Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Langit Penuh Daya” as Want to Read:
Langit Penuh Daya
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Langit Penuh Daya

by
3.35  ·  Rating details ·  488 ratings  ·  59 reviews
Langit dan Dayana bersahabat sejak remaja. Sejak awal, entah mengapa Daya ingin membuktikan pada dunia bahwa laki-laki dan perempuan bisa bersahabat tanpa “terkontaminasi roman picisan”. Belakangan sikapnya ini jadi bumerang yang melukai hatinya sendiri, sebab perasaannya pada Langit mengikuti embusan angin takdir tanpa bisa dikendalikan… tumbuh menjadi cinta. Toh, Daya ne ...more
Paperback, 354 pages
Published February 2008 by Gramedia Pustaka Utama (first published 2008)
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Langit Penuh Daya, please sign up.

Be the first to ask a question about Langit Penuh Daya

Community Reviews

Showing 1-30
3.35  · 
Rating details
 ·  488 ratings  ·  59 reviews


More filters
 | 
Sort order
ijul (yuliyono)
Apr 03, 2008 rated it it was ok
Shelves: metropop
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Dewi Wulandari
Nov 20, 2014 rated it it was ok
Langit Penuh Daya -- 2,5/5


Ada yang kurang dari buku ini.
Aku nggak terlalu suka. kurang gregetnya, aku pikir.
jika dibandingkan buku Dewie Sekar yang udah kubaca, ini yang paling membosankan.
Ana  Fitriana
Jan 02, 2018 rated it liked it
Oh Tuhaaaann, aku benciii pada Dayana. Keras kepalanya bikin gerah. Bikin pengen nabok. Karena keras kepalanya menyakiti Langit dan Mas Yusa yang suamiable. Kasian mas Yusa-ku tersayang di php-in sm Dayana. Menyebalkan Dayana karena dia setengah mati mengingkari apa yg dia rasa untuk Langit. God... gw ngebatin mulu sepanjang cerita "ihhh bego banget sih Daaaay". Padahal apa yang benar-benar menghalangi dia untuk menerima Langit? Beda agama? nggak. Laki orang? nggak juga. Lalu apaaa. Apaaaa, Daya ...more
Dian Maya
Nov 24, 2017 rated it it was ok
Berbekal pengalaman membaca Perang Bintang yang lucu abis gokil gila, jadi sewaktu menemukan novel ini di tumpukan bazar buku obral, tanpa keraguan saya pun langsung mencomotnya dengan menggumam dalam hati: "Dewie Sekar gitu loh, tak perlu diragukan lagi selera humornya yang kocak." Sempat agak lama bertengger di rak bukuku sebelum kutamatkan, tapi oh tapi yang kudapatkan tidak sesuai ekspektasiku yang tinggi terhadap Dewie Sekar. Kemana guyonan khasnya yang mengocok perutku di Perang Bintang te ...more
Nike Andaru
Mar 04, 2018 rated it it was ok
Shelves: chicklit, fiksi, metropop
Kali ini saya setuju dengan Ijul kalo Mbak Dewie Sekar sepertinya kehilangan Daya dalam buku ini. Entah karena saya gak bisa menikmati cerita Dayana - Langit atau karena memang ceritanya memang tidak menarik saya.

Sebelumnya saya penyuka trilogi Zona dan Alita, rasanya cerita kali ini terasa bertele-tele dan lambat aja gitu. Maaf Mbak Dewie.
Tristan
Mar 06, 2019 rated it it was ok
Sebuah tantangan untuk membaca metropop di usia yang cukup muda (nakal). Kisah ini bagi saya waktu itu mempunyai kenangan dan pelajaran tersendiri yang cukup pilu. Sebagian yang lain diisi oleh tanda tanya yang menunjukkan bahwasanya memang belum waktunya bagi saya untuk mengerti 'roman'.
Hidya Nuralfi Mentari
Jan 23, 2014 rated it really liked it
"Bagiku Langit sama berharganya dengan Brian McKnight. Kehadiran mereka--walau hanya lewat suara--selalu mampu membuatku merasa lebih baik."

"Aku sudah menyayangi Langit tak sampai seminggu sesudah aku pertama melihatnya. Kalau mau jujur, hanya Langit-lah sahabat sejatiku selama ini... manusia kepada siapa aku bisa bicara apa saja tanpa takut dicaci atau dihakimi."

"Cinta remaja yang meledak-ledak akan menguap dengan cepat... tapi kasih sayang antara dua sahabat biasanya lebih kekal!"

"Orang yang l
...more
Septianing Tyas
Jul 31, 2011 rated it really liked it
LANGIT PENUH DAYA.
Seperti novel karangan Dewie Sekar yang lain, khas. Gaya Bahasanya Indonesia banget, alur ceritanya berjalan lembut, mengalir, dan kalimat yang tertulis disusun oleh kata-kata yang romantis. Huh, kadang aku sampai heran, kok Dewie Sekar bisa menemukan kata-kata itu ya, dalam menuliskannya? Kata-kata yang digunakan memang sederhana, tapi sungguh menarik.

Langit Penuh daya mengissahkan persahabatan antara Langit dan Princess Dayana yang berubah menjadi kisah cinta. Tentu karena di
...more
Dewi
Aug 09, 2013 rated it really liked it
Suka banget baca buku ini, lucu dan lugas. Ga bertele-tele. Bahasanya mudah dimengerti kaya lagi liat kehidupan sehari-hari aja.
Penggambaran Dewie Sekar terhadap tokoh-tokohnya juga ga berlebihan sehingga kesan real banget dikehidupan nyata.
Ada lucunya, gemesnya dan kesel2nya numplek jadi satu hehe.
Jalan ceritanya simple bangeet...ampe ga pengen lepasin ni buku dari awal sampe akhir saking ngalirnya cerita.
Diakhirnya heemm rasanya kog ya gantung hiihihi...padahal tau seh akhirnya mereka jadian n
...more
Syafaqatul Humairoh
Jul 01, 2013 rated it it was ok
Setelah baca buku ini, saya ngerti satu hal bahwa yang kita butuhkan adalah seorang sahabat, yang udah kita kenal baik, udah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Cinta sahabatlah yang sebenarnya kita butuhkan, dan jangan berbohong tentang hal itu. Kalau emang suka sama sahabat sendiri katakan saja sejujurnya, daripada menyimpan perasaan diri kita sendiri dan menyesal dikemudian harinya saat dia mulai menjauh.

"Wanita tua itu tertawa, lalu menggamit lenganku seolah aku cucunya. "Oh, Sayang
...more
Caca Venthine
Jan 06, 2014 rated it liked it
Lagi dan lagi ceritanya mengangkat seputar persahabatan yang saling jatuh cinta tapi gk berani ngakuin karena takut ngerusak persahabatannya..

Langit dan Daya,temenan udah lama,tetanggaan juga,saling jatuh cinta tapi gk mau ngaku.. Fiuuhh.. Klise memang,banyak banget dan malah hamper bosen juga sih nemuin nih cerita di novel yang bisa dibilang gk sedikit penulis yang ngangkat cerita kya gini. Nah Cuma namanya penulis masing-masing punya gaya ceritanya sendiri..

Entah kenapa gue gk terlalu nikmatin
...more
April Silalahi
Feb 19, 2015 rated it it was ok
Topik yang banyak kita temukan di dakam novel. sahabat jadi cinta. Cerita tentang Daya dan Langit yang sudah menjalin hubungan persahabatan lama. Banyak hal seru yang mereka lewati. Sampai akhirnya Langit menemukan pacar, ternyata hal tersebut justru menimbulkan masalah dalam persahabatan mereka.
Ceritanya gak bagus2 amat. kirain gue bakal dikasih cerita sahabat jadi cinta yang heartwarming. Banyak Typo. Panggilan tokoh Belinda jadi Abel juga gak nyambung. ganggu. Ending nya juga bikin gue kesel.
...more
Kennissa Rusdi
Apr 18, 2011 rated it really liked it
Best friends into lovers biar klise selalu jadi topik yang gw suka. Dua manusia penuh kemunafikan yg pada akhirnya ga bisa membohongi nurani lagi. langit is such a guy whom every girl must have as a best friend. Lucu, setia, romantis tp ga kampungan. Daya jg tipe tokoh cewek yg gw suka..ga norak dan sok imut.
Gw ksh 4 bintang krn mnrt gw Ada yg kurang..kenapa yaa ga dikasih tau siapa cowok yang bisa bikin lee patah hati?tadinya gw pikir cowok itu langit, tp ternyata sampe akhir buku identitas cow
...more
Rikarie
Jun 01, 2015 rated it really liked it
Saya suka gaya penulisannya Dewie Sekar sejak baca Alita@first dahulu kala.
Mungkin bagi beberapa pembaca, topik teman jadi cinta itu bukan hal yang baru, topik yang klise tapi buku ini tetap bisa membawa saya dengan imajinasi yang digambarkan. saya jadi ikut merasa gemes sama si Daya dengan keras kepala dia, dan menurut saya, selama saya bisa ikut merasakan alur ceritanya berarti buku itu saya anggap cukup oke. sesimpel itu.
Ngomong-ngomong, si Lee gak mau dibuatin ceritanya juga nie? *NGAREP* (l
...more
Herlina Jauri
May 23, 2008 rated it liked it
walaupun critanya sederhana ajah ya.. kisah2 cinta remaja gitu.. tapi gue suka ama alur critanya.. mengalir enak dan cukup menyentuh ya dg tema crita yg sederhana spt itu.. jadi buat nemenin refreshing otak yg udah terlalu serius mikirin ttg hidup sehari2, bbm naek, bbm turun, demo rame, macet total, bla bla bla... paling gak buku ini bisa kasih sentuhan bhw diluar masalah2 hidup yg membelit, kita lupa bahwa masih ada keindahan dan keharuan yang bisa didapet dari sebuah rasa cinta!
Miw
Jul 08, 2013 rated it liked it
yg menyentuh dari buku ini, puisi di halaman depan...so deep..(lebay dikit ah..:D )ceritanya sendiri tentang sahabat lama jadi cinta, ya...umum sih...tp enjoy-enjoy aja sih bacanya dengan kisah yang melingkupinya, seperti cerita dan tingkah teman-teman di sekeliling Daya, anyway cukup menghibur.yg asik tokoh daya adalah tukang jualan kembang, hehehe...sungguh tak biasa untuk profil penokohan kebanyakan...
Asti Achi
Oct 16, 2014 rated it really liked it
Langit! Sebenarnya di dunia nyata belum pernah menemukan seorang pria bernama Langit. Tapi nama Langit memang bagus. Sejujurnya kisah Langit Penuh Daya ini sederhana karena mengambil latar persahabatan antar dua manusia lawan jenis. Kata orang tidak ada pria dan wanita yang benar benar bersahabat tanpa menimbulkan perasaan lain selain persahabatan. Dan begitupun di buku ini. Terkadang orang lain bisa melihat hati kita lebih jelas ketimbang diri kita sendiri. Benar kan?
Mellisa Assa
Dec 08, 2013 rated it really liked it
Satu lagi nih novel yang menegaskan kalau cewek dan cowok nggak bisa jadi sahabat tanpa saling jatuh cinta. Penasaran dengan kisah Langit dan Dayana karena dua tokoh utama ini disebutkan di novel mbak Wie yang lain. Dan seperti biasa, cerita mbak Wie selalu enak untuk disimak. Mengalir dan membuatku serasa ikut masuk dalam cerita.
Fitri Amethyst
Jan 04, 2013 rated it it was amazing
Langit Penuh Daya, cinta sejati itu ternyata gak jauh2 dari kehidupan saja
Sekuat apapun kamu menyangkalnya, jika itu memang takdirmu, kamu tidak akan bisa menolaknya

Whuaaah, ada berapa orang yang nasibnya seperti Daya? ato seperti Langit?
Aku harap yang bernasib sama seperti Daya ato Langit akan memiliki ending yang bahagia seperti Langit dan Daya^^
Ambar
Nov 21, 2009 rated it really liked it
persahabatan menjadi sebuah percintaan.
itu yang dijelasin oleh dewi untuk novelnya, langit penuh daya.
seru, perjalanan sahabat yang meyakini perasaannya tentang cintanya.
yang satu menolak atas prinsipnya, namun hati berbicara lain.
jangan mau kehilangan orang yang dicintai karena prinsip bodoh yang tak mengubah sahabat menjadi cinta.
:D
Pipa
Apr 18, 2008 rated it liked it
cerita tentang sepasang sahabat yg ternyata saling cinta
yup...masih seputar cerita cinta, antara langit dan daya
khasnya dewie sekar, ringan, dengan bahasa yg enak banget buat diikutin
dan tentunya dengan penceritaan dari masing-masing tokoh
kali ini dua, langit dan daya. dengan pembedaan font penulisan
Dicta VIP
Jan 30, 2010 rated it liked it
Daya yang bersahabat dengan Langit...Tak menyadari kalau dirinya telah jatuh cinta pada langit....hingga akhirnya langit memiliki seorang kekasih...Dan akhirnya Daya hanya bisa menahan perasaannya...hingga pada suatu hari Langit putus dengan pacarnya....

Daya mulai merasakan cintanya kembali,tapi dilain pihak ada seorang pria yang diam-diam menarik perhatiannya...
SaN~
May 17, 2010 rated it really liked it
Shelves: metropop, owned
3,5 bintang.. :)

Karya2 mba Dewie Sekar tetep aja asik buat diikuti.. Walopun mmg yg ini gw rasa agak kurang dibanding yg laen tp dgn gaya bahasa yg enak dibaca, cerita terlasa mengalir begitu aja tanpa terkesan lebay.. :)

Good job Mba.. ;)

Neni Puji Artanti
Aug 21, 2010 rated it it was ok
lagi2 metropop :)
critanya ga gitu dalem sih, tapi tetep aja bagus...dewie sekar gitu... tapi kali ini happy ending, hehe
simple bahasanya, critanya mirip FTV, tapi pemaparan dewie bikin ini buku ga bisa ditaruh untuk dibaca nanti lagi, hehe
Farissa
Apr 11, 2010 rated it liked it
sahabat jadi pacar, klise tapi real, belum pernah nemu (pengalaman pribadi doang) sahabatan sama cowo-cowo dan gak ada cinlok di dalemnya. seperti biasa sekali baca ga bisa berhenti. suka gaya bahasanyaaaaaa
Mukmin Nuridin
May 23, 2012 rated it really liked it
Agak membosankan tapi overall keren ..karakter tokoh utama lumayan kuat sementara yang lain cuman sekedar nempel ..ending ga banget ..gampang ditebak ..
Tania
May 21, 2011 rated it really liked it
classic story, cinta antar temen sepermainan. Tapi ceritanya baguuuuussss .. ;)
Fhily
Nov 02, 2011 rated it it was ok
Klise kalau dibaca tahun 2011... karena sekarang sudah banyak yang membuat fiksi sahabat jadi cinta....
Miranti
Nice and simple! Makes me want to visit Semarang.
Fiona
Aug 24, 2011 rated it really liked it
Ceritanya bagus...
menyetuhh.. huhuhu..
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • His Wedding Organizer
  • Pasangan (Jadi) Jadian
  • The Wedding Games
  • Selebriti
  • Forever Yours
  • Indiana Chronicles: Bridesmaid
  • Reputation
  • Pretty Prita
  • Three Weddings and Jane Austen
  • Debu Bintang
  • Daisyflo
  • Unbelievable
  • The Bridesmaid's Story
  • L
See similar books…