Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Masyitoh” as Want to Read:
Masyitoh
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Masyitoh

3.42  ·  Rating details ·  19 Ratings  ·  6 Reviews
Muslim sejati dengan iman yang kukuh
Pasti merindukan dirinya sendiri maupun saudara-saudaranya
Untuk kukuh seperti Masyitoh
Berani mati demi imannya kepada Allah
Hanya Allah sajalah yang patut disembah,
Bukan manusia, benda ataupun kekuasaan
Seperti Fir’aun yang patut disembah
Masyitoh tidak sudi menyerah kepada kehendak Fir’aun
Sang raja yang menjadi lambang manusia serakah ya
...more
Paperback, 116 pages
Published 1983 by Gunung Agung (first published 1968)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Masyitoh, please sign up.

Be the first to ask a question about Masyitoh

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-48)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Ririenz
Jan 05, 2010 rated it really liked it
MASYITOH ( Drama Tiga Babak )
Penulis : Ajip Rosidi
Penerbit : PT. Dunia Pustaka Jaya
Cetakan : Keempat, 2008
Tebal : 144 Halaman

Novel ini mengingatkan aku akan masa kecilku, kalau tidak salah ketika aku duduk di bangku SD dan SMP. Seperti biasa, selepas Maghrib aku dan teman-teman sebayaku bergegas menuju musholla untuk memperdalam Al-Qur’an dan mempelajari Islam yang dibimbing oleh Usztad Awi dan Usztad Huda. Aku dan teman-teman paling senang jika kedua usztad itu bercerita tentang kisah para Nabi
...more
Imas
Oct 23, 2010 rated it liked it  ·  review of another edition
Shelves: non-fiction, sejarah
Kisah tentang perempuan teguh iman yang hidup pada zaman Fir'aun di Mesir. Masyitoh seorang hamba sahaya dari bani israil yang bekerja sebagai salah seorang dayang dari Putri Taia, putri kesayangan Fir'aun. Ketika Masyitoh sedang menyisiri rambut Puteri Taia, sisir yang dipegangnya terjatuh, Masyitoh yang kaget spontan berkata "Demi Allah, Celakalah Fir'aun ". Akibat ucapannya itulah Masyitoh dan keluarganya mendapatkan hukuman. Menurut Fir’aun dan pendukungnya Masyitoh telah melakukan kesalahan ...more
Nuni
Dec 01, 2008 rated it really liked it
entah gw suka cerita nya,,,gaya tulisnya,,,atau settingannya yg somehow bikin gw inget film (or acara) si unyil...
apalagi bacanya pas abis ujian,,,,di pinggir sungai maas,,,,ditemenin olacy natural chips,,,(ini beneran) bikin kekuasaan fir'aun jadi ga berarti dibanding keteguhan masyitoh...(sebenernya dibaca dengen cara apapun emang gitu siy ceritana hehe..)
sastrapertala
Jul 12, 2010 is currently reading it
Gara2 kmrn Ust. Abi Makki intermezzo nyeritain kisah Masyitoh dan keluarga, akhirnya gw mengubek2 stok buku di rak, et voila, ternyata ada buku ttg Masyitoh dan keluarga.. Smoga ini nggak jadi salah satu buku yg terus-terusan ngendon di rak currently-reading gw :)
Fibrina  Damayanthi
Apr 12, 2008 rated it liked it
Salah satu dari sekian banyak cerita berlatar agama yang sanggup membuat hati gue tersentuh. Seorang perempuan dengan iman kuat yang bersedia mati demi keyakinan dan kepercayaan kepada Allah.
Dion Yulianto
Oct 30, 2011 rated it really liked it
#Save Pustaka Jaya ... bahasanya sangat "panggung" dan "sastra" ...bener2 kerasa klasiknya!
Dodi Suhendra
rated it liked it
Aug 06, 2014
Kausar Ramdhani
rated it really liked it
Jul 03, 2013
Redi Murti
rated it really liked it
Aug 21, 2012
Perempuanluarbiasa
rated it liked it
Oct 24, 2008
Iqbal
rated it it was amazing
Jul 22, 2013
Heruka Heruka
rated it liked it
Sep 06, 2013
Halida
rated it it was amazing
Nov 13, 2010
Muhammad Hidayat
rated it it was ok
Oct 24, 2012
danies
rated it liked it
Jul 05, 2015
Kahkeh
rated it liked it
Aug 13, 2008
Scorvita
rated it liked it
Sep 28, 2013
Ready
rated it liked it
Apr 12, 2015
Anti Wibawa
rated it liked it
Dec 26, 2008
anop
marked it as to-read
Oct 27, 2011
Salman Hafidz
marked it as to-read
Nov 08, 2012
Sally
marked it as to-read
Feb 11, 2013
Hafidz
marked it as to-read
Mar 03, 2013
Lyly
marked it as to-read
Mar 04, 2013
Sukma
added it
Mar 20, 2013
Ifah Latifah
marked it as to-read
Apr 03, 2013
Rina Widaningsih
marked it as to-read
Apr 04, 2013
Dea Haneeyy
marked it as to-read
May 02, 2013
Patricia Sandjaja
marked it as to-read
May 12, 2013
Fauzi
marked it as to-read
May 21, 2013
Asep Iman
marked it as to-read
May 23, 2013
Lilik Zurmailis
marked it as to-read
Jun 07, 2013
Egi
is currently reading it
Jan 06, 2014
Dhany
marked it as to-read
Jan 12, 2014
Agung Alfarisi
marked it as to-read
Feb 25, 2014
Susi Yulianti
marked it as to-read
Feb 25, 2014
Pilo_poly
marked it as to-read
Apr 11, 2014
Dama Mahendra
marked it as to-read
Apr 19, 2014
nawir nawir
marked it as to-read
Jul 19, 2014
Masyithoh Aulia
marked it as to-read
Feb 01, 2015
Nauval AstraJingga
marked it as to-read
Feb 10, 2015
Mey M
marked it as to-read
Mar 01, 2015
Ready
added it
Apr 10, 2015
Yayuk Rahma
marked it as to-read
Apr 16, 2015
Santi Noves
marked it as to-read
May 27, 2015
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
643328
Ajip Rosidi (dibaca: Ayip Rosidi) mula-mula menulis karya kreatif dalam bahasa Indonesia, kemudian telaah dan komentar tentang sastera, bahasa dan budaya, baik berupa artikel, buku atau makalah dalam berbagai pertemuan di tingkat regional, nasional, maupun internasional. Ia banyak melacak jejak dan tonggak alur sejarah sastera Indonesia dan Sunda, menyampaikan pandangan tentang masalah sosial poli ...more
More about Ajip Rosidi...

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »