Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Soé Isabel (#1)” as Want to Read:
Soé Isabel (#1)
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Soé Isabel (#1)

by
3.62  ·  Rating details ·  21 ratings  ·  15 reviews
Soé Isabel menceritakan perjuangan seorang gadis yang hidupnya kerap bersahabat dengan kehilangan. Tidak pernah merasakan peranan ayah dalam hidupnya, kehilangan ibu yang amat dicintainya, hingga kepergian neneknya tepat sebelum ujian akhir Soé di SMA.

Novel ini juga banyak menceritakan bagaimana akhirnya Soé yang serba kekurangan mampu menggapai mimpinya hingga menunutut i
...more
Paperback, 296 pages
Published by Penerbit Yrama Widya
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Soé Isabel, please sign up.

Be the first to ask a question about Soé Isabel

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-29
Average rating 3.62  · 
Rating details
 ·  21 ratings  ·  15 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Soé Isabel (#1)
Wardah
Aug 28, 2019 rated it liked it
Soe datang ke Prancis untuk belajar. Selepas kehilangan nyaris seluruh yang dia miliki, Soe dipertemukan dengan orang-orang yang bisa disebutnya sebagai keluarga baru. Sandra, Simon, Saal, dan Sophie.⁣

"Tuhan, aku tidak ingin banyak meminta, aku hanya ingin kehidupan mencoba bersahabat denganku." (h. 150)⁣

Novel ini berkisah soal kehidupan lima sahabat itu, khususnya tentang Soe yang menjadi minoritas di negeri asing. Tulisannya sendiri rapi dan asik dibaca. Meski alurnya kadang bolak-balik dan
...more
Eksa
Aug 07, 2019 rated it liked it
A book with good values👍

[Review]
Awal membaca novel ini, sepertinya aku udah bisa menduga kemana kapal ini membawaku, ternyata aku benar, dan ini bikin aku enjoy bacanya. Awalnya emang dibuka sama hal yang sedih, tapi justru itu bikin kita gampang memahami novel ini.
.
.
Gaya bahasanya ringan, aku baca ini cuma sehari, bahkan terkesan kayak berlatar di Indonesia aja padahal di Rennes (Perancis) soalnya dialog tokoh-tokohnya mirip orang lokal😁 tapi banyak bangett istilah bahasa Perancis di sini, luma
...more
Liliyana Halim
Sep 04, 2019 rated it liked it
Sorry buku ini kurang cocok di aku 😣😣😣
Ira Booklover
Sep 02, 2019 rated it liked it
Shelves: bacabukuperpus
Novel ini isinya seperi kumpulan memoar dari Soe. IMO, tidak ada konflik inti di dalam buku ini. Setiap konflik hanya terjadi di setiap satu atau beberapa chapter dan setelah itu selesai. Chapter berikutnya akan menampilkan konflik yang lain lagi.

Menurut pendapat sotoy saya, cerita di buku ini dapat dipilah menjadi tiga kisah. Ada kisah yang menceritakan tentang teman-teman baru Soe di negeri asing tersebut, tentang awal perkenalan dan juga unforgettable momen bersama mereka. Ada kisah tentang i
...more
Sylvia
Aug 30, 2019 rated it liked it
Isu mengenai Rasisme sepertinya masih hangat di telinga kita, tentang kejadian beberapa waktu lalu. Kejadian tentang saudara kita di timur indonesia yg merasa dibedakan.


Rasis sepertinya masih bersahabat dg sebagian org di seluruh dunia. Buktinya bukan hanya di Indonesia saja kasus ini terjadi. Di belahan bumi lain pun, isu ini kerap memakan korban. Baik secara mental atau nyawa yg melayang sia-sia karena ini. Melalui novel Soe Isabel yg ditulis oleh kak M Tiyasaa aku jadi mendapat bnyak pengetah
...more
Aprilia Fatima
Aug 31, 2019 rated it really liked it
Banyak banget isu-isu sosial yang di angkat sini, juga banyak pengetahuan-pengetahuan baru yang dapatkan.
yummyulia
Jul 14, 2019 rated it it was amazing
Setelah sekian lama, akhirnya emosiku berhasil diacak-acak oleh buku ini.
Buku ini berhasil membawaku berada dalam kondisi di mana aku benar-benar dibuat rindu pada teman-teman kos juga beberapa teman dekatku sewaktu kuliah beberapa waktu yang lalu.
Selain itu, ada juga hal-hal bisa aku rasakan dan aku pahami betul apa yang Soé alami. Sangat mewakili perasaanku yang bahkan aku sendiri enggan mengakuinya, tapi dapat tersampaikan dengan baik.
Karya yang luar biasa! Sarat akan makna, terlebih untukku
...more
Isa
Jul 17, 2019 added it
Seneng banget akhirnya buku yg ditunggu tunggu bisa dibaca..dan akhirnya selesai dibaca. Cerita seorang gadis yg merantau jauh ke negeri orang...dg cerita persahabatan dan segala konfliknya. Bikin emosi dan haru..
Yg bikin seneng baca buku ini adalah..pribadiii...ini pengobat rindu. Rindu seseorang yg jauh disana, jadi setiap cerita di novel ini aku anggap ceritanya...😁 penasaran sama kelanjutan ceritanya...semoga bisa cepet terbit Soe Isabel 2 nya yaaa....❤ aamiin...
Nery Yunda
Jul 19, 2019 rated it it was amazing
Soè... Seorang gadis dengan sejuta perjuangan. Bersiaplah time travel saat membaca buku ini... kisah masa kecilnya, kisah di Kos Alos, dan kisah lain yang diceritakan mundur saat tengah menikmati kisah persahabatan di negara Eiffel. Emosi yang naik turun membuat penasaran akan kisah yang terjadi selanjutnya.
This book is full of taste.
Rizky
Oct 16, 2019 rated it liked it
Shelves: buntelan, koleksiku
Soe Isabel merupakan novel pertama Kak M Tiyasaa yang kubaca. Novel ini mengisahkan kehidupan Soe Isabel yang tak mudah. Kehilangan demi kehilangan yang dialaminya, membuat dia memutuskan sebuah langkah besar. Dia menjalani program au pair dan akhirnya menjalani kehidupan baru di Perancis, tepatnya di Rennes.

Disanalah dia bertemu dengan 4 sahabat barunya, Saal, Simon, Sophia dan Sandra. Walaupun mereka datang dari negara berbeda, budaya bahkan agama berbeda, mereka kompak, saling mendukung dan m
...more
Icha
Jul 13, 2020 rated it liked it
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Ani Andriani
Jan 09, 2020 rated it really liked it
Paling suka novel berbahasa Indonesia tp berlatar di luar negeri kaya gini. Lewat novel-novel kaya gini, kita bisa tahu budaya dan kehidupan di luaran sana. Novel Soe Isabel mengangkat kehidupan tokohnya yang merantau ke Perancis. Uda bisa ditebak. .budaya dan kehidupan orang-orang Perancis sana tergambar lewat novel ini. Novel ini juga kayaaaaaa banget sama pesan moral.


Konflik di novel ini memang gak terlalu greget dan masiih banyak hal-hal yang belum terungkap lewat novel ini, seperti hubungan
...more
Wigra Muftiah
Dec 08, 2020 rated it really liked it
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Karina Dewi
Nov 17, 2019 rated it liked it
Further review on my bookstagram @karina.reads
Renita Ries
Jan 09, 2020 rated it it was amazing
Soe..membuka pandangan bagaimana seorang gadis dari kota kecil bisa mengenal dunia lebih dekat, isu rasisme dan agama,, good to read..suka sekali buku ini 😍❤
Viona Christina
rated it liked it
Oct 26, 2019
Vhiipi_
rated it liked it
Jan 06, 2020
Tira Lubis
rated it liked it
Sep 12, 2019
Rizki
rated it it was amazing
Jul 14, 2020
Abe
rated it it was amazing
Jul 23, 2020
Sherry Heather
rated it liked it
Sep 03, 2019
Karina
rated it liked it
May 31, 2020
Zhafira Nadiya Haya
marked it as to-read
Aug 11, 2019
Faraesy
marked it as to-read
Aug 17, 2019
Febi Putri
marked it as to-read
Jan 08, 2020
Sasmito Blancer
marked it as to-read
Jul 22, 2020
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa
  • Menuju baik itu baik
  • Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta
  • Tokyo & Perayaan Kesedihan
  • A untuk Amanda
  • Vita Nostra: Les Métamorphoses, T1
  • The Crossover
  • Confessions
  • The Arrangements
  • For Every One
  • Ayiti
  • The Neuroscientist Who Lost Her Mind: My Tale of Madness and Recovery
  • If My Body Could Speak
  • Everything You Want Me to Be
  • Perempuan yang Membuat Air
  • Honjok: The Art of Living Alone
  • Ten Years Challenge
  • Beta Testing
See similar books…
3 followers
A novel and children’s book author from Indonesia. Tiyasaa means optimists in Sundanese, the language of West Java where she was born and living her childhood.

Before finding herself as River’s chaser, she worked as a part-time lecturer in a private university and full-time market analyst for a national media company in Indonesia.


***
M. Tiyasaa adalah nama pena. Tiyasaa dipilih demi merekatkan iden
...more

News & Interviews

Secrets between siblings, grandparents with grievances, parents with problems. If you're looking for serious drama, check out these new...
24 likes · 3 comments