Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Kabut Manusia” as Want to Read:
Kabut Manusia
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Kabut Manusia

2.77  ·  Rating details ·  22 Ratings  ·  4 Reviews
Seri cerita bergambar yang muncul setiap minggu di Koran Tempo ini memiliki tokoh sentral bernama Mat Jagung, putra seorang jaksa jujur dan pekerja keras. Masa kecilnya yang damai terjungkir balik ketika ayahnya dibunuh. Kejadian ini mengubah hidupnya. Dalam buku terbitan pertama ini disajikan empat cerita yang diharap menjadi perkenalan pertama.
Paperback, 160 pages
Published 2009 by Nalar
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Kabut Manusia, please sign up.

Be the first to ask a question about Kabut Manusia

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-36)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Wirotomo Nofamilyname
Saya memang nggak pernah sreg dengan komik "bermuatan". Jadi ya begitulah. :-)

Di komik ini ditampilkan tokoh Mat Jagung (alias Sidup) yang sewaktu muda akrab dengan dunia preman, lalu saat ayahnya (yg juga jaksa) meninggal dibunuh, dia bertekad menjadi seorang jaksa yang akan memberantas segala pelanggaran hukum, ketidakadilan, kong-kali-kong, dengan dibantu teman-temannya yang orang2 sipil, malah ada yg preman juga serta seekor tikus.

Pertama, Saya tidak suka dengan upaya pengarang untuk tampil
...more
Nurul
Jul 16, 2009 rated it really liked it
Berhubung langganan koran di rumah bukan Koran Tempo, jadi ini perjumpaan pertama kali saya dengan Mat Jagung. Hehe... kesalahan para penjahat di film2 atau di buku2 (gak tau sih benernya gimana) adalah ego yg terlalu besar, yang selalu merasa perlu melakukan sedikit 'upacara' saat menangkap sang jagoan, ngomong sana-sini (bukannya langsung dieliminasi aja). Tapi kalo gak gitu ya gak ada jagoan kali.

Sejarah hidup Mat Jagung keliatannya cukup heboh. Tapi hidupnya pun cukup heboh. Banyak merenung,
...more
Muhajjah Saratini
Dec 26, 2013 rated it it was ok
Ini masalah selera, sih.

Dua bintang itu karena saya memang kurang suka model gambar begini.

Biasanya saya lebih respect dengan komik buatan dalam negeri, tapi lebih suka yang simpel dan lucu.
Atau, ya... model komik Jepang gitu, hee....

Selain itu, ceritanya lumayan "berat". Dan kadang ada penutup berupa pantun (?) yang dipaksa berima. Sebenernya saya ketawa kalo liat maksanya pembolak-balikan kata-kata itu biar berima. Tapi..., terus muncul jengkelnya. Ahahaha... maaf...

Padahal, menurut temen saya
...more
Nadia Fadhillah
Nov 24, 2012 rated it it was ok
Shelves: owned
lumayan.
Rowland Bismark
rated it liked it
Jul 31, 2011
Rinda
rated it liked it
Apr 02, 2013
Alaik
rated it it was ok
May 21, 2014
Binshar Mulyono
rated it it was ok
Dec 04, 2013
Dhara Cendekia
rated it did not like it
Nov 03, 2013
Ananto
rated it really liked it
Mar 12, 2015
Adiputra Singgih
rated it it was ok
Jan 06, 2010
Lina Sulistyo
rated it it was ok
Dec 08, 2013
KRaKen
rated it liked it
Sep 07, 2011
Geger Riyanto
rated it it was ok
Jan 14, 2014
Aditya Arie
rated it really liked it
Jul 21, 2009
Chandra Agusta
rated it it was amazing
Nov 13, 2015
Pra
rated it liked it
Oct 20, 2009
Zephyr
rated it it was ok
Oct 11, 2009
Margaretha Nita Andrianti
rated it really liked it
Dec 29, 2011
ana
rated it it was ok
Aug 11, 2011
Indah Threez Lestari
rated it it was ok
Sep 13, 2009
Ahmad Shihab
rated it it was amazing
Mar 01, 2014
lita
marked it as to-read
Jul 16, 2009
Alvina
marked it as to-read
Jan 31, 2012
Otas
added it
Feb 13, 2012
Yujin Sick
marked it as to-read
Nov 03, 2012
Rudy Ryanto
marked it as to-read
Feb 03, 2013
Hay Haya
marked it as to-read
Nov 02, 2013
Citra Ayu
marked it as to-read
Feb 01, 2014
Deo Parera
marked it as to-read
Aug 10, 2014
heri
is currently reading it
Jul 04, 2015
Muhammad Alfian
marked it as to-read
Dec 08, 2015
Mariah
marked it as to-read
Aug 21, 2017
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
728029
Radhar Panca Dahana (lahir di Jakarta, 26 Maret 1965; umur 45 tahun) adalah sastrawan Indonesia. Ia menyelesaikan Program S1 Jurusan Sosiologi FISIP Universitas Indonesia (1993) dan studi Sosiologi di Ecole des Hautes Etudes en Science Sociales, Paris, Perancis (2001).

Radhar memulai debut sebagai sastrawan sejak usia 10 tahun lewat cerpennya di Harian Kompas, "Tamu Tak Diundang". Lalu, menapak kar
...more
More about Radhar Panca Dahana...

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »