Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Jangan Bersedih Jadilah Wanita Yang Paling Bahagia (kecil)” as Want to Read:
Jangan Bersedih Jadilah Wanita Yang Paling Bahagia (kecil)
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Jangan Bersedih Jadilah Wanita Yang Paling Bahagia (kecil)

by
4.06  ·  Rating details ·  1,105 Ratings  ·  142 Reviews
Saudariku!
Buku ini menghimbau kepada setiap wanita untuk hidup bahagia dengan agamanya, merasa senang dengan kurnia Allah yang telah dianugerahkan kepadanya, dan bergembira dengan berbagai nikmat yang telah dimilikinya.

Saudariku!
Bacalah buku ini agar Tanya dapat mengusir segala macam kesedihan dari dalam dirimu, bayang-bayangkedukaan, dan mimpi-mimpi buruk, ketakutan dan k
...more
Paperback, 401 pages
Published by Al-Hidayah (first published 2004)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
Rating details
Sort: Default
|
Filter
Az Zahra  Islam
Aug 29, 2010 rated it really liked it
I love to read page 377, important message from one Muslims' women in Germany. 'Engkau Seorang Muslimah, bukan Orang Barat atau Orang Timur'.
Soeltra yani
Nov 09, 2007 rated it really liked it  ·  review of another edition
Salah satu karya Syeikh yang sangat produktif menulis buku2 psikologis dalam konsep islam. Buku-bukunya menyentuh jiwa, sangat cocok untuk dibaca manusia-manusia di era sekarang ini, dimana sisi-sisi pencarian makna terdistorsi dengan semua yang berbau materi. Gua salut! dengan hampir semua karyanya, betul2 menggugah!

Di buku ini sendiri pembahasannya jelas secara spesifik mengarah kepada wanita. Mungkin yang baru saja membaca judulnya akan mengira buku ini sejenis buku "how to" atau "self help".
...more
ulaniori
Dec 16, 2011 rated it really liked it  ·  review of another edition
Buku dengan judul “Tips Menjadi Wanita Paling Bahagia di Dunia” ini dihadiahkan oleh seorang sahabat pada suatu hari di tahun 2005.

Isinya mengenai nasehat-nasehat atau anjuran dan dukungan bagi para wanita supaya dapat menjalani hidup dengan tenang dan bahagia, merujuk pada Al Qur’an dan Hadits.
Karena buku ini dikarang oleh DR. Qaid Al Qarni -orang yang sama yang menulis buku La Tahzan- jadi dapat saya simpulkan, isinya banyak yang nggak baru :D Dengan kata lain, buku ini merupakan ringkasan da
...more
Daisy
Nov 04, 2008 rated it liked it  ·  review of another edition
Easy reading
Dini
Aug 08, 2011 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Awalnya ini buku punya teman. Dipinjemin tahun 2010. Trus sempet ilang dirumah dicari gak ketemu2. Eh baru2 ini nemu ini buku di lemari belakang. Kebetulan, karena teman saya juga sudah merelakan bukunya buat saya karna usut punya usut ternyata ini buku dari mantan pacarnya.*asik asikkk buku gratis*

Yang jelas waktu saya baca tahun 2010 kemarin sih bagus lah yaa, terutama ini ditujukan buat muslimah. Semoga dengan membaca dan mengamalkannya menjadikan saya menjadi wanita muslim yang lebih baik la
...more
Lia Suhaida
Nov 04, 2010 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Sebagai wanita aku redha bila dikadangkala diuji, bila diri rapuh umpama dahan yang reput di tiup angin dan jatuh ke bumi, bila rebah kadangkala sukar untuk berdiri, tetapi aku redha dengan dugaan diberi, kerana itu tandanya Allah menyanyangi, dengan rahmatnya yang tidak mampu di jual beli..

Buku ini sangat membantu kepada semua wanita...
(Banyak kali baca utk meningkatkan semangat diri dalam menghadapi roda2 kehidupan ini yang bersilih ganti...)
Rizqi Arum Prastuti
mengajarkan wanita untuk tak terlarut-larut dalam kesedihan. bagus untuk seluruh wanita. kalo kata temenku, buku ini cocoknya buat kado pernikahan. tapi menurutku gag juga sih. buku ini cocok untuk wanita manapun yang ingin bahagia. Insya Allah
Zulaikha Umar
Sep 07, 2012 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Buku ini... Bikin aku banyak belajar untuk tidak mengeluh, tidak marah, tidak marah, tidak marah, menghargai waktu, menjadi indah.. Menjadi wanita.. :') *terharu
Ayu Andini
Oct 10, 2007 rated it really liked it  ·  review of another edition
Recommends it for: All muslimah in the world
Berbahagialah engaku wahai saudari ku karena engkau telah ikhlas menjadikan Islam sebagai agamamu, Allah SWT sebagai tuhanmu, Nabi Muhammad SAW sebagai nabi teladanmu dan kekasih Allah SWT yang ridha dan ampunanNya selalu engkau harapkan, dan Al-Quran sebagai panduan hidup mu. Maka mulai sekarang, hapuslah air mata mu karena kesedihan atas yang diperbuat dunia atasmu, karena sesungguhnya apa yang diperbuat dunia atas dirimu tidak sepantasnya menjadikan dirimu bersedih, karena engkau saudariku, a ...more
Aprijanti
Nov 25, 2012 rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: favorites, psychology
Buku ini merupakan hadiah dari teman saya, setelah La Tahzan yang fenomenal pada zamannya saya lebi menyukai tulisan Al-qarni pada buku ini. Mungkin karena objeknya wanita. Mungkin karena poin-poin yang dibahas 'kena' pada saya (dan wanita lainnya). Buku wajib baca wanita di segala usia, dan agama :)
Hanif
Jan 20, 2008 rated it really liked it  ·  review of another edition
aku dapat buku ini dari seseorang yg katanya pengen aku menjadi wanita paling bahagia...hadiah ulang tahun yg sangat cocok buatku,membacanya membuat aku jadi bersemangat dan positif thinking...pas banget untuk perempuan yg ingin hidup nya lebih bahagia dan merasakan bahagia yg sesungguhnya.sepintas emang mirip la tahzan,tp klo buku ini lebih dikhususkan utk perempuan.
Hartati
Aug 05, 2007 rated it liked it  ·  review of another edition
Recommends it for: Yes
I pick up this book last October 2006 when I was in Gunung Agung Kwitang, the title is eye catching and actually it is a good book guide to become a happiness woman in the world.
White cover with simply abstract design actually this book title Menjadi Wanita Paling Bahagia publisher is Qisthi Press
melissa madjid
Feb 22, 2008 rated it really liked it  ·  review of another edition
it's been while since i read this tiny-but-encouraging book
sebenarnya tidak jauh dari makna pada buku La Tahzan,
disini mudah-an para wanita mendapat resep manjur & everlasting 'tuk mendapat kebahagiaan, which is sebenarnya adalah mendapat ketentraman hidup dengan memiliki hati yang bersih dan lapang dari segala kegelisahan urusan dunia yang 'kecil'...
Morningdew
Oct 16, 2012 rated it really liked it  ·  review of another edition
Saya tidak melihat hal lain selain tulisan yang inspiratif dan memotivasi di dalam buku ini. Sungguh menyentuh hati. Ibarat oase di padang pasir. Semoga kebaikan pun tercurah kepada Dr Aidh bin Abdullah al_Qarni yang telah menjadikan buku ini sampai kepada pembacanya.
Zaenab Naimah Alatas
Dari Judulnya sudah buat penasaran, terlebih saya seorang perempuan yang pasti juga ingin bahagia.
Benar pula, isinya sangat mudah difahami, membangkitkan semangat, membuat yang bersedih jd terpacu untuk kembali tersenyum :)

Keren !

_Zaenab Naimah Alatas
Era Bawarti
Nov 03, 2008 rated it really liked it  ·  review of another edition
has made me very grateful to be a woman & a muslim as well...
Suhailah Iskandar
Jan 28, 2015 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Shelves: finito
Nicely written.. I want to be the happiest woman on earth & hereafter with Allah blessings, InsyaAllah
Roos
Nov 20, 2007 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Recommends it for: girls
Shelves: islam, girlthings
Sayang...ada yang minjem gak dibalikin...mau beli lagi...ehmm....next time aja lah..
Sri Harwati
tidak cukup hanya sekedar membaca, tetapi dengan menghayati, memahami... hingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari ;)
Ika
Feb 23, 2008 rated it really liked it  ·  review of another edition
being a guide to reach your dreams, in a right way of course :D
Cantika Belliandara
favorite, ever♥
Eiycha
Apr 14, 2009 is currently reading it  ·  review of another edition
tak susahnya cuba menjadi muslimah sejati jika berpanduan...
RAHAMAH
Sep 22, 2017 rated it really liked it  ·  review of another edition
Jadi lah wanita terhebat di dunia ini, buku ini sungguh memberi inspirasi kepada saya,, penulisan yang bagus dan bahasanya masyaAllah lembut menyentuh hati ini ❤ ...more
Janan Shofiyah
Jul 02, 2017 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Need for every muslima.
Akma Hayati
Nov 04, 2017 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Banyak nasihat, motivasi dan kata-kata hikmah yang membuatkan kita bersemangat dan tersenyum setiap hari =)
Miarti Ratifah
Mar 13, 2017 rated it really liked it  ·  review of another edition
Membaca ini membuat saya merenung, berkontemplasi. Buku ini sangat bagus untuk dijadikan tuntunan bagi para wanita yang baru memutuskan untuk berhijrah. Setelah baca buku ini, yakin nggak akan ada keraguan.

Pemilihan diksi yang tepat dengan nasihat yang tidak menggurui dan dibumbui sajak-sajak puitis. begitu lembut menyentuh sanubari. Namun, tidak mengabaikan sisi regligiusnya.

Masya Allah *.*
Ratih Cahaya
Feb 22, 2017 rated it really liked it  ·  review of another edition
Bagus banget, banyak banget sentilan-sentilan penuh hikmah di buku ini. terutama untuk saya yang sering merasa sedih, cemas, dan gelisah secara berlebihan. setiap potongan kisah disajikan secara singkat, jadi nggak ngebosenin, dan bikin cepat menamatkannya.
Weni
May 26, 2008 rated it liked it  ·  review of another edition
Sang penulis menyebut buku ini sebagai peti kekayaan yang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik diri. Setiap bab dalam buku ini dinamakan seperti nama2 perhiasan: emas, berlian, permata, zamrud, safir, dll.

Setiap bab terdiri dari 10 judul. Setiap judul, rata2 terdiri dari 2 halaman dengan teks yang tidak panjang. Isinya mengajak kaum wanita untuk selalu berbahagia dengan agamanya, optimis, tidak berlarut2 dalam kesedihan, bersabar menanti turunnya kemudahan setiap kali mengalami kesulitan, bergem
...more
New2n
Jul 15, 2007 rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: muslimah-books
Setelah saudari membaca buku ini, saudari akan mengucapkan selamat tinggal pada kesedihan, tinggalkan kegelisahan, berpisah dengan duka lara, dan keluar dari tenda keputusasaan. Mari menuju mihrab keimanan, ka’bah kemesraan dengan Allah, maqam keridhaan pada takdir-Nya, dan mahligai tawakal kepada-Nya untuk memulai hidup baru yang lebih bahagia dan menapaki hari-hari nan indah. Jauhilah kehidupan yang dikeruhkan dengan keraguan, kegelisahan, kegundahan, kejenuhan, dan keluhan. Dengan begitu, pan ...more
Firdani
Jun 02, 2015 rated it really liked it  ·  review of another edition
"Dengan menjadi seorang muslimah, engkau sudah mulia"

Kali pertama melihat buku ini di rumah *milik mbak saya* bertahun-tahun yang lalu, kemudian bulan kemarin dan kemarinnya lagi saya menemukan kembali buku ini di Gra*****. Dan terima kasih kepada teman saya yang telah membelikan buku ini untuk saya hoho..

Buku yang "musti" dibaca oleh para muslimah karena bahasanya tidak membosankan dan mudah dimengerti. Bahkan saya rasa buku ini dapat dibaca oleh wanita non muslim juga. Saya sendiri cukup terto
...more
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Al-Matsurat: Doa dan Zikir Rasulullah saw
  • ESQ
  • Travelog Haji: Mengubah Sempadan Iman
  • Agar Bidadari Cemburu Padamu
  • Apa Ertinya Saya Menganut Islam
  • Pelatihan Shalat Khusyu
  • Aku Terima Nikahnya
  • Indahnya Hidup Bersyariat (Panduan Fardhu Ain Lengkap Bergambar)
  • Tersenyumlah
  • Misteri Shalat Subuh
  • Cinta di Rumah Hasan al Banna
  • Catatan Hati Bunda
  • Fiqih Wanita
  • Batu-Bata Kehidupan
  • Dia Di Mana-Mana
  • Tentang Cinta
  • The Choice: Dialog Islam - Kristen
  • Khadijah: The True Love Story of Muhammad SAW
3,673 followers
عائض بن عبد الله القرني داعية إسلامي من السعودية، وصاحب كتاب لا تحزن الذي حقق نسبة مبيعات عالية، وكان إمام وخطيب جامع أبي بكر الصديق بأبها. وهو صاحب منهج وسطي لأهل السنة والجماعة من مواليد قرية آل شريح من آل سليمان في سبت العلايا عام 1379هـ/1960م. درس الابتدائية في مدرسة آل سليمان، ثم درس المتوسطة في المعهد العلمي بالرياض، ودرس الثانوية في المعهد العلمي بأبها، وتخرج من كلية أصول الدين بأبها، وحضر ...more
More about عائض القرني