Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Alkisah Kasih” as Want to Read:
Alkisah Kasih
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Alkisah Kasih

by
3.43  ·  Rating details ·  69 ratings  ·  19 reviews
Andjani Safira nyaris memiliki segalanya: kecantikan, kecerdasan, karier, dan popularitas sebagai penyiar berita. Semua itu masih disempurnakan oleh kehadiran pria tampan blasteran Maroko bernama Radja yang pernah menjadi kekasihnya.

Tapi semua itu tak berarti dengan adanya ultimatum Eyang Putri: Andjani harus menikah di usia 25 tahun dengan pria yang belum pernah ia temui!
...more
Paperback, 304 pages
Published July 18th 2016 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Alkisah Kasih, please sign up.

Be the first to ask a question about Alkisah Kasih

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
3.43  · 
Rating details
 ·  69 ratings  ·  19 reviews


Filter
 | 
Sort order
Pattrycia
Jul 25, 2016 rated it liked it
Akhirnya ini jadi buku pertama yang gw selesaiin setelah lebih dari sebulan hiatus. Ceritanya oke lah, walaupun menurut gw masih lebih cocok masuk amore. IMO, kurang berbobot buat masuk metropop.
Sulis Peri Hutan
Jun 24, 2016 rated it liked it
Shelves: buntelan, koleksiku
Review lengkap http://www.kubikelromance.com/2016/08...

Waktu kecil Andjani sering kali mendengar cerita tentang Legiun Mangkunegaran, pasukan pribumi yang dibentuk untuk melawan masyarakat pribumi sendiri kemudian dibubarkan ketika Jepang menguasai Nusantara. Cerita tersebut ternyata berkaitan dengan leluhur Andjani, bahwa Eyang Kakung dulu menjadi bagian dari Legiun Mangkunegaran. Dalam cerita tersebut, Eyang Kakung memiliki sahabat yang telah menyelamatkan nyawanya. Agar ikatan persahabatan me
...more
Rizky
Jun 24, 2016 rated it liked it
Perjodohan, balas budi dan pencarian cinta sejati

Ceritanya sederhana dan mudah tertebak, satu yang kusuka info tentang dokter anastesi yang perannya sering tertutupi selama ini.

Review selengkapnya menyusul :D
Spring Fall
Mar 14, 2017 rated it really liked it
endingnya uda ketebak sih tapi tetep aja ceritanya manis. penulisnya juga nggak buru-buru menjabarkan proses pendekatan antara Andjani dan Ardian. suka!
Titi Sanaria
Jan 09, 2018 rated it liked it
Seandainya saja si Anjani lebih konsisten sifatnya, saya pasti lebih menikmati cerita ini.
Flowedelweiss
"First love never dies, but true love can bury it!"

Bercerita tentang Andjani Safira yang nyaris memiliki segalanya: kecantikan, kecerdasan, karier, dan popularitas sebagai penyiar berita. Andjani hidup di keluarga yang sangat-sangat kental akan adat Jawa. Semua masalah bermula di mana Eyangnya memutuskan untuk menjodohkan Andjani dengan seorang cucu dari sahabat suami Eyangnya. Perjodohan terjadi dikarenakan suatu peristiwa yang tidak mengenakkan di antara suami Eyang Andjani dan sahabatnya, seh
...more
Yulan
Aug 07, 2016 rated it it was ok
Ini kok kayaknya lebih pas dapat label Amore ya daripada Metro Pop.
Dhyn Hanarun
Jul 21, 2016 rated it really liked it
Shelves: 73
"Kenapa Ibu dan Eyang lebih memikirkan bagaimana membayar utang nyawa itu ketimbang memikirkan perasaanku?"– halaman 123

Andjani Safira diberi ultimatum untuk menikah di usia 25 dengan seorang pria yang belum pernah dia temui. Eyang Putri merancang perjodohan itu demi membayar utang leluhur mereka. Andjani jelas tidak mau. Dia berharap Radja, cinta pertamanya, segera melamarnya dan membebaskannya dari kewajiban itu. Di hari yang Andjani anggap spesial, Radja ternyata menyiapkan kejutan lagi. Lebi
...more
Zulqa'ida Rizha Rizha Vahlevi
3 Bintang.

Ceritanya manis banget, boleh dapet paket kombo cowok model macem Ardian, nggak? Sabar banget menghadapi sifat Andjani. Sweet banget cara deketin dan nyadarin Andjani tentang lelaki yang Andjani cintai.
Dan sepertinya saya butuh Ardian point of view!!!

Dan, apa aku di sini aja yang ngerasa bahwa sifat Andjani itu manja abis. Egois. Maunya menerima konsep otaknya sendiri saat berhubungan dengan Radja. Berbeda banget sama yang digemborkan kalau Andjani bahkan bisa membuat sekaliber pejab
...more
Ayu Eddy
Aug 19, 2016 rated it liked it
Saya kurang suka karakter cewek kayak Andjani ini. Apalagi cewek yang sifatnya gak konsisten, Cepet naik darah, ambekan, manja, kekanak-kanakan. Pertama kali ketemu Ardian yang dianggapnya orang asing sempet ngomel-ngomel juga ke dia karena insiden tabrakan itu tapi lucunya di hari yang sama saat Ardian nawarin pelukan si Andjani mau juga, Gengsi tapi butuh gitulah.

Belum lagi penulis yang berkali-kali bilang kalo Andjani adalah penyiar berita terfavorit, terkenal, intelek tingkat tinggi yang di
...more
Denilasari
Sep 16, 2016 rated it it was ok
Aku punya review yang lebih jujur daripada ini, tapi mungkin akan sangat menusuk kalo di publish jadi aku keep.

Aku gak suka alurnya, gak suka tokohnya, terlalu drama dan sinetron.
Yah, ini selera pribadi sih...

Awalnya mau ngasi 1 bintang, tapi narasi dan deskripsi menyelamatkan buku ini, jadi.... 2 bintang
Seffi Soffi
Sep 29, 2016 rated it liked it
Novelnya lumayan bagus, gaya cerita nya Asyik, ngalir dan detail. Dan tokoh cewek nya gemesin ya, cinta emang bikin lemah. Klo udah jatuh cinta, meskipun udah nyakitin tetep aja di coba. Pas udah dapet luka baru, baru deh nyadar. Ah cinta emang buta..

Ardian, ah kamu patah hati sampe kabur dl ke London!
Sikap mereka ini maniss, dan bikin penasaran pasti nya ;)
Agustina
Sep 29, 2016 rated it liked it
Shelves: metropop, indonesia
Selesai dalam satu hari, karena ceritanya ringan atau temanya agak "pasaran". Jujur, kurang suka dengan sifat Andjani, untung aja si Ardian cinta mati sama dia, kalo enggak.......
ahmad
Oct 21, 2018 rated it it was amazing
Dari dongeng neneknya mengenai Legiun Mangkunegaran yang didengarnya sering saat kecil dulu, cerita bergulir menjadi acara perjodohan yang tak terbantahkan. Itulah sekelumit kisah Andjani Safira.

Andjani tidak mau menjalankan pernikahan itu, dia mau kelak jika harus menikah ya harus berdasarkan rasa cinta, rasa suka sama suka.

Andjani mencintai seorang kakak kelasnya, Radja, yang merupakan pria blasteran Medan Maroko. Hingga akhirnya berpacaran.
.
.
Tapi siapa yang menduga saat Andjani menginjak usia
...more
Annisa Sakih
Nov 22, 2017 rated it really liked it
Shelves: irrc-2017
REVIEW: http://www.annisa.mom/2017/10/alkisah...

Sebagai orang yang dari kecil anti dijodohkan (karena Alhamdulillah saya tahu persis, kedua orang tua saya juga mati-matian mengelak dari perjodohan sewaktu muda --jadi gak mungkin menjodohkan anak-anakya Hoahaha), buku ini lumayan berhasil memberikan semacam insight baru pada saya. Bahwa tak selamanya perjodohan itu menakutkan, bagai membeli kucing dalam karung atau kiasan lainnya. Cinta itu bisa tumbuh seiring waktu, witing tresno jalaran suko ku
...more
Manzila Husnul
Jan 29, 2019 rated it really liked it
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Intan PW
Jun 25, 2018 rated it liked it
Ceritanya lumayan bagus, ya meskipun konfliknya udah bisa ditebak, tapi, dibuat dengan rapih. Aku gemes sama Andjani, susah banget buat move on dari Radja, padahal udah sakit banget tuh, hhhh. Di sisi lain, ada Ardian yang selalu setia mendengarkan keluh kesahnya Andjani, cara care nya ke Andjani nya itu lho, duh😍
Endingnya aku suka.
Noor Anita Rahmalia
rated it really liked it
Jan 03, 2018
Jesica Ady
rated it liked it
Apr 03, 2018
Adelia Putri
rated it really liked it
Sep 18, 2016
Himmatul Khairi
rated it liked it
May 10, 2017
Dwi
rated it liked it
Sep 23, 2016
oshiruka
rated it it was amazing
Jul 22, 2016
Magdalena Rina
rated it it was amazing
Sep 06, 2016
Devya Widhiyanti
rated it liked it
Feb 01, 2018
Rizqimuthia
rated it really liked it
Jan 15, 2019
Nina Addison
rated it liked it
Sep 19, 2016
Mimic
rated it liked it
Oct 02, 2016
Halida Hanun
rated it really liked it
Jun 24, 2016
Shofi Rahmawati
rated it liked it
Aug 19, 2016
« previous 1 3 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
Lea Agustina Citra is an active woman with many hands to do anything she likes.

Really like singing, reading fantasy, hate melodramatic novel but love romance movie with much tears indeed.
Love to do some little things like scrap booking or jewelry designing.

Writing is not just about her hobby, it’s recently her life. Always want to write with ‘heart’ and get success with a humble thought.

She’s
...more
No trivia or quizzes yet. Add some now »