Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Asbunayah: Kumpulan Quote 1972-2098” as Want to Read:
Asbunayah: Kumpulan Quote 1972-2098
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Asbunayah: Kumpulan Quote 1972-2098

4.11  ·  Rating details ·  143 ratings  ·  9 reviews
“Bukan Tuhan yang harus kau cari, tetapi jawaban mengapa kamu bodoh mencari yang sudah bersamamu.”
“Kalau Kehidupan ini Palsu, mengapa uangnya harus asli? Saya hanya butuh penjelasan.”
Jika doa bukan sebuah Permintaan, setidaknya itu adalah sebuah Pengakuan atas kelemahan diri manusia di hadapan-Nya.”
“Di sekolah, mendapat pelajaran dulu, baru ujian. Kalau di Kehidupan ujian
...more
Paperback, 292 pages
Published July 2017 by The Panasdalam Publishing
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Asbunayah, please sign up.

Be the first to ask a question about Asbunayah

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
4.11  · 
Rating details
 ·  143 ratings  ·  9 reviews


Filter
 | 
Sort order
Yunia Damayanti


Mau nulis quotes yang bagus, hampir semuanya bagus-bagus. Pertama, ga pernah kecewa sama karyanya Surayah Pidi Baiq. Nyeleneh memang, tapi pas baca gak bikin kesel gitu. Buku ini berisi banyak banget kutipan-kutipan yang bukan cuma tentang kehidupan manusia, tetapi kehidupan binatang! Bayangkan... hahahaha emang si Surayah ini.

Ada beberapa typo yang saya dapatkan, tetapi gak banyak kok. Bisa dimaklumi. Kutipan-kutipan sindiran yang terdapat di buku ini tidak menyakitkan hati, tetapi langsung men
...more
Uppalight Yagami
Jan 01, 2018 rated it really liked it
"Aku hanya merasa lapang ketika mengabdi kepada Tuhanku dan memuliakan harkat diriku sebagai manusia yang hidup toleran bersama manusia lainnya". (Ke-Tuhan-an)

"Jaga nama baik ibumu, jangan sampai dia menjadi ibu yang melahirkan seorang pembenci". (Keibuan)

"Jika dia merasa hebat dengan mengaku Pasukan Berani Mati, aku merasa hebat dengan menjadi Pasukan Berani Hidup" dan "Jika kau ingin sama dengan orang lain, tidakkah kamu merasa sedang menzalimi dirimu yang khas?, karena "Setiap orang memiliki
...more
Siti Atika
Oct 07, 2017 rated it really liked it
Selalu lupa sama judulnya, malah ngomong hasbunallah. Jadi saya sebut saja kerupuk. Quotenya beberapa bikin termangu, ada juga yang buat ketawa. Rata-rata sudah taj asing lagi di telinga. Saya paling suka quote si anjing, sangat menggugah.
Melinda
May 05, 2018 rated it liked it
Shelves: just-ok
“Aku adalah hujan. Kalau kau tak suka, silahkan berteduh”
Banyak quote bagus disini... banyak juga yang aneh! Hahahaha
Saya rasa hebat bisa bikin quote yang sampai bisa mengisi satu buku! Kudos....!!
Fikri  Muttaqin
Feb 03, 2018 rated it it was amazing
Asbunayah ini merupakan novel yang baru terbit tahun 2017 lalu terdiri dari 288 halaman cover depan gambar kerupuk. Aku sebenarnya sudah beli waktu pertama mejeng di gramedia tapi baru sempet baca semalem dan dibuat takjub akan banyak quotes dari Pidi Baiq. Ada banyak quotes yang Pidi Baiq banget tentunya dengan penyampaian yang khas sekali.
Untuk reviewnya kutulis ulang quotes yang menurutku bagus aja ya.
"Bukan Tuhan yang harus dicari, tetapi jawaban, mengapa bodoh mencari yang sudah bersamamu."
...more
Reyhan Ismail
Mar 15, 2019 rated it liked it
"Kreatifitas itu sederhana, keinginan kita menjadi keren, itulah yang sudah membuatnya jadi ribet"

Definisi bermain-main dengan pemikiran ada dalam buku ini.
Sederhana, ringan, logis dan tetap puitis. Rasanya seperti diberi petuah oleh ayah Pidi Baiq di halaman rumah sambil minum teh panas dan pisang goreng.
Elrisa Nadella
Nov 03, 2018 rated it liked it
Sesuai dengan judulnya: asbun; asal bunyi. Nyeleneh, tapi ada benarnya juga.
Ardy Damar
Nov 18, 2018 rated it liked it
Mayanlah kalo mau bikin status2.
Faiz Tsuroyya
Aug 24, 2018 rated it really liked it
keren
Daief Galuh
rated it it was amazing
Nov 26, 2018
Fiya Nurhayati
rated it did not like it
Mar 29, 2018
Noni
rated it it was amazing
Jan 30, 2018
Fagil
rated it it was amazing
Jan 21, 2019
Renara
rated it it was amazing
Mar 09, 2018
Qhalam
rated it it was amazing
Dec 25, 2017
Gita Rustifar
rated it liked it
Aug 10, 2017
Ayub AnggaDireja
rated it really liked it
Jul 09, 2018
Tiyo Caniago
rated it really liked it
Aug 16, 2017
Nana Elfania
rated it really liked it
Aug 25, 2018
Nia Anwari
rated it did not like it
Aug 22, 2018
Adinda Dwi
rated it it was amazing
Dec 13, 2018
Amelia Mettadewi
rated it it was amazing
Jul 04, 2018
Ardhelia Putri
rated it it was amazing
Feb 10, 2018
Singgih
rated it it was amazing
Feb 24, 2019
Malik Abdul
rated it really liked it
Oct 17, 2017
Rifki
rated it it was amazing
Nov 22, 2017
Astariindira
rated it liked it
Jul 04, 2018
Tita Dilapanga
rated it really liked it
Jul 03, 2018
Teddy Subekti
rated it liked it
Sep 06, 2018
Andika Prawira
rated it really liked it
Nov 26, 2017
« previous 1 3 4 5 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Semua Ikan di Langit
  • Tiada Ojek di Paris: Obrolan Urban
  • Tempat Paling Liar Di Muka Bumi
  • 99 untuk Tuhanku
  • Hanya Salju dan Pisau Batu
  • Bajak Laut & Purnama Terakhir: Sebuah Komedi Sejarah
  • Corat Coret di Toilet
  • Selamat Menunaikan Ibadah Puisi: Sehimpun Puisi Pilihan
  • Simple Miracles: Doa dan Arwah
  • Zaman Peralihan
  • Tak Sempurna
  • Interlude
  • のだめカンタービレ 23
  • Confucius in 90 Minutes
  • Aksara Amananunna
  • Mencari Ketenangan di Tengah Kesibukan
  • this notebook is my bitch
  • Fiksi Lotus Vol. 1
1,278 followers
Pidi Baiq adalah seorang seniman yang punya banyak kelebihan. Selain sebagai seorang musisi dan pencipta lagu, ia juga seorang penulis, ilustrator, pengajar dan komikus.
Pidi Baiq mengaku imigran dari surga yang diselundupkan ke Bumi oleh ayahnya di Kamar Pengantin dan tegang.