Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Lesap” as Want to Read:
Lesap
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Lesap

by
4.07  ·  Rating details ·  14 ratings  ·  6 reviews
Seperti aku padamu sebelum langit hitam habis
Kutaruh percaya, kauberi telinga
berbincang kita pada cinta dan tangis
dalam ruang kekhawatiran jiwa

Layaknya kamu padaku sebelum malam usai
Lupa cara memutar alunan musik
Berbicara kita dari perangkap andai
tidak tahu jalan lepas ingatan-ingatan tetapi

Lantas kenangan bagai radio terbatuk-batuk,
memuntahkan frekuensi
sampai kita tahu me
...more
Paperback, 240 pages
Published November 30th 2018 by Falcon Publishing
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Lesap, please sign up.

Be the first to ask a question about Lesap

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 4.07  · 
Rating details
 ·  14 ratings  ·  6 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Lesap
Reina Tan
Jan 28, 2019 rated it liked it
Shelves: local-novel
⚠ subjective opinion
° ° °

Impresi pertama ketika lihat novel ini di instagram adalah kover-nya cantik banget. Suka perpaduan warna dan sketsa gambarnya. Lalu, berkat beberapa revuew yang berseliweran di bookstagram, aku pun memutuskan untuk beli novel ini.

Enggak hanya kover-nya saja yang keren, tapi ide ceritanya juga. Entah mengapa, gaya tulisan Veronica Gabriella ini mengingatkanku dengan Winna Efendi. Begitu pula dengan tema ceritanya; dua orang yang kehilangan saling bertemu untuk memahami.

Ju
...more
Rizky
Oct 20, 2019 rated it liked it
Shelves: buntelan, koleksiku
"Siapa pun bisa punya masa lalu begitu buruk hingga ia sendiri tidak berani menengok kembali. Namun, selalu ada satu orang yang menerima dirimu dengan baik, menggenggam tanganmu untuk mengajakmu berdamai dan mengatakan kamu tak perlu khawatir. Saat itu terwujud, kamu menyadari bahwa Tuhan sedang mengirim seseorang untuk menemanimu dalam selamanya hidup : dia."

Lesap merupakan novel ketiga Kak Vero yang kubaca. Sebelumnya aku pernah membaca novel hasil kolaborasinya bersama penulis lainnya #timein
...more
Afy Zia
Jan 12, 2019 rated it really liked it
4,3 bintang.


❝Bicara tentang masalah, kadang ia hadir bukan untuk diselesaikan secepatnya, tapi diterima jadi bagian hidup agar hidup lebih berwarna.❞ ―Lesap, Veronica Gabriella


Akhirnya selesai baca Lesap! Wah, gila, rasanya udah lama banget saya ga baca novel yang berhasil buat saya senyam-senyum gemes sendiri. 😂

Lesap bercerita tentang kehilangan Khanza dan Mikel terhadap orang-orang yang mereka sayangi. Lesap sendiri, dalam KBBI 5 (iya, saya sampai ngecek sendiri saking keponya), memiliki arti
...more
Kendrick Filbert
Dec 25, 2018 rated it it was amazing
Jalan cerita bagus banget. Suasana sedih, tawa dan romantis melengkapi cerita ini, mengisahkan tentang jalan kehidupan Khanza yang sangat tertekan. Bahasa yang dipakai gaul banget. Tetapi ending disini tidak begitu terasa untuk aku, meskipun begitu aku coba memahami dan merasakannya dan akhirnya baru ngerti (mungkin di setiap novel memang endingnya rata - rata begitu ya, karena umumnya ku gak suka novel). Tetapi untuk novel ini aku suka banger, gak bosan baca berulang kali.
Karina
Mar 09, 2019 rated it really liked it
"Lo tahu, Za? Hal-hal besar memang membuat kita mengingat sesuatu, tapi hanya bagian-bagian kecil dan sederhana yang bisa menjadikan seseorang merindukan sesuatu. Dan, itu yang terjadi pada gue sekarang."

Setelah sekian lama gak baca novel remaja yang memang remaja banget, novel ini bikin saya kangen berat sama masa-masa SMP, masa saya lagi gila-gilanya sama teenlit dan metropop. Novel ini sendiri berkisah tentang Khanza, yang karena kehilangan kedua orang tuanya, harus merantau ke Jakarta untuk
...more
Me_dorry
Nov 30, 2018 rated it really liked it
Baca Lesap dan langsung pengin ke toko kue. #eh ;p

Yang kusuka dari Lesap adalah betapa di dunia masih ada orang yang mau benar-benar mendengarkan, dengan penuh perhatian, bahkan sampai akhirnya saling jatuh cinta.

Suka dengan dunia yang dibangun sama Kak Vero. Perasaan-perasaan Khanza tergambar dengan baik, dan setiap emosinya diplot dengan apik.

Tapi beneran deh, itu toko kuenya beneran ada nggak sih? Kuingin berkunjung. Wakakak...
Winda
rated it liked it
Jan 12, 2019
Alberta Angela Angela
rated it it was amazing
Nov 14, 2019
Lee
rated it it was amazing
Apr 11, 2019
Yessie L. Rismar
rated it liked it
Jan 20, 2019
Veronica Gabriella
Jan 13, 2019 rated it it was amazing  ·  (Review from the author)
Atina Ro'Azah
rated it liked it
Jun 15, 2020
ADRIAN DIMAS YODIANSAH
rated it it was amazing
Feb 22, 2020
Jason Abdul
rated it it was amazing
Dec 31, 2018
Keisya
added it
Dec 09, 2018
ROZANA PUTRI
marked it as to-read
Jan 19, 2019
Walvenardo
marked it as to-read
Jan 26, 2019
Nadia Adzhani
marked it as to-read
Feb 03, 2019
Lucky
marked it as to-read
Feb 04, 2019
Namira Paradhiba
marked it as to-read
Feb 22, 2019
Stephanie J
marked it as to-read
Mar 20, 2019
Yangjingga
marked it as to-read
Jun 04, 2019
Karen
marked it as to-read
Jul 01, 2019
Septiani Ewiantika
marked it as to-read
Jul 12, 2019
happy
marked it as to-read
Oct 21, 2019
Lydia
marked it as to-read
Jan 09, 2020
Leilyfa
marked it as to-read
Jan 29, 2020
Denisa
added it
Apr 03, 2020
Ramli Syafi'I
marked it as to-read
Jun 03, 2020
Mukhamad Anwar
marked it as to-read
Jun 03, 2020
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Lisa's Diary
  • The Secret of a Heart Note
  • Aroma Karsa
  • Rahasia Salinem
  • Nagra & Aru
  • Rempah Rindu
  • Ruang Hampa Prada
  • Special Order
  • Hati Suhita
  • Tujuh Hari untuk Keshia
See similar books…

News & Interviews

Magic and myth, getting real and standing up for what’s right, love and longing, growing up and falling in love. Get ready for some of the best...
44 likes · 15 comments
No trivia or quizzes yet. Add some now »