Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Bintang” as Want to Read:
Bintang
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Bintang

(Bumi #4)

by
4.39  ·  Rating details ·  1,677 ratings  ·  170 reviews
Kami bertiga teman baik. Remaja, murid kelas sebelas. Penampilan kami sama seperti murid SMA lainnya. Tapi kami menyimpan rahasia besar.

Namaku Raib, aku bisa menghilang. Seli, teman semejaku, bisa mengeluarkan petir dari telapak tangannya. Dan Ali, si biang kerok sekaligus si genius, bisa berubah menjadi beruang raksasa. Kami bertiga kemudian bertualang ke dunia paralel y
...more
Paperback, 392 pages
Published June 12th 2017 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

Community Reviews

Showing 1-30
4.39  · 
Rating details
 ·  1,677 ratings  ·  170 reviews


Filter
 | 
Sort order
Destanti Fatwakhyuni
Jun 13, 2017 rated it really liked it
Shelves: novel
Serial buku bumi selalu menyenangkan. Keren!
Saya kira serial Bumi adalah tetralogi, ternyata bukan haha.
Hanya saja menurut saya ada beberapa situasi dan kata-kata yang terlalu sering diulang-ulang, buat saya rada bosan, kadang saya skip beberapa baris. Tapi kemudian Tere Liye bisa mengajak kembali saya ke suasana petualangan yang menegangkan.

Mungkin karena ini buku ke-empat, konfliknya jadi tidak jauh berbeda dan agak terprediksi: bertemu monster(hewan besar/robot canggih) lalu bertemu saja ora
...more
Stefanny Lukman
Jun 14, 2017 rated it it was amazing
HWAAAAA aku pikir ini seri terakhir dari BUMI Series. ternyata bukan!
kali ini perjalanan Raib, Seli, Ali dan Ily 3.0 bukan hanya sekedar untuk berpetualang. tapi untuk menjalankan misi penting; mencari pasak bumi yang akan diruntuhkan oleh Dewan Kota. dan pasak bumi itu ada ribuan jumlahnya! woaw! haha tapi tentang, ada Ali yang bisa bikin ribuan titik pasak bumi yang harus dilihat menjadi enam titik saja.
aku excited banget setiap baca buku Bumi Series ini, petualangannya bener-bener kerasa bang
...more
Ning
Jun 18, 2017 rated it liked it
Gif review....

Nunggu preorder gak dateng-dateng


Saat buku ini dateng juga


Raib dengan kekuatan esnya


Seli dan kekuatan petirnya


Ali dan pemukul baseballnya VS Robot Z



Sikap Ali, selalu menyebalkan. Apalagi saat dia bikin masalah dengan Pak Gun, guru biologi di sekolahnya. Terus saat dia mengejek kemampuan Raib berbicara dengan alam, dan saat Ali protes ketika diajak teleportasi Raib. For devil in hell! Ali lebih mentingin mukul Pasukan Bintang dengan pemukul kasti tumpul itu daripada misi maha pentin
...more
Nining Sriningsih
Jun 17, 2017 rated it it was amazing
bisa dipinjam di bookabuku.com yaa
=)

"prinsip penting bagi seorang pengintai: jika kita mengkhawatirkan setiap langkah yg dibuat, kita akhirnya tdk akan pernah berani melangkah." hal 191

huwaaaa, super duper iri sama fasilitas yg ada di klan Bintang.. >,<
petualangan'y bikin jantung dag dig dug, seruuuu bgtzzz.. :D


ga sabar bwt menantikan KOMET.. :*
Nisa Rahmah
Jun 23, 2017 rated it it was amazing
Aaaakkkk! Gilaaakkk! Kereennn! Kapan Komet terbit? >_<

Suka. Suka sekali! Petualangan mereka semakin seru. Banyak hal tak terduga dan tidak terpikirkan sebelumnya muncul di sini... tak sabar menunggu Komet datang! >_< Dan saya mau bangetttt punya buku fisiknya, karena warna covernya ungu! Kusuka! Kusuka!
aqvanni
Jun 22, 2017 rated it it was amazing
Komet. Kpn kamu terbit??? 😅😅
Adininggar 'orienka'
Jun 19, 2017 rated it it was amazing
Petualangan berikutnya Raib, Seli, dan Ali. Selalu mengesankan, bang Tere selalu memberikan pengetahuan baru di setiap novelnya. Dan juga jalan ceritanya semakin menarik. Penuh kejutan apalagi di ending ceritanya. Super seru.
Iffa_sunman
Jun 27, 2017 rated it it was amazing
Shelves: tere-liye
Bintang merupakan buku keempat dari seri Bumi. Menceritakan kisah petualangan Raib, Seli, dan Ali untuk menyelamatkan dunia paralel dari kehancuran akibat ego penguasa Klan Bintang.

Sekretaris Dewan Kota yang merupakan penguasa Klan Bintang merencanakan untuk meledakkan superplume agar seluruh pemegang kekuatan hilang dari dunia paralel dan hanya menyisakan rakyat biasa dalam kota Zaramaraz.

Dipimpin oleh Miss Selena, yang merupakan Pengintai dari Klan Bulan, serta ditemani oleh Pasukan Bayangan d
...more
Shania
Jun 20, 2017 rated it it was amazing
Shelves: books-i-own
selalu suka dan nunggu-nunggu series bumi ini. dikira bakal selesai di buku ke empat, tapi harus nunggu setahun lg biar tau gimana kelanjutan petualangan Ali, Raib, dan Seli di Klan Bintang.
Widya Yunia
Jul 08, 2017 rated it it was amazing
Shelves: tere-liye-s-book
Selalu suka karya-karyanya Tere Liye. Awalnya saya kira buku ini buku terakhir (tetralogi) ternyata tidak. Buku jni masih bersambung ke buku kelima, Komet. Didalam bukunya juga ada tulisan kalau buku petualangan Ali, Raib, dan Seli ini tidak cukup diceritakan dalam 4 buku saja, tapi bisa jadi ada yang kelima, keenam dan seterusnya. Sejauh ini, buku-buku Tere Liye belum ada yang mengecewakan saya. Buku bintang ini juga seru. Ada beberapa typo, tapi itu tidak mengganggu menurut saya. Duh, saya tid ...more
Buku25
Jul 12, 2017 rated it it was amazing
gk nyangka mas darwis bisa nulis buku fantasi jg hehe, ditunggu seri selanjutnya mas :P

lumayan dapet buku ini diskon 25% disini http://buku25.com/bintang-tere-liye/
Wiena Murdianasari
Jul 09, 2017 rated it it was amazing
selalu sukak sama cara tere liye bikin kejutan di akhir cerita dan cara dia menyelesaikan novelnya yang bikin penasaran. ending selalu klimaks tapi untuk di buku yang ini agak terlalu kelamaan sih buat intro sampai di klimaksnya. 5 bintang untuk endingnya ⛤⛤⛤⛤⛤
Elsya Dwi
Jun 28, 2017 rated it it was amazing
kyaaaaaaa akhirnya setelah nunggu beberapa bulan buku ini selesai kurang dari 24 jam. Dari awal udah excited sama buku ini, penasaran gimana kelanjutan petualang Raib, Seli dan Ali. Waktu buku ini keluar aku langsung gak sabar buat beli buku ini. Dan aku pikir ini seri terakhir dari kisah perjalanan Raib dkk.
Buku ini sangat bagus dengan bahasa yang tidak susah dipahami pembacanya. Saat membaca awalnya saja aku sudah bisa dibuat tertawa oleh tingkah Ali. Aku sempat berpikir Miss Selena akan berkh
...more
Serena Aurora Vardan
Jun 29, 2017 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Faiz Billah
Jun 28, 2017 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Anninda
Jun 28, 2017 rated it it was amazing
Shelves: owed-books
Ternyata bukan seri terakhir. masih ada lanjutan cerita nya. jadi semakin penasaran kelanjutan ceritanya. berharap Komet cepat terbit!!
Po_PiPo
Jul 05, 2017 rated it it was amazing
i'm like it
Annakarenina
Nov 11, 2017 rated it it was amazing
Shelves: done-read
Lihatlah, aduh lihat
Itu si Tanpa Mahkota berdiri gagah
Dia adalah pemilik kekuatan paling hebat
Menjelajah dunia tanpa tepian
Untuk tiba titik paling jauh
Bumi, Bulan, Matahari, dan Bintang
Ada dalam genggaman


Di akhir buku ni, Yang Tanpa Mahkota terlepas jua kerana Raib, Seli, dan Ali menggunakan kuasa mereka utk mengamankan lahar bumi yang akan menghancurkan seluruh klan jika meletus. Pertualangan hebat mereka bertiga akan disambung dalam series #Bumi yg kelima iaitu Komet. Tak sabar nak tunggu iany
...more
nur'aini  tri wahyuni
Aug 20, 2017 rated it it was amazing
woaaah. makin seru!

meskipun petualagannya kembali lagi ke Klan Bintang, tapi rute perjalanan yg berbeda dan kejutankejutan di setiap ruangan yg mereka temui benarbenar menyenangkan untuk diikuti.

agak sedih karena porsi Seli di sini sedikit, karena sebenarnyakan ini petualangan mereka bertiga, bukan cuma Raib sbg tokoh utama.

ada rahasia tentang Miss Selena juga, mungkin berhubungan dengan si Tanpa Mahkota yg akhirnya akan menunjukan kekuatannya.

saatnya baca spin-off serialnya di facebook bang Ter
...more
Marina
** Books 204 - 2017 **

Buku ini untuk menyelesaikan Tsundoku Books Challenge 2017

4 dari 5 bintang!


Setelah sebelumnya petualangan Seli, Rain, dan Ali yang berhasil bebas dari Penjara di Kota Zaramaraz di buku keempat ini mereka berusaha bekerjasama dengan Klan Bulan dan Klan Matahari untuk menggagalkan rencana jahat dewan kota Klan Bintang uang ingin menghancurkan tempat tinggal tiga klan tersebut dan hanya menyisakan kota Zaramaraz. Disinilah kekompakan tiga sahabat karib itu diuji dan mereka be
...more
Muhammad Zulhilmi
Jun 21, 2018 rated it it was amazing
Ah, satu perkara aja yang mampu kubilang! Buku ni karen banget! Aku udah tidak sabar menunggu sepupunya aku pulang dari indonesia membawa sekuel, #Komet. Aku kirim kepadanya beberapa buah buku sebagai buah tangan. Haha!

Saya orang Malaysia. Ada gaya Indonesia gak? 😅
Om Nivo
Apr 14, 2019 rated it really liked it
Ahahaha gilak.
Abis ini mending baca Komet atau buku dampingannya weyy?!
Lievadiar
Petualangan masih berada di Klan Bintang, melanjutkan petualangan sebelumnya di buku Matahari. Lebih seru, lebih menakjubkan, lebih bikin kesel karena kenyataannya series ini belum berakhir, huhu


review details menyusul~
Haniva Az Zahra
Jun 14, 2017 rated it liked it
Sejujurnya, saya cukup menunggu buku ini terbit. Akhirnya, Juni 2017 buku ini terbit juga. Ketika saya tahu via Gramedia.com bahwa buku ini tersedia tanggal 12 Juni, saya memutuskan untuk tidak memesan via online bookstore (khawatirnya baru akan sampai beberapa hari setelah 12 Juni, padahal saya ingin segera membacanya). Nah, tanda bahwa buku ini ingin segera saya baca adalah tanda yang bagus hehe.

Ketika tanggal 12 Juni, kebetulan saya libur dan sebenarnya bisa saja berangkat ke toko buku. Hany
...more
cindy
Jun 12, 2017 rated it liked it
Jika di Bumi dan Bulan, karakter Ali sering merasa tertinggal oleh kedua teman baiknya, maka di buku Bintang ini Ali, dan kapsul terbangnya ILY v.3, jd tokoh zuper duper jenius segala tahu... dan yah jd cukup membosankan. Setelah melewati sebuah cerita garink yang diulang 6x, 100an halaman terakhir buku ini baru dapat keseruannya. Tokoh2 dari buku Matahari bermunculan kembali, perkembangan cerita tiba2 menjadi cepat, karakter Raib lebih berperan, dan trik2 tipuan yg menyenangkan dari Ali muncul ...more
Pradita Yulianti
Jul 14, 2018 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Nisa Kamila
Dec 10, 2017 rated it it was amazing
Luar biasa!! alurnya lebih seru daripada matahari karena petualangannya dimulai lebih awal. Baik plot cerita maupun pembentukan karakternya bagus. Tapi entah kenapa gw bayangin faar kayak saruman di LOTR. 😂
Penjelasan tentang tiap2 ruangan di klan bintang jelas banget, jadi bisa bayangin kayak apa bentuknya. Twist endingnya bener2 tak terkira. What a cliffhanger!! Semoga bang darwis masih mau nglanjutin ceritanya walopun udah putus kontrak sm GPU..plis bang, gw ngga bisa diginiin 😣🤣
Ilma Alifia Mahardika
Aug 12, 2018 rated it it was amazing
Buat yang belom pernah baca novel Tere Liye yang seri ini, cerita serial ini bergenre fantasi. Jarang-jarang saya doyan novel fantasi. Terakhir suka sama novel dan film Harry Potter. Ceritanya tentang petualangan Raib, Selly, dan Ali di dunia parallel alias dunia antarklan. Baca lanjutannya di [BACA BUKU] Bintang
Yessie L Rismar
May 02, 2018 rated it liked it
Novel Bintang ini kurang greget sih. Lebih kayak diajak jalan-jalan ke Klan Bintang. Meskipun nggak memuaskan (buat saya), tapi saya masih dibuat penasaran sama cerita selanjutnya di novel Komet, yang sebentar lagi terbit. 😁
Ifan Nur Hamim
Jun 22, 2017 rated it really liked it
Di awal buku, memang terlalu berbelit (banyak yang mengulang) jadi boros halaman. tapi setelah mulai masuk pada cerita "mencari pasak", ketegangan mulai muncul seperti halnya di novel sebelumnya.

setelah pencarian pasak ke empat selesai, saya sadar kalau sepertinya di ke 6 pasak tsb memang bukanlah pasak yang dimaksud, dan benar pasak yang dicari bukan itu. Agak ketebak sih.

ketegangan di buku yg ke 4 ini juga agak menurun, walaupun tetap asik dibaca karena trus dibuat penasaran.

tapi secara kes
...more
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
topics  posts  views  last activity   
Goodreads Indonesia: buku25.com baca buku gk harus mahal :) 1 80 Jul 13, 2017 12:31AM  
  • A untuk Amanda
  • Angel in the Rain
  • Touché: Rosetta
  • Flavia de Angela
  • Evergreen
  • Some Kind of Wonderful
  • CoupL(ov)e
  • Apa Pun selain Hujan
  • Cinta Akhir Pekan
  • Reputation
  • Aroma Karsa
  • The Last 2%
  • Pintu Harmonika
  • Sweet Melody 2
  • Sunset Holiday
  • Vampire Flower 2
  • Unfriend You: Masihkah Kau Temanku?
8,273 followers

"Jangan mau jadi kritikus buku, tapi TIDAK pernah menulis buku."

"1000 komentar yang kita buat di dunia maya, tidak akan membuat kita naik pangkat menjadi penulis buku. Mulailah menulis buku, jangan habiskan waktu jadi komentator, mulailah jadi pelaku."

Other books in the series

Bumi (6 books)
  • Bumi
  • Bulan
  • Matahari
  • Komet
  • Komet Minor (UNEDITED Version)
No trivia or quizzes yet. Add some now »
“Kekuatan yang kita miliki tidak akan berkembang jika pemiliknya tidak melatihnya. Karena sebenarnya, siapa pun memiliki kekuatan, tinggal apakah dia fokus terus berlatih atau justru mengabaikannya.” 1 likes
“Jika kita mengkhawatirkan setiap langkah yang kita dibuat, kita khirnya tidak akan pernah berani melangkah.” 1 likes
More quotes…