Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Anak Kos Dodol” as Want to Read:
Anak Kos Dodol
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Anak Kos Dodol

by
3.63  ·  Rating details ·  805 Ratings  ·  82 Reviews
“Pengalaman ngekos emang selalu seru! So buku ini bisa jadi ‘bacaan nostalgia’ yang asyik buat yang pernah ngekos, bisa juga jadi ‘bacaan menyenangkan’ buat yang ingin tau dunia kos lahir-batin, tapi bisa juga jadi ‘bacaan bimbingan’ cara ngekos yang baik dan benar buat yang ingin ngekos! Jadi mari kita ngekos bareng-bareng eh sory, maksudnya mari kita nikmati isi buku ini ...more
Paperback, 191 pages
Published 2008 by Gradien Mediatama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Anak Kos Dodol, please sign up.

Be the first to ask a question about Anak Kos Dodol

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Haryadi  Yansyah
Jan 21, 2009 rated it really liked it
Pengalaman seru, menegangkan, dan gila! Aku sampe nggak habis pikir, ada ya tempat kos yang mahkluk penghuninya unik-unik gitu. Hahaha, sekalian nggak nyangka juga, kalo mbak Dew, bukan saja dikenal sebagai cewek seribu kota, tapi juga bener-bener cewek dengan sejuta pengalaman.

Ceritanya bersetting di Djokja, yang kayanya kota impian setiap pelajar, -termasuk aku dulu. Dan Djokja juga menyimpan sejuta kenangan, terutama bagi anak-anak kos dodol di novel ini. - Hmm.. mungkin lebih tepat dibilang
...more
Ari
Jan 09, 2009 rated it liked it
Merupakan beberapa cerita pendek semasa menjadi anak kos, berbagai kejadian seru, konyol, seru, menggelitik, heboh. lucu, bisa membuat kita tersenyum-senyum bahkan tertawa-tawa, apalagi bagi yang pernah mempunyai pengalaman sebagai anak kos, satu dua cerita pasti pernah kita alami, nostalgia yang sungguh menyegarkan.
Kekeluargaan, kebersamaan, perasaan senasib sepenanggungan semasa kos, terkadang merasa menemukan keluarga kedua disana, pengalaman dipaksa menjadi probadi yang mandiri, sebuah memor
...more
Nia
Nov 24, 2008 rated it liked it
Shelves: novel
Bahasanya enak dibaca dan mudah dicerna. Karena menggunakan bahasa sehari-hari sehingga mudah dipahami. Hampir keseluruhan cerita pernah aku alamin, maklum mantan anak kost ;-p

Kecuali..satu yang terlewati...
Kisah Bi Iyung..hehehe.....
Duuh....jangan sampe deh....
Masa manusia disamakan dengan kucing :-(

Pokoknya temans..buku ini cukup menghibur, deh..
Lucu juga untuk menambah koleksi buku dirumah. Lho, kok jadi promosi ya...:-D
Bimo
Jul 08, 2008 rated it really liked it
Baca buku ini jadi keingetan baca buku lupus. Dedew, mengantarkan cerita kesehariannya secara pas (meski kadang sedikit lebay hehehehhehe..)

Tiap cerita punya kelucuan tersendiri. Ceritanya saat ngintipin temen kosnya yang ciuman menurut gw yang paling kocak..

Baca cerita ini ibarat aroma therapy. It'll make you relax.
Riva malida
Jan 06, 2009 rated it really liked it
Hua ha ha ha hua ha ha...
So fun to read this book..
But i have the problem to read this book, because i must Stila Aria and Deathly Hallows books too.
So every day i changes what i read...

I have read a half of the book...
The comedy is not bored....
I like "Di sini ada Setan?"...
I always laugh when i read that chapter...

Maria
Dec 10, 2008 rated it it was ok
Lucu...
Typical anak kost yang dodol... hahaha...
Mengingatkan kejahatan masa2 kost dulu... :P
natassia
Dec 10, 2008 rated it liked it
betul2 dodol anak kos yang diceritain di buku ini hihihii...gw kira kosan gw yg paling parah ternyata masih ada kosan yg lebih parah dari kosan gw...
Febiola
Jun 04, 2008 rated it liked it
hihi...bukuny mayan bgus c....
ad lucuny juga...dy ngebahas tentang hiduP ngekos yg g juga rasain..hihi...
seru koQ..ky ngerasa senasiB ma mereka2..hihi....
gud book..hehe,,
Gresia
Jan 11, 2009 rated it really liked it
bacaan yg ringan, tentang peristiwa2x yg dialamin sm si penulis bareng para kos-er (istilah bwt anak kost, heee..), en bs bikin kita nyengir kuda..hahahah..good job dedew..!!!!
Aishi Lely
May 24, 2008 rated it liked it
lucu beneran mang kayak gni kejadian di kos cew. apa lagi aku yang mulai esempe dah jadi anak kos..heheh
R. Karlina
Dec 27, 2008 rated it liked it
anak kos....benar2 sosok yg berpijak pada realita kehidupan...
yg belum pernah jadi anak kos..
segeralah ngekos..!!!!
Rinie
Jan 21, 2009 rated it really liked it
jadi mengingat masa2 saat ngekos dulu..
Adi
Oct 07, 2008 rated it liked it
ha..ha..ha.. seru ngelihat cewek2 ngekos..pada dodol beneran.
Viyanthi Silvana
Jun 12, 2008 rated it liked it
Cute...! funny and interesting stories.....
aMMa
Aug 27, 2008 rated it really liked it
WaKakakakakakKKakakakaK..
Be eM We.. T O P.. SizT..
Rievinska Firsty
Aug 02, 2017 rated it it was ok
Sebetulnya baca ini sudah lamaaaaaaa sekali. Tapi dibaca lagi karena kangen kehidupan kampus dan kos. Ya meskipun saya gak seseru dan selama itu juga ngekosnya.

Pengaruh beda zaman beda pergaulan, ya pusing sih dengan banyak author's note bertebaran di tengah cerita. Tapi ya lumayan bangetlah untuk bacaan ringan sekalian nostalgia zaman pertama saya baca ini bertahun yang lalu :)
Arista Vee
Sep 16, 2017 rated it really liked it
Sukses bikin ngakak, engga alay tapi unyu. Baca ini pas sma, dan saya agak lupa lupa inget haha
Olivia
Feb 11, 2015 rated it did not like it
#ReviewRC2015 #ReviewRC2015Feb - A Funny Book

Menurut judul bukunya, saya membayangkan akan mendapatkan cerita mengenai pengalaman-pengalaman sang penulis; aka. Dedew, di kos-kosannya, bersama dengan anak-anak kos lainnya. Sayangnya, rupanya judul hanyalah sebuah judul saja; tidak selalu merepresentasikan isi atau inti dari buku tersebut. Pada beberapa kisah, saya mendapati cerita mengenai Dedew dengan lingkungan lain di luar kos-kosan. Sebut saja pada kisah [6] Maafkan Aku Nisa! yang menceritaka
...more
Qurrota A'yunin
Apr 22, 2013 rated it it was amazing
Judul : Anak Kos Dodol
Pengarang : Dewi “dedew” Rieka
Penerbit : Gradien Mediatama
Tahun Terbit : 2008
Kota Terbit : Yogyakarta
Jumlah Halaman : 191 halaman

Anak Kos Dodol

Cerita anak kos memang tak bisa lepas dari kehebohan, kelucuan, dan kedodolan. Dewi Rieka, mahasiswi jurusan management di salah satu universitas Jogjakarta, menceritakan pengalaman seru dan gokil bersama teman-temannya tentang kehidupan di kos. Mulai dari kebiasaan-kebiasaan negative sampai sikap-sikap ajaib anak kos, semua terang
...more
Anindya S
Aug 05, 2016 rated it really liked it
Anak Kos Dodol.

Awalnya iseng banget minjem buku ini di perpustakaan sekolah. Buku tipis dan bukan bacaan berat. Pas buat dibaca dalam perjalanan.

Dari awal udah menarik banget, seneng gitu pas ngeliat penggambaran tokohnya.

Gaya penulisannya itu lucu, jadi kayak lagi baca diary orang. Biasanya aku gak terlalu suka buku sejenis "Anak Kos Dodol", tapi buku ini bener-bener menyenangkan buat dibaca.

Review beberapa orang yang tercantum di buku ini emang bener, sama sekali gak berlebihan.

Abis baca buk
...more
Raisa
May 18, 2013 rated it it was ok
Shelves: 2-stars, reviewed
2/5 stars.

[Short Review]

~~~~~~~~

Digembor-gemborkan sekali di gramedia (dulu), terus buku ini terkenal banget deh pokoknya. Hingga aku pun tertarik untuk membelinya.

~~~~~~~~

Ceritanya tentang anak-anak kos yang ngocol, menghibur. Ceritanya berbeda-beda setiap bab, jadi aku tidak tau harus review apa. ._.

~~~~~~~~

Pendapatku tentang buku ini cuman satu: kok bisa ampe segitu terkenalnya sih? No offense ya, tapi jujur bagiku ini buku yang normal-normal aja, tentang pengalaman seseorang nge-kos. Dan a
...more
Cynthia Yuliani Putri
Jun 03, 2016 rated it really liked it
Buahahahahah, gw jadi inget jaman jadi anak kos-kosan, meski pas sekarang udah kerja masih ngekos juga sih. Tapi kos-kosan anak kuliahan itu seru banget. Gw belajar macem-macem yaa dari ngekos itu. WANNA turn back the time hahahah.

Bagi gw asal imajinasi gw jalan dan bisa ngebayangin, berarti buku itu udah masuk kategori bagus. Di buku ini gw tergambar banget gimana dodolnya anak-anak kosan. Duuhh haha. Mungkin gaya bahasanya free style yah, tapi seriously ga ngebosenin kok. Buku ini cukup ngehib
...more
Mada
Jan 17, 2012 rated it really liked it
*ha..ha..ha.. emank lucu banget baca buku ni...
awalnya waktu temen 1 koz q rekomendasiin agak kuranggg tertarik. trus pas ke gramed ga sengaja iseng beli. eh...tw nya mankkk gokil n krenzzz bangetttt :P
wuahhhhh,,,emnkkk si dedew pintarrrr bangettt,, smua yang d alami dedew wktuuu nge koz sama dengan ap yg aq almi.hahaha...
mulai dari cerita berburu yang diskon,,, nyanyi bareng meski false,,, trus prawatan body barenggg, klo lagi "kanker" pada makan mie n sling pinjam uang bulanan...
wuahhhhhh pko
...more
hasian_cinduth
Aug 29, 2010 rated it it was ok
Shelves: pinjem
Anak Kos Dodol.

Membaca judulnya, yang ku bayangkan adalah sekumpulan anak kos yang amburadul, ga teratur, berantakan, lucu, kocak, nyebelin, buat emosi, pokoknya anak-anak kos yang acak adut tapi nyenengin.

Tapi, ternyata judulnya ga sekeren isinya, karena di dalamnya ada banyak kisah penulis yang ga ada sama sekali hubungannya sama kost-kostan. Trus ternyata ga lucu-lucu amat, mungkin karna selera humor tiap orang berbeda-beda.

:d
Anggraeni Purfita Sari
Aug 02, 2012 rated it really liked it
Membaca buku ini membuat saya kangen teman2 se-kosan dulu. Ramenya, gilanya, kompaknya, dan segudang cerita penuh kenangan yang dilalui bareng2, ah malah jadi sentimentil. Apalagi penulis disini nggak malu-malu menceritakan keseharian di kosannya, mulai dari pake daster mini di dalam kosan, sampe nonton bokep bareng2, lengkap dengan gaya bercerita yang kocak. Memang ya, kejadian sederhana di tangan penulis bermutu bisa menjadi sangat menarik untuk dibaca, buku ini salah satu contohnya.
Hadi Wijaya
Jun 11, 2011 rated it really liked it
Shelves: novels
An easy read and very fun. It surely will be a good friend to kill time and remember old story of my collegue life.

I think that the story is a chronological story, because at the end of the book it tell us about Dewi who take her desertation. So I am now curious what will be story for next 3 books.

Surely will read it.
Nurul Hikmah Rahmadinah
Bacanya pas SMA, agak agak lupa sama isinya, minjem punya kakak sepupunya temen., karena minjem jadi bacanya kudu ngantri wkwk...
Sumpah nih buku kocak abis, ada banyak hal tentang anak kost yg disajikan. Dulu kan bukan anak kost, kalau sekarang sih iya, jadi tau lah rasanya, sedih, senang, nelangsa, galau-galauan bareng anak kost lain wkwkwk...
Baca ini dijamin bakalan ngakak abis...
Aulia Razali
May 20, 2013 rated it it was amazing
Recommended to Aulia by: myself
Shelves: anak-kos-dodol
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Octharina
Sep 26, 2010 rated it it was ok
Kisah-kisah yang dialami para anak kos. Sikap dan tingkah laku mereka yang dodol abis, mulai saling meminjam barang, hutang, cinta, kebiasaan favorit anak kos yang dodol, bahkan sampai cerita tentang pencurian dan hal-hal dodol lainnya. Cukup menghibur, kocak. Bisa buat kenang-kenangan jaman-jaman saya saat masih ngekos.
Ita Sholikhatin
Oct 31, 2010 rated it liked it
Anak Kos Dodol adalah novel komedi pertama yang aku beli. Dan hasilnya... Sumpah, ngakak!!! Apalagi karena latarnya adalah Jogja yang notabenenya adalah tempat kuliah impianku. Amin. Pokoknya, meski berulang baca, tetep aja nggak ada bosennya!
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Anak Kos Dodol Dikomikin
  • My Stupid Boss 3: Heaven is Full So I Came Back!
  • Totto-chan's Children: A Goodwill Journey to the Children of the World  (Anak-Anak Totto-chan: Perjalanan Kemanusiaan untuk Anak-Anak Dunia)
  • DO (Drop Out)
  • 100 Peristiwa yang Bisa Menimpa Anda
  • I Can (not) Hear: Perjalanan Seorang Anak Tuna Rungu Menuju Dunia Mendengar
  • Satu Cinta Sejuta Repot
  • Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa
  • The Swordless Samurai: Pemimpin Legendaris Jepang Abad XVI
  • Hai, Miiko! Vol. 20
  • Ih, Syereeem!
  • Confeito
  • Kisah Jahil Di Sekolah
  • The Naked Traveler Anthology
  • Surat Kecil Untuk Tuhan
  • Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
  • 2
  • Belanglicious (Belanglicious #1)
1383473
Dewi Rieka Kustiantari.
Lebih sering disapa Dedew.
 
Lahir di Makassar, 02 April dari rahim Ibu Nurhayati Makkalu, zaman dinosaurus masih berkeliaran, hehe.
 
Dedew suka berkhayal dan baca buku, jadi modal dasarnya untuk beralih profesi dari cewek kantoran di Jakarta menjadi penulis serabutan yang tinggal di kaki gunung, Ungaran.
 
Hobi jalan-jalan, quiz hunter, ngumpulin novel english, kopdar, dengerin
...more
More about Dewi Dedew Rieka...

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »

“raih impian kalian, karena ... Impossible is nothing!” 3 likes
“Kami belajar dewasa, tanpa jadi sok tua” 3 likes
More quotes…