Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Mariposa” as Want to Read:
Mariposa
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Mariposa

3.56  ·  Rating details ·  363 ratings  ·  69 reviews
Untuk mencintai kamu, aku hanya butuh waktu satu detik.
Untuk mendapatkan cinta kamu? Aku butuh berapa juta detik?

Ini kisah tentang Acha, memiliki nama panjang Natasha Kay Loovi. Gadis ajaib berparas cantik seperti bidadari. Ini juga kisah tentang Iqbal. Jangan tanya nama panjangnya siapa, nanti kalian jatuh cinta. Pria berhati dingin dengan hidup monotonnya.

Bercerita
...more
Paperback, 496 pages
Published 2018 by Coconut Books
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Mariposa, please sign up.

Be the first to ask a question about Mariposa

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 3.56  · 
Rating details
 ·  363 ratings  ·  69 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Mariposa
Yasir Jabry
Jan 23, 2019 rated it it was ok
Saya membeli dan mencoba membaca novel ini dengan rasa penasaran akan apa yang membuat Mariposa begitu disukai, digilai, dan selalu direkomendasikan banyak orang.

Mencoba untuk seobjektif mungkin, memandang dua sisi bersebrangan dalam melihat cerita ini.

Sekilas, apa yang ditawarkan Luluk HF pada blurb cerita sudah sesuai. Hanya saja, ada banyak hal yang sangat disayangkan tidak ada dalam hubungan Iqbal dan Acha.

Pertama, saya dibuat sangat tidak nyaman dengan karakter Acha yang terlihat agresif
...more
om & nivo
Feb 04, 2019 rated it did not like it
http://www.omnivoreader.com/2019/02/5...

Mariposa nyeritain tentang Acha yang tergila-gila sama Iqbal. Mau dibilang apa juga, Acha terus-terusan ngejar-ngejar Iqbal. Semua Acha lakuin buat Iqbal. Kalo kata anak zaman sekarang, tipikal bucin alias budak cinta. Gue penasaran karena beberapa orang suka banget sama novel ini, jadi nggak ada salahnya dong kepo-kepo dikit. Apalagi labelnya cetar membahana: "REKOR NOVEL DENGAN JUMLAH PEMBACA TERBANYAK" (yang tentunya di Wattpad). Eh tapi memang laku
...more
Leefe Leefe
Apr 25, 2019 rated it did not like it
Mungkin bukan selera saya atau mungkin karena saya haters bucin yang bermuka tebal, novel ini sukses membuat saya kecewa. Booming di Wattpad sampai mencetak rekor 80+ juta pembaca. Saya optimis cerita ini menyajikan hal luar biasa sehingga berhasil menggaet hati pembaca. Tapi... yah, baru tahu karakter si Acha-acha nehi-nehi yang luar biasa agresif, kening saya langsung berkerut. For real, apa dia enggak punya malu sampai deketin Iqbal sebegitunya? Gengsi sebagai perempuannya di mana? Tokohnya ...more
Gichyle
May 07, 2019 rated it did not like it
Oke. Gue gapernah nulis review di goodreads, jd rada deg2an gitu. Tp ya bomat.
Yang bisa gue simpulkan adalah:
1. This is not my typical kind of novel (i hate it)
2. Gue lumayan suka sama humornya.
3. Tapi gue benci banget sama karakternya. Especially, Acha.
4. Gue ampe malu, kek, "apaan anjir ni cewek." gitu mulu reaksi gue pas baca. Kalo emang ada gitu yak, cewe kayak dia di real life, bakal gue khotbahin seharian, gue mo marah tapi gabisa. Lagi puasa soalnya.
5. Gue baca ini dari wattpad, dan ya,
...more
Jeon Dani 전다니
Jan 30, 2019 rated it did not like it
description

Nah! Ekspresi itu mewakili perasaan dan bacotan gue atau barangkali pembaca-pembaca sekalian yang kecewa dengan label "Telah dibaca berjuta-juta kali bla-bla-bla" bullshit! Bahkan sampek difilmin.

Cringe Parah!
Mending aing nonton Drakor yang klisenya turun temurun.
Novia
Feb 02, 2019 rated it it was ok
Shelves: owned
Gatau deh, antara pengen tendang yang cowok. Sama pengen jambak yang cewek.

Definisi bucin
...more
spring flower
aku penasaran kenapa novel ini bisa sangat heboh sampai dibaca 80jt kali. jadilah aku baca versi wattpadnya sebagai tester dulu kalau aku suka baru aku beli novelnya, tapi ternyata.......

Aku menyerah. Kibarin bendera putih buat novel yang sudah membuatku emosi dan telah menginjak injak harga diriku sebagai cewek. Tapi kenapa wattpad yang notabene pembacanya adalah cewek bisa begitu menggilai novel ini?. Aku bener bener nggak tahu letak bagusnya dimana

Dibilang komedi? Nggak juga tuh. Hanya
...more
Dc dewi
Nov 18, 2019 rated it did not like it
Jutaan pembaca belum tentu jadi jaminan ceritanya berkualitas.karena lagi2 kena zonk lulusan watty.
Tolonglah penerbit,cetaklah cerita yang bener2 berkualitas,yg bnr2 relate ma khidupan.ga lebay.yg real aja.G cuma nyetak buku dgn embel2"telah dibaca 100jt x"(dalam mimpi)
Rei Reihana
Oct 09, 2019 rated it liked it
Baca novel ini bener2 pusing dan mual. Tokohnya lebay bgt dan banyak keadaan tidak masuk akal dipaksa jadi benang merah. Beberapa lelucon cukup garing dan beberapanya lagi garing bgt. Yg saya suka adalah cover dan fontnya yang enak dubaca. Tapi isinya ampunnnnnn
Nita Astuti
Oct 24, 2019 rated it did not like it
Tema yang diangkat novel ini bukanlah hal yang baru bagi penggemar novel maupun film. Bagi saya hal ini bukanlah menjadi masalah yang besar asal bisa disampaikan dengan baik. Namun, novel ini menurut saya gagal dalam eksekusinya.

Dengan tebal novel yang hampir 500 halaman seharusnya banyak yang bisa disampaikan penulis namun nyatanya banyak lubang di dalam ceritanya. Apalagi saat membaca dialog, jujur saya sebagai pembaca merasa tersiksa dan saya sama sekali tidak bisa bisa berempati dengan dua
...more
Faradiani
Oct 13, 2019 rated it did not like it
Penasaran aja, apa di dunia ini ada yg bs relate sama tokoh acha?
Cerita yaudah-gitu-aja, terlalu berlebihan di awal, hambar di akhir, konfliknya jg yaudah-gitu-aja, ga nendang.
Selama baca mencoba untuk husnudzon trs.. "oke ini ntr bakal makin seru kok"... Nyatanya, downhill cuy dan sekali lagi, YAUDAH GITU DOANG
Aulia Wardah
Aug 16, 2019 rated it did not like it
Gapernah nemu buku secringe dan gak semasuk akal ini. Sorry
Riani Khalifa
Aug 31, 2019 rated it did not like it
DNF. Hehe.
Gimana nih? Pembaca di Wattpad bisa 80 juta, tapi waktu masuk Goodreads, bintang 1 nya bertebaran.
Bukti bahwa kuantitas tidak bisa mewakilkan kualitas.
givieen
Aug 08, 2019 rated it did not like it
Ya Allah baru baca part 1-nya aja udah bikin mataku sakit
Anak Agung Sandra
May 23, 2019 rated it did not like it
Not my cup of tea.
Dialog-dialog tokoh cewenya beneran ada gitu di dunia nyata? Dari bab pertama saya nggak bisa bayangin ceritanya.
Evita
Sep 16, 2019 rated it did not like it
Kalo cuma bacaan iseng mayanlah, tapi kalo sampe dianggap spesial sampe mau difilemin, nggak banget. Nggak real, nggak relate ama kehidupan, mainstream parah. Bnyak yg lebih layak diangkat ke film.
Larasati
Jul 19, 2019 rated it did not like it
Saya lihat versi wattpad lalu meloncat ke versi buku, tetep aja kringggg :'). Hanya bertahan dua bab dan bab endingnya saja, maaf, mungkin hanya bukan selera saya. Terlalu bucin untuk ukuran anak SMA, terlalu aneh dengan panggilan Acha. Awal baca dan sudah langsung ngomong suka sama cowok yang notabene baru dia tahu itu aneh banget sih, apa iya ada di dunia nyata? *mon maap Ras ini dunia cerita* terus langsung pindah sekolah, eh apaaaaa? seriuslaaaaaa? Untuk penulis besar dengan banyak sekali ...more
Prilantikasari
Jul 26, 2019 rated it did not like it
Can't even finish.
Does she have mental problem or something?
Seenggaknya ya, seenggaknya explain why Acha could behave like that. Jadi kita nggak mikir kalau dia beneran 'sakit'.
Nggak ngerti sama dunia pernovelan sekarang terutama yang jebolan dunia oren. Kenapa baper itu harus jadi kriteria nomor satu bagi remaja untuk beli dan baca novel?
Nh Agatha
Dec 29, 2019 rated it did not like it
Aku beli novel ini karena covernya menarik, cantik. Cuma pas baca, ceritanya ngga secantik covernya. Cerita ini cuma menang bapernya aja, tapi bikin sakit mata. Dialognya itu lohh, berteret kayak kereta api. Narasinya kurang penggambaran. Diksinya itu-itu aja, bosen. Lucu tapi ngga bikin ketawa. Yang aku suka, karakter tokohnya itu kuat banget. Meskipun ngeselin.
Gyan Pradipta
Nov 17, 2019 rated it did not like it
the worst book ever!
Nabila Kinara
Nov 08, 2019 rated it did not like it
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Arika
Apr 26, 2019 rated it really liked it
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Ranisa Nayyara
Feb 16, 2019 rated it liked it
bagus sih cuman rada gimanaa gitu
Syaumi Indah
Jan 18, 2019 rated it it was ok
A typical teenlit. Still entertaining though
Lovelybookdiary
Jan 24, 2019 rated it really liked it
Assalamualaikum Diary
.
.
"Benar-benar seperti kupu-kupu. Terkejar tapi tak tergapai."
.
.

"Aku yakin suatu saat kita akan melangkah beriringan. Kamu akan menungguku dan tidak membiarkanku berjalan di belakangmu seperti sekarang."
.
.

Natasha Kay Loovi. Cantik. Murid olimpiade Kimia Nasional. Tergila-gila dan jatuh cinta kepada seorang Iqbal Guanna. Hari demi hari ia habiskan hanya untuk meluluhkan sang pujaan hati. Akankah, Natasha yang kerap dipanggil Acha, sang ratu dari para sapi berhasil?
.
.

Iqbal
...more
Fanny
Nov 08, 2019 rated it liked it
Shelves: berlin-shelf
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Vinda Zahro
Aug 01, 2019 rated it really liked it
___
𝑩𝒂𝒄𝒂 𝒏𝒐𝒗𝒆𝒍 𝒓𝒐𝒎𝒂𝒏𝒄𝒆 𝒊𝒕𝒖 𝒎𝒆𝒏𝒂𝒎𝒃𝒂𝒉 𝒌𝒂𝒅𝒂𝒓 𝒌𝒆𝒓𝒐𝒎𝒂𝒏𝒕𝒊𝒔𝒂𝒏 𝒕𝒆𝒓𝒔𝒆𝒏𝒅𝒊𝒓𝒊 𝒔𝒂𝒎𝒂 𝒔𝒖𝒂𝒎𝒊. 𝑷𝒆𝒓𝒄𝒂𝒚𝒂𝒍𝒂𝒉
.
Ada yang ngrasa kayak gini juga? Haha. Lebay. Gapapa lah, yang penting bukan ke suami orang.
.
Jadi #Mariposa yang udah terkenal di Wattpad dan ternyata aku telat bacanya ini tuh bercerita tentang dua orang remaja yang saling jatuh cinta. Klasik ya. Tapi nggak tahu kenapa, novel ini tuh asyik dibacanya. Ga sampe 24 jam bisa kelar tuh 482 halaman
.
Tentang seorang Iqbal Guanna Freedy, pria tampan yang berhati
...more
Yoriana
Dec 21, 2019 rated it did not like it
Maaf cuma bisa kasih 1 bintang. Awalnya baca mariposa karena penasaran, apa sih 'wah' nya buku ini sampe banyak banget yang suka dan bahkan mau dijadikan film? Jadi coba" baca deh.

Tapiii buat gue pribadi mariposa ini cringe parah:') banyaaaak banget bagian yang gue skip karena gak sanggup baca saking cringe nya. Lebayyyy banget. Tema yg diangkat juga klise. Jokes" yang ada di novel ini juga banyak yang garing. Bikin malu sendiri bacanya lol.

Penokohannya juga klise. Cewe agresif x cowo dingin.
...more
Anti
Oct 15, 2019 rated it it was ok
Hal pertama yg bikin tertarik pgn baca novelnya krn mariposa ini akan difilmkan, ditambah ada embel2 mega best seller di cover bukunya. Jadilah bukunya saya baca with high expectation. Tp ternyata setelah baca saya merasa kurang sreg dg karakter Acha sbg tokoh utama. Terlalu bucin klo istilah jaman skrg. Memang betul klo org yg lg jatuh cinta itu kdg jd ga rasional tp dlm hal Acha kyknya bukan hanya ga rasional malah cenderung weird, mengingat Acha ini katanya udh 16 th, cantik & primadona ...more
Vincent
Sep 28, 2019 rated it it was ok
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • True Stalker
  • Galaksi
  • Sin
  • Milea: Suara Dari Dilan
  • Mozachiko
  • Dignitate
  • Senior
  • Kata : Tentang Senja Yang Kehilangan Langitnya
  • Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
  • Ayah
  • Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin
  • Inestable
  • Pulang
  • Claires
  • Hujan
  • Rindu
  • Garis Waktu
  • Wedding Agreement
See similar books…
No trivia or quizzes yet. Add some now »