Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Berlabuh di Lindoeya” as Want to Read:
Berlabuh di Lindoeya
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Berlabuh di Lindoeya

by
3.68  ·  Rating details ·  40 ratings  ·  17 reviews
Tidak ada yang tahu luka batin yang disimpan Sam rapat-rapat. Hingga gadis itu memutuskan melarikan diri dari Indonesia dan memulai hidup baru dengan bekerja di perusahaan pengeboran minyak di ujung dunia, di Norwegia. Ketika harus pindah ke kantor pusat di Oslo, Sam menolak tinggal di apartemen dan menyewa rumah tua di Pulau Lindoeya.

Di Lindoeya, Sam bertemu dengan Rasmus
...more
Paperback, 280 pages
Published August 3rd 2015 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Berlabuh di Lindoeya, please sign up.

Be the first to ask a question about Berlabuh di Lindoeya

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 3.68  · 
Rating details
 ·  40 ratings  ·  17 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Berlabuh di Lindoeya
Pattrycia
Aug 19, 2015 rated it liked it
Jika saja aku dapat meminta Sam memindahkan rasa sakitnya kepadaku, semua akan aku tanggung untuknya. Jika saja robek di jiwanya dapat kubalut, jika saja aku dapat menyembuhkan luka hatinya. Aku ingin membuatnya bahagia. Aku akan membuatnya bahagia. Aku mencintainya!

Setelah baca 3 buku dari K. Fischer, gw baru sadar kalo di ke3 buku tsb, tokoh utamanya selalu bertetanggaan. Ini koinsiden ato emang disengaja ya?

Berlabuh di Lindoeya berkisah tentang kehidupan Sam yang merantau ke Norwegia. Ia bek
...more
Rizky
Jul 26, 2015 rated it liked it
3,5/5 star

Ini buku ke-4 Kak K Fischer yang kubaca, kali ini penulis mencoba membawa imajinasiku terbang ke sebuah pulau bernama Lindoya. Sejak melihat covernya saja, jujur aku sudah tertarik sekali membacanya dan alhamdulilah aku begitu menikmati proses membacanya sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya.

Ini mengisahkan tentang Putri Samahita, suatu kejadian pahit di masa lalu membawanya melarikan diri sejauh-jauhnya dari Indonesia. Sam akhirnya menerima pekerjaan sebaga
...more
Sulis Peri Hutan
Sam hampir saja menolak tawaran menggiurkan dari manajemen Det Norgeolje, perusahaan pengeboran minyak tempatnya bekerja sebagai insinyur mesin untuk bergabung dengan kantor pusat, pindah dari kota kecil, Harstad, tempat selama lima tahun ini dia tinggali setelah 'kabur' dari Indonesia ke ibu kota Norwegia, Oslo. Sam tidak suka bersosialisasi, sedangkan ibu kota cenderung banyak penduduknya, terlalu ramai, sesuatu yang membuat Sam tidak nyaman, takut kalau ada orang mengenalinya. Tujuannya meran ...more
Isa Sulistyorini
Nov 18, 2018 rated it really liked it
Ini novel ketiga dr mbak K. Fischer yang aku baca. Novel ini beli di Readerfest berkat bantuan @Elisabeth_Beatrice .
.
.
Pas baca ini aku mikir loh, apa yang membuat Sam pergi, kenapa sam sampai ketakutan seperti itu. Pas tau jawabannya aku mau nangis masa... Sedih dan marah pas tahu. Aku suka alurnya rapi, ga nemu typo dan kualitas cetaknya top 👍. Tapi masih ada yg buat aku penasaran... Bagaimana kondisi si "masa lalu itu"
.
.
My Fav Quote
.
.
"Ketika kamu menyeruak masuk, aku baru menyadari aku masih h
...more
Putri Ananta
Nov 03, 2015 rated it really liked it
“Sebelumnya dunia kami tidak sama, sekarang pun tidak sama, dan aku yakin nanti pun tidak akan pernah sama.” (Hlm. 157)
Berlabuh di Lindoya secara garis besar menceritakan kehidupan Sam pasca kepindahannya ke Pulau terpencil bernama Lindoya. Di pulau tersebut, ia memiliki tetangga bernama Rasmus, pria bermata biru yang pandangannya selalu menyedot orang yang melihatnya.
Sebelumnya, Sam yang dipindahtugaskan ke Oslo mendadak kebingungan mencari tempat tinggal yang sesuai dengan ‘kriteria’nya. Sebe
...more
Stefanie Sugia
"Ia sudah bersusah payah menutup pintu masa lalunya, ia tidak akan membiarkan pintu itu dibuka lagi oleh orang lain."
Cerita yang ditulis dari sudut pandang ketiga ini mengambil setting yang unik, yaitu di sebuah pulau kecil di Oslo bernama Lindøya—yang belum pernah aku dengar sebelumnya. Kisahnya berhasil membuatku penasaran saat karakter utamanya, Sam, berinteraksi untuk pertama kali dengan Rasmus. Sikapnya yang sangat berjaga-jaga dan penuh dengan kekhawatiran membuatku bertanya-tanya tent
...more
Delisa sahim
Aug 31, 2015 rated it liked it
Pertama mau curhat dulu. *del, kapan sih gak curcol?* :D

Awal tahu novel ini dari penulisnya yg ngirim pesan ke inbox saya memberitahukan kalau beliau sudah mengeluarkan anak lagi. Iya, novel ini anaknya. Hahahaha

Saya yg notabe lagi menahan bacaan plus membeli buku karena belum kelar kerjaan. Tetiba dapat berkah dari kak wulan.

Gak ada hujan dan petir. Kak wulan menawarkan novel ini ke saya dengan catatan saya bakalan siaran radio. Istilahnya review di radio.

Berhubung tanggal segitu saya belum a
...more
Cut Lilis
Oct 07, 2015 rated it liked it
Ketika Gramedia menerbitkan buku ini sebagai salah satu novel Amore, saya penasaran sekaligus galau. Saya telah membaca beberapa buku Amore dan belum ada yang benar-benar saya sukai, karena itulah saya agak sedikit menghindari novel Amore. Tapi saat saya ke toko buku dan melihat kaver buku ini, saya langsung membelinya. Saya sangat menyukai kavernya (saya akan lebih suka jika boat putih itu tidak ada #abaikan).

Saya juga menyukai kisah yang dituliskan oleh mbak K.Fischer. Walau saya bisa menebak
...more
Nova  Putri
Aug 27, 2015 rated it really liked it
Shelves: buntelan, amore
"Luar Biasa. Betapa ketakutan membatasi diriku sendiri dan membuatku menjelek-jelekkan orang lain” – Sam-

Novel ini saya peroleh dari Giveaway yang diadakan diblognya kak Sulis. Dan Ini kali pertama saya membaca karya penulis. Dari awal saya sudah memasukkan novel ini dalam wishlist saya karena kata ‘Lindoya’ yang sangat menarik perhatian. Saya tidak pernah mendengar ‘Lindoya’ sebelumnya dan dari novel ini lah, penulis mengajak pembaca [saya] untuk mengenal lebih dekat Lindoya.

Cerita ini ditu
...more
Niratisaya
Sep 24, 2015 rated it really liked it
Despite the shaky journey I had as reading Berlabuh di Lindoeya, I find myself quite enjoying the progress of the couple's relationship.
Although there are several things that makes my eyebrows furrowed. Especially the punctuation. Call it my personal way of tasting a story a.k.a my reading pet peeve.
For example on page 115:
"Lembut Rasmus meremas tangan Sam."
Somehow I find it quite more smooth if it goes:
"Lembut, Rasmus meremas tangan Sam."
or
"Rasmus meremas tangan Sam."
This case is one that ofte
...more
Atria Dewi Sartika
Sep 08, 2015 rated it liked it
Sam adalah perempuan mandiri yang menikmati kehidupan menyepi. Ia tidak begitu nyaman untuk berinteraksi dengan orang asing. Ia menghindari “kelengahan”. Ini karena di masa lalu ia pernah membiarkan orang lain menyakitinya. Itulah sebabnya ia cenderung selalu mengantisipasi kedekatan.

Hingga suatu hari keputusannya untuk tinggal di Lindøya membuatnya harus berinteraksi dengan Rasmus. Rasmus adalah tetangganya. Beberapa kali Sam harus mengandalkan bantuan dari Rasmus. Meski di waktu yang sama ia p
...more
Ratih Cahaya
Oct 19, 2016 rated it it was ok
Read my full review on: http://ratihcahaya.blogspot.co.id/201...

Sam dipindahkan tempat kerjanya dari Halstad ke Oslo. Sebenarnya ia tidak mau, karena Oslo merupakan ibu kota, dan ibu kota tentu saja ramai. Sementara Sam, jauh-jauh pergi ke Norwegia bukan untuk mencari keramaian. Namun, karena perpindahan itu tidak bisa ditolaknya, Sam pun pindah ke Oslo, dan tinggal di sebuah pulau kecil bernama LindØya.

Di LindØya, Sam bertetangga dengan seorang pemuda misterius bernama Rasmus. Dari rumahnya, se
...more
Eka Suratno
Sep 05, 2015 rated it liked it
"sesuatu yg tidak ampu membunuhku, akan membuatku semakin kuat bukan?" -Sam


melalui trauma masa lalu dengan memilih pergi jauh dr negaranya ke ujung dunia.
walaupun pada akhirnya, trauma harus disembuhkan dengan cara menyelesaikannya, karena..sejauh apapun pergi dan sekuat apapun memendam ingatan untuk berusaha menghilangkannya. Itu hanya akan menjadi bayangan ketakutan.
...more
Sisca wiryawan
Nov 13, 2015 rated it really liked it
Deskripsi tempatnya sangat menarik. Gaya bahasanya mengalir lancar. Cinta. Kehangatan persahabatan. Sedih. Takut. Paranoid. Terungkapkan dengan baik walaupun kisah cintanya agak mudah ditebak.^^

http://bookluvluv.blogspot.co.id/2015...
...more
Athaya Irfan
Mar 07, 2016 rated it liked it
bersetting di Lindoya, Norwegia buku ini membuka wawasan
ku tentang suasana salah satu negara Skandinavia itu. latar belakang karakternya.cukup menarik seorang lulusan teknik.mesin yang bekerja di perusahaan pengeboran minyak di Norwegia.
S
cukip suka dengan Rasmus.yang perhatian dan sabar :)
Nana
Aug 18, 2015 marked it as to-read
udah beli, ngantre dibaca. Penasaraaann!!
Caca Venthine
rated it liked it
Dec 10, 2015
Ratih Permata
rated it liked it
Mar 10, 2016
Ayunda Zikrina
rated it really liked it
Nov 03, 2015
Zeze_zie
rated it really liked it
Oct 02, 2015
Emma
rated it it was amazing
Jul 16, 2019
Ananda Romullah
rated it it was amazing
Oct 26, 2015
Arimbi
rated it it was amazing
Aug 25, 2016
Stephanie
rated it really liked it
Aug 27, 2015
Tri Astuti
rated it it was ok
Oct 28, 2015
Grace Nova
rated it really liked it
Feb 26, 2016
£!M€¥ CHEN
rated it liked it
Aug 17, 2015
Nurul Isnaini
rated it really liked it
Oct 17, 2016
Deswita Refika
Apr 19, 2019 rated it it was amazing
Buku yang ditulis kak kusumastuti Fischer, menunjukkan tekad dan perjuangan
seorang sam yang alur ceritanya dimulai dengan kepindahan tokoh sam ke lindoeya untuk mengobati hatinya dan mendapatkan cinta.
Wulan
rated it really liked it
Sep 08, 2015
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Road to Your Heart: Love in Ho Chi Minh
  • Kepunan
  • Rinduku Sederas Hujan Sore Itu
  • Makramé
  • I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki
  • Aku Lupa Bahwa Aku Perempuan
  • Saman
  • Rafilus
  • Raden Mandasia si Pencuri Daging Sapi
  • Sirkus Pohon
  • Sang Pemimpi
  • Larung
  • Bumi Manusia
  • Pulang
  • Edensor
  • Laskar Pelangi (Tetralogi Laskar Pelangi, #1)
  • Maryamah Karpov: Mimpi-mimpi Lintang
  • Laut Bercerita
See similar books…
Pen name of Kusumastuti.

Author of various books and hundreds of articles.

Published Books and e-books:
22* Sukses Mendidik Anak ala Homeschooling (BIP,2021)
21* Petualangan SONIA Membuat Kielbasa (Rumah Asap, 2019)

20* 500 Cara Membenahi Perilaku Anak (BIP, 2019)
19* Petualangan SONIA Membuat Bratwurst (Rumah Asap, 2018)
18* Thomas in The New World (Little Lights Studio GmbH, 2018)
17* Among the Pink Pop
...more

News & Interviews

Juneteenth, observed on June 19th each year, is an American holiday commemorating the day in 1865 when the last enslaved people in Galveston,...
8 likes · 0 comments
“Pada akhirnya, dengan alasan ingin melindungi orang-orang yang paling kucintai, aku malah menyakiti mereka.” 4 likes
“Menurut kepercayaan, gadis yang menaruh bunga di bawah bantalnya malam itu, akan bermimpi. Dalam mimpi, mereka akan mengetahui calon suaminya.” 1 likes
More quotes…