Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Sungguh, Kau Boleh Pergi - Kumpulan Sajak” as Want to Read:
Sungguh, Kau Boleh Pergi - Kumpulan Sajak
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Sungguh, Kau Boleh Pergi - Kumpulan Sajak

by
3.81  ·  Rating details ·  27 ratings  ·  14 reviews
Apalagi urusan perasaan
Cinta bisa berganti benci
Percaya memudar berganti kusam ragu
Pun komitmen menipis berubah jadi lupa
Tapi aku akan tetap di sini
Meyakini bahwa
Besok pagi, malam pun akan berganti siang
Mawar baru akan merekah ulang
Dan hujan berikutnya pasti kan datang
Kau sungguh boleh pergi

Buku ini adalah buku kedua kumpulan sajak Tere Liye dengan ilustrasi terbaiknya.
...more
Hardcover, 100 pages
Published November 25th 2019 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Sungguh, Kau Boleh Pergi - Kumpulan Sajak, please sign up.

Be the first to ask a question about Sungguh, Kau Boleh Pergi - Kumpulan Sajak

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-53
Average rating 3.81  · 
Rating details
 ·  27 ratings  ·  14 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Sungguh, Kau Boleh Pergi - Kumpulan Sajak
Nike Andaru
212 - 2019

Baru nongol di Gramedia Digital, langsung baca aja, bisa dibaca sekali duduk.

Tere Liye menulis sebuah catatan di awal buku ini, bahwa kumpulan sajak yang ia tulis banyak dibilang puisi murahan, tapi tetap yakin saja untuk dibukukan.
Menurut saya sih isinya bagus ya, bener kok bahwa anak-anak muda saat ini lebih banyak malas baca buku yang terlalu rumit, terlalu berat dan terlalu melelahkan, terbukti dengan banyaknya buku yang tren sekarang yaitu buku-buku puisi yang isinya sedikit tapi
...more
A.A. Muizz
Jan 16, 2020 rated it liked it
Alih-alih buku puisi, saya lebih suka menamai ini buku kumpulan nasihat.

Sebenarnya tak ada nasihat baru dalam buku ini, masih senada dengan buku nasihat sebelumnya, pun sebagian besar sudah disampaikan Tere Liye dalam novel-novelnya. Akan tetapi, kadang kebebalan saya harus dinasihati berulang-ulang agar dapat memahami hakikat kehidupan.
om & nivo
Dec 11, 2019 rated it liked it
2.5
Dewi Wijayanti
Dec 09, 2019 rated it it was amazing
Kenapa selalu suka sama tulisan Tere Liye? Karena sering banget relate sama aku. Sering bikin 'ih aku banget ini'. Jadi ya cocok aja gitu. Sajak favoritku adalah yang 'Masbuloh'. Apa sajak favoritmu ? ...more
Aisaidluv
Dec 12, 2019 rated it it was amazing
Sajak-sajak yang ditulis di buku ini sangat menyenangkan untuk dibaca. Full review silahkan baca di sini:
https://aisaidluv.wordpress.com/2019/...
Reffi Dhinar
Jan 07, 2020 rated it liked it
Shelves: poetry-puisi
Sajaknya sederhana, quotable, tidak bersayap kalimatnya, banyak gambar, sudah itu saja. Hanya beberapa sajak yang saya suka. Jadi saya baca sekali duduk waktu di Gramedia tanpa beli. (Plastiknya sudah dibuka ya, bukan saya buka paksa)
Martha Lembayung
Jan 16, 2020 rated it it was ok
2
Tidak biasa dengan penggunaan bahasa gaul di sajak. Hanya ada beberapa saja tp cukup mengganggu ku.
...more
Amany Abdat
Jan 08, 2020 rated it liked it
3.5 ...more
Siti Rohmah
Jan 18, 2020 rated it liked it
Buku yang cukup menenangkan . Kumpulan sajak kehilangan dan belajar merelakan :)
Asma Zakiyah
Jan 17, 2020 rated it it was amazing
Mem-fiksasi bahwa Bang Tere memang adalah five stars author sepanjang masa hahahaha. Paling suka sajak yg Mata Air Perasaan, Foto-Foto Keren dan Sepasang~
Cindy Pricilla
Jan 13, 2020 rated it really liked it
Shelves: ebook, indonesian
Sajaknya sederhana, namun bermakna.
Aishaa Lula
Dec 26, 2019 rated it really liked it
Kumpulan sajak kali ini rasanya lebih relatable dengan diri sendiri. Banyak berisi tentang perasaan dan juga pesan-pesan untuk kawula muda.
Septiani Ewiantika
Jan 01, 2020 rated it really liked it
Ilustrasinya terbaikkk
Sungguh ku sangat suka.
...more
Nining Sriningsih
Nov 25, 2019 rated it really liked it
*baca di Gramedia Digital
=)

cukup mudah dipahami dan beberapa yg kena di hati..
:D
Rycco Atika
rated it really liked it
Dec 30, 2019
Rifani Magrissa
rated it liked it
Dec 29, 2019
Thierris Nora
rated it really liked it
Dec 30, 2019
Abby
rated it it was amazing
Dec 11, 2019
Gege
rated it really liked it
Dec 14, 2019
Dini Annisa Humaira
rated it liked it
Nov 25, 2019
Shofi Rahmawati
rated it really liked it
Dec 14, 2019
Retno Mustikaweni
rated it liked it
Jan 06, 2020
Duyung
rated it it was amazing
Dec 03, 2019
Ghirza Al
rated it really liked it
Jan 20, 2020
Achmad Mashudi
rated it it was amazing
Dec 28, 2019
Siska Ardiansyah
rated it it was amazing
Dec 28, 2019
Latifa Latifa
rated it it was ok
Jan 04, 2020
Surya Anggara
rated it really liked it
Jan 08, 2020
Maulia NR
marked it as to-read
Nov 24, 2019
Nusaibah
marked it as to-read
Nov 25, 2019
Syaharaniaa Syaharaniaa
marked it as to-read
Nov 25, 2019
Yeni Muamanah
marked it as to-read
Nov 27, 2019
Sabtiah Wardah
marked it as to-read
Nov 28, 2019
Endah Setianingrum
marked it as to-read
Nov 29, 2019
Najwa
marked it as to-read
Nov 30, 2019
Ismayani Nurbaeti
marked it as to-read
Dec 03, 2019
nur'aini  tri wahyuni
marked it as to-read
Dec 04, 2019
M Ilyasa
marked it as to-read
Dec 15, 2019
Ismi Khoiriyah
marked it as to-read
Dec 15, 2019
Aulia Fitriani
marked it as to-read
Dec 17, 2019
Dina Anggraeni
marked it as to-read
Dec 17, 2019
watashiwaaai
marked it as to-read
Dec 19, 2019
Thacis Johnson
marked it as to-read
Dec 20, 2019
Zulfiah
marked it as to-read
Dec 21, 2019
Melody Snow
marked it as to-read
Dec 21, 2019
Nikmah O
marked it as to-read
Dec 21, 2019
azfnana
marked it as to-read
Dec 22, 2019
Devi
marked it as to-read
Dec 23, 2019
Ibtihal Samir
marked it as to-read
Dec 23, 2019
24hrul
added it
Dec 23, 2019
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • 82년생 김지영
  • Besok Kita Belum Tentu Saling Mengingat
  • Gugug! #2
  • Wake Up Sloth
  • Yang Diacak-acak Seprai, Yang Berantakan Hati
  • Sunny Everywhere
  • Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
  • Bang Lambe Vol. 1: Orderan Pertama
  • Imperfect
  • Aroma Karsa
  • All is Fair in Love and Game
  • Nanti Kita Sambat tentang Hari ini
  • Quarter Life Crisis
  • Gugug!
  • Benjamin Franklin: An American Life
  • Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta
  • Buku Harian Pangeran Kegelapan
  • Sale Or Return Bride
See similar books…
8,878 followers
Author from Indonesia.

"Jangan mau jadi kritikus buku, tapi TIDAK pernah menulis buku."

"1000 komentar yang kita buat di dunia maya, tidak akan membuat kita naik pangkat menjadi penulis buku. Mulailah menulis buku, jangan habiskan waktu jadi komentator, mulailah jadi pelaku."