Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Cinta di Atas Perahu Cadik: Cerpen KOMPAS Pilihan 2007” as Want to Read:
Cinta di Atas Perahu Cadik: Cerpen KOMPAS Pilihan 2007
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Cinta di Atas Perahu Cadik: Cerpen KOMPAS Pilihan 2007 (Cerpen Pilihan KOMPAS #17)

3.62  ·  Rating Details ·  151 Ratings  ·  18 Reviews
Kumpulan Cerpen Kompas Pilihan 2007
Paperback, 166 pages
Published June 2008 by Penerbit Buku Kompas
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Cinta di Atas Perahu Cadik, please sign up.

Be the first to ask a question about Cinta di Atas Perahu Cadik

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Ayu Fitri
Jul 27, 2014 Ayu Fitri rated it liked it
Aku kasih 3.5 bintang.
Cerpen-cerpen sastra kayak gini selalu bikin aku bingung 'mengartikannya' sekaligus bikin aku kagum karena selalu bisa bikin aku 'memikirkan soal kehidupan'.

Kalo ditanya mana cerpen favoritku, aku nggak bisa jawab.
Semua cerpen sukses mengajarkan suatu hal ke aku.

Aku emang butuh genre bacaan kayak gini di antara genre bacaan-bacaanku biasanya :D

http://thecloudsinautumn.tumblr.com/p...
Andi
Nov 17, 2010 Andi rated it liked it
Shelves: shorts, idn
3.5!
Ivan
Oct 15, 2008 Ivan is currently reading it
Suka skali penuturan kalimat-kalimatnya.
Doddy Rakhmat
Jul 23, 2017 Doddy Rakhmat rated it really liked it
Favorit saya dalam buku ini adalah cerpen Gerimis Yang Sederhana yang ditulis oleh Eka Kurniawan. Serius dan jenaka. Tentang cincin kawin, pengemis dan sepasang calon kekasih.
Endah
Oct 06, 2008 Endah rated it liked it
Beberapa waktu lalu, seorang teman cerpenis di Bandung, curhat. Katanya dengan nada masygul, ia baru saja mendapat penolakan dari salah satu penerbit untuk naskah calon buku kumpulan cerpennya. Alasan penerbit, buku kumpulan cerpen seret pemasarannya. Kurang diminati, tidak seperti novel.

Teman saya bertanya kepada saya (karena katanya saya kan senang baca fiksi), apa benar demikian? Apa benar novel lebih disukai ketimbang kumpulan cerpen?

Setelah pura-pura mikir beberapa saat, saya menjawab, bi
...more
Anggi Hafiz Al Hakam
Sep 12, 2013 Anggi Hafiz Al Hakam rated it really liked it
Sudah sejak 2008 lalu saya memendam keinginan untuk membaca buku ini. Maklum, dalam kumpulan cerpen terbaik ini ada cerpen dari penulis favorit. Sebut saja, Seno Gumira Ajidarma dan Budi Darma. Serta tidak ketinggalan, Agus Noor dan Djenar Maesa Ayu. Seringkali saya hanya mampu menatapi buku ini setiap mampir ke toko buku langganan di Palasari. Tanpa mampu menggenggamnya hingga ke meja kasir.

Lima tahun kemudian, saya berhasil menamatkan pembacaan buku ini. Saya rasa ada alasan mengapa Tuhan baru
...more
Meliana
Oct 20, 2008 Meliana rated it it was ok
Recommends it for: yang selama ini suka baca cerpen dan ga suka teenlit
Shelves: indonesia-puitis
sekian lama tidak membaca kumpulan cerpen, akhirnya terbeli juga: kumpulan cerpen terbaik kompas tahun 2007. membaca nama-nama penulis hebat yang berderet di cover belakangnya, seperti seno gumira ajidarma, puthut ea (my favourite writer), eka kurniawan, agus noor, gus tf sakai, budi dharma sampai djenar maesa ayu, tidak salah dong kalau aku menyimpan pengharapan yang sebesar gunung pada buku ini. apalagi ditambah dengan nama pemilihnya, ayu utami dan sapardi djoko darmono!

nah, tema apa yang di
...more
Indri Juwono
Oct 25, 2009 Indri Juwono rated it really liked it
#2010-49#

Terima kasih untuk Ayu Utami dan Sapardi Djoko Damono yang telah memilih 10 dari 52 cerpen yang dimuat di Kompas Minggu untuk dibukukan dalam buku ini.

Favorit saya satu kisah berjudul Pilot Bejo, karya Budhi Darma. Bejo, yang garis keturunannya menjadi pengendara, kakeknya yang kusir kereta, ayahnya yang masinis, menjadi pilot di Sontoloyo Airlines, perusahaan yang hanya mencari untung semata, tanpa mengindahkan etika penerbangan.
Bejo, berarti beruntung, satu nama yang bagus untuk peng
...more
Anggraeni Purfita Sari
Saya membeli buku ini karena banyak penulis favorit saya disini dari mulai penulis angkatan tua seperti Budi Darma hingga yang muda seperti Ugoran Prasad. Cerpen favorit saya disini selain cerpennya SGA adalah cerpen karya Budi Darma yang judulnya Pilot Bejo. Bagi saya cerpen itu lucu, penuh sindiran disana-sini tapi tetap menyenangkan untuk dinikmati. Mana ada pilot berwajah kocak yang selalu beruntung selain di dunia Budi Darma? :)
Vanda Kemala
Aug 22, 2014 Vanda Kemala rated it it was ok
Punya buku ini di acara book sale dan seseorang bilang kumcer ini bagus. Tapi entah ya, mungkin aku yang nggak nyambung sekaligus nggak fokus sama cerpen-cerpennya. Endingnya banyak yang aneh, sekaligus menggantung. Entahlah...
Indah Threez Lestari
27 - 2013
Danis Syamra
Apr 13, 2013 Danis Syamra rated it really liked it
Kumpulan cerita pilihan yang benar-benar pilihan. Cerita Gerimis yang Sederhana milik Eka Kurniawan merupakan cerit yang sebenar-benarnya sederhana tapi 'mengejutkan' :)
Eks Ye Zet
Feb 18, 2013 Eks Ye Zet rated it really liked it
suka
Teguh Affandi
Oct 30, 2013 Teguh Affandi rated it really liked it
PILOT BEJO, tetap bikin ngakak....
Diy Autumn
Nov 27, 2010 Diy Autumn marked it as to-read
mauuu ....
Pradhany Indrarama
Jul 04, 2014 Pradhany Indrarama rated it really liked it
Lebih bagus dari tahun sebelumnya, walaupun masih sama-sama realis tapi twist-twist nya lebih ngena.
Risnatt
Oct 25, 2008 Risnatt rated it liked it
Baru sempat baca buku ini. Dari 15 Cerpen yang 'diplih' oleh Ayu Utami dan Sapardi DJoko Damono, aku palig tersentuh oleh cerpen "LAMPU IBU" Adek Alwi.
Kaha Anwar
Kaha Anwar rated it really liked it
Jan 29, 2014
Meri Handayani
Meri Handayani rated it it was amazing
Jun 28, 2017
Arrayasy
Arrayasy rated it really liked it
Oct 27, 2014
Purnama Rizka
Purnama Rizka rated it really liked it
Oct 16, 2016
Dhanish Fyn
Dhanish Fyn rated it really liked it
Mar 09, 2015
An Nisaa' Siti Humaira
An Nisaa' Siti Humaira rated it really liked it
Jun 26, 2012
Phoena Nindy
Phoena Nindy rated it really liked it
Nov 16, 2013
Nindya Sularso
Nindya Sularso rated it really liked it
Jul 15, 2014
Inadinna F.
Inadinna F. rated it it was ok
Oct 21, 2016
Ery
Ery rated it really liked it
Nov 21, 2008
Listika Hairina
Listika Hairina rated it liked it
Jun 30, 2015
Nyit-nyit
Nyit-nyit rated it liked it
Mar 24, 2011
Shifanina
Shifanina rated it liked it
Jul 31, 2016
« previous 1 3 4 5 6 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Ripin: Cerpen KOMPAS Pilihan 2005-2006
  • Smokol: Cerpen KOMPAS Pilihan 2008
  • Sepotong Bibir Paling Indah di Dunia
  • Kuda Terbang Maria Pinto
  • Derabat: Cerpen Pilihan KOMPAS 1999
  • Kereta Tidur
  • Balada Ching-Ching dan Balada Lainnya
  • Rumah Kopi Singa Tertawa
  • Pistol Perdamaian: Cerpen Pilihan Kompas 1996
  • Lampor: Cerpen Pilihan KOMPAS 1994
  • Bidadari yang Mengembara
  • Malam Terakhir: Kumpulan Cerpen
  • Maryam
  • Kemilau Cahaya dan Perempuan Buta
  • Ada Berita Apa Hari Ini, Den Sastro?
  • Rumah Bambu: Kumpulan Cerpen Pertama dan Terakhir
512651
Seno Gumira Ajidarma is a writer, photographer, and also a film critic. He writes short stories, novel, even comic book.

He has won numerous national and regional awards as a short-story writer. Also a journalist, he serves as editor of the popular weekly illustrated magazine Jakarta-Jakarta. His piece in this issue is an excerpt from his novel "Jazz, Parfum dan Insiden", published by Yayasan Benta
...more
More about Seno Gumira Ajidarma...

Other Books in the Series

Cerpen Pilihan KOMPAS (1 - 10 of 26 books)
  • Dua Kelamin bagi Midin: Cerpen KOMPAS Pilihan 1970-1980
  • Riwayat Negeri yang Haru: Cerpen KOMPAS Terpilih 1981-1990
  • Kado Istimewa: Cerpen Pilihan KOMPAS 1992
  • Pelajaran Mengarang: Cerpen Pilihan KOMPAS 1993
  • Lampor: Cerpen Pilihan KOMPAS 1994
  • Laki-Laki yang Kawin dengan Peri: Cerpen Pilihan "KOMPAS" 1995
  • Pistol Perdamaian: Cerpen Pilihan Kompas 1996
  • Anjing-Anjing Menyerbu Kuburan: Cerpen Pilihan KOMPAS 1997
  • Derabat: Cerpen Pilihan KOMPAS 1999
  • Dua Tengkorak Kepala: Cerpen Pilihan KOMPAS 2000

Share This Book