Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Benny & Mice: Lost in Bali” as Want to Read:
Benny & Mice: Lost in Bali
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Benny & Mice: Lost in Bali

3.90  ·  Rating details ·  940 ratings  ·  76 reviews
Benny & Mice keluar dari 'sarangnya', Jakarta. Mereka melancong ke Bali. Hasilnya: Benny & Mice Lost in Bali. Bersiaplah ketawa membaca kisah mereka.

Buku ini adalah awal dari seri petualangan ala Benny & Mice. Nantikan kisah mereka yang lain.

DDC: 741.5
...more
Paperback, 108 pages
Published 2008 by Kepustakaan Populer Gramedia
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Benny & Mice, please sign up.

Be the first to ask a question about Benny & Mice

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 3.90  · 
Rating details
 ·  940 ratings  ·  76 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Benny & Mice: Lost in Bali
Vera Maharani
Reading this for preparation of my upcoming Bali trip, hahaha.

Always been a big fan of Benny & Mice cartoon. Fresh and full of witty commentaries. This one is no exception. Although I've been there several times and visited most of the attractions pictured (although never tried the sling shot--yeah it's not authentically Bali, I know, but looks like FUN), this book is still interesting to read.

Note to self : definitely going to try sling shot. And bungee jumping if the facility is still there, h
...more
Imas
Mar 02, 2010 rated it liked it
Shelves: indonesia-buku
Kelucuan-kelucuan Benny & Mice saat berwisata ke pulau Dewata, Bali. Konyol dan bikin ngakak pastinya. Kenorakan mereka dan sindiran-sindiran untuk kelakuan para turis maupun penduduk di daerah wisata cukup menghibur. Beberapa kejadian malah mengingatkan dengan pengalaman sendiri saat berkunjung ke Bali, antara lain kenyataan yang jauh dari harapan yang membubung tinggi termasuk keramahan luarbiasa saat melayani turis asing dan hilang seketika saat melayani turis domestik. Seru menyaksikan petua ...more
Mery
Mar 12, 2010 rated it liked it
Shelves: sudahdilepas
Yang Lost in Bali ini menurut aku sih agak garing :P
Tapi memang isinya "kaya" akan Pulau Bali.
Sepertinya dibuat untuk mempromosikan Bali setelah bom Bali 2 itu. Yah gak sih? Hehehe

aku sih menganggap seperti itu.
Tapi lumayan juga jadi tahu isi Pulau Bali. *padahal sudah tahu*


Aku seneng ama kalimat terakhir di bukunya:


"Biarin bule-bule hujan emas di negeri orang. Yang penting kite gak hujan batu di negeri sendiri"
...more
Katya
Dec 14, 2009 rated it it was amazing
gyahahahhah .. love benny & mice so muchh .. lucuuu bangett !!! saya kan emang ngefans sama kartun"nya mereka .. bener" obat stress !! ...more
Anna Amelinda
Dec 28, 2008 rated it it was amazing
Gila...Gak di jakarta, gak di Bali..mereka berdua tetep gokil!!;)
Rifaldi Dwi Distika Wahyu
Komik Benny dan Mice ini selalu jadi incaranku sewaktu berkunjung ke gramedia. Untungnya aku bisa membaca komik ini dengan fitur subscription di gramedia digital dengan harga yang lebih murah ketimbang membelinya satu persatu.

Yang aku suka dari komik Benny dan Mice adalah art style-nya yang unik. Dengan warna hitam putih, komik ini tetap punya ciri khas tersendiri. Jangan lupakan juga tingkah laku karakter-karakternya yang menggemaskan. Membaca komik ini pun menjadi pengalaman yang menyenangkan.
Iyas Utomo
Dec 31, 2019 rated it liked it
Lebih pas kalau dikatakan bahwa ini ada buku panduan berlibur ke Bali. Informasinya lengkap dari tempat wisatanya, sampai info2 berbelanja cinderamata.

Namun, dialog antara Benny dan Mice terkesan dipaksakan dan cenderung garing.
Kurniawan Ruri
Dec 09, 2017 rated it really liked it
Shelves: own
Agak terganggu dengan kata bodoh tolol yang berseliweran.
Amel  Armeliana
Nov 08, 2019 rated it really liked it
Shelves: humor
Kocak seperti biasa.....😂😂😂
Tenz
Mar 03, 2020 rated it it was amazing
Ada yang tau cara bacanya gmn?
Emirza Dzaki
Aug 26, 2018 rated it really liked it
Lucu banget saya sampai ketawa
Iwan Atmaja
Aug 25, 2019 rated it it was amazing
nice comic
Dottravel
Sep 05, 2020 rated it really liked it
Buku yang bagus!
Ready to travel to Bali? Check this out! Inilah 5 Pantai Yang Masih Sepi di Bali
...more
Sri
Apr 08, 2018 rated it liked it
Daripada duo Benny & Mice, para tiga manula itu karakternya lebih unik-unik sih. Tapi Benny & Mice tetep lucu lah.
Meirisya Idroes
Dec 14, 2018 rated it really liked it
Kocak 🤓
Yodie Natanael
May 17, 2021 rated it it was amazing
gambar menarik, menceritakan tentang pengalaman Benny & Mice di bali dengan kekonyolan mereka. juga menampilkan kebudayaan Bali, makanan Bali, latar belakang Bali yang bikin kangen liburan disana
Haryadi Yansyah
Jan 14, 2013 rated it liked it
Bagi pembaca harian Kompas, tentu tidak asing lagi dengan keberadaan strip komik Benny & Mice yang (dulu) secara rutin hadir di tiap hari Minggu. Sempat, ketika masih ‘rajin’ membaca Kompas, keberadaan duo ‘tolol’ nan kreatif Benny & Mice ini begitu menyita perhatian. Dengan berbagai macam keluguan mereka yang sekaligus menyentil kekinian keadaan sekitar, Benny & Mice secara tak langsung tak ubahnya tumbuh menjadi maskot surat kabar tersebut.

Sayang, duo karikatur Benny Rachmadi dan Muhammad Misr
...more
Riri
Jul 24, 2009 rated it really liked it
Setelah sukses dengan serial Lagak Jakarta 1 & 2, Jakarta Luar Dalem, dan Jakarta Atas Bawah, Benny & Mice lagi-lagi menampilkan kelucuan kartun-kartun mereka. Dan kali ini Bali jadi sasarannya. Sejak kemunculannya, duo kartunis lulusan Institut Kesenian Jakarta ini telah menunjukkan ciri khas tersendiri dalam setiap komik kartun mereka. Dalam komik-komik sebelumnya, mereka begitu jeli melihat kondisi Sosiokultural masyarakat Jakarta dalam kesehariannya. Hasilnya? Tak perlu ragu, mereka sukses m ...more
Suryadi van Batavia
Jan 30, 2012 rated it liked it
Shelves: komik
Tiap kali lihat kartun Benny & Mice, selalu deh pengen bikin komik seger begitu. Ide-idenya sederhana, diambil dari kehidupan nyata sehari-hari, bukan kehidupan jagoan super yang berat. Lucu-lucu, naif, dan garing tapi tetep bikin ngakak. Sengaja bacanya di tengah temen2 supaya bisa nunjukkin kalo tu komik bener-bener lucu. Mereka pasti tanya, kenapa lu ketawa2 sendiri? Abis tu mereka pasti minjem komiknya, padahal gw sendiri minjem dari Vidy, hahaha....

Lagi seru-seru cekikikan, eh sampe di lima
...more
Bunga Mawar
Cerita dan gambarnya mungkin "asli" dibuat demi buku ini. Artinya bukan pindahan dari komik strip yang sudah dimuat media lain. Tapi dari segi tema yang diceritakan biasa saja. Duo ini masih norak bin ndeso. Pas Mice jadi harus meraba-raba di akhir cerita, waaah, berlebihan bangeeet...!!!

Seandainya buku ini tidak hanya tentang apa yang mereka "lihat", tapi juga apa yang mereka jalani, mungkin bisa jadi alternatif buku panduan ngegembel di Bali :)
...more
Denta
Apr 26, 2009 rated it did not like it
Kurang menarik, sering keluar komentar "Apaan sih.." dlm hati, padahal saya penggemar berat kartun mereka yang biasanya sangat exited saat keluar terbitan barunya.
Apa mungkin karena mereka tidak begitu tahu isi perut Bali jadi interpretasinya ga sedalem saat ngubek2 isi perut jakarta (Lagak Jakarta).
...more
Shujinkouron
Mar 23, 2015 rated it liked it
Shelves: complete, non-fiction
Lost in Bali, mungkin judulnya kurang pas menurutku. Lebih pasnya ngenes di bali karena banyak banget kejadian aneh dan kocak yang Benny & Mice lakuin.

Cukup lucu dan mengungkap sisi bali terutama Kuta dan Ubud dengan cara yang berbeda. Apalagi ngomentarin Bule, Pedagang sampai lingkungan di Bali sana.
Angki
Aug 22, 2011 rated it it was amazing
Cara menyenangkan untuk yang akan berlibur ke Bali. Ada rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi atau tidak perlu dikunjungi. Pastikan membeli dahulu sebelum membaca. Karena jika membaca di toko buku, kemudian anda tertawa sendiri, jangan heran kalo orang di sebelah anda komat-kamit: "Wong Gendheng"

=))
...more
Hasanuddin
Aug 30, 2009 rated it really liked it
Shelves: komik
Kocak, terkadang satir. Mengupas kebiasaan kita maupun turis yang aneh dengan gaya menyindir, terutama masyarakat kita yang masih menganggap bangsa asing selalu memiliki kelebihan. Terlihat pada strip yang menceritakan penjual souvenir atau restoran yang sangat ramah terhadap turis asing, tetapi sikapnya berubah 180 derajat manakala turis lokal yang datang. Ironis.
Roos
Feb 07, 2009 rated it it was ok
Shelves: 2009, nyoba, comiculun
Gak ada yang baru dibuku ini, bagi yang sering main ke Bali mah semua sudah biasa. Tapi ada yang lucu juga cerita mengnai patung yang airnya jungkat-jungkit. Lagi-lagi baca sambil berdiri nungguin film main di Gramedia PIM 1. Lumayanlah stretching kaki...hehehehe.
Nita
Mar 24, 2012 rated it it was amazing
Shelves: comic, indonesia, bali, comedy
Benny & Mice: Lost in Bali bener-bener bikin orang 'Lost'. Cara penyampaiannya khas komedi, lucu, segar. Gambar-gambar di dalam bukunya itu sendiri juga 'ngena' banget. Gak akan pernah ada yang bosen sama ini buku. ...more
Mark
Feb 27, 2009 rated it it was ok
Recommended to Mark by: Anggia Ayu
Never really enjoy Benny & Mice comic strip printed weekly in Kompas Minggu. Some part of this comic did make me smile, but somehow I didn't approve of how Benny Rachmadi & Muhammad Misrad stereotyped people in this. ...more
Nulur
Jan 12, 2009 rated it it was amazing
Lucu abis....ini dia kartun masa depan...Ternyata, Indonesia gak kalah sama negara-negara penghasil kartun dan komik...Kalo Nobita suka ketawa karena baca komik lucu, saya juga sering ketawa kalo baca buku ini...
Agoes
Sep 18, 2009 rated it liked it
Shelves: fiksi-indo, comic
Kadar kelucuannya sesuai harapan untuk komik Benny & Mice. Tapi ya... menurut saya jauh lebih baik yang versi Lagak Jakarta deh. Mungkin karena mereka orang Jakarta juga, jadi pemahaman mengenai Jakarta jauh lebih ok daripada versi Bali mereka :P
Septika
Oct 25, 2009 rated it really liked it
Shelves: comics
bener2 deh,,,bikin angkat 4 jempol,,angkat topi sm angkat apalg ya??- untuk buku ini. bikin kek org gila,,ketawa ketiwi sendirian xixixiii. Mnrt saya,,buku ini yg plg bagus diantara 5 buku Benny & Mice yg sudah saya baca.
Benar2 penghilang strezzzz!!!
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • The Orange Girl
  • Berjuta Rasanya
  • Ingo
  • Olga : Leukimia Kemping
  • Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
  • Rahasia Tongkat Kerajaan (Nina, #9)
  • Peggy Dan Jeroen (Nina, #24)
  • Anna Sahabat Sejati (Nina, #19)
  • Love in the Clouds
  • Who Can Deny Love?
  • The Race for Love
  • The Drums of Love
  • Dia, Tanpa Aku
  • Corat Coret di Toilet
  • The Big Pang Theory: Talking Mad About Football
  • An Imperfect Offering: Humanitarian Action in the Twenty-first Century
  • Laut Bercerita
  • Re:
See similar books…
82 followers
Benny Rachmadi adalah seorang kartunis. Bersama dengan Muhammad Misrad, alumni Institut Kesenian Jakarta ini membuat strip komik Benny & Mice yang berisi tentang kriti-kritik sosial.

News & Interviews

We all want to spend more time lost in the pages of great books. That's the idea behind our annual 2021 Goodreads Reading Challenge! It's...
62 likes · 8 comments