Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Binorrow: Tongkat Musa dan Tujuh Roh Boorne” as Want to Read:
Binorrow: Tongkat Musa dan Tujuh Roh Boorne
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Binorrow: Tongkat Musa dan Tujuh Roh Boorne

3.72  ·  Rating details ·  53 ratings  ·  16 reviews
Binorrow nyaris putus asa dihina terus-menerus karena kebodohannya. Ia bahkan melakukan percobaan bunuh diri. Beruntung, ia mampu bertahan. Dan kembali melakukan kegiatan sebagaimana biasa. Peristiwa menyedihkan itu membuat orang tuanya memindahkannya ke sekolah berasrama.

Di sekolah barunya, Binorrow bertemu Leon, Franklin, dan Evelyn. Ketiga sahabat yang melenyapkan bayan
...more
Paperback, 296 pages
Published December 2017 by Buku Mojok
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Binorrow, please sign up.

Be the first to ask a question about Binorrow

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 3.72  · 
Rating details
 ·  53 ratings  ·  16 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Binorrow: Tongkat Musa dan Tujuh Roh Boorne
Sulhan Habibi
Feb 16, 2018 rated it liked it
Bersambung?
Erin  F
Mar 21, 2018 rated it liked it
“Lebih baik kau belajar daripada diam di sini melihat langit. Langit tidak akan membuatmu pandai sekalipun kau memelas padanya.” Hlm. 9

Seperti judulnya, Binorrow ini adalah nama tokoh utamanya. Sang tokoh yang memiliki daya ingat kurang, sehingga di cap Bodoh dan Zombi. Kehidupan Binorrow tak mengenakan karena selalu di bully atas kebodohannya, dalam sebuah cibiran. Karena selain tusuka pedang tajam, kata-kata pun bisa menyakitkan bukan?

Yang membuat Hotaru Books geram adalah Kepala Sekolah juga
...more
Galih
Feb 19, 2018 rated it it was amazing
asli bikin penasarann , ditunggu kelanjutnnya
P Erlangga
Mar 24, 2020 rated it really liked it
Shelves: novel
Tengik, seru betul!
Arsyad Dena
Nov 25, 2018 rated it really liked it
Di awal cerita, saya sudah disuguhi dengan keajaiban dari seorang anak yang sangat bodoh, Binorrow, yang menabrakkan dirinya kepada mobil yang melaju dengan kencang. Setelah terpental beberapa meter, seorang pria misterius memeriksa keadaan Binorrow, kemudian mengatakan, “Dia masih hidup!”. Pria itu kemudian berkata lagi kepada Binorrow yang sudah siuman, “Kau memang lelaki pilihan Tuhan, Nak. Kau tidak mudah mati,”. Kalimat itulah yang membuat saya ingin melanjutkan membaca novel ini hingga tam ...more
Rizky
May 07, 2018 rated it liked it
Shelves: buntelan, koleksiku
46 - 2018

Ini pertama kalinya aku membaca novel karya Kak Sudarman BK. Mengangkat tema pendidikan novel ini bermula. Novel ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Binorrow yang sejak kecil memiliki ingatan yang kurang tajam dan sulit mengikuti pelajaran di sekolah.

Dia sering mendapatkan perlakuan buruk karena Binorrow kurang pandai. Mulai dari guru hingga teman sekolahnya.

Hal ini membuat Binorrow harus pindah sekolah berulang kali namun sama sekali tak ada perubahan. Binorrow tetap tak pun
...more
Searani
Apr 08, 2018 rated it liked it
Aku suka buku ini, meskipun menurutku buku ini bikin aku bosen di bab-bab awal karena sepertinya terlalu banyak konflik dan narasi yang tidak begitu penting. Penulis cukup berani mengambil tema tokoh utama yang bodoh sehingga petualangan Binorrow di dunia fantasi terasa berbeda.Segala teka-teki yang ada di tiap babnya makin bikin aku merasa oh ayolaaaah apalagi ini, karena greget. Buku ini berhasil membawa nuansa yang berbeda dari buku-buku fantasi lainnya. Dan menurutku, penokohan serta alurnya ...more
Agung
Jun 11, 2019 rated it liked it
Binorrow adalah anak yang dianggap bodoh oleh guru dan teman-temannya di sekolah. Sampai-sampai, ia harus sering pindah sekolah karena ia merasa tidak bisa mengikuti pelajaran yang diberikan. Namun, suatu hari, ia merasakan hal-hal aneh yang terjadi pada dirinya, salah satunya ketika ia menabrakan diri ke mobil dan mengalami koma. Dalam ketidaksadarannya, ia bermimpi bertemu seseorang yang mulai mengungkapkan siapa Binorrow sebenarnya. Binorrow memang bukan berasal dari dunia manusia. Setelah it ...more
Emjimj
Aug 21, 2020 rated it liked it
Aku padahal gak begitu suka baca genre fantasi. Tapi kisah binorrow di buku ini cukup seru dan membuat penasaran akan endingnya.
Eexv
Apr 30, 2020 rated it it was amazing
Gila ini novel fantasi seru banget, bahasanya nggak ribet kayak novel fantasi pada umumnya. Tapi mohon kejelasan endingnya ini gimana ya? Aku mengemis tolonglah diadakan lanjutannya, wahai penulis. 😭
Shaibul Yusuf
Sep 28, 2020 rated it it was amazing
Good
Saad Fajrul
Apr 01, 2018 rated it liked it
Ini ada lanjutannya kah?
Masarifyuli
rated it liked it
Sep 25, 2018
May Rismi Anisa
rated it really liked it
Mar 08, 2019
Mena Ngis
rated it it was amazing
Feb 18, 2018
Niki Yuntari
rated it liked it
Jul 07, 2018
hana
rated it liked it
Jan 13, 2020
amongkarta
rated it it was amazing
Jul 18, 2018
Joy Puspita Sari
rated it liked it
Dec 18, 2018
Sudarman BK
rated it it was amazing
Dec 27, 2018
Naufal, Fakhri
rated it liked it
Sep 11, 2018
Rahul Syarif
rated it liked it
Mar 18, 2020
pupuut
rated it really liked it
Apr 18, 2020
Jimmy Ariesta
rated it liked it
Oct 09, 2019
Fitri Wahyuningsih
rated it liked it
Mar 16, 2018
Aida
rated it liked it
May 07, 2018
Choirul Anwar
rated it liked it
Nov 28, 2018
Nayla
rated it it was amazing
Jul 12, 2018
Kukuhcp
rated it it was amazing
Oct 12, 2018
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Samaran
  • Jemput Terbawa: Sebuah Novel
  • Dunia Kali
  • The Old Man Who Read Love Stories
  • 24 Jam Bersama Gaspar: Sebuah Cerita Detektif
  • Lambe Akrobat: Kisah Geng Koplo dan Keluarga Hansip
  • Tanah Seberang
  • Kâğıt Ev
  • Kata: Tentang Senja Yang Kehilangan Langitnya
  • Bahagia Mengerjakan Hal Sia-sia
  • Barabas Diuji Segala Segi
  • My Twin is My Rival
  • Perikardia
  • Maut Lebih Kejam daripada Cinta
  • Judy Moody was in a Mood. Not a Good Mood. A Bad Mood. (Judy Moody #1)
  • Sutradara Itu Menghapus Dialog Kita: Buku Puisi
  • Christopher Robin: A Boy, A Bear, A Balloon
  • Espresso
See similar books…

Related Articles

“Let us remember: One book, one pen, one child, and one teacher can change the world.” That’s Malala Yousafzai, Pakistani human rights...
35 likes · 12 comments