Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Mencari Ratu Istana Cinta” as Want to Read:
Mencari Ratu Istana Cinta
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Mencari Ratu Istana Cinta

by
3.59  ·  Rating details ·  39 ratings  ·  10 reviews
Satu setengah tahun yang lalu, ketika Papa mau menikah lagi, kakak-kakak Prinsy tidak setuju.

"Papa sudah melupakan Mama, ya? Tidak lagi mencintai Almarhumah Mama, ya? Kalo Papa menikah lagi, Hime pergi dari rumah ini!" teriak Teh Hime.

"Tentu saja Papa mencintai Mama. Tapi Mama kan sudah meninggal. Dan kalian tentunya butuh..."

"Oke, kalau Papa mau punya istri baru, bukan ma
...more
Paperback, 168 pages
Published August 2009 by PT Gramedia Pustaka Utama
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Mencari Ratu Istana Cinta, please sign up.

Be the first to ask a question about Mencari Ratu Istana Cinta

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
3.59  · 
Rating details
 ·  39 ratings  ·  10 reviews


More filters
 | 
Sort order
ijul (yuliyono)
May 13, 2010 rated it really liked it
Recommends it for: teenlit lover
Shelves: teenlit
----tidak semua ibu tiri itu jahat----
Ossy Firstan
Satu hal yang kusuka dari teenlit-teenlit lama adalah banyak nilai-nilai dan pesan yang ada di dalamnya, Mencari Ratu Istana Cinta misalnya. Tokohnya yang masih SMP tidak membuat isinya menyoal permerah jambuan si tokoh (malah cenderung menyarankan untuk tidak bermain dengan cinta di usia itu). Tokoh Prinsy digambarkan sebagai seorang ABG tiga belas tahun yang baik hati nan polos yang ditinggal mati sang ibu. Keempat anaknya mengajukan syarat untuk menjadi ibu baru mereka, lalu muncullah Shaquee ...more
Hilda Ikka
Jul 27, 2019 rated it it was amazing
Shelves: fiksi
Ceritanya menarik karena topik yang diambil cukup unik. Tentang kehadiran ibu tiri yang mulanya ditentang oleh anak-anak tirinya. Dengan penceritaan sudut pandang remaja, novel ini tetep nyaman dibaca oleh aku yg notabene umur 24.

Karakter ibu tiri yg bernama Bunda Ina sungguh lovable. Gimana dia tetap menunjukkan kasih sayang meski 2 dari 4 anak tirinya jelas-jelas menolak kehadirannya. Sungguh bikin aku ngaca, Bunda Ina yang menikah usia 25 tahun udah punya konflik rumah tangga yg rumit, tapi b
...more
Sansia
Jul 27, 2011 rated it really liked it
buku ini akhirnya di baca setelah pandangan ke sekian.
pertama kali ngeliat covernya sih, rada males baca. tapi, ujung-ujungnya tetep aja baca buku ini.
ceritanya tentang keluarga. anak-anak yang ibunya meninggal. bapaknya mau nikah lagi. anak-anaknya ga setuju.
siapa sih yang mau punya ibu tiri? ibu tiri kan jahat *efek kebanyakan nonton sinetron ga mutu nih*
tapi, ternyata ga, kok. ga semuanya ibu tiri itu jahat. Ina, si ibu tiri ini, bener-bener wanita muda (umurnya 25 tahun) penyabar deh. apa la
...more
Titish A.K.
May 09, 2012 rated it really liked it
Kalau tidak tahu latar belakang penulis atau ini novel pertama Mbak Tria, bisa-bisa saya mengira ini benar2 karya anak SMP (dalam artian positif). Bahasa-nya itu lho... natural banget euy! Lugu2 gimanaa gt. Mengemukakan tema keluarga, bagus buat selingan yang udah bosen sama topik2 TeenLit cinta.
Lovina
Feb 11, 2013 rated it liked it
Shelves: keluarga, teenlit
kok baru inget nge-reviewnya ya?
ceritanya enak buat dibaca!
dan banyak hal positif juga yg bisa kita ambil disini.
dan membuka pikiran kita kalau gak semua ibu tiri itu jahat.
banyak juga kok yg baik :3
Puji P. Rahayu
Dec 01, 2012 rated it liked it
menarik. Bahasanya nyantai dan remaja banget lah. Gak mbingungin, bahkan banyak pelajaran buat remaja :P
Indah Threez Lestari
Oct 07, 2011 rated it really liked it
Shelves: indonesian, teenlit, punya
983rd - 2011
Asmira Fhea
Dec 21, 2013 rated it liked it
Novel ringan. Sekali-kali teenlit membahas kisah cinta keluarga, nggak melulu soal remaja.
Bhasanya ngalir, ceritanya mudah dipahami. Karakter tokohnya juga menarik.

-AF :)
Wulanekay
rated it it was ok
Apr 26, 2012
Tina Apriani
rated it it was amazing
May 06, 2015
Hirdri
rated it it was ok
May 27, 2013
Sefryana
rated it liked it
Jan 13, 2011
Dina Khairana
rated it it was amazing
Nov 06, 2015
Niken
rated it it was amazing
Jan 09, 2019
Siti Zayyan Najla
rated it it was amazing
Dec 27, 2014
FIRYAL QISTHI
rated it liked it
Oct 21, 2016
Tya Dj
rated it it was ok
Jun 22, 2013
Nita Putri
rated it liked it
Dec 21, 2013
Siti Aisyah Rahmatillah
rated it it was amazing
Jun 29, 2016
Ichy Utami
rated it liked it
Nov 27, 2012
Pramesti S
rated it it was amazing
May 07, 2017
Rebellion Violetta
rated it liked it
Jan 29, 2016
Alice
rated it liked it
Aug 09, 2014
Kucing Hitam
rated it liked it
Dec 12, 2012
Tanti
rated it really liked it
Jan 05, 2013
Cindy
rated it it was amazing
Sep 06, 2014
Mega
rated it it was amazing
Jun 20, 2011
Haya Najma
ringan, lumayan, cuma agak terganggu sama kata 'dahulu' yang terlalu baku :D
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »