Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Mafalda 7 (Mafalda, #7)” as Want to Read:
Mafalda 7 (Mafalda, #7)
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Mafalda 7 (Mafalda (Argentina) #7)

by
4.57  ·  Rating details ·  442 Ratings  ·  31 Reviews
Mafalda is a comic strip written and drawn by the Argentine cartoonist Joaquín Salvador Lavado (pen name Quino). The strip features a girl named Mafalda (5 years old at the time of the comic's creation) who is deeply concerned about humanity and world peace and rebels against the world as it is. The brilliance of Mafalda lies foremost in the quirkiness of this little girl. ...more
Paperback, 86 pages
Published November 1st 1991 by De La Flor (first published 1971)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Mafalda 7, please sign up.

Be the first to ask a question about Mafalda 7

Community Reviews

(showing 1-30)
Rating details
Sort: Default
|
Filter
Sam
Aug 06, 2010 rated it really liked it  ·  review of another edition
pertama-tama aku ingin minta maaf pada mafaldita, karena aku suka sup! lalu kepada susanita, kemungkinan aku akan menikah mendahuluimu tp masalah anak, hhhmmm.. dunno... kemudian kepada manolito, KEMBALIKAN UANG KAMI PERAMPOK PENIPU!!! sosis itu basi, tauk! yang lemah lembut, miguelito-ku, bukannya mengkhianatimu, tp ibumu benar soal tidak mengotori lantai kayu, dan jangan khawatir soal sampah di jalanan -- pak walikota mkg akan segera membersihkannya... untuk felipe yang selalu gelisah antara l ...more
Feather Mista
Mar 09, 2010 rated it it was amazing
Recommends it for: Todo el mundo
Recommended to Feather by: Madre
¡Es que no entiendo cómo me chocó ese bestia! Yo venía por aquí, esta es la avenida... Cuando al llegar a la bocacalle veo aparecer de pronto al animal ese que venía como un loco -porque sólo a un loco se le ocurre cruzar así una avenida-. Decí que lo vi a tiempo y que tengo reflejos rápidos, así que clavé los frenos, pero el muy degenerado, en lugar de...

Y como este, unos cien chistes más, y unas tantas carcajadas a tono.



...reflejos rápidos, así que clavé los frenos, pero el muy degenerado...
Sweetdhee
ahahaha. Di buku ini keliatan bgt si Guille, adiknya Mafalda, itu lebay sinetron.. Mengingatkan pada satu makhluk.. *lirik pangeran condet
tambahan libertad makin bikin ngakak plus mengernyit.. Nyindirnya manteb banget deh.. Apalagi pas ngebahas Birokrasi, si kura-kura.. Ahahaha.. Cerdas!
Infame Descalzo
Siempre me molestó tanta diferencia de tamaño entre Mafalda y Libertad. No sé por qué. Tampoco sé por qué escribo esto ahora mismo, será que un domingo sin hacer demasiado da para escribir cualquier cosa. ¿Quién sabe? No sé. No importa. Chau
Dion Yulianto
Jan 25, 2017 rated it really liked it  ·  review of another edition
Komik strip ini dibuka dengan sedikit tulisan tentang betapa rumitnya proses penerjemahan seri komik Mafalda ini. Ternyata memang sulit, tapi penerjemahan Mafalda 7 ini bagus sekali. Luwes dan berterima walau dibaca pembaca Indonesia. Secara cerita, Mafalda 7 ini menurut saya juga lebih menyenangkan ketimbang Mafalda 4 yang agak mikir. Humor-humor di buku 7 ini simpel (seperti teman baru Mafalda yang mungil di buku ini) sehingga tidak perlu mikir dalam-dalam buat ngikik. Simpel, tapi sindirannya ...more
Martha
Jan 13, 2013 rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: punya
Miguelito: Hai, kata Susanita kamu punya kura-kura! Lihat, dong. Siapa namanya?

Mafalda: Birokrasi.

Miguelito: Birokrasi? Kok namanya Birokrasi? Kenapa? Eh? Kenapa sih?

[menunggu si kura-kura menjulurkan kepalanya]

Miguelito: Terus?

Mafalda: Yah, dia udah nggak mau keluar. Coba kamu datengnya lebih awal...

Miguelito: Apa? Hari ini dia udah nggak mau keluar? Keterlaluan! Aku ke sini kan khusus pengin ngeliat kura-kuramu!

Mafalda: Maaf, Miguelito. Tapi kamu baru bisa lihat dia besok. Hari ini udah nggak
...more
Ceisarpurba Purba
Jan 17, 2011 rated it it was amazing
Meskipun aku gak tau apakah Mafalda 7 versi Indonesia sama dengan versi Argentina, tapi buku 7 ini oke benerrr... lebih ringan tapi nusuk ke isu2 dunia.

Best part :
Mafalda : (memanggil) Birokrasii..!!!!!
Mafalda : (menunggu)...(menunggu)
Mafalda : (baca koran)..
Mafalda : (bosen baca koran)
Birokrasi : (berjalan lambat..dan ternyta sebuah...kura2)
Mafalda : Nah, ini selada untukmu.

Well, u'll dont know what i'm talkin until u read and find urself laugh a lot.
Mery
Aug 10, 2010 rated it really liked it  ·  review of another edition
Untuk kenyataan,


Mafalda:

"Ma, aku kasih tau ya, lebih dari setengah penduduk dunia nggak bisa nambah berat badan karena nggak ada uang buat beli makan! bahkan cuma buat naik satu gram aja gak bisa!
Jadi mama tenang, ya! Dan jangan berpikiran payah lagi kayak tadi! OKE!"




Libertad:

"Oh Ya satu lagi. Aku itu cerdas, bukan enggak sopan!"



Napa? Elum pelnah liad olang kelen? :D
Harun Harahap
Gw suka banget dengan tambahan 2 tokoh baru. Libertad, anak perempuan berukuran mini yang ingin semua hal dilakukan secara simple. Dan Birokrasi, seekor kura-kura yang tentu saja sangat lamban berjalan dan sesuka hatinya memasukkan kepala dalam rumahnya.

Sakaw sama mafalda nih..give me no.8, pleaseeee...
Esti
Aug 01, 2010 rated it really liked it  ·  review of another edition
Satu lagi edisi sindiran sosial kocak dari Mafalda.
Paling suka bagian Mafalda dan kura2 barunya yang namanya "Birokrasi"
Si Birokrasi ini kalo udah masuk ke "rumahnya", ga tau kapan bisa ditemui lagi, jadwalnya ga bisa ditebak. Emm,, mirip gaya kerja birokrasi yang sebenarnya kan? :)
Muhajjah Saratini
Di sekolah
Bu Guru: "Negara kita adalah salah satu negara penghasil..."
Mafalda: "Orang-orang pesimis!"
*
Di rumah
Mafalda: "Aku dapat nol gara-gara jujur!"
-----
Sebaiknya Mafalda ini dikoleksi, sih, biar bisa dibaca-baca pas ucing.

Tali
Aug 04, 2014 rated it it was amazing  ·  review of another edition
No consigo encontrar la edición de mi infancia (blanco y naranja, Mafalda y Libertad en la playa. Habrá que ponerse el gorro de librarian). Siempre fue mi favorito, porque, justamente, era el número en que conocíamos a Libertad.
Cynthia
Baca versi Bahasa Indonesianya, pinjaman dari Barbie. Ga terlalu lucu sih menurutku, tapi emang banyak humor yang menyinggung politik /sosial. Jelas bukan bacaan anak-anak. Satu buku diselesaikan hanya dalam 1 jam..hehe
Indah Threez Lestari
#Program BUBU

Pertama kali dibeli dan dibaca pada tanggal 10 Juni 2010.
Micaela
May 22, 2015 rated it it was amazing
ME ENCANTO QUINO UN GENIO ME TIENTO DE LA RISA CON ALGUNOS DE ESTOS CHISTES!!
Abel
Oct 06, 2015 rated it it was amazing
Groso como siempre
JuanMa
Mar 25, 2015 rated it really liked it
Genial Libro que me gusto bastante!
Sauron
Mar 02, 2016 rated it it was amazing
Shelves: mafalda, comics
Y entonces llegó Libertad y cambió para siempre las tiras de Mafalda
Butterfly 13
Mar 25, 2015 rated it really liked it
es muy muy gracioso y divertido.
Fralu
Mar 25, 2015 rated it it was amazing
muy bueno y divertido
an
Jun 12, 2011 rated it liked it  ·  review of another edition
Shelves: lucu-lucuan
masih ok lah.... terutama cz gambar cover na. si kakak yang dihantui ma sop sedangkan adik na suka abis ma makanan itu.

haha... apakah kakak adik selalu melengkapi seperti itu? :)

-49-
Javier Galíndez
Mar 31, 2015 rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: libros
Una nueva integrante para el grupo de amigos de Mafalda: Libertad.

Pequeña físicamente... pero de mente. Asdfghjkl ♥
Bárbara
May 26, 2014 rated it it was amazing
She's my idol! What a bright mind!
Great, great, great lines!
D.C.A. Savia
Jun 16, 2016 rated it it was amazing
Shelves: favorites
Lloré de la risa.
Esteban
Maravillosol, simplemente genial.

Mafalda es una crítica muy acertada y expresada de manera muy inteligente.

10/10
Nike
Jan 25, 2011 rated it really liked it  ·  review of another edition
Ada tokoh baru, Libertad dan juga Birokrasi. Suka deh sama Libertad, tambah lucu dan nyentil banget :D apalagi si Birokrasi hehehe
Roberta
Nov 28, 2012 rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: comics
Los nuevos personajes son muy divertidos
miaaa
You can always count on Mafalda to brighten your day or night!
Lau
Aug 04, 2016 rated it it was amazing
Horas leyendo estas historietas en mi infancia y compartiendolas con mis amigos. Amé a Mafalda y todos sus amigos
Laura
rated it it was amazing
Jan 31, 2012
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • The Color of Water (Color Trilogy, #2)
  • 100 Peristiwa yang Bisa Menimpa Anda
  • Married with Brondong
  • Macanudo 2 (Macanudo, #2)
  • Ajdar
  • Siang dan Malam (Agen Polisi 212, #1)
  • The Life and Times of Scrooge McDuck, Volume One
  • Caídos del mapa VI - Un año más
  • Mujeres alteradas 1
  • Dropsie Avenue: The Neighborhood
  • Islam Sehari-hari: Yang Penting, Yang Terabaikan
  • Balada Ching-Ching dan Balada Lainnya
326 followers
QUINO, Joaquín Salvador Lavado, nace, hijo de inmigrantes españoles, andaluces, en la ciudad de Mendoza (Argentina) el 17 de julio aunque en los registros oficiales conste nacido el 17 de agosto. Desde que nació se lo llamó Quino para distinguirlo de su tío Joaquín Tejón, pintor y dibujante publicitario con quien a los 3 años descubre su vocación.
Comienza la escuela primaria donde descubre que su
...more
More about Quino

Other books in the series

Mafalda (Argentina) (1 - 10 of 11 books)
  • Mafalda 3
  • Mafalda 1
  • Mafalda 3 (Mafalda, #3)
  • Mafalda 4
  • Mafalda 5 (Mafalda, #5)
  • Mafalda 6 (Mafalda, #6)
  • Mafalda 8 (Mafalda, #8)
  • Mafalda 9 (Mafalda, #9)
  • Mafalda 10 (Mafalda, #10)
  • Mafalda inédita