Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Topsy-Turvy Lady” as Want to Read:
Topsy-Turvy Lady
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Topsy-Turvy Lady

by
liked it 3.00  ·  Rating details ·  225 ratings  ·  22 reviews
Gladys, anak orang kaya, yang bergaya hidup hedonis tiba-tiba saja jatuh cinta pada Sandi, pria yang tak jelas asal-usulnya. Cinta itu membutakan dirinya, membuatnya memilih meninggalkan keluarga demi hidup bersama lelaki itu. Namun, bukannya membaik, hidupnya malah porak-poranda. Ia dicoret dari daftar keluarga, dan yang lebih miris, lelaki itu meninggalkannya setelah men ...more
Paperback, 224 pages
Published August 2008 by PT Gramedia Pustaka Utama (first published 2008)
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Topsy-Turvy Lady, please sign up.

Be the first to ask a question about Topsy-Turvy Lady

Community Reviews

Showing 1-30
liked it Average rating 3.00  · 
Rating details
 ·  225 ratings  ·  22 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Topsy-Turvy Lady
ijul (yuliyono)
Feb 07, 2010 rated it it was ok
Shelves: metropop
Menjiplak the Nanny?

Saya tidak tahu seputar serial komedi situasi Amerika ini, hanya sepenggalan informasi yang saya dapatkan di situs ensikopledia-online gratis, wikipedia.org, di sini. Jadi, sama atau tidaknya separuh plot dari novel kesekian karya Tria ini dengan sitkom tersebut saya juga tidak tahu. Hanya saja, memang, beberapa kali dalam novel ini juga menyinggung sitkom tersebut.

Saya kali pertama tahu Tria Barmawi adalah ketika booming genre Metropop keluaran Gramedia lewat Lost in Telepor
...more
Viktoria
Dec 27, 2010 rated it liked it
‘Ah, paling ceritanya pasaran seperti cerita-cerita lainnya’, begitu pikir saya saat pertama kali membaca sinopsis novel ini. ‘Paling si babysitter jatuh cinta pada majikannya dan menikah’. Tapi... saya benar-benar salah. Kenapa? Karena ending dan plot cerita ini nggak ketebak. Awalnya saya udah berkali-kali menebak bahwa "Ah, pasti bla bla bla bla.." tapi saat membaca sampai akhir, nggak seperti dugaan saya. Meleset jauh.

Gladys yang suka foya-foya, akhirnya harus terhempas ke tanah sedalam-dala
...more
Aulia  Rofiani
Sep 17, 2019 rated it really liked it
4 stars? Is it too much? I think no
Dengan pace yg cepat dan minim drama ala2 sinetron menurutku ini worth to read
Apalagi ceritanya sangat menginspirasi para dek adek anak konglomerat yg duitnya masih dikasih ortu
Misleadingnya juga oke, gue hampir aja terkecoh kalo aja gue ga ngintipin judul2 bab keseluruhan novel ini hehe
Gue juga ga merasa terjebak di pikiran Gladys padahal novel ini pake sudut pandang orang pertama yaitu Gladys itu sendiri
Gue cukup merasakan posisi setiap karakternya
I recommend
...more
Hilda Ikka
Aug 01, 2019 rated it really liked it
Shelves: fiksi
Seperti karya Mbak Tria lainnya, novel ini disajikan dengan oke. Tidak terlalu mengharu biru atau meromantisasi adegan. Gaya bahasanya ringan dan konflik yang hadir beberapa kali seolah mengajak pembaca ber-roller coaster. Cuma kurang sreg dengan karakter Widya sebagai sahabat yang berasa selalu punya jawaban buat masalah Gladys. But overall oke sih, bikin baca nonstop sampe halaman terakhir!
Ruth Munthe
Singkat aja ya..

Saya lumayan suka. Memutuskan untuk baca novel ini karena sebelumnya saya sudah baca novel penulis yang 'Tarothalia' dan saya suka novel itu. Endingnya bagus karena sesuai dengan harapan saya dengan tidak dimunculkannya tokoh hero yang baru untuk menjadi pasangan mbak heroine-nya. Udah sih itu aja. Lupa mau nulis apa.
...more
Nadila Embun sari
Mar 06, 2013 rated it liked it
Memang ada beberapa hal yang cukup pasaran dan bisa ditebak di buku ini. Tetapi saya menyukainya dan ada beberapa kejadian yang membuat tebakan saya meleset :D Sudah sering sekali saya membaca buku ini, dan tidak ada bosannya. Dibalik cerita yang tidak begitu 'greget' inilah yang malah sering saya baca. So.... this is not bad :) ...more
Amira Naufal
Jan 13, 2013 rated it liked it
baca waktu kelas 5 SD, cuma butuh 2 hari baca novel ini buat anak kelas 5 SD, lumayan cepet. dan gara gara novel ini sadar kalo baca itu asik. mestinya novel ini buat 15+ deh kayanya bukan untuk anak kelas 5 SD hahaha=))
Just_denok
May 03, 2014 rated it it was ok
udah baca lama banget. Aku lupa detail ceritanya gimana. Tapi endingnya sangat mengecewakan untukku.
Rahmadiyanti
Ceritanya nggak terlalu istimewa, tapi lumayan menarik lah. Endingnya juga nggak tipikal.
Palupi
Feb 07, 2009 rated it liked it
not bad
Emhie Azis
Oct 30, 2008 rated it really liked it
ternyata untuk berubah menjadi seseorg yang menyenangkan itu g slalu mudah pasti ada aja ujianx. tp akhirnya kemauan keras dari kitalah yang bs mewujudkannya.
SaN~
Nov 30, 2009 rated it it was ok
Shelves: metropop
ini salah satu buku dengan sinopsis paling menipu deh..
kirain bagus banget to ternyata biasa aja..
secara crt masi lmyn lah.. cuma bener2 deh,, gw ga sreg bgt ama endingnya.. ngecewain banget.. :(
Endah Sucy
Dec 05, 2012 rated it liked it
Keren. Buka mata buat yang lagi cinta buta nih.
Tessha
Apr 20, 2009 rated it liked it
hmm, ceritanya mengingatkan gw sama nanny diaries samaaaaa...duh lupa..
baca aja deh..lumayan seru kok! hehe
Cita
Jul 27, 2013 rated it it was ok
ini cerita soal baby sitter yang jatuh cinta sama majikannya. ntahlah, gak tau kenapa saya cuma bisa kasih dua bintang buat novel ini. kelihatannya, saya tidak bisa merasakan 'manis' dari novel ini. ...more
Mirantika
good
Caca Venthine
Apr 09, 2013 rated it liked it
Alur ceritanya bagus,bahasa yang dipake jg gampang dimengerti.. Tapi ada beberpa bagian yang ngebosenin banget.. But untuk keseluruhan okelah..
Phie Raditya
Dec 16, 2010 rated it liked it
Interesting part about this book is parenting. Parenting need knowledge and love.
Indah Threez Lestari
Jul 15, 2011 rated it it was ok
Shelves: indonesian, i-lost-it
723rd - 2011
Veronica Widya
Nov 02, 2010 rated it really liked it
Shelves: teen-lit
Ceritanya sebenernya udah bisa ketebak dari awal, tapi alurnya enak dan cara ceritanya juga oke, dan tentunya happy ending. ;)
Tsabita Al Asshifa Hadi Kusuma
Nov 13, 2013 rated it did not like it
I don't like this book.
Kenapa Gladys nggak sama Yuan, sih??? Mengecewakaan~
...more
Noviita
rated it it was amazing
Nov 12, 2012
Gita A
rated it really liked it
Oct 14, 2011
a librocubicularist
rated it really liked it
Jan 03, 2014
Tina Apriani
rated it it was amazing
May 06, 2015
Klara Monika
rated it really liked it
Feb 10, 2012
Rhea
rated it liked it
Feb 15, 2010
Safira Naila
rated it it was amazing
Mar 10, 2017
Iklima Bhakti
rated it liked it
May 03, 2014
Billa
rated it did not like it
Mar 22, 2012
« previous 1 3 4 5 6 7 8 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Starry Night
  • Damar Hill
  • Cloud Above My Bed
  • Starting Over
  • Voice
  • Too Cold To Handle
  • All is Fair in Love and Game
  • His Wedding Organizer
  • Take Me for Granted
  • Dangerous Love
  • Walk on Memories
  • The Supernumerary Project
  • Too Good for You
  • Bukan Nikah Biasa
  • Sweetly Broken
  • False Beat
  • My Bittersweet Marriage
  • Things About Him
See similar books…

News & Interviews

Need another excuse to treat yourself to a new book this week? We've got you covered with the buzziest new releases of the day. To create our...
47 likes · 13 comments