Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Iyem Cantik, Iyem Manis” as Want to Read:
Iyem Cantik, Iyem Manis
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Iyem Cantik, Iyem Manis

3.3  ·  Rating details ·  33 Ratings  ·  5 Reviews
Eh, nih pembokat baru sableng amat sih? Pikir Ramadhan.

Bayangin aja, dia baru turun dari taksi sudah ditegur, "Aden tamu di rumah ini?" Karena ia tak menjawab, eh, malah disangka orang bisu-tuli, dan pembantu itu nekat teriak di depan kupingnya, "Hoi! Aden tamu, ya?! Aden ?!!" Sambil menggerak-gerakkan tangannya di muka Ramadhan sebagai isyarat. Sableng! Esok paginya, dipe
...more
Paperback, 185 pages
Published 2003 by PT Gramedia Pustaka Utama (first published 1994)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Iyem Cantik, Iyem Manis, please sign up.

Be the first to ask a question about Iyem Cantik, Iyem Manis

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-10)
Rating details
Sort: Default
|
Filter
Rie_dominique
Jul 23, 2011 rated it really liked it
Shelves: young-adult
ngaduk2 lemari buku sampe jauh kebelakang. ketemu lagi ama yang satu ini, covernyapun juga beda sama cover diatas yang udah cetak ulang.

sepertinya ini termasuk buku cikal bakal teenlit Indonesia sekarang deh. dan rasanya juga jauh lebih bagus. ceritanya lucu dan segar. dibaca lagi tetap aja ngakak sama kelakukan iyem a.k.a sofia yang norak banget dalam memainkan perannya sebagai pembantu.

Sofia yang baru aja lulus SMA dan mengikuti ujian Sipenmaru (kebayang ga sih udah berapa lama umur cerita in
...more
fragaria
Jun 24, 2009 rated it liked it
baca buku ini udah lama, pas SMA...

tokoh utamanya si Iyem (nama samaran, sebenernya sih bukan Iyem critanya), cewek yang baru lulus SMA dan lagi liburan, juga lagi nunggu hasil pengumuman sipenmaru. si Iyem ini ga mau liburannnya biasa2 aja. dia pengen dapet pengalaman seru. makanya dia pas liburan itu kerja jadi pembantu rumah tangga di rumah orang lain (yaiyalah... masa rumah sendiri?). yang tau soal hal ini cuma dia sama nyokapnya doang, keluarganya yg lain ga tau (kalo ga salah inget sih gt)
...more
Farah SA
Jun 09, 2009 rated it liked it
Sebetulnya, ide ceritanya menarik: seorang anak perempuan yang ingin mencari pengalaman sebagai pembantu rumah tangga. Si gadis yang sepertinya berasal dari keluarga kaya, sering bertingkah lucu ketika menghadapi anak-anak majikannya yang sering bikin dia sewot. Tapi, agak nggak masuk akal juga, sih. Kenapa harus pembantu rumah tangga? Kenapa nggak tukang kebun? Atau tukang sayur? Atau yang lainnya? Selain itu, ceritanya masih standar. Misalnya, orang yang paling dibenci justru berubah jadi cint ...more
puTri
Aug 04, 2009 rated it liked it
he...he...waktu baca buku ini sempet kebayang pingin coba-coba nggg semacam cari kerja sampingan sebagai PRT (r u sure???) tapi beneran kayaknya seru..kali aja sama kaya yg dibuku...
seru, lucu, ga pingin berhenti baca sebelum selesai, tipis kok bukunya...
Dini
Nov 10, 2009 rated it it was ok
Shelves: pinjam
lupa dah baca buku ni pas kapan. smp apa sma ya. lupa juga punya ni buku apa numpang pinjem doang
Puput Putri
rated it it was ok
Feb 26, 2013
Desy Candramaya
rated it it was ok
Sep 25, 2012
Jessika
rated it liked it
Apr 26, 2013
Titish A.K.
rated it it was ok
May 09, 2013
asdewi
rated it liked it
Jan 02, 2012
« previous 1 3 4 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »