Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Mati Ketawa Cara Rusia” as Want to Read:
Mati Ketawa Cara Rusia
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Mati Ketawa Cara Rusia

by
3.75  ·  Rating details ·  212 Ratings  ·  29 Reviews
Buku ini menghimpun 200 lelucon Rusia sekitar tema politis, sampai rumah tangga.
Paperback, 129 pages
Published 1986 by PT Pustaka Grafitipers (first published 1982)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Mati Ketawa Cara Rusia, please sign up.

Be the first to ask a question about Mati Ketawa Cara Rusia

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
aldo zirsov
Feb 02, 2009 rated it really liked it
Buku anekdot ini saya ketemukan sewaktu ngubek-ngubek kardus buku di rumah. Kaget tidak menyangka, buku ini ada, dan waktu melihat halaman pertama-nya tertera tanda tangan kakak saya D. Zirsov dan tanggal pembelian November 1986, serta stiker harga di cover belakang senilai Rp2.000,-
Terbayang lamanya perjalanan buku ini untuk bisa bertahan sejak pembelian tahun 1986 sampai diketemukan kembali tahun 2009, walaupun halaman-halaman terakhir buku ini sudah hilang tersobek-sobek zaman.
Buku ini dibeli
...more
Hippo dari Hongkong
Nov 23, 2008 rated it it was amazing
duuh, gara2 cewe tukang lulur yang maksa gue nginget2 joke di buku ini jadi pengen bikin review-nya. gue takutnya semakin inget joke di buku ini si leli tambah yakin kalo gue lagi megang bukunya:D btw, bintangnya tambah lagi deh biar pol, ehehe.

buku ini bisa disebut sebagai pionir kumpulan humor yang meledak di indonesia. nyaris semua orang (setidaknya gue ama temen2 sekolah) memperbincangkan buku ini dan masing2 rebutan nyeritain bagian favorit mereka. buku ini secara tidak langsung menyadarkan
...more
Palsay
Nov 25, 2008 rated it really liked it
Shelves: lucu-gila
waaahhh....buku ini kubaca pertamax saat masih di SD, punyanya si bokap....
banyak lelucon yang ga kumengerti secuarrraaa....dewasa bener isinya...
tapi pas dibaca lagi saat ku SMA...tertawa terpingkal-pingkal....oh ternyata saat itu aku sudah cukup dewasa....huahuahuahahahahhaha..

ini salah satu joke yang lucu:

ada seorang yahudi dan seorang rusia sedang bepergian naik kereta api. si yahudi membawa bekal makan siang berupa ikan salmon, sementara orang rusia membawa bekal daging babi asap. lalu si R
...more
"Mhd Haikal"
Nov 27, 2008 rated it liked it
Masih inget salah satu leluconnya. ada seorang peramal (tetapi dia buta) yang dia bisa tau siapa namanya hanya dengan memegang tengkorak kepala mereka... dua orang telah di tebak dengan benar (lupa siapa namaya) akhirnya dikasih pantat kuda, lalu dia tebak bahwa ini Stalin hehehe....

Saya baca buku ini smp/sma tapi sudah mengerti stalin, seorang diktator rusia dengan menyebarkan faham stalinisme-nya... kenapa ya sepertinya anak sekarang jarang mengerti sejarah dunia...
Nanny SA
Nov 26, 2008 rated it really liked it
Shelves: jokes-satire
pertama kali baca sudah lamaa, tapi kalu baca lagi masih tetap ketawa juga
Lelita P.
May 04, 2013 rated it really liked it
-Review pindahan dari blog, tertanggal 22 Februari 2009-

Buku ini pertama kali saya baca pas kelas 1 SD, dan cuma beberapa lelucon yang saya ngerti, terutama lelucon-lelucon yang ditulis Gus Dur di sini (soalnya di buku ini, Gus Dur ngasih pengantar). Tapi tiap tahun saya baca minimal satu kali, dan lama-lama ngerti semuanya, dan saya baru nyadar, kok dari kecil saya udah baca ginian sih? ^_^

Buku ini adalah kumpulan humor seputar Rusia, saat masih bernama Uni Soviet. Tema humornya bermacam-macam,
...more
Jimmy Navy
Aug 06, 2008 rated it liked it
Seorang penghuni rumah sakit jiwa menganggap dirinya segenggam jagung, dan selalu khawatir bila ia dimakan ayam.

Melalui pengobatan yang panjang, ia akhirnya dianggap sembuh, dan diwawancarai sekali lagi sebelum dipulangkan.

"Bagaimana perasaanmu sekarang?" Dokter bertanya.
"Sangat baik. Terima kasih, Dokter."
"Apakah engkau sekarang masih menganggap dirimu segenggam jagung?"
"Tidak lagi, Doker."
"Bagus! Kalau begitu, engkau sudah boleh pulang."

Pasien itu segera mengemasi barang-barangnya, minta diri,
...more
Yudha
Jun 03, 2009 rated it really liked it
Shelves: laugh-out-loud
Buku buku abadi dan "bermanfaat" buat rakyat jelata kaya' kita gini kenapa ngga dicetak ulang ya ma Grafiti.
Flashback mode on:
nyuri" ngebaca buku ini,karena udah diultimatum ma bapak,kalo masih nekat ngebaca juga,jatah buat pinjem pilem Goggle V di rental pideo dekat rumah ngga bakal dapet approval,kenapa dilarang?
katanya,di dalem buku itu banyak gambar aduhainya.
bapak nih lucu juga,udah ngelarang tapi naroh bukunya sembarangan,jadi pulang sekolah belom ganti baju,masih pake sepatu warrior aspal
...more
Nenangs
Gila...
Orang-orang masih pada inget dgn detil gitu ya joke2 yang ada di dalem buku ini...
Gua mah udah lupa apa aja isinya. Paling2 kalo ada yg ngejoke ngutip buku ini baru inget, "oh...kayaknya joke dia ada di buku mati ketawa cara rusia deh...dasar ngga kreatip." Hehehehe...
*belagu mode on*

Yang paling gue inget cuman buku ini kayak jadi pencetus ide untuk "mati ketawa cara bla-blabla..." lainnya, juga bermacam2 buku humor dari berbagai negara untuk diterbitin di indonesia. Dan buku ini super la
...more
Tomi Pakei
Jul 03, 2013 rated it really liked it
Shelves: nonfiction, 2-ĎĿ
Gerutuan ala Sovyet bagi dunia
Pada masa Perang Dingin, ini adalah buku yang luar biasa lucu. Dan kini pun masih (meski gelegarnya mungkin tak sedahsyat dulu), karena kelakarnya tetap relevan. Yang menjadi bahan olok-olok mungkin memang [orang] Uni Sovyet, akan tetapi permasalahannya universal. Represi pihak yang kuat terhadap yang lemah, ketidakberdayaan, manipulasi/monopoli informasi dan sebagainya, semua ada di sini.

Sebuah collector's item. Sudah punya? Jangan dibuang!
kinu triatmojo
Jul 26, 2008 rated it really liked it
akibat pergaulan dengan anak2 mahasiswa di dekat rumah, saya membaca buku ini, ketika duduk di bangku SD. untuk tema-tema "tertentu" saya agak paham. tapi untuk tema politik -yang sayangnya paling banyak, dan paling lucu!- perlu beberapa buku, beberapa ratus jam pelajaran sejarah, dan beberapa tambahan usia.
Anang
Dec 31, 2009 rated it it was amazing
aku baca waktu SMA kelas 1. Aku mulai mengenai sisi lain Gus Dur. Buku yang syarat dengan humor berat tentang suasana Rusia, yang kayaknya pas buat kita waktu itu. Humor buku ini juga banyak dimodifikasi Gus Dur dalam beberapa acara di TV. JUga ada guyonan Warkop DKI, ntah mana yang duluan aku lupa juga
Nara
Dec 28, 2012 rated it it was amazing
Gila, ini buku lawas yang saya denger dari mulut ke mulut.
Nemunya juga di toko buku bekas di FB. Meskipun harganya lumayan, tapi demi sisi historisnya, langsung saya ambil aja.

Komentar untuk isinya cuma satu : HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!
Phelphel
Nov 27, 2008 rated it it was amazing
Recommends it for: my friends
kalo ada yang bilang banyolan klasik. maka saya bilang banyolan cerdas yang everlast. guyonan yang menerabas semua hal, agama, tuhan, ras, gaya hidup, tata krama,dsb dan tetap berhasil menyentil hingga ngakak dan ngikik tumpah...



Cassandra
Another collection of humour from the Soviet Union, which I read as part of following the bibliography of Francis Spufford's Red Plenty.
Nia
Feb 02, 2009 rated it really liked it
Shelves: pinjam
Baca buku ini dulu kalo ga salah waktu aku masih SMP, berarti itu tahun 80-an....

Wah, lucu...jadi pengin baca lagi euy.... :-D
Lyta
May 19, 2012 rated it really liked it
Menghibur, dengan cara yang cerdas
Ayu
Nov 26, 2008 rated it liked it
Shelves: translation
seingat saya baca buku ini waktu SD (buku punya ayah saya), jadi rating berdasarkan sisa-sisa ingatan saja deh :p
Rizqi Aprilianto
Apr 13, 2013 rated it it was amazing
This book is very funny
nila
Dec 16, 2008 rated it really liked it
Shelves: yang-lucu
Lucu abiss,
Waktu jaman2 reformasi, banyak joke-jokenya di adaptasi dgn kondisi Indonesia, dengan tokoh-tokoh orde baru, dan konteksnya ternyata bisa kena juga.
Rahmadiyanti
Nov 25, 2008 rated it really liked it
Shelves: humor
Hahahaha!
Seingat saya, baca buku ini pas SD atau awal SMP deh.
Lucu abis.
Tiwik
Dec 25, 2008 rated it really liked it
Shelves: humor
Tadi dah donlot ebook-nya. Eh, lha kok tulisannya alien yang keluar hua...tertunda lagi deh...
Yeni
Mar 26, 2015 rated it liked it
i just to read
Ali
Dec 14, 2008 rated it it was amazing
Ini bukunya orang gilaaa !!

Gara-gara buku ini joke orang Indonesia selalu bernasib naas di mulai...hahaha
Mas
Dec 26, 2016 rated it it was amazing
Di balik sebuah komedi, pasti ada tragedi. Buku ini salah satu bentuknya.
Sian
Nov 29, 2008 rated it it was amazing
Recommends it for: yang mencari hiburan
Shelves: humor
Seneng kalo bisa mati sambil ketawa.... Buku ini sangat menghibur. Mengawali terbitnya buku-buku serupa di Indonesia.
Ari
Sep 01, 2007 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Belum pernah kutemui buku humor yang secerdas dan selucu buku ini. Sekarang susah nyarinya, kecuali mau menelusuri loakan-loakan buku.
stupidus
Dec 23, 2013 rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: humor
I'm not a fan of Russian government but I'm a huge fan of Russians.
Dewayanie prasetio
Sep 16, 2010 rated it really liked it
ini buku jadul pisan euy... jaman sma kelas 2
buku humor/lucu*
Erma Farai
rated it liked it
Sep 28, 2010
« previous 1 3 4 5 6 7 8 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Siang dan Malam (Agen Polisi 212, #1)
  • Drunken Marmut: Ikatan Perkumpulan Cerita Teladan (Cicitan Harimau Pidi Baiq)
  • Aku Terlahir 500gr dan Buta
  • Mafalda 1
  • 33 Pesan Nabi: Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut
  • Nguping Jakarta
  • Tuhan Tidak Perlu Dibela
  • Ocehan Si Mbot: Gilanya Orang Kantoran
  • Lagak Jakarta Edisi Koleksi Jilid 2
  • Menuju Puncak Kemegahan: Sejarah Kerajaan Majapahit
  • La Barka
  • Saya Tidak Ingin Kaya Tapi Harus Kaya
  • Dian Yang Tak Kunjung Padam
  • Sara Baartman and the Hottentot Venus: A Ghost Story and a Biography
  • Jejak Tinju Pak Kiai
  • Some Of Us Had Been Threatening Our Friend Colby
  • Private Battles: Our Intimate Diaries: How The War Almost Defeated Us
  • The World That Was Ours

Share This Book