Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Tunangan? Hmm...” as Want to Read:
Tunangan? Hmm...
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Tunangan? Hmm...

3.41  ·  Rating details ·  1,558 ratings  ·  57 reviews
Tere: 17 tahun, 2 SMU, wajah manis. Saat jalan-jalan di mal, dia berebut kaus dengan cowok cute tapi nyebelin. Besoknya di sekolah, Tere ketemu lagi sama cowok itu. Ternyata cowok itu anak baru, namanya Giovani.Giovani: 17 tahun, jago main piano, satu sekolah sama Tere, tapi lain kelas. Pernah patah hati karena ditinggal cewek. Saat pertama kali bertemu Tere di mal, dia se ...more
Paperback, 256 pages
Published 2008 by Gramedia Pustaka Utama (first published 2005)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Tunangan? Hmm..., please sign up.

Be the first to ask a question about Tunangan? Hmm...

Community Reviews

Showing 1-30
3.41  · 
Rating details
 ·  1,558 ratings  ·  57 reviews


Filter
 | 
Sort order
Wardah
Jan 13, 2018 rated it it was ok  ·  review of another edition
Kover cetulnya cakep banget! Imut! Ceritanya sendiri okelah, khas teenlit semasa saya SMA *ketauan ukur deh ahaha*

Sayangnya,
1. Mbok cetul tuh typo 'Anya' yang jadi 'Anyar' dibenerin. Banyak banget gitu.
2. Isinya juga janganlah copas mentah2 buku sebeluknya. Ganti format huruf kek. Cuma permak sampul doang. Kebiasaan dah penerbit ini kalo cetul tuh -_-
3. Apa hubungannya rebutan kaos di awal itu ama cwrita!?!?
4. Yah okelah.
Yuliana
Feb 11, 2012 rated it it was amazing
Tere: 17 tahun, 2 SMU, wajah manis. Saat jalan-jalan di mal, dia berebut kaus dengan cowok cute tapi nyebelin. Besoknya di sekolah, Tere ketemu lagi sama cowok itu. Ternyata cowok itu anak baru, namanya Giovani.Giovani: 17 tahun, jago main piano, satu sekolah sama Tere, tapi lain kelas. Pernah patah hati karena ditinggal cewek. Saat pertama kali bertemu Tere di mal, dia sebel banget sama cewek itu.

Ortu Tere dan Giovani ternyata teman lama. Mereka udah berencana ngejodohin keduanya. Tere cuma dik
...more
Devona Wongso
Jan 24, 2013 is currently reading it
Shelves: agnes-jessica
I want read this book.. but how can i read thiss ?
Taya_v3
Jan 11, 2009 rated it really liked it
seruuuuuuuuuuuuu......
Katrin Kurniawan
Jun 28, 2009 rated it it was ok
The only one of Agnes Jessica's novel that i have ever read...
Lumayan deh, untuk teenagers...
Winda
Jan 13, 2009 rated it liked it
Not bad...
Zulfa Fauziyyah
Aug 15, 2018 rated it really liked it
Kata pertama gue buat buku ini ... GOKIL!! Udah lama nggak baca teenlit dan pas baca ini rasanya kembali bernostalgia sama novel-novel remaja zaman dulu yang menurut gue punya banyak sisi menarik dibanding cerita sekarang. Well, bukan berarti cerita teenlit sekarang itu jelek, tapi selera gue lebih suka cerita ringan bin lucu kayak gini.
Darma Wan
Feb 03, 2018 rated it liked it
ceritanya klise sih (memang karna ini buku lama. mungkin topik seperti ini belum terlalu banjir kala itu) tapi cara agnes jessica bercerita itu bagus n bikin yang baca betah ngikutin terus sampe selesai. menghibur
Nela Hela
Jul 20, 2018 rated it liked it
2.5 bintang!
Tiny Shen 沈帝妮
Sebenernya sih ini adalah Novel pertama yang aku baca waktu masih SMP. sejak saat itu mulai deh ngumpulin Novel. 😂

Hayati
Jul 14, 2012 rated it liked it
Shelves: gpu, teenlit, borrow
Tapi... perasaan manusia memang aneh. Kita nggak pernah bisa menduga apa yang bisa terjadi pada diri kita sendiri. Seperti ada sesuatu di dalam diri kita yang siap meledak kapan saja, tanpa dapat kita kendalikan.

Tere, adalah seorang siswi SMA yang sedang menikmati masa-masa remajanya bersama sahabatnya, yaitu Linda, Anya dan Ely, mereka menemakan diri mereka Empat Sahabat. Persahabatan yang sudah terjalin sejak SD.
Hidup Tere bisa di bilang nyaman, aman, tentram dan damai. Tapi... semuanya beru
...more
Priningsih
Feb 11, 2017 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Nufach
Dec 31, 2011 added it
Bukunya Agnes Jessica yang pertama ku baca.
Ceritanya lucu.
Tentang remaja yang ditunangkan oleh orangtua mereka, dan awalnya si cewek belum sadar kalau si cowok yang sering mengganggunya punya hubungan dengan yang disebut-sebut akan jadi tunangannya.
Klimaksnya, waktu konflik dia dan teman-temannya yang belum tahu kalau mereka itu tunangan dan ada di antara sahabat si cewek yang suka sama si cowok ini.
sederhana? iya...
Agak sedikit tak realistis? entahlah, soalnya mba Agnes bisa banget meramu cerit
...more
Annisa Purnomo
Klise. tunangan karena di jodohin orangtua, awalnya benci terus lama-lama suka. udah kayak sinetron-sinetron sekarang. aku gak bilang novel ini ngikutin sinetron. tapi aku justru mikir mungkin novel ini yang diikutin sinetron. soalnya kan beberapa bukunya agnes jessica ada yang dijadiin FTV segala. terus ini buku juga udah lama keluarnya. nah ini mungkin aja salah satunya yang diikutin sama sinetron indonesia.

Selain dari tema dan jalan ceritanya, novel ini enak dibaca, kok. ringan dan menghibur.
Rofika
Aug 17, 2012 rated it it was ok
Saya baca ini waktu saya msh SMP, kira-kira 7 tahun lalu ahaha. Plot buku ini gampang ditebak. Ceritanya pun pasaran. Karakter ceweknya itu cewek yang paling menarik di antara gengnya. Sementara cowoknya ganteng, banyak yg naksir. Awalnya benci terus jadi cinta hahaha. Saya bosan dgn ceritanya karena plotnya sama dengan novel teenlit yg lainnya. Tapi novel ini cocok sih kalo sasarannya anak-anak SMP hehe.
Evi Vie-miyokoyangi
Jan 11, 2014 rated it it was amazing
Tentang remaja yang ditunangkan oleh orangtua mereka, dan awalnya si cewek belum sadar kalau si cowok yang sering mengganggunya punya hubungan dengan yang disebut-sebut akan jadi tunangannya.
Klimaksnya, waktu konflik dia dan teman-temannya yang belum tahu kalau mereka itu tunangan dan ada di antara sahabat si cewek yang suka sama si cowok ini.
sederhana? iya...
Lovina
Jul 04, 2012 rated it liked it
Shelves: borrow, teenlit, romance
Novel hasil pinjaman dari sepupu dian yg kubaca saat smp ^^

"Tunangan?"
gimana perasaan kamu kalau kamu tenyata sudah akan ditunangkan dengan cowok yg jelas belum kamu ketahui sementara dia sudah lebih dulu mengetahui semua tentang kamu, 'GAK ADIL' itu pasti! <- itu konflik awalnya.

overall novel ini *menurutku sebagai anak smp pada zaman itu* sangat romantisss!!! sukaa pokoknya (y)
Rinaafriyani
Dec 04, 2013 rated it it was amazing
Shelves: favorites
Buku pertama mba agnes yang aku baca pas SMP, dan semenjak itu langsung jatuh cinta sama karangan beliau yg berikutnya...
Cerita buku ini sbenernya sinetron banget, cuma karena aku suka karakter tokoh-tokoh dalam buku ini, jadinya ga bosen untuk baca.. Bahkan sampai sekarang kadang kalau lagi iseng masih baca lagi hehehhe
Stefanie Sugia
Novel ini adalah salah satu karangan TeenLit Agnes Jessica, yang menceritakan tentang pertunangan yang berdasarkan perjodohan.
Seperti kebanyakan novel TeenLit, buku ini bertemakan romantic comedy. Percintaan yang diberi sedikit bumbu tambahan akan lebih menarik bagi pembaca.
Sebuah buku lama, tapi recommended bagi yang belum pernah membacanya. :)
Lady_rain
Mar 15, 2010 rated it liked it
udah lama banget selesai ngebaca buku ini... hehe...
kemarin lusa sengaja ngebaca ulang... emmhh...
menurut aku buku ini menarik... suka deh ama gayanya giov yang sedikit blak-blakan..
selain itu giov juga orang yang sungguh2... aku suka tipe orang seperti ini... cuma itu aja sih yang bisa aku komentarin... hehe...
sekian..
Veronica Widya
Oct 05, 2010 rated it really liked it
Buku ini adalah salah satu dari yang terbaik dari agnes monica..
menurutku lohh..
emang sih lagi-lagi ceritanya klise, dijodohin sma orang tua dan lama-lama suka deh.
kaya princess hour gituu.
taoi ceritanya bener-bener menarikk dan baguss :D
ga nyesel bacanya! ^^
Ida Mawadah
Nov 12, 2012 rated it liked it
Sebenarnya saya, tidak membaca tuntas buku ini, overall sih, ceritanya memang ringan, sudah banyak memang yang mengangkat tema seperti ini. Rasanya tiga bintang saja cukup, karena setidaknya masih bisa dijadikan hiburan di waktu senggang
Puji P. Rahayu
Sep 29, 2012 rated it really liked it
Emang sih, kayaknya udah banyak banget cerita perjodohan. Tapi, si mbak Agnes ini ceritanya bisa diterima lah. seru juga. Antara Opan sama Tere yang kayak kucing sama anjing. But, Overall keren buku ini.
Miraeniuzz Sanaf
Jul 06, 2014 rated it it was amazing
Shelves: favorites
BEST STORY !! Well, the condition was really not fair. The boy knew the girl who he'll be fiance while the girl didn't .. But, with the condition like that, the story have a romantic and happy ending ..
Kalysta
Jan 01, 2012 rated it it was ok
Another Teenlit again, (dan masih aja saya baca). Ceritanya klise banget, dua orang yang musuhan, trus jatuh cinta. Cukup dari jam 6 sore sampai jam 10 malam, uda selesai bacanya
Lili
Nov 08, 2012 rated it really liked it
It's a Good Novel
Caca Venthine
Apr 07, 2013 rated it liked it
Baca udah lama baru inget belum di review..
Nurah
Mar 15, 2016 marked it as to-read
Good

Chatrine Hanastasya
Oct 05, 2013 rated it liked it
Good for high school readers. Ceritanya lumayan menarik dan cukup membawa suasana
Agnes Budianto
Apr 04, 2015 rated it it was amazing
Shelves: pinjeman
Ceritanya lucu, dari benci dari cinta (mainstream). Walaupun gitu, ada beberapa bagian yang so sweet juga kok..
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • U!
  • Will You Marry Me?
  • Love in Prague
  • Dengerin Dong, Troy!
  • Love United: High School Paradise 2nd Half
  • Bittersweet Love
  • Brondong Lover
  • D' Angel
  • Join The Gang
  • Syarat Jatuh Cinta
  • Rahasia Bintang
  • Still...
  • 7 Hari Menembus Waktu
  • Dua Belas Pendar Bintang
  • His Wedding Organizer
  • I Hate Rich Men
  • Nggak Usah Jaim Deh!
321 followers
Agnes Jessica adalah mantan guru matematika SMUK I BPK Penabur Jakarta. Karena ingin mengembangkan bakat seni, walau ia suka mengajar dan murid-muridnya juga suka diajar olehnya, ia keluar dan memilih berkarya sebagai penulis novel. Selain menulis, ia juga suka menggubah lagu, main gitar, keyboard, dan menyanyi. Ia sudah melahirkan sebelas novel yang berjudul Jejak Kupu-Kupu, Rumah Beratap Bougenv ...more