelita
2. tokoh utama pria' nya ga banget dhe..

untung cuman pinjem dr teman :D
Clarissa Candrian
Apr 23, 2013 rated it really liked it
Unpredictable.
Maulidina
Jul 19, 2013 rated it liked it
I've always be like the moon :)
Ratih Pravianti
Feb 19, 2012 rated it liked it
Konfliknya biasa banget sih. Bukunya tebel banget. Untung aja bahasa yg dipake sama pengarangnya itu ga belibet. Coba aja belibet, duh pasti males banget bacanya -.-v
Inna
Feb 22, 2011 rated it really liked it
great novel with a good story!
Dina Oktariani
Sep 25, 2011 rated it it was ok
Shelves: chick-lit
ceritanya sinetron banget, mana si donny tuh lebay banget pula... 2 bintang aja buat novel ini...
Ruth Munthe
dari awal cerita sampe ke tengah sumpah bosen mampus.
aku muak banget sama cerita hubungannya Jelita sama Donny.
dan dari novel setebal ini aku nggak ngerasa dapet substance apapun.
sorry.
Diana
Oct 28, 2010 rated it liked it
utk iseng2 lumayan menarik lah
benben
rated it it was ok
Jun 02, 2012
Dwi Puspita
rated it liked it
Jan 21, 2012
Lionienathalia
rated it it was amazing
Oct 07, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Morning Brew
  • Rona Hidup Rona
  • Grey Sunflower
  • Metamorfosa Oase
  • Kotak Mimpi
  • The Wedding Games
  • Frans dan Sang Balerina
  • Three Weddings and Jane Austen
  • Pasangan (Jadi) Jadian
  • Lullaby
  • Tarothalia
  • Zona @ Tsunami (Trilogi Zona, #1)
  • Kamu: Cerita yang Tidak Perlu Dipercaya
  • Summer Triangle
  • Buku Pengetahuan Paling Jorok Sedunia
  • De Buron
  • 86
  • Mawar Merah: Matahari
30 followers
Writer, Editor, Blogger, and Teacher.
More about Mariskova

Romance Deals

  • Protected (Deadly Secrets, #3)
    $4.99 $1.99
  • Plain Fame (Plain Fame #1)
    $3.99 $1.99
  • Crazy Little Thing (Bell Harbor, #1)
    $4.99 $1.99
  • Safe Haven
    $7.99 $2.99
  • The King (Masterpiece Duet, #1)
    $3.99 $1.49
  • Along the Broken Road (The Roads to River Rock, #1)
    $4.99 $1.99
  • Avalon
    $14.99 $1.99
  • Down the Hidden Path (The Roads to River Rock Book 2)
    $4.99 $1.99
  • My Kind of You (Trillium Bay #1)
    $4.99 $1.99
  • How to Say I Love You Out Loud
    $7.09 $2.99
  • The Queen and the Cure (The Bird and the Sword Chronicles, #2)
    $5.95 $2.49
  • If You Stay (Beautifully Broken, #1)
    $8.99 $1.99
  • Moonlight Over Paris
    $10.74 $1.99
  • Crossing Hearts (Cross Creek, #1)
    $3.99 $1.99
  • Midnight Exposure (Midnight, #1)
    $4.99 $2.49
  • Burned by Her Devotion (Rogue Vows, #2)
    $2.99 $0.99
  • The Trouble with Dukes (Windham Brides, #1)
    $6.99 $2.99
  • Crossing the Line (Cross Creek #2)
    $3.99 $1.99
  • Yours Until Dawn
    $6.74 $1.99
  • Fallen Crest Forever (Fallen Crest Series #7)
    $4.99 $1.99
  • I See London, I See France
    $9.99 $1.99
  • Dragonwyck
    $14.99 $1.99
  • While You Were Mine
    $4.49 $1.99
  • Falling Star (Shooting Stars, #2)
    $4.99 $1.99
  • Suddenly in Love (Lake Haven, #1)
    $4.99 $1.99
  • Seconds to Live (Scarlet Falls #3)
    $4.99 $2.49
  • Her Darkest Nightmare (The Evelyn Talbot Chronicles, #1)
    $7.99 $2.99
  • Passing His Guard (Against the Cage, #2)
    $3.99 $1.99
  • Hour of Need (Scarlet Falls, #1)
    $4.99 $2.49
  • Minutes to Kill (Scarlet Falls, #2)
    $4.99 $2.49
  • Sharp Edges
    $6.72 $1.99
  • Our Now and Forever (Ardent Springs, #2)
    $4.99 $1.99
  • #Starstruck (#Lovestruck, #1)
    $3.99 $1.99
  • The Beauty of Us (Fusion, #4)
    $4.99 $1.99
  • The Law of Moses (The Law of Moses, #1)
    $5.95 $2.49
  • Emerald (Red Hot Love #2)
    $3.99 $1.99
  • She Can Run (She Can Series)
    $4.99 $1.99
  • 13 Little Blue Envelopes (Little Blue Envelope, #1)
    $5.99 $1.99
  • White Heat (Firefighter Book 1)
    $3.99 $1.99
  • His First and Last (Ardent Springs, #1)
    $4.99 $1.99
  • Softhearted (Deep in the Heart, #2)
    $4.99 $1.99
  • The Goodbye Bride (Summer Harbor, #2)
    $7.99 $1.99
  • Reed (Cold Fury Hockey, #10)
    $5.99 $1.99
  • The Wedding Chapel
    $7.99 $1.99
  • The Raven Prince (princes trilogy)
    $3.99 $1.99
  • Maggie's Turn
    $3.99 $1.99
  • Cover of Darkness (Suspense Series, #2)
    $4.99 $1.99
  • Always
    $13.99 $2.99
  • After You Left
    $4.99 $1.99
  • How the Cowboy Was Won (Cupid, Texas, #6)
    $5.99 $1.99
  • Don't Let Go
    $3.99 $1.99
  • Magnolia Nights
    $3.99 $1.99
  • Her Last Goodbye (Morgan Dane, #2)
    $5.99 $2.99
  • Filthy Rich (Blackstone Dynasty, #1)
    $4.99 $1.99
  • Tempting the Beast (Breeds, #1; Feline Breeds, #1)
    $4.49 $1.99
  • Saving Abby
    $4.49 $1.99
  • She Can Kill (She Can...#5)
    $4.99 $1.99
  • Gone (Deadly Secrets, #2)
    $4.99 $1.99
  • Trust in Advertising
    $3.99 $0.99
  • Fatal Pursuit (Aegis, #3)
    $4.49 $1.99
  • Changing Lanes
    $3.99 $0.99
  • Doing It Over (Most Likely To, #1)
    $4.99 $2.49
  • One Dance with a Duke (Stud Club, #1)
    $7.99 $1.99
  • An Obsession with Vengeance (Wanted Men, #3)
    $3.99 $1.99
  • The Promise of Provence (Love in Provence, #1)
    $3.99 $1.99
  • Tracks of Her Tears (Rogue Winter, #1)
    $4.49 $1.99
  • Crash (Crash, #1)
    $4.24 $1.99
  • A Matter of Grave Concern
    $3.99 $1.99
  • The Duke's Holiday (The Regency Romp Trilogy, #1)
    $4.49 $1.99
  • Stay (WAGs, #2)
    $4.99 $1.99
  • Seventh Grave and No Body (Charley Davidson, #7)
    $8.99 $2.99
  • Heat Wave
    $11.99 $1.99
  • Midnight Pleasures (Pleasures, #2)
    $5.99 $1.99
  • Hello Love
    $5.49 $1.99
  • Be Mine Tonight  (Brotherhood of Blood, #1)
    $1.99 $0.99
  • A Darker Dream
    $3.99 $1.99
  • Someone like You (Someone to Love, #2)
    $3.99 $0.99
  • Murder Notes (Lilah Love, #1)
    $3.99 $1.99
  • Since You've Been Gone
    $3.99 $1.99
  • A Desperate Fortune
    $16.99 $2.99
  • The Laws of Gravity
    $3.99 $1.99
  • Dangerous Waters (Barkley Sound, #1)
    $4.99 $1.99
  • Not Quite Dating (Not Quite, #1)
    $4.99 $1.99
  • Not Quite Mine (Not Quite, #2)
    $4.99 $1.99
  • Only for You (Sugar Lake #2)
    $4.99 $1.99
  • The Salvation of Vengeance (Wanted Men, #2)
    $3.99 $1.99
  • Stay With Me
    $8.99 $1.99
  • Fired (Worked Up, #1)
    $3.99 $1.99
  • Things We Know by Heart
    $9.99 $1.99
  • Styxx (Dark-Hunter, #23)
    $9.99 $2.99
  • The Affair
    $18.99 $1.99
  • Someone for Me (Someone to Love, #3)
    $3.99 $0.99
  • Some Kind of Hero (Troubleshooters, #17)
    $7.99 $1.99
  • How to Marry a Millionaire Vampire (Love at Stake, #1)
    $1.99 $0.99
  • The Secret of a Heart Note
    $7.99 $1.99
  • Love with a Perfect Cowboy (Cupid, Texas, #4)
    $7.99 $1.99
  • Internet Famous
    $7.80 $2.99
  • Kissing in America
    $9.99 $1.99
  • A Love of Vengeance (Wanted Men, #1)
    $3.99 $1.99
  • Someone to Love (Someone to Love, #1)
    $3.99 $0.99
  • The Best Man (Alpha Men, #2)
    $4.99 $1.99
  • Never Love a Cowboy (Rogues in Texas, #2)
    $4.99 $1.99
  • Wrong Question, Right Answer (The Bourbon Street Boys #3)
    $3.99 $1.99
  • Bent (Back to Brooklyn, #1)
    $3.99 $0.99
  • Stone Cold Cowboy (Montana Men, #4)
    $6.99 $1.99
  • Suddenly Dating (Lake Haven,  #2)
    $4.99 $1.99
  • Midnight Embrace
    $3.99 $1.99
  • Suddenly Engaged (Lake Haven #3)
    $4.99 $1.99
  • Shadow Fall (Tracers, #9)
    $7.99 $1.99
  • She Can Hide (She Can, #4)
    $4.99 $1.99
  • The Crush
    $7.99 $2.99
  • After the Game (The Field Party, #3)
    $10.99 $1.99
  • More to Give (Anchor Island #4)
    $4.99 $1.99
  • Up to the Challenge (Anchor Island, #2)
    $4.99 $1.99
  • The Color of Secrets
    $5.99 $2.99
  • Home to Stay (Anchor Island, #3)
    $3.99 $1.99
  • Gone to Her Grave (Rogue River, #2)
    $3.99 $1.99
  • Someone Like Her (K2 Team, #2)
    $4.99 $1.99
  • Crushing on Love (The Bradens at Peaceful Harbor, MD #4; The Bradens #16; Love in Bloom #35)
    $4.99 $1.99
  • Thrill of Love
    $4.99 $1.99
  • Not Quite Perfect (Not Quite Series, #5)
    $4.99 $1.99
  • Not Quite Enough (Not Quite, #3)
    $4.99 $1.99
  • The Mighty Storm (The Storm, #1)
    $3.99 $1.99
  • River of Love (The Bradens at Peaceful Harbor, MD #3; The Bradens #15; Love in Bloom #34)
    $4.99 $1.99
  • Not Quite Forever (Not Quite, #4)
    $4.99 $1.99
  • The Hellion (Wicked Wallflowers, #1)
    $4.99 $2.49
  • Roomies
    $7.99 $1.99
  • Whisper of Love (The Bradens at Peaceful Harbor, MD #5; The Bradens #21; Love in Bloom #36)
    $4.99 $1.99
  • Crazy for Her (K2 Team, #1)
    $4.99 $1.99
  • Left Drowning (Left Drowning #1)
    $5.49 $1.99
  • All I Need Is You (Thrillseekers Anonymous, #1)
    $3.99 $1.99
  • How To Keep Rolling After a Fall
    $7.09 $2.99
  • No Love Allowed
    $7.09 $2.99
  • Midnight Sacrifice (Midnight, #2)
    $4.99 $1.99
  • Midnight Obsession (Midnight, #4)
    $4.99 $1.99
  • Midnight Betrayal (Midnight, #3)
    $4.99 $1.99
  • Meant to Be
    $4.99 $1.99
  • Love, Chloe
    $3.99 $1.99