Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Ini Bukan Novel” as Want to Read:
Ini Bukan Novel
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Ini Bukan Novel

by
really liked it 4.00  ·  Rating details ·  17 ratings  ·  6 reviews
Gue Rafdi. Calon penerus tunggal dari kerajaan bisnis Zach Hotel and Resort.
Kaya, sudah pasti.
Tampang, jangan ditanya lagi.
Wanita, hohoho ... tak perlulah dicari.
Tapi, seperti pangeran mahkota yang akan naik takhta, gue juga harus menikah dulu sebelum dijadikan ahli waris. Baginda Raja Daddy Richard menjadikan itu sebagai satu-satunya syarat.
Sialan.
Gampang, sih, kalau me
...more
Paperback, 261 pages
Published November 2017 by Choco Books
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Ini Bukan Novel, please sign up.

Be the first to ask a question about Ini Bukan Novel

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-47
really liked it 4.00  · 
Rating details
 ·  17 ratings  ·  6 reviews


More filters
 | 
Sort order
Ika
Jun 08, 2018 rated it really liked it
Novel ini dibuka dengan cerita mobil Rafdi hampir menabrak seorang anak bernama Eta, Mentari, ketika pria hidung belang itu sedang "asyik masyuk" dengan mangsanya.
.
"Apa mungkin Om Ganteng itu ... papa Eta yang hilang?" — Hal. 18
.
Sungguh ku ngakak dengan pertanyaan polos Eta sambil membayangkan muka cengo Rafdi. Hanya gara-gara warna mata yang sama, sama-sama biru, Eta menyimpulkan bahwa Rafdi ini papanya yang hilang. Tapi apakah benar, Rafdi ini Papanya Eta? Karena Baginda Raja Richard juga meng
...more
Anna Adriana Novianti
Jan 07, 2019 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Yuuki Rin
Jan 23, 2018 rated it liked it
Rafdi memang terlahir dari keluarga berada. Di usianya yang sudah matang, tentu sang ayah mengharapkan agar anak bujangnya segera menikah. Hal tersebut juga sebagai salah satu cara agar Rafdi tidak terus-terusan membuat masalah karena kehidupan liarnya. Terutama untuk urusan yang berhubungan dengan wanita. Ancamannya kalau Rafdi tidak menikah, warisan sang ayah tidak akan jatuh padanya. Tapi, si calon menantu juga yang bebet, bobotnya jelas. Namun, di malam itu seorang anak mengacaukan segalanya ...more
Seffi Soffi
Feb 09, 2018 rated it liked it
Baca kisah Rafdi ini bikin aku gemes dan kesel bersamaan. Gemes sama kelakuan Rafdi yang hobi banget 'bersenang-senang'. Mungkin karena ada trauma yang dia punya, jadi melampiaskan ke hal-hal begitu. Apalagi keluarganya bisa dibilang menyedihkan. Kasian juga sih sebenernya Rafdi ini hihi... Saya suka banget sama Eta aka Mentari, ini anak pinter, gemesin dan cara berpikirnya cukup dewasa (khas anak zaman now). Masa lalu yang Rafdi lupakan, cukup membuat dia sendiri kaget sih. Saya juga kaget kok, ...more
Indri Octa Safitry
Oct 29, 2018 rated it liked it
Bahagia itu rasanya sama kayak waktu Eta tahu kalau Padi beneran ayah Eta." (Hal.233)
Ternyata memang yah, perubahan bisa terjadi karena seseorang yang berarti. Mungkinkah Nina dan Eta bisa mengubah Rafdi? Tapi, bukankah Nina lebih memilih Sakti daripada Rafdi?
Dari segi judul ajah udah menarik. Dan pas baca blurb nya udah tertarik. Tapi, asli terkejut pas buka halaman awal ternyata cerita nya kudu cukup umur wkwk
Penokohan dan karakter yang menurut aku sih kurang feel. Mmmm... mungkin, pas ceritai
...more
Hesty Afriani
Mar 05, 2018 rated it really liked it
Waktu pertama kali aku baca blurb, aku kira penulis menggunakan POV dari Rafdi aja tapi ternyata enggak. Penulis menggunakan sudut pandang orang ketiga. Baru buka bab pertama, aku udah tertarik, terutama karakter Rafdi yang dibuat begitu menarik. Sebenarnya dari awal menurut aku jalan ceritanya mudah tertebak. Namun penulis membawakan cerita ini menjadi lebih asik.

Aku seakan-akan ikut merasakan emosi dari Rafdi, Nina, maupun Eta sendiri. Meskipun, jujur saja aku merasa saat di bab-bab akhir penu
...more
Tira Lubis
rated it liked it
Oct 19, 2018
Eka Sri
rated it it was amazing
Jan 01, 2018
Rosita Indriani
rated it really liked it
Oct 18, 2018
Retno
rated it really liked it
Jan 06, 2019
Araulya
rated it really liked it
Aug 11, 2018
Evaaaa
rated it it was amazing
Dec 30, 2017
Maya  Jr
rated it liked it
Jun 14, 2019
Tenri Parenrengi
rated it liked it
Mar 31, 2019
Fitriana
rated it it was amazing
Feb 26, 2018
Wardah T.
rated it it was amazing
Dec 01, 2017
Rasdian Aisyah Aisyah
Dec 01, 2017 rated it it was amazing  ·  (Review from the author)
Christin Setiyani
marked it as to-read
Dec 05, 2017
Juley
added it
Dec 05, 2017
Tia
added it
Dec 10, 2017
Dwwi
marked it as to-read
Dec 29, 2017
Lele
marked it as to-read
Dec 29, 2017
Jane Simamora
marked it as to-read
Dec 29, 2017
Indri Novitasari
marked it as to-read
Dec 30, 2017
Misriyani Anang
marked it as to-read
Jan 01, 2018
Naim Jannatun
marked it as to-read
Jan 23, 2018
Eka Risty
marked it as to-read
Mar 10, 2018
Dewi Tjiptowahjuni
marked it as to-read
Mar 14, 2018
Rahmadiann
marked it as to-read
Apr 04, 2018
Siti Masitoh
marked it as to-read
May 10, 2018
Om Nivo (Reader)
marked it as to-read
Jun 08, 2018
Izthyaningsih Valenzhiea
marked it as to-read
Jul 15, 2018
Mydeluluworld
marked it as to-read
Sep 10, 2018
Nanik Nurhayati
marked it as to-read
Oct 05, 2018
Kris Kris
marked it as to-read
Oct 21, 2018
Sandy Silaen
marked it as to-read
Oct 21, 2018
Anggi
marked it as to-read
Oct 21, 2018
Dzikra Raihani
marked it as to-read
Nov 07, 2018
Andi Musdiana
marked it as to-read
Nov 22, 2018
Audheta
marked it as to-read
Dec 14, 2018
Desi
added it
Jan 06, 2019
Endang Fitriyanti
marked it as to-read
Jan 10, 2019
WidiSyah
marked it as to-read
Jan 23, 2019
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
66 followers
Hanya seorang gadis yang gila baca dan suka menulis.