Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Polaris Musim Dingin” as Want to Read:
Polaris Musim Dingin
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Polaris Musim Dingin

by
4.14  ·  Rating details ·  7 ratings  ·  5 reviews
Seseorang mengirimkan tiket-tiket Shinkansen kepada Higashino Akari tanpa keterangan alamat pengirim. Akari hanya menerima berlembar-lembar tiket yang dipesan atas nama dirinya, juga surat-surat dari Sensei.

Sensei; orang yang pernah menyelamatkannya dari masa-masa keterpurukan. Sosok yang mengajari Akari untuk tidak menyerah dalam hidup, yang menghilang dari kehidupan
...more
Paperback, 416 pages
Published January 13th 2020 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Polaris Musim Dingin, please sign up.

Be the first to ask a question about Polaris Musim Dingin

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-34
Average rating 4.14  · 
Rating details
 ·  7 ratings  ·  5 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Polaris Musim Dingin
om & nivo
Jan 01, 2020 rated it it was amazing
Shelves: favorites, tom
Selalu ada orang maupun sesuatu yang bikin impian lo patah. Bikin lo merasa udah bisa punya impian aja terlampau mewah. Semua hal itu berujung pada pemikiran kalo memang sebaiknya hidup harus dijalani tanpa usaha lebih karena banyak faktor penghalang. Dan itu pernah gue rasain—dan kerap kali muncul saat ngerasa letih.

Hal itu membuat nuance yang diberikan dalam novel ini cenderung dingin, sensasi yang bukan cuma bikin menggigil, tapi juga ngerasain perih saking dinginnya. Masih terpatri banget
...more
Fakhrisina Amalia
Jan 03, 2020 rated it really liked it
Polaris Musim Dingin bercerita tentang Akari, yang melakukan perjalanan untuk kembali menemukan Sensei, seseorang yang selama ini menyelamatkannya dan sahabat-sahabatnya dari rasa putus asa, yang menghilang 8 tahun lalu dan kembali lewat surat-surat serta tiket kereta yang dikirimkan oleh orang yang tidak dikenal. Akari menelusuri perjalanan persis yang Sensei lakukan waktu itu, dan perjalanan itu membawa Akari pada kenangan-kenangan tentang Sensei, Shirokuma Bistro, Kyouhei, Misaki dan Ryuji. ...more
Rei Pusvita
Jan 12, 2020 rated it it was amazing
*Diedit karena dapet masukan dari temen Gutrits kalau review-ku susah dibaca*

Another masterpiece dari Kak Alicia.

Honestly, aku mo marah ke GPU karena liat postingan novel ini yang bilang terbitnya Senin lalu. Dan biasanya di Gramedia CL/CP/TA tuh ada ya dari Jumat, tapi aku tanya mbak-mbak dan mas-mas yang jaga, tapi ga ada di database mereka, bahkan ga tau juga tu mereka. Dulu si pernah juga kejadian kaya begini, tapi bukunya udah dipajang duluan gitu.

Eh ga lama, ada pemberitauan dari Kak
...more
Farouk
Jan 19, 2020 rated it really liked it
Honestly bingung dengan keterangan tahun dalam buku ini. Lima, tujuh, atau delapan? Jadi, saya anggap sama rata antara lima tahun plek atau delapan tahun plek.

Yang jelas, saat membacanya ada banyak bagian yang membuat saya terenyuh dan bergeming seketika. Kadang, saya menjadi Akari. Kadang, saya menjadi Kyouhei. Tidak jarang, saya menjadi Ryuji maupun Misaki. Tak dinyana, bahkan menjadi Sensei...

Penasaran kehidupan apa yang dirasakan Alicia sampai bisa membuat cerita seperti ini.
Kavi Aldrich
Jan 12, 2020 rated it really liked it
Mengajari kita bahwa impian memang layak diperjuangkan. Ketika salah satu impian berhasil diraih, ada impian lain, yang mungkin baru, yang harus dikejar.

8.5/10
Wening
rated it really liked it
Jan 20, 2020
Dinur A.
rated it liked it
Jan 20, 2020
Ossy Firstan
is currently reading it
Nov 14, 2019
Dedul Faithful
marked it as to-read
Dec 19, 2019
Harukaze Mizuki
marked it as to-read
Dec 23, 2019
Nurul
marked it as to-read
Dec 23, 2019
Gita
marked it as to-read
Dec 23, 2019
Ilona Zerlina
marked it as to-read
Dec 23, 2019
Stella Octavius
marked it as to-read
Dec 23, 2019
Fahri Rasihan
marked it as to-read
Dec 23, 2019
Ariel Seraphino
marked it as to-read
Dec 23, 2019
Andriani Wulansari
marked it as to-read
Dec 23, 2019
Orinthia Lee
is currently reading it
Dec 23, 2019
Putri Annisa
marked it as to-read
Dec 24, 2019
Gichyle
marked it as to-read
Dec 25, 2019
Amanda
marked it as to-read
Dec 25, 2019
VeenAuthor
marked it as to-read
Dec 25, 2019
Septiani Ewiantika
marked it as to-read
Dec 31, 2019
Nabila Rahmadia
marked it as to-read
Dec 31, 2019
Nining Sriningsih
marked it as to-read
Dec 31, 2019
Tike Yuliana
marked it as to-read
Dec 31, 2019
Pretty Angelia
marked it as to-read
Dec 31, 2019
Dhyn Hanarun
is currently reading it
Dec 31, 2019
Syifa L
marked it as to-read
Jan 02, 2020
Niki Yuntari
marked it as to-read
Jan 02, 2020
Annie
marked it as to-read
Jan 02, 2020
Emilya Kusnaidi
is currently reading it
Jan 03, 2020
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Sunny Everywhere
  • Off the Record 2
  • Frankly in Love (Frankly in Love, #1)
  • 1 Kos 3 Cinta 7 Keberuntungan
  • Memory of Glass
  • Perfect (Flawed, #2)
  • Banana Fish, Vol. 1
  • Bang Lambe Vol. 1: Orderan Pertama
  • Wake Up Sloth
  • 아몬드
  • Buku Harian Pangeran Kegelapan
  • Arata: The Legend, Vol. 11 (Arata: The Legend, #11)
  • Arata: The Legend, Vol. 08 (Arata: The Legend, #8)
  • Arata: The Legend, Vol. 09 (Arata: The Legend, #9)
  • Arata: The Legend, Vol. 12 (Arata: The Legend, #12)
  • Arata: The Legend, Vol. 10 (Arata: The Legend, #10)
  • Yang Diacak-acak Seprai, Yang Berantakan Hati
  • Besok Kita Belum Tentu Saling Mengingat
See similar books…
23 followers
An author, an avid reader, an occasional blogger, and an observant dreamer. While the idea of deconstructing ephemerality through writings fascinates her the most, she has to concur with the idea of writing just for fun. Sometimes you might find her sipping espresso at the nearest cafe, other times she would be haunting vacant seats in food courts while munching on her endless supply of chocolate ...more