Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Lululergic” as Want to Read:
Lululergic
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Lululergic

3.52  ·  Rating details ·  328 ratings  ·  23 reviews
Jangan salahin Rere kalo Rere benci Lulu. Adiknya yang satu itu bener-bener nakal dan menyebalkan! Lulu bikin kacau pemakaman Ibu, nyaris menguras seluruh waktu dan energi Rere, bikin kacau PDKT Rere dan Nico, dan yang paling kurang ajar, anak itu berakrab-akrab ria sama Sakti, tetangga mereka yang usil dan norak setengah mati.

AAARRRGGGHHH! Rere cuma pengin masa remaja yan
...more
Paperback, 248 pages
Published December 2006 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Lululergic, please sign up.

Be the first to ask a question about Lululergic

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
3.52  · 
Rating details
 ·  328 ratings  ·  23 reviews


Filter
 | 
Sort order
Irma Agsari
Feb 11, 2017 rated it liked it
Asli deh, belakangan ini lagi kangen banget sama tulisannya Mia Arsjad sampai baca ulang terus novel-novelnya. Walaupun nggak lepas dari beberapa kekurangan (Rere diceritakan nggak sekelas dengan dua sahabatnya tapi suatu ketika mereka di kelas nunggu jam istirahat bareng, ada juga beberapa typo dan kata yang kurang pas), Lululergic masih jadi bacaan yang menyenangkan, bahkan sampai lebih dari 10 tahun sejak pertama kali baca buku ini. Cerita tentang keluarga memang heartwarming!
Meimei Camui
Mar 22, 2011 rated it really liked it
Shelves: indo
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Hani Risjad
Feb 23, 2018 rated it really liked it
4 bintang buat Lulu semua ajaaah😂
Hana Feberia
Aug 29, 2014 rated it really liked it
sebenernya paling ga bisa bikin review panjang2 tentang novel atau teenlit nya Mia Arsjad. karena kekenyangan ketawa pas baca buku nya :(
well, I will try..


teenlit ini udah lamaaa, tapi gw baru beli kemarin karena ada bazaar gramedia mumpung diskon beli aja hahah..


Cerita nya tentang seorang remaja bernama Rere yang dalam usia nya mendapat cobaan, ibu nya meninggal dan Rere harus mengurus Lulu adik satu2 nya yang reweeeel banget. Rere merasa masa remaja nya tidak bahagia karena harus mengurus Lulu
...more
Desy Candramaya
Nov 16, 2016 rated it liked it  ·  review of another edition
Shelves: my-own
Suka karakter Lulu si cilik yg cerdik dan pinter, dan kesannya anak TK yg dewasa beud. Kelakuan Lulu juga menurutku reasonable dan keren buat anak TK hahaha.. Selain Lulu, karakter yg ok si tetangga Sakti. Karakternya sejak awal udah kelihatan menyenangkan.

Dan plg aneh sama karakter Rere si tokoh utama. Rere terkesan overreacted, self-centered, dan oversensitive. Pokoknya agak terlalu berlebihan. Padahal diceritain kl Dilla sahabatnya Rere itu orgnya yg lebay, tp Rere nggak jauh beda sama Dilla
...more
Nay
Aug 09, 2013 rated it liked it
Buku ke-3 Mb' Mia Arsjad yang kubaca setelah 'Satria November' dan 'Miss Cupid'.

Seperti biasa, buku ini full dengan celetukan-celetukan khas penulis yang ada mungkin di setiap novelnya, emang rada lucu sih, meskipun kadang-kadang agak berlebihan porsinya. Saat di awal-awal aku agak bosan dengan alur yang berputar pada permasalahan Rere dan Lulu. Belum lagi kemunculan Sakti yang gak begitu menarik perhatianku. Tapi lama kelamaan justru sikap Lulu yang terkesan lucu dan menggemaskan itu yang biki
...more
Alya N
Jan 15, 2014 rated it liked it
Tiga bintang deh saya sematkan untuk Lululergic ini.

Dari segi tema dan jalan cerita...hmmm...bagus. Ketiga bintang itu saya sematkan untuk jalan cerita, tema, dan penokohan.
Sayangnya, pemilihan nama dalam novel ini tergolong buruk. Saya termasuk orang yang suka menilai suatu buku dari nama karakter di buku itu. Nama yang, setiap kita denger atau nyebut nama itu, pikiran kita otomatis menampilkan buku itu. Lulu, Rere, Nico, Sakti, Dila, Bima, Icha? What? Kok nggak ada istimewa-istimewanya sih? Pa
...more
Herma
Jan 15, 2015 rated it it was amazing
Shelves: mia-arsjad
dan pada akhirnya ketagihan baca bukunya Mia Arsjad
baca buku ini ga sampe 24jam, hah... rekor bingit utk skrg2 ini hehehe
bukunya bagus dibaca bwt org yg susah utk deket sama anak kecil, bisa ngajarin secara ga langsung gimana sih berinteraksi ama anak kecil,,
Rere yg segitu keselnya punya adik yg bwt dia ngerusak masa remajanya dia, segala2nya mesti dia yg ngurusin semenjak kematian ibunya, hm....
untungnya dia punya tetangga yg baek, yg mesti dengan cara tengilnya, dia bantuin Rere bwt ngejagain
...more
OceMei Belikova♥
awalnya si mau kasi 3 bintang aja soalnya agak2 nyebelin di awal ,sebel ma Rere ama Lulunya juga. Saling gak pengertian.

Tapi pas bab2 terakhir stelah smuanya terbongkar,jadi tergerak pengen ngasi 4.
Ni teenlit gak jauh2 dari percintaan,skolah,persahabatan.biasa lahh.. Tapi plus nya ada tentang keluarga juga.

Seru si. Baca2 lgsg sebel ma Lulu yg tukang minta klo gk nurutin punya jurus ampuh biar smua org nurutin apa mau dy ,yaitu dgn nangis :p

sebel jg ma Rere yg dikit2 marah ma Lulu. Pms nya gak ab
...more
Janti
Nov 05, 2014 rated it it was amazing
Gabisa berhenti ketawa baca novel ini, seruuu banget parah. suka sm lulu nya ih walaupun dia suka ngerengek-ngerengek tapi lucu banget tingkahnya apalagi kalo ngebayangin dia bertubuh gempal jadi pgn nyubit, belum lg kelakuan satria yang ganteng tapi norak. konfliknya bagus alur ceritanyaaa juga pas. aku sempet sedih banget pas baca novel ini saat bagian rere kangen ibunya lulu yang bilang kalo rere peganti ibunya, gak kebayang aja huhuhu. Banyak banget pelajaran tentang keluarga disini. top ban ...more
Amanda
Aku suka ceritanya. Seperti biasa, teenlit buatan Mia Arsjad selalu agak menggantung di bagian endingnya.
Novel ini tidak terlalu 'menggantung' seperti novel lainnya, sehingga ada poin plus tersendiri. Tapi tetap saja, ciri khas pengarang, tidak dijelaskan dengan rinci bagaimana hubungan/status tokoh selanjutnya..
Ceritanya dikemas secara baik, meninggalkan kesan yang menyenangkan dan lucu.
Tria Nita Situmorang
Apr 05, 2013 rated it liked it
Shelves: own-a-copy, teenlit
Suka sama ceritanya soalnya semuanya lengkap, dari cerita tentang keluarga, persahabatan, percintaan. Karakter si Lulu lucu-lucu ngegemesin, Sakti yang ternyata... baca sendiri deh.
Walaupun endingnya bisa ditebak, tapi buku ini tetap menarik buat dibaca, nggak ngebosenin, bahasanya juga gampang buat dimengerti.
Orinthia Lee
Mar 21, 2014 rated it liked it
Ceritanya kocak dan juga manis banget. Ada nilai moral yang bisa dipetik khususnya buat orang-orang yang kesulitan menghadapi anak kecil rewel kayak Lulu. ^^
Melati Budiana Putri
teenage love story. predictable plot. no need to read too seriously, because it's a really simple book. sweet and nice.

love story between a girl with a boy at her school and a boy next door.
Anisa
Aug 08, 2010 added it
lucu banget ceritanya . masa ada kakak yang galak abis sama adenya yang lugu dan lucu kaya lulu
Dinar Wulandari
Nov 06, 2010 rated it liked it
funny and reality
yufrima
Dec 19, 2010 rated it liked it
sebandel-bandelnya adik dia pasti menyimpan rasa sayangnya kepada kita, dia nggak akan membiarkan kita sedih apalagi disakiti orang lain.
Finesta Biyantika
Aug 13, 2014 rated it liked it
Tipikal teenlit lah. Seru. Rame. Gak nyangka aja ternyata Rere and the ganks udah nyiapin bales dendam buat si Noni cs, mati kutu deh tuh mereka. Menghibur lah.
Hanhan_see
Jul 28, 2011 rated it really liked it
Shelves: teenlit
lulu emg lucu, kak sakti jg lucu,,hahahaha
teenlit mba mia bagus, dan mengharukan,hikzz
kan sll kurawat teenlit ini meski sdh sering bpindah tangan (jd agak kucel, hehe)
Maretina Melloi
rated it really liked it
Nov 07, 2016
Chintya Novelita
rated it it was amazing
Mar 20, 2015
Alfa Rahma
rated it liked it
Jan 23, 2014
Agni Khairani
rated it liked it
Mar 27, 2012
Farrah Febriastuti
rated it it was amazing
Dec 13, 2018
Indriani Jasmine
rated it liked it
Aug 03, 2018
Hardyanthi Dika
rated it it was amazing
Feb 23, 2016
PutriIrena
rated it liked it
Nov 08, 2011
Ellamay
rated it liked it
May 18, 2015
Queenizau Yonata
rated it really liked it
Sep 06, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 10 11 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Honey Money
  • Ramalan Fudus Ororpus
  • De Buron
  • Dengerin Dong, Troy!
  • Bali To Remember
  • One Last Chance
  • Kupu-kupu Salju
  • Kintaholic (Belanglicious #2)
  • Love United: High School Paradise 2nd Half
  • The Princess in Me
  • Dua Pasang Mata
  • Being 17
  • 1000 Musim Mengejar Bintang
  • Nocturnal
  • First Love Dilemma
  • MatemaCinta
  • Nada Cinta Marcella
  • Lullaby
105 followers
Mia Arsjad memulai kariernya sebagai penulis novel setelah naskahnya, Mak Comblang membawanya menjadi salah satu penulis berbakat "Lomba TeenLit Writer GPU" tahun 2004. Naskah tersebut kemudian diterbitkan tahun 2005 dengan judul baru, Miss Cupid.

Tahun 2005 Mia mencoba mengikuti Lomba Penulisan Novel Metropop GPU, dan berhasil menjadi juara ketiga dengan naskahnya yang berjudul Cinlok, Accidentall
...more
No trivia or quizzes yet. Add some now »