Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Among the Pink Poppies” as Want to Read:
Among the Pink Poppies
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Among the Pink Poppies

by
3.97  ·  Rating details ·  29 ratings  ·  14 reviews
Saras bertemu gadis kecil bernama Amelia di tempatnya bekerja, di pusat teknologi, di kota Linz, Austria. Ibu dari Amelia sudah meninggal dunia. Saras terenyuh dan ingin berteman dengan Amelia dan paman, merangkap ayah asuhnya, Jonas. Mereka jadi sering bertemu dan Saras mulai menyayangi Amelia. Ia bahkan semakin dekat dengan Jonas hingga keduanya jatuh cinta.

Sementara di
...more
Paperback, 1st, 552 pages
Published March 27th 2017 by Bhuana Sastra (BIP)
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Among the Pink Poppies, please sign up.

Be the first to ask a question about Among the Pink Poppies

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-51
Average rating 3.97  · 
Rating details
 ·  29 ratings  ·  14 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Among the Pink Poppies
Asri
Jul 15, 2017 rated it really liked it
Shelves: 2017, buntelan
Among The Pink Poppies menceritakan tentang kisah kehidupan Saras, seorang wanita dari keluarga Jawa dan saat ini tinggal di Linz, Austria. Ibunya Saras sangat tegas, terutama masalah pendamping hidup anak-anaknya. Jika memiliki teman lelaki haruslah melalui seleksi dari Ibunya terlebih dahulu. Kebetulan Saras terlahir sebagai bungsu di keluarganya, dan semua kakak Saras sudah menikah.

Tak tanggung-tanggung, melihat kebetahan Saras dengan status singlenya, akhirnya membuat Ibunya Saras akhirnya
...more
Sulis Peri Hutan
May 11, 2017 rated it liked it
Shelves: buntelan, koleksiku
Review + giveaway http://www.kubikelromance.com/2017/05...

Pertemuan pertama Saras dengan Jonas bermula ketika Saras sedang mengisi workshop di Uranus' Playground, salah satu bagian dari Ars Electronica, pusat teknologi di kota Linz, Austria. Salah satu pengunjungnya adalah anak-anak yang sedang mengikuti program Kinderforschungslabor atau Laboratorium Penelitian Anak, di antara anak-anak yang antusia mendengar penjelasannya, ada satu anak yang tidak bersemangat, anak kecil yang habis menangis, A
...more
Melani Ivi
Feb 28, 2018 rated it really liked it
“Sekolah, kerja, menikah, punya anak, jadi tua,meninggal. Sudah. Hanya itukah arti hidupku?” (hlm. 475)

“Banyak orang bersama tapi merasa sendiri...Dua orang bersama seringkali sudah menjadi tantangan tersendiri. Tiga orang bersama bahagia, itu karunia.” (hlm. 292)

“Jangan takut keluar dari dunia kita, yang penting kita tahu siapa yang kita hadapi.” (hlm. 331)

“Sesuatu yang indah butuh proses, tapi itu tugas kita, membuat proses itu, sehingga yang indah menjadi kenyataan.” (hlm. 520)

“Sekarang ak
...more
Erin  F
Aug 08, 2019 rated it really liked it
Akhirnya aku bisa melahap lagi karya Mba Uti yang ceritanya selalu seru, termasuk novel satu ini "Among the Pink Poppies". Banyak informasi baru tentang Austria yang membuatku ingin melancong ke sana.

Dalam novel ini penulis mengisahkan seorang gadis asal Indonesia yang bekerja di Austria. Kehidupan di Austria sangat lancar dan menyenangkan, terutama saat ada anak-anak berkunjung ke tempat kerjanya hingga suatu hari salah satu rombongan anak TK membuatnya terlibat dengan urusan hati dengan salah
...more
Noni
May 23, 2017 rated it really liked it
https://www.instagram.com/p/BUJ34JbFD...

Kisah romantis perjuangan sepasang insan (halah) untuk mempertahankan cinta mereka yg dilarang orangtua.
.
Saras, bungsu dari 5 bersaudara, merantau dan bekerja di Austria. Di sana, dia bertemu Jonas, single namun merawat keponakannya, anak satu2nya dari kakaknya yg telah meninggal dunia. Mereka jatuh cinta, namun Saras tidak mendapat restu dari keluarga besarnya sementara Jonas juga berjuang dalam mempertahankan hak asuh Amelia sambil mengelola bisnis sambi
...more
R-Qie R-Qie
Nov 27, 2019 rated it really liked it
Insiden Telenoid membawa Saras pada kehidupan Amelia, gadis cilik piatu, dan paman sekaligus ayah asuhnya, Jonas. Saras yang bekerja di pusat teknologi Linz, Austria, menemukan kehangatan keluarga bersama mereka dan orang-orang sekitar. Hal yang tak dirasakannya pada keluarga di Jakarta kecuali eyang.

Di Jakarta, ibunya yang diktator menjodohkannya dengan Rio, anak teman ibunya sekaligus teman sekolah Saras hingga SMP. Saras memberontak yang membuat ia dihujat dan dicerca keluarga besarnya. Belum
...more
ika b.
Dec 24, 2019 rated it really liked it
Shelves: ipusnas, romance
"Sesuatu yang indah itu butuh proses, tapi itu tugas kita, membuat proses itu, sehingga yang indah menjadi kenyataan."

Ketemu lagi sama salah satu novel romance terbitan bhuana sastra yang buat perasaan aku jadi nano-nano; bentar-bentar menghangat, bentar-bentar mengharukan, bentar-bentar emosi.

Udah sering liat cover novel ini di ipusnas, tapi baru tergerak sekarang untuk membacanya. Dan aku sama sekali nggak nyesal.

Selain alur cerita, aku suka banget sama karakter-karakter yang ada pada novel in
...more
Stephanie
Aug 26, 2019 rated it it was amazing
Shelves: indonesia
Buku ini kayaknya novel romance/family drama terbaik yang gw baca dalam beberapa tahun terakhir. Konflik2 yang ada cukup banyak tapi tidak serta merta selesai begitu aja. Meski tebal, jalan ceritanya menarik dan banyak hal baru yang ditampilkan. Interaksi Saras dan Eyangnya sungguh menghangatkan hati. Sempet terharu sampai hampir nangis di beberapa bagian cerita padahal baca sambil nunggu antrian dokter :’D Bagian percintaannya juga dibangun dengan baik, sering bikin gw senyum2 sendiri.

Agak terl
...more
Khalida
Mar 24, 2018 rated it liked it
buku ini menarik karena alur ceritanya yang mudah diikuti, dengan karakter-karakter yang menyenangkan dan berbagai konflik yang ada di dalam satu buku, tidak membuat kita bosan membacanya dan semakin penasaran bagaimana konflik-konfliknya akan berakhir. recommended (y)
endang cippy
Aug 30, 2017 rated it really liked it
Buku untuk siaran Sabtu, 5 Agustus 2017 bersama Kak Nura dan editor Sarah Yosevina.
Bukunya benar-benar tebal. Aku sampai kaget karena buku ini datang 2 minggu sebelum siaran. Tebalnya buku ini disebabkan karena huruf dan spasinya yang membuat mata sangat nyaman 😍

Ketika tiba siaran. Aku baru menyelesaikan setengahnya. Jangan tanya seperti apa di dalam ruang siar. Karena aku banyak bertanya kepada editornya hahaha

Yup, buku ini memberikan kejutan ketika aku bisa menyelesaikannya hingga akhir hala
...more
Dhani
May 02, 2017 rated it really liked it
Pada akhirnya, yang paling dikenang dari hidup seseorang bukan penampilannya, bukan barang apa yang ia punyai, bukan juga kalimat-kalimat yang dia ucapkan, tapi bagaimana mereka membuat kita nyaman atau tidak dengan mereka - hlm 342

Saras yang merupakan anak bungsu, satu-satunya yang belum menikah, memiliki seorang ibu yang kehendaknya selalu ingin dituruti membuatnya menjadi bulan-bulanan. Tidak hanya oleh ibunya, melainkan semua kakak-kakaknya. ibunya menjodohkannya dengan anak temannya yang ka
...more
Sisca wiryawan
Apr 13, 2017 rated it it was amazing
Novel anti perjodohan yang sangat romantis. ^.^ Kisah cinta dunia Timur dan Barat!
Tokoh Jonas yang cute, tapi dingin2 es krim sukses ngelumerin hati! Udah ganteng, pintar masak pula...tipe cowok yang cocok banget untuk menghemat biaya makan di luar :P ngedatenya di dapur trus...adegan dapur yang bikin melayang. Bukan karena bumbu masakan yang harum, tapi bumbu cinta!!! ^.^

Review lebih lengkap di http://bookluvluv.blogspot.co.id/2017...
...more
Kusumastuti
Mar 06, 2017 rated it it was amazing  ·  (Review from the author)
Shelves: my-own-books
Riemei
rated it it was amazing
May 30, 2020
Annisa Sulistyorini
rated it really liked it
Jun 19, 2017
Salma Maulidha
rated it really liked it
Aug 04, 2017
IIS
rated it did not like it
Jul 13, 2019
Venta
rated it really liked it
Oct 23, 2020
Fikriah Azhari
rated it liked it
May 13, 2017
Ifa Inziati
Sep 24, 2018 rated it really liked it
SO GOOD 😫

Resensi lengkap menyusul.
Sania Rintis
rated it it was amazing
Nov 14, 2019
Astri W
rated it liked it
Feb 23, 2018
Gedebuk
rated it it was amazing
May 29, 2017
Rizky
May 01, 2017 rated it really liked it
Ikuti Among The Pink Poppies PhotoQuotes di Instagramku, hanya sampai 5 Mei 2017 http://www.rizkymirgawati.com/2017/04...

"Sekolah, kerja, menikah, punya anak, jadi tua, meninggal. Sudah. Hanya itukah arti hidupku?" (Hal.5)

Among The Pink Poppies adalah novel kelima K.Fischer yang kubaca. Melalui novel terbarunya ini, K.Fischer ingin membagikan kisah kehidupan Saras, seorang wanita yang sekarang tinggal di Linz, Austria.

Saras merupakan anak bungsu dari keluarga Jawa yang sangat ketat dengan aturan
...more
Fikri Firmansyah
rated it really liked it
Jun 10, 2017
Putri Nadia
rated it did not like it
Jun 29, 2017
Dian K
rated it it was amazing
Apr 04, 2020
Sandra Bianca
rated it it was amazing
Apr 01, 2019
Larastanie Afdha
rated it it was amazing
Jun 13, 2017
Niratisaya Niratisaya
is currently reading it
Apr 06, 2017
Inggrid Hidayanti
marked it as to-read
Apr 07, 2017
Prayoga Abritama
marked it as to-read
Apr 28, 2017
Kartika Ali
marked it as to-read
Apr 28, 2017
Aan Krida
marked it as to-read
Apr 29, 2017
Andri Wibowo
marked it as to-read
Apr 29, 2017
Jecki Han
marked it as to-read
May 01, 2017
Chacha Liztya
marked it as to-read
May 01, 2017
Fitra Aulianty
marked it as to-read
May 01, 2017
Pretty Angelia
marked it as to-read
May 02, 2017
Pramestya Ambangsari
marked it as to-read
May 02, 2017
Nisa Rahmah
marked it as to-read
May 02, 2017
Wening
marked it as to-read
May 02, 2017
Dyah Ayu
marked it as to-read
May 02, 2017
Era Medisa
marked it as to-read
May 02, 2017
April Silalahi
marked it as to-read
May 02, 2017
Nur Lailatur Rahmah
marked it as to-read
May 02, 2017
Iin Ndah
marked it as to-read
May 05, 2017
Marfa Umi
marked it as to-read
May 05, 2017
Irene
marked it as to-read
May 06, 2017
Hanif
marked it as to-read
May 13, 2017
Nurida
marked it as to-read
May 14, 2017
topics  posts  views  last activity   
#bacabareng #amongthepinkpoppies 1 1 May 04, 2017 01:52AM  

Readers also enjoyed

  • Hell a Spell
  • This Isn't What It Looks Like (Secret, #4)
  • Close the Deal and Suddenly Grow Rich!
  • Perkara Bulu Mata
  • French Pink
  • Forgetting Not Forgotten
  • Fireflies in the Midnight Sky
  • Three Wishes
  • A Beautiful Mess
  • Alex (Verhœven, #2)
  • The Pearl That Broke Its Shell
  • Laut Bercerita
  • Di Tanah Lada
  • Malaikat Jatuh dan Cerita-Cerita Lainnya
  • Semburat Senyum Sore
  • Olenka
  • Confessions
  • Sainspirasi - Inspirasi Kehidupan Berdasarkan Fenomena SAINS
See similar books…
Pen name of Kusumastuti.

Author of various books and hundreds of articles.

Published Books and e-books:
21* Petualangan SONIA Membuat Kielbasa (Rumah Asap, 2019)

20* 500 Cara Membenahi Perilaku Anak (BIP, 2019)
19* Petualangan SONIA Membuat Bratwurst (Rumah Asap, 2018)
18* Thomas in The New World (Little Lights Studio GmbH, 2018)
17* Among the Pink Poppies (BIP, 2017)
16* 25 Inspiring Christmas Stories fo
...more

Related Articles

As an administrator in Student Affairs at Iowa State University, Denise Williams’ life on campus has not only distracted her from the "abnormal...
4 likes · 1 comments
“Aku mencintai seseorang dengan segala kekurangannya. Karena aku berharap, orang itu akan mencintaiku dengan segala kekuranganku.” 2 likes
“Bukan ikatan darah yang dapat menjadikan sekelompok orang menjadi keluarga. Bukan di mana atau bangunan tertentu yang dapat disebut rumah. Tapi renjana yang ada ketika sekelompok orang bersama.” 2 likes
More quotes…