Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “The Unbroken Vow” as Want to Read:
The Unbroken Vow
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

The Unbroken Vow

by
3.61  ·  Rating details ·  88 ratings  ·  29 reviews
Di usianya yang masih muda, Ivy Sutedja boleh berbangga diri. Ia memiliki semua yang diimpikan oleh wanita seusianya. Usaha bridal yang mapan, putri cilik yang menggemaskan dan kehidupan tenang bersama laki-laki tampan bernama Ethan Wicaksana.

Sampai suatu hari, guru anaknya, berada di antara dirinya dan Ethan, mengguncang kehidupan nyamannya. Kemudian muncul laki-laki lai
...more
Paperback, 232 pages
Published August 30th 2015 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about The Unbroken Vow, please sign up.

Be the first to ask a question about The Unbroken Vow

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 3.61  · 
Rating details
 ·  88 ratings  ·  29 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of The Unbroken Vow
Rizky
Jul 29, 2015 rated it liked it
"Selalu ada kesempatan kedua untuk cinta"

Ini pertama kalinya aku membaca karya Kak Evi, sejak melihat covernya aku sudah tertarik sekali untuk membacanya. Apalagi aku termasuk pembaca yang sangat menyukai kisah-kisah tentang pernikahan.

Novel ini mengisahkan mengenai pasangan Ivy Sutedja dan Ethan Wicaksana. Kalau di novel-novel lainnya, kamu akan disuguhkan cerita sebelum atau sesudah pernikahan, novel ini malah berbeda dari yang lainnya. Ini bukan tentang itu, kisah ini berbeda dari novel-novel
...more
Stefanie Sugia
"Tetapi saat ini, dirinya bimbang. Di satu sisi ia tidak ingin bertemu dengan Ethan—ingin menghindar dari kenyataan pahit yang harus dihadapinya. Tetapi di sisi lain, ia juga ingin mendengar pengakuan jujur dari mulut Ethan."
Aku seketika jatuh cinta saat melihat cover-nya yang cantik, dan lewat desain sampulnya aku menyimpulkan bahwa ceritanya akan berhubungan dengan pernikahan. Pada awalnya penulis berhasil membuatku penasaran tentang hubungan seperti apa yang sebenarnya dimiliki oleh Ethan dan
...more
Rina Suryakusuma
Nov 12, 2015 rated it really liked it
Buku yang manis.
Tulisan yang mengalir.
Latar pekerjaan yang tidak biasa
Twist yang tidak terduga
Itu yang menanti di buku ini
Ada beberapa bagian di mana saya setuju sama beberapa reviewer, bahwa adegan itu masih bisa digali lebih dalam
Seperti hubungan Ethan dan Sally
Juga Max yang porsinya tidak besar
Tapi saya paham, memang titik kisah ini bukanlah pada mereka
Ini tetap adalah kisah Ethan dan Ivy.
Saya suka Cindy
Tingkah polah dia lucu, dan menurut saya memang begitulah seharusnya anak perempuan ber
...more
Sulis Peri Hutan
Kehidupan Ivy Sutedja bisa dibilang sempurna pada usia 28 tahun, memiliki usaha bridal sukses bersama sahabatnya, Hannah, memiliki seorang putri yang menggemaskan, Cindy, serta kehidupan yang nyaman dan tenang bersama Ethan Wicaksana. Ethan memiliki usaha design interior yang berada tidak jauh dari tempat Ivy bekerja, memudahkan mereka untuk membagi waktu dengan Cindy. Bersama Ethan, mereka saling bekerjasama menjaga Cindy, berusaha selalu ada, memenuhi kebutuhan dan perkembangan gadis kecil mer ...more
Nathania
Mar 20, 2021 rated it really liked it
Kehidupan pernikahan antara Ivy & Ethan yang diwarnai munculnya orang ketiga yaitu guru anaknya, Sally. Greget banget dengan tokoh Sally 😡😡😡
Caca Venthine
Oct 29, 2015 rated it liked it
suka dengan covernya, enak aja gtu diliatnya.

suka juga dengan ceritanya walau ada jg yang dibikin kesel karena udah duluan nuduh suaminya selingkuh.

oke ceritanya lumayan banyak konflik jg, walau gk begitu berat. dimana sepasang suami istri memutuskan tetap berbaikan demi anaknya walau mereka sudah bercerai. dalam artian berbaikan bukannya nikah lg ya, tp mereka tetap menjalani aktivitas seperti biasa layaknya keluarga yg utuh.

Ivy mempunyai bridal yang cukup terkenal, dan Ethan sang mantan suami
...more
Trisha
Sep 11, 2015 rated it really liked it
Baru pertama kali baca karya penulis. Aku suka banget cerita yang diangkat. Banyak kejutan, karakter karakternya juga bikin gemes. Tapj paking suka sama Cindy. #teamcindy. Ceritanya mengharukan dan cara penulis bercerita juga bikin nggak bisa berhe ti baca. Very well done!
Nur Reti Jiwani
#Number: 32 #Month: March #Year: 2020

The Unbroken Vow, novel yang aku baca dan selesaikan tanpa perencanaan sama sekali! Berawal dari insomnia akibat terlalu banyak rebahan di siang hari, aku sibuk scrolling koleksi gramedia digital dan akhirnya menjatuhkan pilihan pada novel dengan sampul klasik (jadul), bergambar gaun pengantin ini. Apa yang menarikku untuk membaca ini pertama kali?

Nama penulisnya! Yap, nama Kezia Evi Wiadji lumayan jadi magnet kuat untuk memulai halaman pertama novelnya. Soa
...more
Dhani
Oct 14, 2015 rated it liked it
SINOPSIS

Sekilas, keluarga Ethan, Ivy dan anak semata wayangnya Cindy adalah keluarga yang ideal. Profesi Ethan sebagai interior design dan Ivy yang pemilik sebuah usaha bridal yang mapan menunjang kebahagiaan mereka. Tapi itu hanya tampak luarnya. Kenyataannya, mereka sudah bercerai, setelah pertengkaran demi pertengkaran yang tak berujung.Tapi demi si kecil Cindy, kenyataan itu mereka sembunyikan.Mereka masih berhubungan baik, walau sudah tak tinggal satu rumah. Ethan dan Ivy masih bergantian m
...more
Windya Faradisa
Jan 28, 2016 rated it liked it
Shelves: amore
Di usianya yang masih muda. Ivy Sutedja boleh berbangga diri. Ia nemiliki semua yang diimpikan oleh wanita seusianya. Usaha bridal yang mapan, putri cilik yang menggemaskan, dan kehidupan tenang bersama laki-laki tampan bernama Ethan Wicaksana, pemilik usaha interior designer.

Sampai suatu hari, guru anaknya, Sally ,berada di antara dirinya dan Ethan, mengguncang kehidupan nyamannya. Kemudian muncul laki-laki lain, Max. yang menawarkan bahunya untuk Ivy bersandar, terutama ketika teror masa lalu
...more
Yunita Suwitnyo
Nov 17, 2015 rated it liked it
Buku pertama yang aku baca setelah terlalu lama berkutat di wattpad...
Satu kata untuk ceritanya, manis... :)
Meskipun di dalam cerita ini ada begitu banyak kepahitan tapi entah kenapa yang terpatri di benak saya justru kata manis.
Emosi antara Ivy dan Ethan itu juga sangat manis.
Karakter Sally untuk saya pribadi, tidak bisa saya katakan kalau saya tidak menyukai karakter ini, tapi saya juga tidak bisa mengatakan kalau saya menyukai karakter Sally. Perasaannya bisa dipahami, tapi ya mungkin karena
...more
Titi Sanaria
Sep 18, 2015 rated it liked it
Adalah Ivy, wanita cantik, mapan dengan usaha bridalnya, punya putri lucu yang manis dan Ethan, ayah dari anaknya yang tampan dan bersedia melakukan apa pun untuknya. Hidup terasa sangat mudah dan dia tidak akan meminta lebih.
Tapi keindahan itu lantas menguap seperti kabut yang diserap mentari saat Ethan mengatakan bahwa dia mencintai Sally, guru anak mereka dan berniat menikah dengannya. Dia marah dan tidak setuju meski sebenarnya dia tidak lagi punya hak untuk itu karena dia dan Ethan sudah be
...more
Ratnani El Ratna Mida)
Oct 23, 2015 rated it really liked it
Ini kali kedua membaca buku Mbak Kezia. Dan saya sangat suka dengan idenya. Sederhana, tapi mengena. Aih, bahwa hidup memang penuh kejutan dan kadang tidak sesuai dengan harapan yang kita tanam.

Ah, sakit tentu saja itu yang Ivy rasakan ketika tahu Ethan tengah menjalin hubungan dengan Sally. Tapi ..., apa yang bisa diperbuatnya? Mengingat status yang saat ini tengah disandang. Dia tidak berhak protes. Tapi hati kecilnya merasa tidak terima.

Cindy, gadis kecil itu sangat menyanyagi ayah dan ibun
...more
Ayu Muhairani Sirait
Oct 14, 2015 rated it really liked it
Kali pertama baca tulisan dari penulis , diluar dugaan ternyata aku suka banget sama novel ini . Seringnya genre married life selalu menceritakb tntng gimana bahagia nya lasangan suami istri . Tp di novel ini malah kebalikannya .
Setelah bercerai dengan ivy , Ethan gak nyangka kalo dia bisa ketemu dengan cinta barunya . Peremouan itu ga lain dan gak bukan adalah guru di sekolah anaknya .
Ethan dan sally oacaran diam-diam sampai akhirnya ketahuan sama ivy , ivy yg marah dan kecewa gak bisa apa-apa
...more
Pauline Destinugrainy
Ada yang unik dari penyajian novel ini. Pada bab awal, pembaca dibawa ke dalam pemahaman keluarga Ivy dan Ethan baik-baik saja, cukup harmonis dengan kehadiran Cindy, anak perempuan mereka. Ivy memanggil Ethan dengan panggilan Hun, sementara Ethan memanggil Ivy dengan sebutan Babe. Mesra. Sampai ketika pembaca dihadapkan pada situasi Ethan mulai menyukai Sally, gurunya Cindy. Lha kok?

Ternyata Ethan dan Ivy memang sudah bercerai. Ethan pun tidak lagi tinggal bersama Ivy dan anaknya, meski setiap
...more
Erin  F
Apr 04, 2016 rated it it was amazing
4.5* untuk novel ini
Perceraian Ivy dan Ethan tentunya berakibat buruk bagi anak mereka,Cindy. Akhirnya mereka memutuskan untuk tetap berhubungan baik, setiap pagi Ethan akan mengantarkan Cindy ke sekolah. Sepulang kerja Ethan akan menemani Cindy hingga terlelap.
Hubungan tenang mereka terusik dengan kehadiran wanita lain, guru sekaligus pacar Ethan, Sally. Ivy menentang hubungan mereka walau sejatinya Ivy tak punya hak untuk melarang.
Masalah satu per satu muncul. gejolak batin Ivy meluap-luap. Hi
...more
Nita Wijaya
Nov 27, 2015 rated it it was amazing
Awalnya jatuh cinta sama covernya. Sangat cantik dan feminim. Untuk ceritanya, aku suka. Hampir saja aku tutup di awal cerita, karena seperti mengisahkan tentang perselingkuhan. Namun... WOW! Di akhir bab 8 kebenarannya terungkap. Ceritanya jadi berbalik. Makin tertarik membaca, dan selesai dalam kurang dari 24 jam. Antara penasaran dengan akhir kisah Ivy-Ethan,Ivy-Max atau Ethan-Sally serta jalan cerita yang mengalir lembut.

Tokoh yang paling aku suka adalah si kecil Cindy. Di novel amore ini me
...more
Nanda
Nov 08, 2015 rated it really liked it
membaca novel ini rasanya ah... entahlah. apalagi ceritanya tentang pernikahan dan segala macam hal lainnya yang mana aku belum paham sama sekali.

pada awalnya aku bingung harus simpati dengan siapa di novel ini. dan pada akhirnya aku malah simpati dengan 'laki-laki yang menawarkan bahunya untuk Ivy bersandar' yang entah kemana dia perginya. itu satu-satunya hal yang masih mengusikku.

but overall, novel ini bagus. dan memang menahan ku membacanya dari awal hingga akhir. yah walaupun pada awalnya a
...more
Debora Julyanti
Nov 02, 2015 rated it really liked it
yaampun... suka banget ya sama ini novel dan gue kasih rating 4. kenpa gue kasih 4? ya itu, karena telah sukses ngebikin gue yg baca cerita ttg kisah Ethan, Ivy dan Sally, juga jangan lupakan adek kecil nan imut 'Cindy', jadi panas-dingin baca halaman per halaman. mulai dari prolog sampai epilog, semuanya disusun secara rapi tingkat konfliknya. Dan tokoh yg paling amat gue benci di dlm cerita ini yaitu Sally.
...more
Dedul Faithful
Aug 28, 2015 rated it liked it
Ini adalah kisah dari novel bergenre Amore GPU pertama yang saya baca. Saya terkecoh. Sebab saya pikir novel bergenre sejenis akan mengangkat dunia pra atau pasca pernikahan. Ternyata saya salah besar. Kisah di dalam novel ini, menurut saya lain daripada yang lain. Selain itu menurut saya ada dua kelebihan menonjol dari novel ini. Selengkapnya http://bit.ly/1K3zSb3. ...more
Kartika Aprilia
Oct 11, 2015 rated it really liked it
semalem baru menyelesaikan baca buku ini. awalnya sih sempet underestimate tapi lama-kelamaan bikin saya terhanyut dalam cerita di dalamnya. dan selama membaca buku ini, badan rasanya kayak ditusuk-tusuk, karena saya turut mendalami perasaan Ivy yang cemburu terhadap sally.

overall, buku ini tidak mengecewakan. saya sih yes, gak tau kalo mas anang ;p
Ayundanovi
Feb 07, 2016 rated it really liked it
gak nyesel ngabisin semaleman buku ini. cerita dewasanya dikemas segampang mungkin buat dicerna pembaca. yg paling suka karangan evi ini selalu bisa ngebuat mood pembacanya naik turun ngikutin ceritanya :D ditambah spoiler spoilernya yg bikin penasaran. love banget
Putri Salsabila
Apr 15, 2020 rated it liked it
Bintang 3 untuk keseluruhan isi cerita dan covernya yg lucu.

Cerita young-adult ini ditulis dengan sangat rapi dan runtut. Disetiap adegan tertulis dengan sangat baik dan saya sebagai pembaca seperti dapat merasakan langsung apa yang terjadi di dalam cerita dengan segala suasananya.

Dari awal membaca, saya selalu terbayang-bayang adegan ini terjadi diantara pasangan suami-istri ras tionghoa dan batak 😅🙏entah kenapa merasa relate ke sana.

Beberapa poin pelajaran yg dapat saya diambil dari buku ini:
...more
Kitty Wibisono
Dec 20, 2019 rated it really liked it
Biasanya kalau ada orang ketiga dalam hubungan 2 sejoli, akan sangat mudah kita membenci si pihak ketiga tersebut. Namun ajaibnya, aku gak bisa benar-benar membenci pihak ke-3 dalam novel amore ini. Mengapa demikian? Karena penulisnya mampu menghadirkan tokoh-tokoh yang luar biasa dalam novel ini, termasuk kehadian seorang sahabat yang mampu menemani Ivy melewati masa-masa terberatnya.

Penulisannya pun terasa sangat hati-hati dan di awal kisah aku merasa ada "sesuatu yang besar" yang sengaja dise
...more
Dhea Safira
Sep 07, 2017 rated it really liked it
Saya suka ide ceritanya, suka sekali.
Prolognya bikin saya berpikir yang tidak-tidak.

Kejutannya menarik.

Amore-nya dapat sekali.
Chemistry antartokoh dapat.

Overall, saya benar-benar suka dengan novel ini.
Septi RA Hayuu
Nanti dulu rating dan ulasannya :D mau lanjut baca yang lainnya dulu.
ILiana Loelianto
Mar 07, 2021 rated it really liked it
Ini salah satu bacaan ringan yang aku suka. Ceritanya manis dan alurnya juga mengalir dengan baik. Twist yang tak terduga menjadikan buku ini semakin menarik untuk dibaca.
Seffi Soffi
Mar 12, 2017 rated it liked it
2,75 bintang.

awal2 cerita sempet terkecoh sih sama sikap Ethan dan Ivy. dipertengahan agak mulaii kesel sama Ethan dan Ivy. mereka seolah mempermainkan perasaan Sally sama Max. Juga kejadian Cindy yang akhirnya benci miss Sally. Ethan dan Ivy in dua orang yang saling cinta tapi mencoba mengingkari, ujung2 nya ada hati yang tersakiti juga. mungkin perjalanan hidup tanpa kita tau ya...

novelnya lumayan bagus, cuman kayanya lebih bagus menggali konflik Ethan dan Ivy saja.
Astrid Pakilaran
rated it really liked it
Sep 10, 2015
« previous 1 3 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • The Miracles of the Namiya General Store
  • Dongeng Sebelum Tidur
  • Belok Kiri Langsing
  • Debu Bintang
  • Midnight Prince
  • Perempuan Bayangan
  • Dia Tidak Boleh Tahu Aku Mencintai Dia
  • Can't Let Go
  • A Very Yuppy Wedding
  • Cloud Above My Bed
  • Over the Moon
  • Autumn Once More
  • Please, be my Red
  • Too Good for You
  • Dua Dini Hari
  • But I Love You
  • Love in Kyoto
  • Happy Little Soul
See similar books…
44 followers
Akrab disapa Evi, penulis ini tinggal di Serpong. Di sela-sela waktunya sebagai karyawati di sebuah bank swasta di Jakarta, dia mencoba terjun ke dunia tulis-menulis sejak tahun 2011. Dari tangannya telah hadir beberapa buku fiksi.

Melalui berbagai kisah, penulis mencoba berbagi semangat hidup, inspirasi, dan pesan. Dan seperti keinginannya untuk memuliakan nama Tuhan, dia berusaha melakukan yang t
...more

News & Interviews

Juneteenth, observed on June 19th each year, is an American holiday commemorating the day in 1865 when the last enslaved people in Galveston,...
0 likes · 0 comments